AKAMSI Rules..!! Waspadalah..!!

9 12 2010

Sekedar sharing pengalaman kecelakaan dari kawan satu milis:

***

Dear all my Brothers / Sisters,
Sorry kalo udah kemalaman, maklum kuli lapangan terbang. Mau sharing aja soal satu kejadian kecelakaan yg menimpa teman sekerja.

Kejadian seminggu yg lalu, temen gw (nama : Abul) mengendarai motor kecepatan sedang ± 40 km/jam di jalan lintas desa di daerah Legok, Tangerang. Tanpa disadari, ada lubang cukup besar dan dia coba utk menghindar, tapi gagal dan terjatuh. Bbrp meter di depannya arah lawan ada motor honda bebek berlari cukup kencang dan tiba2 terjatuh di seberang jalan si Abul tadi.

Saat keduanya dibawa ke klinik setempat, si biker motor bebek tadi (ternyata bernama Badu) langsung menyalahkan si Abul krn bikin dia “kagok” dan minta ganti rugi pengobatan dirinya dan motornya yg rusak sangat parah.

Sy yg 15 menit kemudian berada di klinik melihat hal ini hanya berpikir, kok bisa ya, si Abul di tuntut oleh si Badu yang ternyata warga asli setempat dimana dia mengendarai motor tanpa surat2, tanpa helm, jaket dan cuma pakai sandal. Hmmm… what a great attitude !!!!

Dan lucunya sehari stlh kejadian, ada utusan dari keluarga si Badu yg mendatangai kontrakan si Abul utk minta uang pertanggungjawaban si Abul, krn bikin kagok si Badu. Lucu jg gw pikir nih warga ya… kecelakaan yg sangat tidak berhubungan, tanpa benturan apapun antar keduanya tapi berakhir dengan ancaman2 psikis thd temen gw itu.

Tapi beruntung, si Abul itu sangat kenal baik dgn aparat desa tempat dia ngontrak shg urusan ini ditangani oleh aparat setempat.

So..kalo Bro / Sis melintasi daerah pinggiran kota yg masih separo desa separo kampung, perlu lebih waspada dan hati2, krn sikap warga setempat spt itu akan menyudutkan kita sekalipun kita ngga salah…..hmmm… kira2 si Abul salahnya di mana ya….???
***
Bagaimana menurut bro n sist sekalian?
Kalau menurut ane, dilihat dari sebab akibat, memang berhubungan..si Abul refleks menghindar lubang, semendara si Badu kaget karena melihat si Abul bergerak mendadak –> Jatuh deh si Badu.
Tapi jatuhnya si Badu semata-mata karena kegagalannya dalam mengendalikan motor bukan?
Nah..itu satu hal, hal lainnya adalah keberadaan kita ketika sedang melintasi wilayah dimana “hukum rimba” masih berlaku patut diwaspadai. terlebih saat ini kepolisian kebanyakan bersikap pasrah dan tidak mampu melindungi pihak yang benar.
Di wilayah seperti itu, biasanya berlaku budaya dimana jika satu orang “dicubit”, maka kawan-kawannya yang lain (Akamsi – Anak Kampung Sini) akan ikut merasa “dicubit”. Hmmm..sebenarnya ini budaya yang menurut ane “primitif”, tapi masih terjadi di banyak tempat.
So…tidak salah kiranya jika ane mengatakan AKAMSI rules…!! Sementara Penegak Hukum…MEMBLE…!!
sumber foto: Google search

Aksi

Information

16 responses

9 12 2010
jahe

bebek ruleszzz!!!!!!

9 12 2010
Steve_Ninja250r

wahh prihatin dengan kejadian tersebut..
nice share🙂
semoga kita semua bisa lebih taat peraturan dan lebih TAHU DIRI hehe🙂

9 12 2010
gogo

ane juga dulu pernah jatuh gara” kaget ad motor tiba” ada pas didepan ane, krn ane yg gak mampu mengendalikan motor y ane gak nuntut pihak yg buat ane jatuh. perlu ada edukasi bg masyrkat kampung.

9 12 2010
Triyanto Banyumasan

ati2 ma rang kampung… terutama di kulon…

9 12 2010
Vespa Ijo Rider

bilang aja mas…

“biar sama2 enak.. kita selesein aja di kantor polisi… kita ceritain aja kejadian yang sebenernya.. jangan lupa ya massss… bawa sim & surat2 kendaraannya.. biar nanti polisi yang nentuin siapa yang bener en siapa yang salahhh..”

gua yakin kalo diajak ngomong gini pasti tuch bocah ciut nyalinya.. so.. “AKAMSI” gito loch.. paling motornya bodong, STNK mati en gak punya SIM..

gitu aja koq repot…

9 12 2010
willy

WEW MANTHAPH PHOTO NYAA.. BENAR2 POLISI/TNI INDONESIA😛

9 12 2010
sampah

bocah kampung yang berpikir kampungan emang mesti dimusnahkan..

9 12 2010
Basho

AKAMSI rules :
“Kalo ente lewat jalanan desa/kampung, jangan pake helm dan jangan nyalain lampu utama (kalo siang hari). Tujuannya supaya ente disangka orang sini juga,jadi ngga bakal dimacem2in.”

10 12 2010
karismalovers

kalau ane mah SENGCOK RULEZ senggol bacok😀

10 12 2010
мαšЌüя

wleh weleh. sama saja tuhoendapat umum. kalo antra motor vs mobl maka yang bermobil harus mengganti/membayar denda.padahal belum tentu mobilnya yang salah

10 12 2010
bakul donat

bang ben…itu kalo g salah fotonya di depan RSI Surabaya, tepatnya JL. A. Yani Surabaya emg sampe skg banyak kali terjadi kecelaka’an disitu….

11 12 2010
redbiker

pasti motornya bebek…hehehe

11 12 2010
ARLONG

maaf bung ben, itu foto yg bawah ndiri klo ketauan Mr. polis apa ga gawat?r

11 12 2010
bennythegreat

Hehe..biarin aja..kalo polisi mau komplen silakan ke mr.google..

11 12 2010
bennythegreat

Memangnya ada larangan membongkar aib polisi nakal?

16 12 2010
Stinky

Polisi nya perlu di tindak tegas!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: