Mobil Parkir Sembarangan Di Depan Rumah..Menyebalkan..!

14 10 2010

 

 

parkir di depan rumah orang (illustrasi)

 

Dua hari terakhir ada saja mobil yang parkir di depan rumah ane, padahal jalan cuma cukup buat 2 baris mobil. Jadi mobil itu bertamu ke rumah lain, tapi parkirnya di depan rumah ane.. gak cuma 1-2 jam, tapi sering beberapa malam…!!!
Kebetulan posisi rumah ane itu ada di hook, alias di ujung jalan. Lebih menyebalkan lagi kalo pas ane buka pintu rumah ada aja mobil yang lewat dan drivernya pasti selalu melototin ane. pernah ada salah satu driver yang bilang “pak mobilnya masukin napa?”

Tapi baru aja ane mau jelasin kalo itu bukan mobil ane, tuh driver udah kabur sambil nggerundel…gondok banget nih… (#$%&#$*#($*)
Walah..ini sih bukan masalah toleransi lagi, tapi masalah harga diri. Mentang-mentang di garasi rumah ane cuma terparkir beberapa motor saja, maka si pemilik mobil langsung parkir di depan rumah ane.. barangkali dengan pemikiran “halaagh…elu kan gak punya mobil ini..motor elu kan kecil..cukup laagh kalo gue parkir di sini”

Terang aja ane kerap naik pitam. Yang ada sekarang setiap ada mobil parkir di depan rumah ane sikapi dengan rada anarkis…seperti kemarin pagi.. *sensor*

Eh..ternyata di Facebook ane ada seorang mobilers yang gak suka dengan sikap ane..dengan alasan jalan masih luas.

 

jalanan masih luas..? (sumber: blog pridesonline)

 

Wew..begitu ya pemikiran para mobilers..jalan masih luas…mari parkir dimana sajaaa..

Menurut ane itu egois dan individualis banget. Beli mobil bisa, kok bikin garasi gak bisa…gimana sih?

 

bagaimana menurut ente?

 


Aksi

Information

48 responses

14 10 2010
perry

Mantap Bro Ben, setuju bgt gua ama ente soal ini, secara pengalaman pribadi juga begitu, tetangga depan rumah ane juga Semprul Bgt mentang2 punya dua mobil. SAtu masukin garasi satu lagi parkir diluar, klo ane tarok motor di depan rumah, dan ada mobil lewat alamat motor ane yang disuruh minggir.
Saban di tegor ngajakin ribut, segala ini jalan umumlah.
RT melempem, secara rt nya juga geto kelakuannya.
Kayaknya perlu kita dukung buat group yang mengharamkan parkir di depan rumah, klo gak punya garasi gak usah punya mobil. Bemo atau Bajaj aja (bukan pulsar yaa) kan kecilan

14 10 2010
shu_enk

Testing….
Nyangkut ga ya…

14 10 2010
zaqlutv

wakakakakaaaa… 😀
aye juga ada boil walo udah tua dan butut, dan juga aye kalo kerja pake motor walo motor kaum minoritas..
laaaaaahhh, kalo emang jalan masi luas napa seantero pulau jawa masi ada yang namanya jalanan macet?
luas e ono nang ndi? luas nang jidat tah? :mrgreen:

14 10 2010
Luchy

wakakakakkk…. setujuh…

klo selama yang parkir didepan rumah itu izin sama penghuni rumah sih aq izinin asal ga lebih dari 15 menit dan parkir jangan pas depan pintu, klo sampe persis depan pintu yg akhirnya mengakibatkan kita dirugikan karna mobil or motor kita ga bisa keluar wah…bisa-bisa tak maki-maki tuh yang punya mobil atau aq olesin cet mobilnya dengan autan…
klo dibilang “jalan luas” mana ada sekarang jalanan luas, lah tiap hari aja yang sudah 4 atau 5 lajur mobil masih macet…luas ji*a*nya kali tuch….

14 10 2010
dicksboy

Tulisin aja ben…”Hanya anjing yg boleh parkir di depan pintu” hahhhhaahahah

14 10 2010
Mr_Long'S

orang ky gtu emang perlu dikasih pelajaran om.
kebetulan rumah saya model ruko pas di pinggir jalan jadi suka ada mobil parkir nutupin toko saya, kesel bngt. dalam ilmu feng shui itu sama aja ngalangin rejeki orang, iya tho, lahh yg mau beli ga jdi karena ga bisa masuk.

14 10 2010
Mr_Long'S

saran aza om,
buat tulisan di pintu pagar ” dilarang parkir di depan pintu pagar, klo berani parkir mobil anda jadi korban”

14 10 2010
Tweets that mention Mobil Parkir Sembarangan Di Depan Rumah..Menyebalkan..! « bennythegreat.wordpress.com -- Topsy.com

[…] This post was mentioned on Twitter by Javanu Pujiharto, Benny Nugroho. Benny Nugroho said: Mobil Parkir Sembarangan Di Depan Rumah..Menyebalkan..!: http://wp.me/ppWx8-T9 […]

14 10 2010
jape methe

Jangan ditanggapi..mungkin yg punya mobil itu si Ayumi..ntar geger lagi..wkwkw pisss

14 10 2010
nunoe

coret2 aja mobilnya…tulis, jangan parkir di depan rumahnya benny!!
wkwkwk….

14 10 2010
aditninjamaniac

sabar mas..itu org di FB mungkin blm pernah ngerasain depan rumahnya dipake parkir orang. Ato jangan2 dia sndiri yg suka parkir depan rumah orang 😀

Ane juga gondok banget kalo ada yg parkir depan rumah. Apalagi pas ortu dateng pake mobil. Ni yg nyimpen mobil depan rumah ane dingin2 aja kayak ga punya salah.. lama2 ane bikin lecet juga tuh mobil 👿

15 10 2010
giZmo

yg SELALU parkir model gitu artinya udah biasa gitu, mungkin di rumahnya jg ga punya garasi, jadi biasa parkir di depan rumah. Biasa, jual rumah pake DP kredit mobil. Di depan rumah tanamin pohon cemara ato pot aja..

14 10 2010
Arif rakhman a.k.a Penerjemah

rasanya seperti kedaulatan negara dilanggar oleh negara lain.

14 10 2010
Gugun

selama kita masih di Republik tercinta ini, maka akan selalu kita temui orang2 yang tidak perduli dengan hak-hak orang lain. SELALU !!

14 10 2010
jahe

hahhaah..di kampung mah bebas mau parkir dimana ajah…enaknya hidup ga di ibukota macam jakarta!!!! Hehehe

14 10 2010
wahyu am

gembosin aja bannya gan. emang depan rumah ane parkiran apa ??

ya gak?? :ngakak

15 10 2010
Momod

S7, aq pernah ngalamin gitu ya udah ambil garpu n aq baretin tuh cat nya

15 10 2010
blognyamitra

Kasih plang aja ben, dilarang parkir di depan rumah…

15 10 2010
A Seen

mobilmu parkiren neng omahku ae ben tak nggone,kikikiki

15 10 2010
yahonsuwakanja

Bilangsaja memang ini jalan moyang lu…
ini jalan gua ( kan di perumahan )
atau tulis dipagar “DILARANG PARKIR DI DEPAN”

15 10 2010
aWi

Ben, itu mobil tetangga atau tamunya tetangga?

Kalau tamu, ya mohon dimaklum, kan sekali-sekali. Kecuali itu mobil tetangga elo, dan parkirnya nyaris tiap hari, menggaggu pemandangan rumah dan menghalangi jalan keluar. Dan tanpa basa basi, etiket, atau permisi ke kamu, Ben. Ya, mesti dikasih pelajaran …

Tapi ya begitulah kehidupan di kota besar. Kadang sesama tetangga suka cuek-cuekan, jadi bawaannya sensitif terhadap tetangga. Jadi segala apa-apa tidak pernah dikomunikasikan.

15 10 2010
bennythegreat

Mobil tamunya tetangga oom

15 10 2010
bennythegreat

Lebih sering mobil tetangga yg sengaja parkir

15 10 2010
Eko

kalau gwe yg punya rumah gwe datengin yg punya gwe bilangin baik-baik… kalau masih ngenyel ya pasangin batu tuh di tengah jalan t4 parkir biar gak bisa parkir, kalau perlu tanam aja pohon durian… =)).

15 10 2010
DIAZ

huaaaahaaaa…… yg kaya beginian masuk juga di blog ente brur’…. muuaaaantaaaappp surantaaaappp….
mmmmhhh pengalaman pribadi seh…., dulu waktu masih tinggal sama orangtua di daerah Sutan Iskandar muda [komp. kostrad] tapatnya, sempet juga ngalamin kaya gini….. secara orangtua gw yg punya mobil dan gak punya garasi khusus wat mobil aja parkir mobil dilahan yg kosong dan bukan di depan rmh gw… eeeehhh ada tamu tetangga yg konyol markir didepan pager ortu…. waktu itu mobilnya sedan brur’, klo gak salah mazda gitu dah…… saking keselnya itu kap mobil depan gw injak2 wat jalan keluar dari pager rmh ortu…… haaaahaaaaaa tuh orang yg punya mobil kaga komentar brur’, apalagi liat kumis bokap dan cukuran cepak ala purnawirawan hheee…heeeeh…..

yg keq gini diberantas aja brur’….. sentil aja kemaluannya 😛 \m/

15 10 2010
Bjl Ababil Takingindisaqiti

punya mobil gak punya garasi = KATRROOOOOOOOOOOOOOOOKK…!!!
:mrgreen:

15 10 2010
Semendo

Taruh pot bunga aja.. Atau tong sampah yang gede, ato sekalian tanami batang pisang

15 10 2010
adkarta

wekekeke dlu ane juga pernah nih,,

dikasih tau malah lebih nyolot,

yauda tiap sore lagi makan buah ane lempar aja ke mobilnya.

saya olesin telor di handel pintunya.

wkwkwkwkwkwk

15 10 2010
Kodok Ijo

Bro Benny, bisnisin aje tuh, tarik uang parkir 1 jam 100rb… hihihi 😉
Udah biasa tuh bro… yg paling parah itu pintu rumah saya sampe kehalang, mau masuk motor pun susah.
Kalo di rumah mertua juga pernah, sodaranya tetangga sebelah, kalo datang selalu aje parkir di depan rumah mertua, nah… pas saya datang ke sono jadinya parkir di ujung jalan. Yang bikin gondok itu adalah depan rumah sendiri kosong gak mau parkir di sono, malah parkir di depan rumah orang. Pikirannya sama bro, mertua saya gak punya mobil. Dan biar orangnya tau juga, kyk kaga punya perasaan malu ama tetangga, nyantai aje. Sampe ada sekali adik ipar udah gak tahan, didatengin deh tu sodaranya tetangga sebelah, diomongin baik2 sih, dan habis itu baru deh gak pernah lagi. Harusnya yg kyk gitu gak usah diksh tau lagi, toh orang itu tau kalo saya sering datang pas hari minggu/libur, jadi mbok ya jgn parkir di depan rumah mertua saya. Kyk anak kecil aje, apa2 hrs dikasih tau baru ngerti.

15 10 2010
rika novyanti

Di depan rumah masih mending…. Ini tetangga seberang rumah saya kalo parkir motor malah sampai masukke halaman rumah…. Apalagi kalo pas mereka punya acara keluarga…., siap2 aja diserbu puluhan motor…. (udah gitu ndak pake permisi lagi, gggggggggggrrrrrrrrrrrrrrrrrr!!!!!!)

16 10 2010
Van der Syur

Biarin aja…toh itung-itung ada toilet mobile gratisan buat buang air kecil 😀

16 10 2010
thesaltasin

Gini aja deh supaya kaga ribet- PBB/SPPT/ yang kita bayar itu berikut tempat yang dipakai parkir sama tu orang apa kaga-…?-kalo itu milik pribadi, ayo kita paranin rame rame mintain sewa/pajak parkir, kalo milik negara …(orang yang sabar itu masuk sorga),karena ada aturan tertulis, kaga boleh menguasai barang yang bukan miliknya.-Wassalam.l

16 10 2010
blade_us

memang menyebalkan, di dekat kost ane juga gitu, ada mobil yang setiap hari parkir di pinggir jalan, menggangu jalan aja…
aturan dibuat peraturan kayak di jepang, yakni “boleh memiliki mobil, asalkan memiliki tempat (garasi) utk parkirnya……
ane sangat benciiii…….

16 10 2010
asmarantaka

di bikin lecet keren tuh..xixiix.ane pernah coba :mrgreen:
trus kalo ada Honda Jazz keluaran lama..bisa diambil titiknya itu..sayang ane lom pernah ambil..coz titiknya emas putih 24 karat..xixixix :mrgreen:

17 10 2010
aditninjamaniac

tumben nih mas ben blm bikin artikel baru..nitip warung mas

http://aditninjamaniac.wordpress.com/2010/10/16/my-first-sport-fairing-motorcyle/

17 10 2010
donodomo

serba suseh… harus kudu blajar sama teman-2 yang tinggal di rumah susun…

17 10 2010
ELTR/KENTUNG

ckckckckkckckck….ribet ya…kalau di kota mau parkir aja pada kesusahan
betul kata jomblo…..punya mobil gak punya garansi KAAAATTTTTTTRRRRRRRRROOOOOOOOKKKKKKKKKK………………………..

18 10 2010
one08

geram juga baca orang yang komen “nih bocah suruh bikin RMS = Republik Motor Selalu” 😥
segitunya memandang rendah hak dan martabat orang lain!
mungkin benar, dia lahir kedunia sambil ketawa… sedang kita lahir dengan menangis! semoga kelak kita meninggal dunia dengan tersenyum dan dia yang menangis!!!
(kalo orang itu berkeliaran di tempatku udah kena sangsi sosial dia!) 👿

18 10 2010
bennythegreat

cari aja di facebook ane bro, namanya Hardiansyah Harisman

18 10 2010
sandal jepit

santai aja mas, sedekah bisa berbagai cara, kalo gerah ya sebar ranjau….

23 10 2010
KillBill1

ohhh pantesan ya mobilku dilemparin puntung rokok didalam kabinnya,karena sering markir di depan halaman tetangga orang tuaku. Setelah baca postingan ini aku baru sadar,bro.

24 10 2010
bejo

siram oli om

2 11 2010
mobil keluarga ideal terbaik indonesia

diberi label “mobil dijual” aja mas

16 10 2011
Chandra B.

ane mah emang dasar di kampung pinggir kota. orang2nya alay nan ndeso semua. mobil pinjeman kijang kotak sabun aja gayanya udah suka2 parkir di halaman rumah orang. kelewat bebas! kayak halaman rumahnya sendiri. ngeselin banget. >.< masa' tu orang sampe mesti ditelepon dulu supaya mundurin mobilnya karena ane nggak bisa jemurin pakean karena mobilnya. gak mikir apa dia pagi2 orang bakal jemurin pakean di halaman… huh masih sebel ane. penderitaan emak ane yang lagi pergi baru ane rasakan sekarang. T_T

24 10 2011
Donie Wardhana

Sebenarnya kl kita parkir di depan rumah orang,selagi tidak menghalangi pintu masuknya,dan tidak terlalu lama,atau si punya rumah mengijinkan,kyknya sah sah saja. tetapi kalo kita parkir di “seberang” rumah orang,dan kebetulan jaraknya cukup jauh, msh bisa dilewati mobil dan tidak mepet apakah yg punya rumah disebrangnya berhak melarang kita,

4 02 2012
DeganEspero

Kali ini gw setuju, kalo mampu punya mobil kenapa dia ga mampu buat garasi :capedes

28 07 2013
mrs...xxxxx

barusan ada yg parkir di depan pagar rmh ane, diksh tau malah nyolot….tuh mobil udh sering bgt gw ksh kesempatan parkir sebentar, tp ibarat diksh jantung minta hati…katanya ngk parkir cm panasin…yahhhh bodoooohhh , emg gw pikirin….kl perlu gw lemparin buah durian dari atas mampuuus tuh mobil, atau pepaya busukkk….

1 01 2014
terong

Di depan rumah ane juga ada. parkir mobil di jalan sampe nginep2an. Kalo cuma sebentar aja sih gak masalah, misalnya karena pengen jalan lagi.
Kalo masalah jalanan milik umum. Ya.. karena milik umum makanya jangan dikuasai pribadi. Kadang2 orang pada gak sadar semakin akses jalan mudah dan ramai, maka makin mahal harga rumah dan tanahnya..
Atau kalo mau, bersikap adil, semua orang parkir di pinggir jalan seperti yang dilakukan di kota2 besar eropa karenaemang terbatasnya lahan.
Tapi yang jelas, tetangga seharusnya rukun, karena tetangga itu suatu waktu bisa seperti saudara saat saling membutuhkan bantuan seperti ada hajatan, ada musibah (mudah2an gak ada sihmusibah), dll.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: