Ironhide Modif Ringan Lagi..Ganti Klakson Bajaj Pulsar..!!

27 12 2010

Yang namanya klakson itu terkadang menunjukkan wibawa..he..he..Meskipun ndak boleh kebablasan modifnya misalnya dengan pakai sirine. Wah, itu sih modifikasi ala preman dan polisi wannabe. Sudah melanggar peraturan lalu-lintas, menipu pengguna jalan lain pula..

Namun mengganti klakson dengan “timbre” alias warna suara yang lebih berwibawa boleh doong..

Nah kali ini ane mengganti klakson Ninja 250 ane yang menurut ane suara klaksonnya mirip sekali dengan klakson motor bebek. Bah..gak keren banget suaranya..:mrgreen:

Wah..ndak keren rasanya kalau motor segagah ninja tapi klaksonnya bersuara “prikitiw” ala bebek.

Oleh karena itulah ane membeli klakson Bajaj Pulsar di dealer Bajaj terdekat. Karena sudah kenal baik dengan orang-orang dealer, ane bisa pilih klakson sesuka hati. Klakson Bajaj Pulsar ini stereo, di sebelah kiri dan kanan. klakson kiri suaranya “TRIN..TRIN..” sedangkan klakson kanan suaranya “TIN..TIN..”. Nah, ane pilih klakson yang kanan, soalnya suaranya terdengar nyaring dan berwibawa..🙂 Cukup dengan harga 60 ribuan saja sebiji, dan klakson motor standar dengan suara paling berwibawa di Indonesia bisa dibawa pulang.

Klakson standar Ninja 250 (Nikko Horn)

Okeh..sekarang ke proses instalasi ke Ninja 250. Cukup mudah rupanya..hanya dengan lepas baut pengikat klakson hitam bermerk Nikko Horn itu serta melepas sambungan elektrikalnya. Tantangan terberat malah ada sewaktu melepas baut klakson Pulsar yang terikat erat pada plat dudukan tebal yang menjadi satu dalam paket pembelian.

konektor klakson Ninja 250

Huufft…akhirnya lepas juga kedua klakson itu..ini dia perbandingan ukurannya. Klakson Ninja 250 adalah 12 Volt 3 Ampere, sedangkan klakson Bajaj Pulsar 12 Volt 2 Ampere..Hmmm…gak beda jauh.

ki-ka: klakson Ninja 250, klakson Bajaj Pulsar (tampak depan)

ki-ka: klakson Ninja 250, klakson Bajaj Pulsar (tampak belakang)

Nah, setelah selesai pasang, jadinya seperti ini..Suaranya..wow keren..Lebih berwibawa..!!

Ninja berklakson Pulsar...mantaaaab..!!

Ninja berklakson Pulsar...mantaaaab..!!


Aksi

Information

18 responses

27 12 2010
#99 bro

ganti tlakson truk lebih garang don dont..

27 12 2010
Kurniaprorider

Toet….toet…klakson trompet tahun baru aja!

27 12 2010
moko

persiapan menyambut tahun baru ya om?:mrgreen:

27 12 2010
arif rakhman

voice-nya dong oom:mrgreen:

27 12 2010
bennythegreat

Sound nya?
Lah..kaya pulsar sampeyan ajah..hehehe

Kalo klakson ninja..kaya klakson bebek:mrgreen:

27 12 2010
Triyanto Banyumasan

pakai sound card Om? Ik..ik… , kalo Tiger bisa ga pakai Ninja…ik…ik… Pinjem motore maksude, buat taun baruan

27 12 2010
asmarantaka

ngk sekalian dikasih klason tukang es??..aihiihihiihihi:mrgreen:

27 12 2010
dnugros

lahhhh itu koq plat nomor ada dibawah radiator?, apakah diperbolehkan jika pemasangan di area tersembunyi seperti itu?🙂

27 12 2010
bennythegreat

Selama ini gak ada masalah tuh..coba cari artikel ttg tips positioning plat nopol ninja 250

27 12 2010
j4na

apa suara klaksonnya sama kayak lari motornya… kenceng motornya… besar klaksonya… he he he….
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2010/12/27/keindahan-dari-mesin-motogp/

27 12 2010
biker

om beny, jadi mupeng nih.. btw klaksonnya pake punya pulsar berapa ya? 125, 135, 180, 200 ? yang mana om yang mantap

27 12 2010
bennythegreat

Ane pakai punya PIBO..kalau punya 135, suara kenceng ukuran lebih kecil..barang langka..terserah mo pilih mana:mrgreen:

28 12 2010
Rancho

super duper nett pm-in ya om.
pesen dua kirim k cirebon .
hihihi

28 12 2010
sabdho guparman

klakson ninja cuma sebiji ya om ben?
coba dipasang 2 kayak pulsar pasti lebih mantap.
pzoo ane pake klakson 3 om. . .
2 ori + 1 klakson kijang ( aku pasang di bawah batok lampu )
lumayan ngagetin orang juga .

keep brotherhood,

salam,

28 12 2010
blognyamitra

Koq gak pake Hella ??? biar mantapppp…😀

22 01 2011
[virus modif] Muffler Ninja 250 di Bajaj Pulsar « bennythegreat.wordpress.com

[…] Masih berhubungan dengan kesamaan-kesamaan yang dimiliki oleh produk tersebut, lebih lanjut lagi ane ingin berbagi info mengenai kanibalisme antara Bajaj Pulsar dengan Kawasaki Ninja 250. Sebagai bike enthusiast yang pernah memiliki kedua motor tersebut, ane pernah melakukan percobaan iseng seperti mengganti klakson Ninja 250 dengan milik Bajaj Pulsar yang suaranya lebih kencang. Artikelnya monggo dibaca di sini bro. […]

2 05 2013
Yonathan

Bos, yg klakson nikko itu bwaannya ninja 250r??
Ada jual ga klakson merk nikko itu?

2 10 2013
kaligrafi art

itu klaksonnya yang seri berapa om????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: