STOP PRESS..Mike Portnoy Undur Diri dari DREAM THEATER..!

10 09 2010

Mike Portnoy undur diri dari DREAM THEATER..!

Demikian kabar mengejutkan menjelang lebaran yang ane dapat dari milis i-rockmusik@googlegroups.com siang tadi.

Bagaikan tersambar peter petir di siang bolong ane langsung klik link ini. Berikut kutipannya yang diambil dari website resmi http://www.dreamtheater.net/.

Dari kutipan tersebut, ane menilai ada sesuatu yang tengah terjadi di dalam tubuh DREAM THEATER. Band Progressive Rock papan atas ini akan kehilangan salah satu pendirinya.

Ya, Mike Portnoy adalah salah satu awallun dalam sejarah DREAM THEATER. sejak band ini masih bernama Majesty hingga akhirnya berganti nama menjadi DREAM THEATER, yang mana nama ini pula diusulkan oleh ayah Mike Portnoy.

Kabar pun berhembus bahwa Mike Portnoy ingin lebih aktif di dalam band lain yang selama ini menjadi “side project” nya seperti Transatlantic, Liquid Tension Experiment dan juga terlibat dengan Avenged Sevenfold (A7X).

Well, bagi ane, ane sangat berduka bahwa DREAM THEATER  harus kehilangan salah satu personil terbaiknya…laagh..lha wong semua master musisi papan atas dunia lulusan Berkeley dan Juilliard berkumpul di situ..!

Bukan masalah skill yang membuat para penggemar merasa kehilangan Mike yang kondang dengan drumset Monster series-nya ini, namun lebih kepada ikatan emosional yang sangat kuat antara Mike dengan DREAM THEATER..!

Tapi ane di sisi lain merasa bahagia, bahwa Mike Portnoy hengkang untuk membesarkan project lain. Ini berarti virus Progressive Rock/Metal akan terus menyebar.

Sebuah genre musik yang dimainkan oleh musisi berbakat luar biasa dan hanya bisa dinikmati dan diapresiasi oleh penikmat musik yang juga bercita rasa luar biasa pula.

Semoga dengan hengkangnya Mike Portnoy, ia dapat mejadi misionaris genre Progressive Rock dan membuka telinga para penikmat musik, terutama di Indonesia yang saat ini sedang dibuai oleh musik yang “terlalu standar”.

Lalu siapa yang layak menggantikan tahta Mike di DREAM THEATER? Jika ane diminta memilih, maka ane akan vote Virgil Donati (Planet X) atau Jason Rullo (Symphony-X) atau mungkin JP Millenix dari Indonesia Mencari Bakat? Ya..seperti dapat dilihat di video di bawah foto Jason Rullo di bawah, JP Millenix yang baru berusia 10 tahun ini sudah mahir memainkan hits DREAM THEATER dari album Awake yaitu Erotomania

Virgil Donati (Planet X)

Jason Rullo (Symphony-X)

Yaagh…ibarat dalam dunia motor ada sedikit mirip-mirip laagh dengan dunia musik.. – meskipun musik adalah mengenai daya apresiasi, bukan daya beli – jika selama ini terlalu biasa dengan motor bebek, maka saatnya naik kelas dengan merasakan cita rasa motor sport..! Begitu kira-kira analoginya :mrgreen:

Tetap saja dalam dunia musik ane berbangga dengan slogan

“PROGRESSIVE ROCK IS MY RELIGION, DREAM THEATER IS MY GOD..!”

yang punya blog mejeng..

Naaagh…last question iseng, bagaimana kalau yang ini diusulkan sebagai pengganti Mike Portnoy? :mrgreen:

ini yang punya blog (mbooh..dari band opo.. :mrgreen: )


Aksi

Information

10 responses

10 09 2010
Lekdjie

Biar menjadi sebuah ‘learning to live’

10 09 2010
Tewel

Wagh…ternyata sama2 penyuka dream teather…

12 09 2010
Rizqibe

Waktu itu kaget juga baca notes di FB nya Mike Portnoy. Katanya sih pingin istirahat dari Dream Theater. Tapi ya namanya musisi gak ada istirahat dalam bermusik.

21 09 2010
yant3r Petrucci

sungguh sedih saat denger pornoy mundur dari dream theater, akan tetapi menurut saya itu tidak jadi masalah. pergantian personil itu sudah biasa terjadi, dan tentunya banyak drummer yang lebih bagus dari mike portnoy dan nantinya akan memberikan warna tersendiri bagi DREAM THEATER. maju terus…..

12 10 2010
iox pornoy

gila…… dramer gue keluar, huft… jd hampa nie tanpa mike portnoy….

14 11 2010
John Baguz Petrucci

hiks hiks…drumer quu tlah brpaling…
yg slama stgh abad ini menemani mnjadi idola kita malah kini bgbung dg band yg klasny dbwah dream theater.

21 12 2010
dwie petrucci d'jovamily

sdih bgtt stelh mndegr kbar bhwa MP kluar dre DT…. T.T
kcewa bgggttttttttt…. tp DT mga sukses truz,, kmi truz mnuggu album bru mu n penggnti MP…

22 12 2010
ADI

sebenarnya drummer yang paling cocok untuk menggantikan MP adalah Thomas Lang..
sama sama hebat menurut gw,, tp Thomas lebih ke aliran jazz, btw kalo dr segi sklill mereka setara broo cek aja di youtube

21 02 2011
Dream Han'S Theater

MP ….kmbalilah k HabitatMu !! So…. Hnya DREAMTHEATER yG tRbaek d Dunia.
Sluruh PerSoniLnya jG yG tRbaek d Dunia.
Bwt,pnGhuni d sLuruh jaGat ne !! Jgn MngaKu pHam muSic,sBeLum kAu bNar2 nGerasA’in geLegArnya aLunan Music DREAMTHEATER !!

8 04 2011
John petrucci

ga apa2 abang portnoy hengkang dr DMT,msh ad 3 jagoanq..Petrucci,Myunk&Rudes..semoga makin mantap dgn drummer brunya DMT..Amiiienn..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: