Fenomena Blogger KW1, KW2, KW3, dst.

29 09 2010

Tergelitik untuk menulis artikel ini setelah membaca artikelnya Mas DNugros dan artikelnya Mas Triatmono..

Menurut ane, kita kembalikan saja ke definisi ngeblog, yaitu menulis untuk beropini, menulis untuk berkreativitas sesuka hati..sesuai minat yang pastinya berada dalam koridor nilai dan norma tertentu.

Tidak ada yang salah dengan Mas DNugros yang memberikan istilah “KW” dalam artikelnya, karena pemilihan kata adalah salah satu ciri cita rasa si penulis. Kalau ditilik dari sebab-musabab artikelnya ya mungkin ada keinginan untuk mencoba produk motor baru namun tidak kesampaian, dalam hal ini ada “need of achievement” yang ingin dicapai namun tidak kesampaian. Tapi mengapa harus bersedih, yang penting khan si penulis tetap bisa berkreasi, urusan diundang atau tidak sama ATPM…gak penting itu…

kalau memang blogger yang diundang itu2 saja..ya so be it..berarti ATPM memilih dan mengundang blogger yang berpotensi untuk dirangkul. Yang mampu memenuhi kepentingan dan simbiosis mutualisme diantara mereka. Mungkin tulisan sang blogger terpilih dianggap mampu mewakili image produk sang ATPM yang pastinya memerlukan review positif, mungkin juga sang blogger memiliki kepentingan bisnis dengan si ATPM.. Gak mungkin tho, ATPM memilih blogger yang malah menjelek-jelekkan produknya. Nah, untuk hal-hal seperti ini, ane serahkan saja kepada para pembaca blog bagaimana berkomentar menilainya.

Blogger KW-2…????
Walah..mbok ya jangan berpikir kaya gitu..Apa sih acuan dalam memposisikan sebuah blog..kalau mau tinggi-tinggian Alexa atau Google Pagerank ya monggo…disana secara kuntitatif jelas terukur, tapi secara kualitatif, pembaca bisa dong menilai.

Bagi ane semua blogger itu sama, setara, sejajar..tapi tetap unique..lha wong sama-sama manusia. Rambut boleh sama hitam, tapi isi kepala jelas beda. Masing-masing punya cita, rasa, karya..jadi jangan sampai merasa minder. Lha wong ane yang tinggal di Jakarta aja jarang diundang ATPM..

Mengapa…???

Karena kadang ane yang blogger nubi ini gak sepenuhnya pro-ATPM, ane pro kepada keamanan berkendara, pemberantasan kemacetan dan mendukung motor sebagai kendaraan hobby, bukan diturunkan speknya jadi kwek2 lalu dijual massal. Konsep dan cara pandang ane yang tersirat melalui tulisan blog ane ini jelaas nyaris semuanya berseberangan dengan ATPM yang berorientasi keuntungan..!!!

So..buat para blogger dan komentator, pilihan ada di hati ente..
mau idealis menyuarakan pendapat dan mencerdaskan pembaca blog,

Atau terseret arus bisnis ATPM…

ini yang penting...!!!

sumber gambar: hasil googling

Iklan

Aksi

Information

24 responses

29 09 2010
jahe erka

wakakakak dnugros gokillll..bikin gempar…itu joke om,awalnya just joke..

29 09 2010
bennythegreat

hehehe…memang ga ada yg serius di sini oom..santai saja lah..

29 09 2010
Maskur®

hehhehe…..gak papa..jadi dibahs dimana mana

29 09 2010
blognyamitra

Kayaknya ntar lagi blog ini akan membahas dunia sepeda, gak cuman roda dua saja 🙂

29 09 2010
bennythegreat

lha…sepeda khan buyutnya motor…hehe

29 09 2010
noFUN

“Blog” buat gw itu..
– jadi buku harian biar inget sama suatu kejadian di waktu tertentu..
– jadi buku catetan biar klo lupa nyarinya gampang (jaman internet cuy)..
– jadi buku cerita soal pengalaman gw..

soal diundang ATPM ato nggak.. nggak masuk prioritas..
cuma klo diundang ya dihormatilah.. hehehe..

29 09 2010
dnugros

Bagi yang baca tulisanku tolong ambil arti kata-kata Joker aja yak “why you so seriuos” ;-D

29 09 2010
lekdjie

interupsi om ben..daku ndak pernah ngeblog dg hati,la wong bisanya cuma pake 2 jempol jari tok je.. :mrgreen:

29 09 2010
bennythegreat

kamu pasti bohong..
yakin pake jempol sajaaa???

apa jarimu jempol semuaaa???

:mrgreen:

29 09 2010
hadiyanta

web log = catetan di web, itulah tujuanku, aku jadi tahu kapan beli laptop pertamaku, laptop keduaku, ulang tahun pulssarku, ulang tahun kartu indosatku, kapan jual karisma ku, kapan TVRI mulai onair di Jogja, kapan Metrotv mulai onair di jogja, dll.

sing penting duwe blog, liya-liyane ming efek samping, efek depan, efek belakang, efek bawah, efek atas lah.

Ngeblog untuk shodaqoh ilmu.

29 09 2010
aWi

Setubuh … eh Setujuh Mas Ben …

Yang penting kita menyuarakan isi hati. Mau diterima atau gak, ya terserah …

Liberating Your Mind, Expressing Your Voice !

30 09 2010
martini

urun rembuk bro…kalo baca aku tetep aja geli…
semua orang pasti ingin beramal kebaikan tho??
Nah kalo gak punya duit/pengangguran macam begawan Kolor Ijo piye jal??
padahal aku juga gak pengen berlama2 di neraka (pede banget masuk neraka pokoknya)…begawan cuma punya seupil..eh secuil ilmu untuk dishare..dengan harapan bisa menjadi amal kebaikan di hari akhir besok…betul??
yah moga2 aja tuhan mau bermurah hati menerima niat baik begawan…
lho..kok malah curhat….aihihihihihihi……………. :LOL:

30 09 2010
sobek2

btw sampean kw berapa mas?
Kalo saya masih replika
mbuwahahaha

30 09 2010
Tipe Pembaca Blog « Learning To Life

[…] di musim hujan. Ada berbagai macam tujuan blog. Bahkan ada yang menggolongkan blog dengan KW-d, KW-b, KW-t. Tapi saya cuma ingin menulis tentang Cara Membaca Suatu […]

30 09 2010
Mercon C niru Mercon A Aja Yaa...

tergantung pikiran dan hati bro,,,
kalo dipaksa juga bukannya baik, malah jadi amburadull
jadi harus mencintai dunia blog kalo mau bener2 “ngeblog”

30 09 2010
asmarantaka

yg penting pengunjung ada hiburannya dengan celengan..xixixi :mrgreen:
yg punya blog ini juga doyan liat loo..xixix :mrgreen:

30 09 2010
bennythegreat

hush…urusan liat celengan diem2 ajah lhaaa…fufufufu

30 09 2010
omiyan

salut bos…kembali kemasalah idealis kita sebagai blogger

30 09 2010
tapaksuciumj

yang penting isi tulisannya aja om ben…
ada unsur edukasi buat kita2 yang masih awam juga…

30 09 2010
Rancho

Like this..

Maaf mas ben, kalo di blognya bro satadal payeng koq minim coment ya, itu kenapa kira2 ?
Padahal yg saya tau dia kan kualitas ori bukan kw1 atau pun kw2, hehehe..
Thanks.

1 10 2010
bennythegreat

Karena di India sana komentatornya lebih “beradab”, gak kenal “bakar-bakaran” apalagi “pertamax”

:mrgreen:

30 09 2010
one08

:mrgreen: masih aja ngakak kalo ingat istilah bloger KW2!
tapi saya sangat setuju sama om benny…… “ngeblog dengan hati” !!!
two thumbs! 😉

1 10 2010
Triyanto Banyumasan

sukron om, pencerahane

1 10 2010
Andry

blogging is to berbagi ……………….
ahayyyyy ……………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: