From: @YamahaIndonesia
Sent: Dec 9, 2010 17:30Udah jam pulang kerja nih, jangan lupa nyalain lampu motor yah. Ingat, ngebut boleh, asal safety. Okay?! 😉
On Twitter: http://twitter.com/YamahaIndonesia/status/12816269363380225
***
Bagaimana komentar teman-teman ane? Ini dia:
***
komentar ane:
PEMBODOHAN OTOMOTIF…!!
komentar teman #1:
“mana ada yg namanya ngebut2an itu safety??? aturan dari mana tuh? ini toh ajaran SR dari Yamaha? @YamahaIndonesia”
komentar teman #2
Sekali lagi @yamahaindonesia ngetweet “boleh ngebut tapi safety”. Sigh… http://plixi.com/p/61869952
komentar teman #3:
Buat admin @YamahaIndonesia mungkin bisa nyuruh kita2 juga buat make putaw asal gak ketagihan… biar sekalian ancur… #bodoh
nGawur… kebablasan..
PenDODOLan BODONGmotif… 😛
pembodohan otomotif bagi seluruh rakyat Indonesia
hahaha….blunderrr……
“safety racing” namanya .. wkakakaka..
ancur banget anjurannya…
wakakaka…… msti admine langsung dipecat kwi…..
kok judule podo
http://2brk.wordpress.com/2010/12/09/untungnya-ngebut-irit-waktu-puas-dan-bangga-ruginya-cuman-satu-boros/
waduwhh…
Karepe mbuh biar ngebut penjualane..!!
disuruh ngebut biar cepet ancur.. dan beli lagi barangkali.. 🙂
http://thewheelsoflife.wordpress.com/
wkwkwkwk
tar ada yg bilang boleh nyolong asal jangan ketahuan..
pembodohan otomotif.. berarti fansboy nya ??? jawab sendiri.. buakakakak buka borok sendiri..
Ehm…..kayanya ada salah satu (atau beberapa ) blogger indomotoblog/koboys yang pernah ngomong kaya gini juga. Tapi berhubung dia sering turing dan ane yakin riding skill nya juga pasti jauh di atas ane, jadi yah…..ane cuma bisa manggut2 aja
Maksudnya ngomong : “ngebut boleh, asal safety”
PEACE 🙂
Ngebut……benjuuuuuutttt!!!
arti ngebut apa sih???
kalo kenceng = ngebut gak???
kalo jalan 100kpj = ngebut???
piye ikie bang ben???
Ya dibikin simple wae mas..
Ngebut itu kalo bawa kendaraan lebih cepat dari rata2 kecepatan kendaraan pada suatu ruas jalan.
Contoh di jalan anu, pengendara lain kecepatan rata2 40 km/jam, tapi sampean riding dgn kecepatan 60-70 km/jam.
Itu menurut ane definisi ngebut. Monggo didiskusikan.
gda yang aneh…
Boleh ngebut, asal dilengkapi helm, jaket, sepatu, penuh perhitungan, dll
Toh dia ga nyruh kita ngebutkan? Kata mana yg menyuruh? Hanya ada kata ”boleh”, boleh ngebut=menganjurkan untuk ngebut?
Lgian memang bnr gda larangan soal ngebut, asal respect terhadap pengguna jalan lain, perlengkapan yg memadai dan sesuai aturan.. gw bosan dengan isu2 kyk gini..trlalu dibesar2kan…
Mungkin maksudnya bukan menganjurkan kebut-kebutan kali ya… kebut-kebutan = cenderung ugal2an… ngebut tapi kalo disentul juga gak papa
http://yudibatang.wordpress.com/2010/12/10/disinyalir-new-honda-cbr-150r-sudah-dibekali-part-racing/
Ombenny…ditunggu video life performancenya… saya request “Another day” lagunya Dream Theatre ya… 😀
http://yudibatang.wordpress.com/2010/12/10/alhamdulillah-sebulan-ngeblog-sudah-nongol-diblognya-indobikers/
Dari iklan’y YMKI aj ud PEMBODOHAN OTOMOTIF cnth:iklan xeon ngebut mpe nembus mobil,iklan yupiter MX naik mtr’y mpe pakaian’y robek2 jembatan mpe rubuh,iklan mio loncatin jembatan n pada petakilan,iklan new yupiter KOMENG nyembah2 LORENZO merendahkan moral bangsa indonesia,ini baru PEMBODOHAN OTOMOTIF bang’BEN!!!
Haha..kalo itu sih gak cuma Yamaha aja..semua atpm juga gitu
huahahahaha..bang ben bisa aja..kena skak ster tuh…
ngebut itu relatif
celaka itu pasti………(tapi masih untung lho, misal cuma lecet..ya dibilangnya UNTUNG CUMA LECET)
hysnuzon pak de MR
lebih baik tuh kendarai kendaraan anda dengan kecepatan yang terkendali
contoh : 100 km/jam pakai motor batangan masih mudah di kendalikan
100 km/jam pakai motor matic or bebek biasanya dah mobat mabit
imho loh belum lagi bobot pengendara juga berpangaruh , makin berat makin stabil tapi belum tentu lincah bermanuver
adminnya emang parah tuh…merusak image yamaha aja..seringkali tweet2nya ga mutu dan asal jeplak..
Kayaknya abege alay yah adminnya..hehe
iya om,mentang2 customernya kebanyakan abege kali ya…padahal itu corong mereka keseluruh dunia loh…Public Relation or CS mereka di dunia maya..
mungkin maksudnya mirip kalimat gini om Ben: “boleh merokok di sini, asal nggak berasap.” ➡ kalo diterjemahkan berarti ga boleh ngrokok kan? karena kalo melakukan kalimat 1, pasti kalimat 2 (yg menjadi syarat wajib untuk “diperbolehkan” melakukan kalimat 1) nggak akan terpenuhi. karena kalimat 2 nggak terpenuhi berarti yg disebut di kalimat 1 nggak boleh dilakukan gitu.. (pelajaran b. Indonesia, majas pertentangan) jadi kalo kalimatnya YamahaIndonesia ya artinya jangan ngebut karena ngebut itu bertentangan dengan safety. CMIIW
tapiii.. kesalahannya si admin adalah nggak memperhitungkan apakah orang-orang yg membacanya itu akan berpikir sejauh ini? dan jeleknya saya yakin >90% pembaca akan menerimanya mentah-mentah -> “wah ternyata ngebut itu dibolehin kok sama YamahaIndonesia!”
dan lebih jeleknya lagi (kayaknya) si admin pun ga mikir sampe majas gitu alias emang dipikir boleh gitu. 👿
boleh kebut, asal safety…
kl artinya sesuai dgn perhitungan mz Moko, maka artinya Kebut = maut. (ga Safety.)
kenyataanya Kebut engga semuanya berarti maut. kan banyak yg sekarang jauh dari mati, padahal kalo bawa motor kebut2an.
krn Prinsip mereka, SELAMA PERHITUNGAN TEPAT, SEKEBUT APAPUN, PASTI SELAMET. paling banter di umpat org dijalan.
disebut pembodohan.
krn yg namanya kebut biarpun safety, tetep membahayakan org.
emang ga punya kosakat lain ya.
misal: alon2 weton kelakon.
ato yg lagi Populer: JANGAN LUPA PAKAI HELM YA 🙂 !!…. (Cinta laura mode.on)
ga safety, bukan berarti maut bro.. dan ga safety ga melulu buat diri sendiri(si pengebut) tapi lebih ke ga safety buat orang lain yg ga ngebut. setuju sama kata masbro yg ini nih: “tetep membahayakan org.”
kalo cuma si ngebut celaka sendiri sih ga papa. hehehe
wkwkwkwk, admin tweetnya keceplosan .. 😀 nitip bang ben:
ngaco itu
Hihihi… anjuran yg antik.
Salam
Ngebut boleh…asal di sirkuit… 🙂 Biasalah itu kan bahasa iklan…memang harus begitu …bombastis ….spektakhuler….diluar nalar ….. jadi berhasil memancing hasrat….. 🙂 yang mau pulang …TTDJ
“boleh ngebut, asal pelan-pelan” 🙂
numpang ketawa aja xixixixixi
Pembodohan bangsa indonesia namanya.. dijalan ada 2 resiko yang kita hadepin yaitu nabrak dan tertabrak. biarpun kita sefety tapi kalo yang laen ugal2an sama aja bodong. Mungkin Yamaha nyuruh Fansnya ngebut terus nabrak ancur motorya,biar ganti lagi yang baru.. jadi ngejar target penjualan nieh. wkwkwkw.
Menurut ane, ngebut itu bisa di definisiken jadi 2. Ngebut “regulasi” dan “teknis”
1. Regulasi : di tiap daerah tempat ada aturat speed limit. Seperti di oz, khususnya victoria di dalam kota speed limit 80 km/jam , komplek 60, tol 110 -120. Atau seperti di sentul, pit lane speed adalah 60. Melebihi regulasi itu disebut ngebut
2. Teknis : menggeber kecepatan motor mendekati kemampuan maksimum motor tsb. Contohnya skutik : dgn kcepatan max 90 kmj kita disebut ngbut kalo udah jalan diatas 70 kmjam, sebaliknya seperti sbk dengan rata2 top speednya 300 km jam jalan 150 pun blum bisa disebut ngbut, wong itu baru gigi 3 😆
Nah sekarang acuan mana yang mau dipake? Anyway klo boleh jujur, bikers mana sih yg gak doyan ngbut? Nggak usah “muna” lah tp sayangnya nggak semua bikers bisa punya kesempatan buat ngebut di tempat yg Aman, terlebih infra struktur disini pun jauh dari aman, buat jalan PELAN apalagi ngbut!
Definisi yg mantab dari mbah Dukun..suwun mbah..
Yup setiap biker diatas mesin pasti ada godaan untuk memacu motor sekencang-kencangnya. Dan pasti ada resikonya tho..
Jadi ride safe aja deeh..
Ijin copy komennya ke milis mbah…!!
Sent from my Android®
Mending komenya di copy ke Dep PU! Bikin galian got kok tanah merahnya kmana mana? 👿
Masukan berharga dari mbah Dukun ttg regulasi dan teknis/skill.
Tapi tweet @yamahaindonesia itu lebih mengarah ke aspek attitude/etika riding lho mbah..IMHO
Sent from my Android®
hihihi.. dah banyak yang koment ttg ngebut… Lakukan survey aja, berapa pengendara motor yamaha yang mati konyol karena motornya. Iklan yamaha ndak ada yang ndak pecicilan naik motornya….. dijalan umum lagi. Mending kalau di sirkuit.
touri…ng konvoi jalan jauh ngebut tpi juga safety…, pngendara motor itu juga tau diri kapan akan ngebut kapan akan pelan….
berkendara motor itu bkn hanya ngikuti hati tpi juga dituntut konsentrasi.
Bedakan antara istilah ngebut dan ugal2lan…ngebut pasti posisi jalan bebas dri hambatan…atau kondisi jalan sepi, lurus dan bagus…beda dgn ugal2lan…dah tau jalanan ramai tpi manuver semaunya…
Kecelakaan terjadi itu bkn karena ngebut……tpi karena ugal2lan..
“KUTIPAN”
mohon d cerna.. ga usah pake emosi
@moko : jadi yg d masalahkan rokoknya ato asapnya?
berarti kalo bwa masakan yg masih panas ga boleh?
berasap kan ?
yg d larang itu rokoknya.. bukan asapnya.. analogi anda salah.. bodoh anda
santai aja bos, gak usah bodoh2in orang.
saya rasa kalimat ini bisa diterima “ngebut boleh asal safety”, depinisi ngebutkan identik dengan berkendara kecepatan tinggi, sah-sah aja tho kita geber motor asal kita safety, safety pada diri sendiri juga pada lingkungan/pengendara lain. apa malah gak aneh naik moge dijalan yang sepi tp kecepatannya cuma 50 kpj?
