Meet My New Bike: United Nucleus..!

28 09 2010

Masih ingat artikel ane yang lalu yang ini dan yang ini, ketika ane diberikan bimbingan oleh “pak dosen” Eko Probo dan “asisten dosen” Lucky Junan Subiakto untuk membeli sepeda dengan cara merakit parts per parts. Ya, kini sepeda itu sudah terakit rapi di Rodalink Mall Of Indonesia.

parts sepeda rakitan

Setelah hampir dua minggu parts tersebut teronggok di rumah bro Lucky, akhirnya ane bawa ke Rodalink untuk segera dirakit.

progress perakitan

Adapun spesifikasi lengkap sepeda ane adalah sebagai berikut:

– frame : United Nucleus 19 inch hard tail

– groupset : Shimano Alivio 24 speed – discbrake mekanik

– velg/rim : Rigida 32 hole

– ban : CST Crusader

– saddle : Velo Plush Gel

– stang : United Fatbar

– seat post : Uno

– pedal : Kanigawa

– front suspension : Spinner Edge

dan beberapa asesoris yang ane beli dari warung LuckyRider dan Rodalink yaitu:

– Twin silicone flashlite

– Spion Zefal

– Spakbor Zefal

– Speedometer Cat Eye

– Frame cover Shimano

Setelah selesai dirakit, ane mendapatkan jaminan rakitan selama sebulan, jadi jika settingan tidak enak bisa kembali ke Rodalink, GRATIS..! hehehe..yah boleh lah, toh rumah ane cukup dekat dari situ..tinggal gowes saja..!

So..berikut adalah foto-foto dari United Nucleus yang ane sandingkan dengan Mr. Ironhide, si hitam doff..seperti artikel oom Bona Djalins yang juga doyan sepedahan..hehehe..Meskipun dilihat dari spesifikasi jauuuuh berbeda harga, namun yang penting semangat bersepedanya tetap sama..! Bukan begitu bro..

horse power vs human power

black n white

black n white

unique eh..

Shimano Alivio

groupset (RD, FD)

Cat Eye Speedometer

rear view mirror folded

rear view mirror opened

Rigida rims + CST Crusader

rear disc brake

front disc brake

Spinner Edge front suspension

Riding impression United Nucleus segera menyusul, Setiap pagi ane telah membiasakan bersepeda paling tidak selama 30 menit untuk persiapan bike to work, yah..hanya upaya seorang warga Jakarta untuk mengurangi kemacetan. Barangkali ada yang ingin gowes bareng ane? Monggo mas, mbak, oom, tante yang sudah bosan dengan kemacetan dan ingin sehat, mari bersepeda hijaukan Jakarta..ane bakal senang dapat teman gowes serute.

BTW…sepeda ane belum beri nama nih. Mungkin ada yang mau mengusulkan nama untuk United Nucleus ane?

Silakan..


Aksi

Information

20 responses

28 09 2010
steven sahardjo

Sepedanya keren euy…jadi pingin punya juga🙂
Untuk nama sepeda ente mungkin “The Road Cleanest” cocok disandingkan dengan “The Ironhide”…

28 09 2010
Mr_Long'S

bro benny pke sepeda mini lucu x yha,?! Xi xi xi

Yg mau liat face lift cs1 saya silakan klik my name… Thx

28 09 2010
agusedisaputra

Ikut ben …🙂

28 09 2010
28 09 2010
arinugroho84

Kerenan sepeda Turangga bapak q🙂

28 09 2010
yudhi3

keluar budget berapa Ben .. ? japri gw dunk kalo g enak disbut disni ?

28 09 2010
bennythegreat

halah…lebih murah dari motor ente lhaa..

3.8juta saja totalnya..

investasi buat kesehatan + partisipasi kelancaran jalan

28 09 2010
bennythegreat

kelupaan…3.8juta + voucher 750ribu dari rodalink..hadiah tuh voucher karena ngerakit+jadi member rodalink..hehehe

28 09 2010
edy panser

sip…sip…entar gw nyusul ben….
kita gowes bareng-bareng yak…

28 09 2010
merayernest

Ben fotoin dudukan kaliper nya donk, mo upgrade si Tango nih….

28 09 2010
syam 590

AYOOOOOOOO…!!!!!

jumat ke tamsur pake sepedaaa yaaaak…!

enak loh ujan2an pake sepeda !

http://b2w-indonesia.or.id/

28 09 2010
bennythegreat

siiipppp…

Regards, *bennythegreat.wordpress.com*

*saya rakyat jelata, makanya saya pakai sepeda*

28 09 2010
syam 590

asikkkk,… nanti kita foto2 juga yak, hehehheheh

28 09 2010
ruben

Namain GORGOM aje ben… Alias Gowes Ora Gombyor.. Wekekekek..

28 09 2010
penggenjot

Sepedanya bagus om, semoga terus konsisten untuk menggiatkan diri bersepeda ke kantor.

salam. Kring….kring …. kring.

28 09 2010
adul

kasih nama pangeran putih om …

29 09 2010
tiyo 2010

salam kenal bang ben, kasih nama megatron aja bang, kan secara warna agak mirip begitu,

1 10 2010
bejo

namain si bebin ( beni n bini) biar setia kan dah nikah.

kompor buat bini.com

5 10 2010
Silaturahmi Kuya Sipil di Kongres ALSI-ITB 2010 « bennythegreat.wordpress.com

[…] Setelah melalui proses pemilihan secara terbuka dan juga sedikit kericuhan ringan (yaah..biasa laah kuya sipil gitu loch) , pada akhir acara terpilihlah Pak Bambang Susantono yang dipilih oleh pendukungnya. Dalam pidato sambutannya, Pak Bambang berjanji untuk dapat lebih sering mengadakan acara kumpul bersama alumni dan sebagai kegiatan pertamanya, ia akan mengadakan acara fun bike..! Manstaabb…ane siap deh kalo urusan sepedahan.. […]

20 12 2010
Blogsofnews

Thanks the article

Tinggalkan Balasan

