Kisah-kisah Menjelang Pergantian Tahun..

2 01 2011

Sedikit curhat saja..menjelang pergantian tahun, terdapat beberapa kejadian yang ane alami, barangkali tak penting kejadiannya..namun apa hikmah yang dapat diambil dari kejadian itu yang menurut ane dapat memberikan pengalaman dan pembelajaran bagi jiwa-jiwa yang haus ilmu.

 

Motorola Milestone ane berhasil di-root

Yup, setelah sekian lama, handset Android kesayangan ane ini berhasil memperoleh icon Superuser. Dengan di root nya si Milestone, kini ane dapat melakukan berbagai hal yang tak dapat dilakukan oleh handset Android yang belum di root. Seperti menjadikan Milestone ane sebagai Wi-Fi access point dengan aplikasi Wireless Tether..he he he. Selain itu kini ane sedang bersiap upgrade menuju Android 2.2 alias Froyo. Terima kasih untuk suhu Yudha HS. aktivis milis id-android yang juga ranger Pulsarian yang telah membantu ane nge-root si Milestone.

 

Ternyata ane punya jiwa dagang

Beberapa hari yang lalu, seorang kawan meminta ane untuk membantunya menjual jaket biker dengan merk terkenal. Pada saat itu pula ane membantunya dengan mengiklankan barang tersebut ke sebuah milis. Hasilnya..laku euy. Lumayan khan..:mrgreen:

 

Pergantian Tahun yang berisik

Menjelang tutup tahun 2010, ane dan keluarga menghabiskan waktu di rumah dengan menonton DVD, sialnya, karena rumah ane dekat dengan pusat keramaian, habislah malam tahun baru dengan suara kembang api dan petasan nan-bising. Tak lupa ane mengumpat-umpat di Twitter..hehehe.

 

sumber: simpanglima.wordpress.com

Kemana perginya gaya hidup sederhana dan prihatin?

Sebagai orang yang dididik untuk selalu hidup sederhana dan prihatin, ane tak habis pikir mengapa banyak orang lebih memilih untuk bersenang dan bergembira dengan menghamburkan uang di malam pergantian tahun. Apakah tak ada sesuatu yang lebih menyenangkan mereka di dalam rumah? Apakah sejumlah rupiah hasil jerih payah mereka layak untuk dihamburkan dalam #pemborosan sekejab di malam tahun baru ini?

Tampak jelas di mata ane banyak sekali pemuda dan ABG keluar rumah bergerombol bersama kawan mereka di atas motor-motor. helm, jaket dan sepatu mereka lupakan..bahkan saat menjemput boncenger wanita mereka..semua tampak gembira, lepas ceria tanpa beban..seakan lupa dengan kewajiban mereka untuk belajar..seolah lupa dengan orang tua mereka yang membanting tulang demi masa depan anak-anaknya.

Ah,..kemana perginya gaya hidup sederhana dan prihatin? “yen kowe ora nduwe, yo ojo mekso tuku barang ndhuk..ojo kredit, mengko kowe sesuk bingung ora iso mangan” (kalau tak punya uang, jangan memaksakan diri beli barang nak, nanti besok-besok kamu akan bingung harus makan apa) demikian yang sering diucapkan orang tua ane.

 

Habis gelap terbitlah terang

Ibu ane secara tak disangka mendapatkan rezeki yang tak diduga. Well…dibalik kesulitan dan kegamangan yang tengah menimpa, kejadian ini menyadarkan kami bahwa Allah SWT. selalu ada dan mendengarkan doa umatnya. Alhamdulillah.

 

Ibu penjual pecel lewat di depan rumah..

Kisah Ibu penjual pecel

Di kompleks ane terdapat seorang ibu pedagang pecel keliling yang menjajakan dagangannya di atas sebuah tampah. Sudah sejak ane SD ane  dan ibu ane selalu membeli dagangannya. Namun entah kenapa belakangan ini dagangannya tak laku. “Daganganku mboten payu bu, pas Natalan kemarin sepi, dadine dagangan kulo tak guwak ning kali..” demikian penuturan sang pedagang pecel kepada ibu ane sambil setengah menangis.

Hmmm..ane pun tak kuasa menahan haru membayangkan bagaimana rasanya harus membuang isi tampah yang penuh berisi sayuran, gorengan dan sambal pecel itu ke kali. Sejak kecil ane selalu tak tega membuang makanan..sedangkan si Ibu pedagang pecel harus rela membuang isi tampahnya karena tak laku.😦

Ketika ane menulis artikel ini pun ia lewat dengan sapaan khasnya “Peceeeeelllll….yuuuuuuuu….”. Sebuah suara yang dengan tekun dikumandangkan sang Ibu ini sejak ane kecil hingga sekarang. Konsistensi yang lebih kuat daripada penegakan hukum lalu-lintas oleh Pak Polisi. Namun ane urung membelinya. Entah kenapa ane terpanggil untuk melakukan sesuatu yang lebih membantu.

Sampai sekarang pun ane masih bingung bagaimana harus membantu Ibu Pedagang Pecel ini..semoga Allah SWT. menunjukkan jalan untuk melepaskan umatnya dari segala kesulitan. Amin

 


Aksi

Information

29 responses

2 01 2011
az147r

wahhh…bang ben ini orang yg perhatian+sensitif kayakx…

2 01 2011
bennythegreat

Jelas sensitif..berisik sedikit ngamuk..:mrgreen:

2 01 2011
Juragan Bebek

pertamax dimari gan… Like this bgt.

2 01 2011
guitarvock

pertamax kah?

2 01 2011
guitarvock

prihatin aja lah . . .

2 01 2011
Maskur

Apik Ben!
btw kalo aku udah punya android bisa nih minta bantuannya untuk nge-root atau upgrade🙂

2 01 2011
bennythegreat

monggo mas..saiki sudah dapat ilmunya..memang Milestone Starhub punyaku ini sedikit njelimet ngerootnya..

2 01 2011
hadiyanta

ambil HTC desire Z saja pakdhe, ada keyboadnya juga, slider. jos gandos.

2 01 2011
Maskur

larang pak

2 01 2011
hadiyanta

2011 tahunnya android, semoga yang punya BB memanfaatkan BBnya untuk push email, bukan cuma untuk BBM, fesbukan dan twitteran.

Aku tethering masih pakai kabel data USB. Kalo di root garansi ilang, kalau hp BM sih gak masalah ha ha ha ha ha…… (kamu ketahuan) xi xi xi

2 01 2011
bennythegreat

Wha..tau saja milestone BM..xixixixi

3 01 2011
nadi

Sekarang baby sitter, tukang sayur, dan driver angkot udah pakai BB. Jadi ya wajar kalau cuma dipakai FBan dan BBMan.:mrgreen:

2 01 2011
Maskur

kalo sekedar upgrade resmi seperti ini tetep garansi kan?
http://simiancreased.wordpress.com/2010/11/03/upgrading-x10-families-to-clair/

2 01 2011
candra_kawak

usulan bro.sewain kios pecel dt4 strategis,modalin jg,trus ajak rekan2 bro benny makan disana.profit sharing bt bro beny dikit aj,kan niatnya amal toh..

2 01 2011
blognyamitra

Pecel itu makanan favorit aku bang Benny🙂

2 01 2011
lekdjie

jaketnya berapaan um?

3 01 2011
jahe

mantabbbbbbb bang ben sy suka bagian yen ra due duit rasah tuku rasah mekso kredit..sippppp

3 01 2011
dnugros

artikel yang mengharu biru…like this dach

3 01 2011
arie sesat

wah sama..tiap pagi pas matahari belom terbit ada ibu2 jual kue lewat depan rumah…
ane salut pol sama ketabahan orang2 macam si ibu itu…

3 01 2011
asmarantaka

weww…jacket taichinya berapa duit??…:mrgreen:
*sekedar bertanya:mrgreen:

3 01 2011
Shrouder

Om benny skr kayaknya sudah enggak prihatin lagi, soalnya lebih memilih N250R drpd make bebek..

3 01 2011
bennythegreat

hehe..prihatin juga ada masanya oom..masa seumur hidup prihatin terus..:mrgreen:

3 01 2011
mbah min

Apik Mas!!

3 01 2011
IvanV

“Sejak kecil ane selalu tak tega membuang makanan.”, ya, iyalah… Terlihat jelas…

3 01 2011
bennythegreat

kalo ada orang buang makanan, langsung inget adegan sebutir nasi yang menangis karena dibuang di film Unyil..🙂

4 01 2011
Tahun Baru, Budaya Lama « bennythegreat.wordpress.com

[…] gegap gempita dengan #pemborosan di malam tahun baru https://bennythegreat.wordpress.com/2011/01/02/kisah-kisah-menjelang-pergantian-tahun/ ternyata di tanggal 3 ini, budaya lama masih terlihat di jalanan..sebut saja – berhenti melewati […]

5 01 2011
bakul donat

om jaketnya boleh juga tuh…gak dibuka alapknya skalian nih…. :-p

12 03 2011
Menikmati Pecel Sambil Beramal « bennythegreat.wordpress.com

[…] ane pernah tuliskan pada artikel sebelumnya mengenai si mbok tukang pecel yang sering lewat di depan rumah ane, hari ini ane mendapatkan […]

11 08 2011
ipanase

wow

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: