
Silver Pulsar 220
So, let’s go to the point… Sejalan dengan semangat modifikasi yang MEFRIK (Modern, Estetika, Fungsional, Rasional Inovasi, dan Kreatif) namun tetap anti konformitas, apa yang akan ane lakukan dengan Pulsar 220?
Sekedar informasi ane akan memilih Pulsar 220 dengan warna grey alias silver. Mengapa?
- warna ini paling sedikit dipilih oleh konsumen, jadi ketika banyak Pulsar ngumpul, ane beda sendiri bro..
- warna silver sejalan dengan warna knalpot dan velg Pulsar 220, memberikan kesan tersendiri bagi ane
- satu-satunya warna Pulsar yang memiliki aksen metallic, ada glitternya gitu..
Nah, untuk modifikasi..ane tidak akan mengarahkan kepada parts yang membuat modifikasi motor jadi terkesan lebay, ataupun kumuh.. Sebenarnya ide modifikasi ini sudah timbul sejak ane memiliki Pulsar 200 DTS-i silver terdahulu, juga berbekal pengalaman modifikasi sejak ane pertama kali memiliki Domino, Pulsar 180 pertama ane. So, untuk Pulsar 220 kali ini kurang lebih mirip-mirip deeh..

Domino, Pulsar 180 ane

Argento, Pulsar 200 ane
Berikut adalah rencana modifikasi ane.
- Mengganti Ban
Yup, sudah jadi adat wajib bagi pemilik Pulsar untuk mengganti ban. Nah, dari dulu ane selalu setia pada Bridgestone Battlax BT45, kali ini ane ingin coba memakai BT92 dengan ukuran 110/60 untuk ban depan, dan 150/60 untuk ban belakang. Sementara velg akan ane pertahankan untuk menjaga feel asli berkendara Pulsar
- Memasang Wingrack
Yup..jika ente pernah melihat Pulsar 200 ane, si Argento, ia telah dipasangi Wingrack sejak berumur 1 minggu. Mengapa wingrack? Jelaasss..karena unik dan kokoh.
- Memasang Box GIVI V46
Banyak yang tanya ane, kenapa gak pasang GIVI E55 aja bro, kan lebih mahal tuh? Naagh..ini perlu ane luruskan. Bagi ane V46 memiliki aksen tersendiri, garis dan lekuknya cocok dengan selera ane. seperti pada Pulsar 200 ini, ane akan mengganti default covernya dengan warna Silver. Mahal belum tentu keren bro..
- Memasang Engine Guard
Ini yang penting, adanya engine guard akan melindungi kaki dan tangki motor seandainya motor terjatuh.

engine guard Pulsar
Nah ini sama seperti Pulsar 200 ane dulu, adanya busi Iridium so pasti membuat kinerja mesin jadi lebih optimal. Pilihan ane akan jatuh kepada NGK CR6EA atau Denso IU27A yang keduanya plug n play untuk Pulsar
- Mengganti oli dengan Motul 15w50
Yup..ane tak pernah bisa lepas dari Motul, entah kenapa merk ini sudah melekat di ane, yah..namanya oli memang cocok-cocokan kali ya. Kecuali Ninja 250 ane yang sekarang sedang memakai Idemitsu karena stok Motul di toko sedang kosong..
So, that’s it..gak banyak kan rencana modifikasi ane..simple, sederhana namun dapat tampil beda dan tetap MEFRIK selalu.. Mudah-mudahan gak banyak yang mengikuti rencana modifikasi ini yaaa…he he he… Dan barangkali ada produsen salah satu produk di atas yang ingin branding di motor ane? Monggo..!!
Pertamax
Keduax.baca dulu ah
Boleh tuh,ntar ban aslinya buat ane gan
he..he..he..
wingrack ama breket beda ya oom?
beda oom…lebih rigid wingrack tuh…
wingrack buat scorpio ada nggak mas bro? kasi infonya yah.
wingrack itu bisa untuk semua motor oom..tinggal disesuaikan aja bracketnya
wehh..udah dipersiapin bener2…ck..ck..ck..semoga jadi keluar..kalo ngk bisa stress sampeyan..xixix

wehh..Ninja pakai Idemitsu??…yg bener??….ck..ck..ck..parahh
kapan kepastian turunnya om??
p220 yang semi fairing ya??
katanya pas JMS 3-7 november nanti oom
battlax.. mahal om buat sy 😦
lebih mahal nyawa oom..
*trauma jatuh ngesot gara2 ban*
iya mas bro.. pernah nyampir nyosor gara2 ban Swa****w, skr kapok pakai itu.
udah sikat aj n jangn lupa ‘keep safety’!
Kira2 harga p220 di kisaran berapa om ? Wah kalo tau gitu tahan dulu biar ga beli ug4.
kata bocoran dari “orang dalam” Rp 21.9 juta
Woº°˚˚°ºoW Woº°˚˚°ºoW º ngiler..tp gpp sementara nikmatin UG4 dulu aja deh,tar kalo udah puas kan udah ancang2 penggantinya.heheh…
Te O Pe dah. mantaf.
prediksi long’s semakin mendekati kenyataan.
om benny pasti udah ga sabaran nihh nunggu bulan november tiba
wingrack tuh cocok buat P135 nggak, bro? belinya dimana ya?
kirain ada gambar potoshopnya….
mas, pulsarnya rodo’ ambless….hehehe
piss 😆
jok nya di modif ben…kagak kuat nahan beban ente
Bore Up Bore UP Bore Up wekekekek
kompor..kompor..kompor..
*ngalungin karung basah ke dono*
minta info nya mas bro…
apa cukup pake ban belakang BT92 150/60-17, muat ga tuh swing arm nya???
Ane juga ada rencana bikin P220 ane jadi sangar, rencana mau pake BT45 110/7017 (depan), 130/70-17 (belakang)….kalo diliat dari sisi finansial BT92 lebih mahal mas bro 😀
150/70 kali bro.. kalau BT 92 masuk sampai max 160/60
saran ane mending pakai BT45 110/70 depan dan BT45 150/70 belakang…udah sangar tuh
Mau reblog dah telat 😀
nitip gan http://triyantobanyumasan.com/2015/08/26/beberapa-pilihan-kombinasi-busi-buat-pulsar/