yng gak boleh tuh ngebut tapi gak safety, berkendara dengan kecepatan 150 kpj, padahal udah ketauan jalannya padat merayap. bener gak?
perhatikan baik-baik bro,“boleh merokok di sini, asal nggak berasap.”
berarti yang nggak boleh berasap apanya hayo? yang disebut dikalimat pertama alias merokok kan? kalo anda bakar meja kursi di situ walau berasap juga boleh-boleh saja. kan kata-kata asal nggak berasap itu cuma syarat buat merokok, bukan syarat semua hal di ruangan itu.
kalo larangannya ga boleh ada asap di ruangan ini, nah itu baru ga boleh bawa masakan panas.. bawa aja masakannya ke sini, saya laper nih.. oke bro? paham belum? 😉
“boleh merokok di sini, asal nggak berasap.”
jelas banget tuh. yg dilarang rokoknya.
“bakar meja boleh, asal nggak berasap”
“bakar kertas boleh, asal ga berasap”
“masak2 boleh, asal ga berasap”
Apa aja… BOLEH… asal ga berasap.
“ngebut boleh, asal safety…”
“lewat trotoar boleh asal safety…”
“nabrak angkot boleh, asal safety..”
“senggol nenek2 boleh, asal safety..”
Apa Aja… BOLEH… asal safety.
sesuai lah ama Iklannya:
petakilan pake Matic…
Kebut (kl ga boleh disebut kebut2an) pake jupiter z.
ga pa2 kalo segala nya HANCUR.. asal diri kita SAFETY. ya ga mz??….
kalo saran sy sih..
“JANGAN LUPA PAKAI HELM” 🙂
piss donk ah…
yak! gitu mungkin pikirnya.. wkwkwk *ancurrr
lah iconnya Yamaha kan motor kencengg.. (katanya loo)…ixxiixixixi
boleh ngebut asalkan jangan kenceng,,,,
loh…??
perasaan gak ada pembodohannya???? yg mana yg bodohnya yah boz???
klo jalan kosong boleh kan tarik gas asal safety dengan skill menunjang, yah kalo macet jalan rame trus tarik gas, yah ini namanya rider yang “bodoh” hehehhe
imho
safety riding = harus pelan2???
Ngebut karena kebelet BAB 😀
ngalay boleh asal dewasa
Nmanya jga manusia pst pny kekeliruan trmasuk kta, tp yg namanya ngebut pst konotasinya jelek dpt jga diartikan ugal-ugalan/ membahayakan org lain, tp klo kata ngebut ditempatkanya di sirkuit beda lagi cz bkan tpt umum klo gak ngebut gak dpt podiumm bro…
efek samping dari twitter yang membatasi karakter cuma 140 penafsiran macem2 😀 urun rembug.. IMO kata ‘ngebut’ identik dengan ugal2an..
“Ngebut Boleh, Asal Safety”
Saya setuju ini merupakan pembodohan, karena menyesatkan masyarakat yang membacanya. Sayangnya, kalimat ini diucapkan di Twitter YI, yang secara simbolis mewakili YMKI. Saya rasa tidak perlu terlalu memojokkan YI, karena siapa tahu ini cuma komentar pribadi admin ybs. Semoga komentar2 ini bisa menegur YI/admin ybs. Kalau emang melarang ngebut, harus tegas: “Jangan ngebut yah, safety riding”, jangan “Ngebut Boleh, Asal Safety”. Hanya orang yang sangat husnudzon atau sangat membela saja yang menafsirkan itu baik.
Semasa muda dulu (hhh…), saya sering ngebut. Saya akui, saya suka ngebut, tapi saya selalu berusaha untuk tidak mengganggu pengendara lain.
Namun kini saya sudah sadar. Ngebut itu, walau niatnya gak ganggu pengguna lain, walau memakai berbagai macam perhitungan yang dirasa tepat (padahal kalau lagi apes ya tetep aja kena filter ke aspal), meningkatkan resiko terjadinya kecelakaan. Dengan demikian, yang namanya ngebut itu nggak aman (not safe).
Walaupun perhitungan ngebut kita benar, tentang arah motor kita dan kecepatannya. Namun di jalan, banyak sekali variabel yang harus dilihat dan tidak semuanya bisa kita kontrol dan perhitungkan.
Contoh saja pengendara lain yang tiba2 berubah jalur, ada batu conblok sekepalan di jalur kanan jalan (saya pernah nginjek ini, untung pake tipe sport bannya gede jadi aman), atau taksi yang tiba2 ngerem mendadak di depan (saya hampir nyangkut di bagasinya kalo nggak tiba2 pindah jalur dan mengakibatkan mobil di jalur yang saya ambil jumpalitan ngerem). Lalu, bagaimana dengan pengendara lain yang empet ma kita ngebut dan ikut2an ngebut nyusul kita lalu apes nyusruk, apa nggak dosa tuh kita bikin godaan ngebut ke dia? Adrenalin tinggi bisa mengurangi pikiran logis lho (menurut saya aja nih).
Semua variabel di atas tidak bisa kita kendalikan, TAPI bisa kita minimalisir dengan tidak ngebut. Dengan meminimalisir semua resiko, harapannya kita akan aman di jalan. Inilah yang dinamakan safety riding.
Hal ini tidak didapatkan jika kita ngebut. Lha wong kalo kita berkecepatan 72 kpj aja itu berarti kita berpindah 20 meter per detik! 108 kpj berarti berpindah 30 meter per detik!!! Bayangkan energi momentum yang dihasilkan dengan kecepatan 100kpj dan bobot motor+orang 150 kg jika tiba2 nyangkut (ingat2 pelajaran Fisika dulu).
CRAASSSHHH!!! Udah kenyang deh saya lihat darah beleleran dan tulang pada nongol dari badan biker. Tubuh manusia itu rapuh Gan kayak kertas kalo kena energi segitu.
(Saya pernah lho nabrak separator di Jl. Raya Bogor ampe motornya loncat kayak di tipi2. Tapi karena Allah masih mau saya nulis di blog ini, saya diberikan izin hidup sehat hingga komen ini ditulis).
So, Agan semua, “sebisa mungkin hindari ngebut! Safety Riding!” Apapun merk motornya, berapa pun usianya, sehebat apa pun tuh kuda besi.
Berbahagialah jika ibu atau orang yang agan sayangi mengucapkan “hati2, jangan ngebut di jalan…”, itu supaya Agan bisa terus bertemu dengannya lagi. Suit suit…
Kalo ada yang bilang ngebut boleh? Berarti ngarep warisan agan kali… Hahahaha..
Nasihat yg berguna bro.
wakakakakak… kira2 sama gak “Maksiat boleh, tapi pakai kond*m…”
bbhuahahahahahahaha
kalo saya berangkat kerja, top speed pake 60 kpj, sampai kantor 50 menit.
kalo 80 kpj, butuh waktu45 menit.
jadi mending berangkat pagian 5 menit..wekekekek..
buat para ngebuter, biasakanlah berempati ma orang lain…
lagian ingat emak loe2 pade.. dah susah2 ngelahirin, ngebesarin elo semua, terus elu tepar di kolong truk……
hkkkkkkk seharusnya “kenceng boleh asal utamakan safety” kenceng bukan brarti ngebut bin ugal2an kan?
ngebut tapi tetep safety??
mungkin dia ngartiin safety itu atributnya yg safety, seperti pake helm SNI, pake jaket, pake protector disana sini, pake sepatu, spion motor ada 2. tapiiiiiii
dia ga mikir safety / keselamatan di pengguna jalan lain termasuk dia sendiri. yaa mungkin begitu lah kira2
[…] Ingat, ngebut bolah asal safety….“ Pesan tersebut langsung mendapat kecaman keras dari blogger dan biker penggiat road safety. Status tersebut akhirnya dihapus, dan diganti dengan status yang […]