Di Wilayah Semarang, Byson dan New Megapro Beradu Eksistensi

10 11 2010

Setelah beberapa hari melakukan “kunjungan kerja” ke beberapa kota di Jawa Tengah, utamanya di sekitar Semarang, Karanganyar dan sekitarnya, ane mendapati banyak penampakan dan sinyalemen positif bahwa banyak sekali masyarakat di wilayah Jawa Tengah yang membeli motor batangan dan/atau beralih dan naik kelas dari motor bebek ke motor batangan.

sayang faktanya tidak terfoto. Namun dapat ane sampaikan laporan pandangan mata bahwa di wilayah Semarang dan sekitarnya ane menghitung penampakan motor-motor berikut dalam 1 hari..karena pada hari selasa kemarin ane seharian berada di dalam mobil. Jadi berikut hitungan penampakan motor-motor batangan baru yang menjadi favorit warga Semarang dan sekitarnya:

  • Yamaha Byson : 24 penampakan
  • Honda New Megapro : 19 penampakan

Yup that’s it..kenapa hanya ane sebutkan 2 macam motor saja?

Karena…gileee…kemanapun ane pergi di wilayah semarang, dua jenis motor inilah yang ane temui.. Yang lebih bikin kaget lagi ketika bro Yossy, kawan kerja ane di Semarang ternyata adalah salah satu pemilik Yamaha Byson.

Bener kata beliau bahwa Byson adalah motornya orang sabar.. Ini ia kemukakan sehabis menceritakan penantian panjangnya kepada Yamaha Byson dari mulai gosip turun, memandang snapshot hingga motor tersedia di dealer.

Bagaimana dengan Honda New Megapro (NMP)?

Eksistensinya dari pengamatan ngasal ane di jalanan tadi menunjukkan beda tipis dengan Yamaha Byson..Namun bukan tidak mungkin ternyata populasi NMP lebih banyak karena menurut ane dari sisi spesifikasi, NMP lebih unggul dari Byson terutama dalam hal rem belakang yang sudah cakram.

 

motor apa yang sedang ane naiki..? :mrgreen:

 

Lain lagi penuturan bro Yossy yang membanggakan ukuran shockbreaker depan Byson yang berdiameter 41 mm, ini jelas ukuran yang mantab..cewek-cewek pasti suka..bahkan Ninja 250 pun lewat ukuran shockbreaker depannya..he he..Disamping itu, penampilan Byson lebih garang ketimbang NMP

So..kedua motor tersebut punya plus minus masing-masing..siapa yang akan lebih unggul di tanah Jawa hingga akhir tahun ini? time will tell deeegh… :mrgreen:

 

next destination...ke sini...!

 

 


Aksi

Information

39 responses

10 11 2010
aiefz

Pertamax

10 11 2010
Joybono

..premium..

10 11 2010
Biker46

Motor yg sdang sampeyan pake itu motornya garpu telu yamaha byson yakin 1001 %

10 11 2010
Maskur®

lha di Semarang hari apa ya to Ben?
apa ini masih di Semarang

10 11 2010
aditninjamaniac
10 11 2010
goyobod

Mau uji nyali di lawang sewu, bro ? xixixi

10 11 2010
Awakku

bagoosss

10 11 2010
asmarantaka

kopdarnya mana mas bro?? :mrgreen:

10 11 2010
bennythegreat

E..ini ane masih di semarang sampai senin sepan..ayo kita kopdar..

10 11 2010
Kopral

Byson di semarang Indent na panjaaaaaannnnnngggg banget…….. tdi tanya2 klau indet sekarang, paling cepet bisa dapat akhir Desember (suram)

ga ada stock di dealer……….. huuuuuuuu…..huuuu

beda dng NMP barang na ready, klau pun nunggu paling lama seminggu itu juga buat warna tertentu

jadi bingun nih ambil Byson apa NMP … NMP, Byson, NMP,Byson….. ah pusing

10 11 2010
ucok

untukpembelian byson yg cas dgn kredit keluarnya cpt kredit.
aneh tapi bener ………………ha….ha….

10 11 2010
satria_bajahitam

Kalo di jakarta termasuk cepet,abang gw indent sabtu,senin sore di anter tuh si kebo bule warna abu-abu,tp emang mantep si kebo curi perhatian orang terus kaya UG4 gw.hehehehe….
Peace ah..

10 11 2010
adjokasep

kalo penampakan mocinnya diitung nggak gan?

ngomong2…. ada yang udah tau persamaan dari Toyota Avanza/Daihatsu Xenia, Brilliance B3, Lamborghini Gallardo Cabriolet dengan Mocin Roda Tiga? :

http://mocinrider.wordpress.com/2010/11/09/autocyclo/

10 11 2010
bennythegreat

Haha..gak lah bro..beda kelas itu mah

10 11 2010
ucok

di semarang indetnya lama, kata dilernya (MATARAM SAKTI)yg dpt bulan september aja blm dikirim..

10 11 2010
martini

wooo..mbok yo mampir…jare arep mampir…kesenangen nariki setoran dadi lali mampir….
oh iyo…no picture=hoeeeekkk….wkwkwkw

10 11 2010
bennythegreat

Lha sampeyan lokasine pundi mas bro..?

10 11 2010
martini

ane di jogjes gan…..

10 11 2010
blognyamitra

Ben, di Semarang bebek apa yg paling banyak penampakannya ??? 🙂

10 11 2010
bennythegreat

Huatchhiii..

*alergi bebek*

10 11 2010
gogo

gak biso ngak nyuwmega, sama” nongol

10 11 2010
nunoe

idem..di Denpasar juga banyakan Byson daripada NMP…

10 11 2010
Vegarider

Produksi lebih banyak NMP…populasi di jalan hampir imbang?

10 11 2010
maRio

Byson emang idaman, sayang duit ga nucuk 😀

10 11 2010
Basho

Setau ane satu orang blogger udah ada yg punya byson, yaitu mas iwan banaran. Nah, kira2, diantara blogger2 indomotoblog & koboys, udah ada yang punya NMP? Ayo ayo didata hehehe 😛

10 11 2010
martini

om sudar..alias pendatang baru malah udah dimodif bro…meski cuma pasang wind-sield ama ganti dudukan plat nomor!!

10 11 2010
Doncoel

Om ben ane dh insaf skrg, kmrn kndangn UG4, dlu pk bbek,
Hehe..

Tp asli UG4 brat bgt, (biasa angkat2 bbek sh :d)
Kl udh jlan enteng psan, bbek ane klah enteng.

Slam knal om ben

11 11 2010
bennythegreat

Hehe..bagoozzz..bagoozzz..

10 11 2010
The ZackyZ

byson sih sebenernya bagus desainnya.
cuma sayang lemotnya gak ketulungan.

10 11 2010
nd

hehe… klo ane milih pulsar135 aja deh.. hargane paling masup akal.
tuh dah di garasi.. >.<

22 11 2010
Ian

idem idem….tetep jadi lirikan meski byson dan NMP nongol…maklum price sensitive kekekekek!!!

11 11 2010
tonosaur

wah pasti uda muncul klu baru di sana..

11 11 2010
arsixty

di lawang sewu ada penampakan apa aja, mas? hihihi..

11 11 2010
bennythegreat

Belum kesana mas..mudah2an besok malam bisa kesana

11 11 2010
arsixty

wah, harusnya malam ini, malam jumat.. 😀

13 11 2010
vegadeth

kalo di x malang ampir tiap saat byson seliweran, ampe bosen.

16 11 2010
Jofrin Wijaya

wow kok byk banget byson-nya….aq yg uda 2 bulan aja baru ketemu 5 ekor yg 2 platnya AD en yg 3 baru plat H…..jd kayak org asing di Semarang naik byson hehehe

24 11 2010
Mamad

Byson … ? , si motor plastik … ?.mending Scorpio new nya ……

9 12 2010
kirana

waduh pada demen byson semua ne…..gmana apache gw nih ?an

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: