Kecewa dengan Layanan Pemesanan Express Taxi

16 09 2010

Mau share uneg-uneg di blog ini.. Salah satu fungsi blog kan tuh..

Tadi pagi ane baru bisa tidur jam 2 pagi, Namun ingat harus ambil motor yang sudah sejak sebelum Lebaran terparkir di kantor. Untuk itulah ane merencanakan naik taxi ke kantor. Jam 02.00 ane telepon Express Taxi karena ane yakin Express Taxi merupakan satu dari beberapa layanan taxi yang masih bisa ane andalkan.

Telepon diangkat dan ane pesan agar dijemput jam 07.00 tepat pagi ini. Petugasnya mengiyakan. Dan ia pun sudah tahu alamat ane karena sebelumnya ane pernah pesan taxi ke Express.

Jam 6.45 ane selesai mandi dan sarapan dikabari istri bahwa jam 6.20 tadi pihak Express taxi menelpon. Katanya taxi masih dicarikan.

Sontak ane kaget dan kecewa. Padahal semua sudah siap dan ane tinggal tunggu taksi saja. Karena ane buru-buru ane langsung minta istri telponkan Express agar pesanan ane dibatalkan saja.

Hasilnya, ane terpaksa harus jalan kaki keluar kompleks untuk mencari taxi.

Dengan kejadian ini ane menjadi kecewa dengan pelayanan pemesanan Express Taxi. Padahal sebelumnya ane sudah cukup salut dengan pelayanan sopir-sopirnya yang kerap ane berhentikan di jalan.

Sekedar informasi, ane tidak banyak percaya kepada perusahaan taxi, apalagi jika menyangkut keamanan dan kenyamanan ane, keluarga maupun klien. Bagi ane, hanya Blue Bird, Gamya dan Express yang biasa ane andalkan.

Mudah-mudahan Express Taxi dapat memperbaiki layanan pemesanan taxinya.

Iklan

Aksi

Information

8 responses

16 09 2010
Tweets that mention Kecewa dengan Layanan Pemesanan Express Taxi « bennythegreat.wordpress.com -- Topsy.com

[…] This post was mentioned on Twitter by Benny Nugroho, Benny Nugroho. Benny Nugroho said: Kecewa dengan Layanan Pemesanan Express Taxi: http://wp.me/ppWx8-MH […]

16 09 2010
asmarantaka

hmm…ngojek aja bang…asli cepet :mrgreen:

19 09 2010
Cerita Mudikku 3 « Learning To Life

[…] Benny kecewa dengan layanan Taxi Express, saya justru puas. Karena ketika habis sahur jam3 lebih, saya mencoba konfirmasi ke pelayanan Taxi […]

20 09 2010
blognyamitra

Gamya lumayan bagus pelayanannya…

4 10 2010
madhoes

Saya malah baru tadi dapat pengalaman buruk naik Gamya. Supirnya kayak preman. NGgak ada uang kembalian, bukannya melayani inisiatif cari tukaran, malah diem mengharap penumpangnya yang nukerin. Begitu kita keluar cari tukeran, eh tiba-tiba dia ngejar kita dan nuduh kita mau nggak bayar. Parah. Begitu tahu saya ada di depan loket mau nukerin uang sekaligus beli tiket, bukannya malu hati malah nantang kalau mau komplain. Mendingan Blue Bird dan Ekspres… Gamya katro, deh…

5 10 2010
bennythegreat

walah…parah juga tuh gamya, kalo ane belum pernah ada kasus sama supir gamya. setahu ane malah gamya itu pelayanannya hampir setara blue bird. mobilnya udah pasti pake nissan.

yg namanya oknum dimana2 ada oom, apalagi kalo perusahaan taxinya gak seleksi sopir.

coba aja googling pake keyword “benny” taxiku”…hehehe..ane pernah kasus sama salah satu sopir taxiku tuh.

25 09 2011
andin

Waaa sama nih!
25 sept 2011, lagi-lagi saya juga dibuat kecewa dg taksi express.

Kalau boleh ikutan ngeluarin uneg-uneg..
Numpang skalian di blog ini yaaaah bos… 🙂

Ini bukan hanya sekali atau-pun 2 kali, saya mengeluhkan hal ini terhadap service express taksi.

Saya akui, untuk hal mencari taksi dijalan raya, express taksi memang tidak mempunyai masalah apapun.

Namun untuk service pemesanan taksi, sayang-nya sangat hancur, tidak mempunyai SOP yg baik dan benar, serta tidak bertanggung jawab!

Sudah kesekian kalinya, saya harus membuang waktu saya percuma sampai dengan 30 – 45 menit, terhitung dimulai dari konfirmasi saya ke bagian oprator status pemesanan. Saat mereka mengatakan bahwa taksi saya sudah ada yg mengarah…

Pihak oprator, tidak pernah bertanggung jawab terhadap konsumen, untuk terus memberikan update bahwa taksi tersebut sudah ada dimana.

Sampai 45 kemudian, saya tanyakan statusnya..kenapa tidak datang-datang ( karena sebelumnya dinyatakan oleh sang operator bahwa taksi tersebut sudah mengarah). Dan oprator tersebut dengan jawaban yang tidak diplomatis, dan memberikan solusi.. Hanya mengatakan ” taksi nya tidak bisa dimonitor.., gimana bu? Mau dibatalkan saja”.. WTF, saya sudah buang waktu saya percuma!

Dan hal ini pernah juga saya laporkan sebelumnya, namun dengan santai, pihal oprator hanya mengatakan ” maaf bu, supir nya sudah mengangkut penumpang lain”.

Hi, tahukah anda pihak express??? Waktu kami berharga!

Dan juga pihak complain division? Mana??? Tidak ada action, dan improvement terhadap complain2 yang saya berikan.. Bahkan terkadang no tlp mereka sulit dihubungi.. Dan tidak pernah angkat tlp!

Kenapa ini terjadi?
Apakah express sedang dalam proses positioning sebagai ” produk service yang paling tidak buruk dalam pemesanan”???

Mohon management taksi express hal ini ditindak lanjuti kembali didalam internal anda.. Guna memperbaiki image dari perusahaan anda sendiri..

1. Oprator yang tidak mempunyai SOP.. Sehingga mereka tidak tahu action apa yang harus mereka lakukan disaat mereka terima complain.

2. Supir dari armada taksi anda yang tidak disiplin.. Karena disaat mereka assign untuk ambil order taksi, then mereka hilang tanpa ada rasa tanggung jawab.

Thanks

8 01 2016
Cerita Mudikku 3 | Maskur's Blog

[…] Benny kecewa dengan layanan Taxi Express, saya justru puas. Karena ketika habis sahur jam3 lebih, saya mencoba konfirmasi ke pelayanan Taxi […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: