Weleh..Gimana Kalau Mau Foto Disuruh Bayar..?

2 10 2010

coba tebak..ini lampu motor apa?

Yang namanya dunia persilatan fotografi itu memang mengasyikkan, ada obyek, ada minat, ada kamera dan pemakai, jadilah satu hasil foto yang bisa di apresisasi.

ngaca di motor apa hayoo..

nubi belajar foto gunung..

Yang namanya kamera hari gini sudah jadi barang umum, begitu kecil, semakin kecilnya benda tersebut sehingga bisa menempel di handphone atau laptop. Harganya pun semakin terjangkau, dengan dana minim seseorang bisa membuat foto diri sebagai ajang bernarsis-ria atau sebagai memorabilia dengan latar belakang pemandangan maupun kenang-kenangan dengan kawan dan orang terdekat. Pastinya ini semakin menambah nilai trend foto-foto bagi pemakainya.

Kawasaki Ninja 250R

Honda Goldwing GL1800

Honda CBR1000

Ducati Monster M...

Suzuki GSX-750R

HD XR1200 & Yamaha R1

Aprilia RS250

Semakin ngetrendnya foto-foto, banyak pro kontra. Ada yang gak setuju fotonya dimuat di media dengan alasan belum minta izin lah, mukanya berminyak lah dan sebagainya. Okelah itu alasan personal karena khawatir penampakan dirinya akan membuat malu diri sendiri.

Bagaimana jika sekarang si pemilik atau pengelola tempat alias scene turut memeriahkan ajang pro-kontra fotografi ini?

Dalam sebuah milis fotografi terkemuka, ane mendapati isu bahwa pemilik tempat dengan scene yang tampak “menjual” akan mengenakan charge sejumlah uang kepada orang yang hendak mengambil foto dengan latar belakang “scene” tersebut.

UG..UG..UG..

Walaah..kalo betoel begitu, bisa-bisa ane gak bisa menayangkan foto-foto lagi sebanyak-banyaknya dari tempat liputan acara. Lha bagaimana, misalnya kita mau foto motor atau foto UG habis puas jepret-jepret eeh…ada petugas yang nodong minta dibayar. Gawat..!

ducati streetfighter

Ducati Duo

So, berfotolah selagi berfoto itu gratis..!

Bagaimana pendapat kawan pembaca sekalian..?

test ride Ducati Monster

foto: event SRC Vendetta Moto @ Sentul & Event Ducati


Aksi

Information

15 responses

2 10 2010
nunoe

hmmm….salah satu bentuk arogansi pemilik tempat itu…
ato kepepet kali… :mrgreen:

2 10 2010
kilaubiru

tumben ada bonusnya :mrgreen:

2 10 2010
Mr_Long'S

Yg diatas itu kan gambar Cs1 tapi merk ny ducati. Ha ha ha

2 10 2010
Shark

motor mahal jadi walopun cuma gambar doang juga mahal…. aneh..!

2 10 2010
Mr_Long'S

tar klo ada yg mau photo cs1, gw suruh bayar ahh. he he he

numpang iklan bayar juga gak yah,?
http://yayang125.wordpress.com/2010/10/02/perlakuan-tidak-menyenangkan-petugas-spbu-pertamina/

2 10 2010
asmarantaka

bhuahahahha…gila itu..Goldwing buat balapan pakai full box??…ck..ck..ck :mrgreen:

2 10 2010
tafridefraaz

motornya itu matep2 gan…..

2 10 2010
bejo

ducati CS-1

3 10 2010
martini

lagi BU kali gan..trus ya gitu deh..pak ogah!!! capek deh….

3 10 2010
Rancho, G4930LR

sorry, oot nih
kemarin dapat bocoran dari big boss-nya dealer bajaj cirebon,
katanya awal bulan nopember p220, realease di indonesia.
apakah benar demikian mas benn??

3 10 2010
bennythegreat

Wahahah..tunggu aja mas..

3 10 2010
Wong Banyumas

jiaaahhh….sopo kue sing punya niatan kayak gitu. Wong justru ngiklan gratisan kok malah disuruh buayar…

4 10 2010
blognyamitra

Ada penampakan bening2 hehehe…

4 10 2010
sabdho guparman

kalau motor di showroom mestinya terima kasih sama bloger-bloger lha wong dibantu promosi. . .

keep brotherhood,

salam,

27 10 2010
bismania

wah, pernah denger jg dari salah satu rekan bismania, kalo pernah ditodong oleh kru bis karena memotret bisnya … terjadi di salah satu terminal jakarta … aneh padahal banyak sekali kru2 yg mempersilahkan bisnya untuk di foto, karena itu bisa menjadi ‘iklan’ gratis bagi PO nya, terutama bus pariwisata, bayangkan saja ada yg sampe rela ngobrol begadang duduk di bagasi bus lalu membersihkan dan merapikan busnya hanya unuk difoto oleh orang iseng yg hobi foto bus lagi jalan2 tengah malam karena gak bisa tidur …

“pak mau foto bisnya boleh?” jawabnya “silahkan, ntar naikin aja di forum mas, gpp”

salam bismania

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: