Barangkali Ia Sedang Mengintai Motormu..

12 01 2011

Sebelum membaca..yuuk…kita nonton video dulu..lihat tuh cara si maling beraksi menggondol motor.

Yes..artikel ini ane buat hanya sekedar mengingatkan. Mari kita lebih peka terhadap lingkungan, liburan baru saja usai..pos-pos pengeluaran kembali timbul. Ini bisa jadi memicu orang untuk mencari jalan pintas dengan merampas yang bukan haknya.

Menjamurnya demand sepeda motor membuka lowongan dan jabatan baru..maling motor. Dahulu identik dengan suasana sepi, kin maling motor tak segan beraksi di keramaian, bahkan dibumbui dengan kekerasan.

Kawan ane bahkan pernah cerita mengenai modus operandi sang maling yang kini menggunakan magic alias sirep alias sihir. Meskipun tak masuk akal, namun sebuah motor bebek berhasil digondol sang maling dengan sukses. Padahal suasana rumah sedang ramai dan pintu pagar dalam keadaan terkunci.

So, pemilik motor harus bagaimana? Udah pada tahu kan bahwa si maling pastilah SEMAKIN DI DEPAN dalam hal teknologi dan inovasi merampok, serta memiliki ONE HEART yang jelas..maling lihat..maling pikat..maling sikat..maling buangsattt…:mrgreen: . Dan tentunya ini tak lepas dari WAY OF LIFE si maling itu sendiri yaitu spesialis ranmor..!!

Jadi pemilik motor hari gini tak cukup hanya berdoa, Yuk lindungi motor kesayangan kita dengan beberapa cara:

  • Asuransi. Yup..pilihlah asuransi yang memiliki fasilitas “total loss only”, jadi jika motor hilang, bisa diganti kerugiannya.
  • Perlambat cara kerja maling. Si maling memang jago, tapi kalau dihambat, maka si maling akan mengurungkan niat merampok. pasang saja alarm atau gembok tambahan pada cakram rem. Pernah dengar bahwa maling lebih menyukai motor yang gampang dirampok?
  • Peduli lingkungan. Sering-seringlah nongkrong bareng satpam ataui hansip terdekat dan bawa selalu motor ente, sukur-sukur kasih test ride tuh satpam dan hansip biar mereka tahu jika suatu saat motor tersebut dinaiki oleh orang asing selain ente.
  • Pilih lokasi parkir. Jangan parkir di tempat tersembunyi, tapi jangan juga parkir di tempat yang terlalu padat bin crowded. Carilah tempat parkir yang diawasi oleh keamanan dan tidak terlalu banyak dilalui orang.
  • Bikin susah maling. Coba biasakan parkir motor dalam kondisi masuk ke gigi 1 dan saklar mesin dalam kondisi off. Boleh juga ditambahi tombol rahasia. Ini akan membuat si maling sebel ketika mulai mengendarai motor.
  • Waspada mobil boks alias pick up tertutup. Di kompleks ane, tak terhitung berapa kali modus pencurian motor memakai box. Motor ente dikunci? digembok? dikasih alarm? No problem…ente kalah pintar sama maling. Tinggal gotong motor masukin ke boks..Beress..
  • Jangan beli motor pasaran. Yes…ini penyakit umum orang..asal tetangga bilang motor merek Handoyo atau Mahaya itu bagus..langsung ikut-ikutan beli, apalagi denger bebek murah-meriah…pada sikatttt… Padahal kalau menilik kasus kehilangan motor. Biasanya maling menyukai motor-motor yang pasaran karena dianggap gampang dijual dan dipreteli.
  • Selalu sedia fotokopi STNK dan BPKB, karena memuat data nomor mesin dan rangka,  ini akan memudahkan ente dalam proses pelaporan seandainya motor hilang beneran.

Lha..lalu kalau motor ente hilang gimana doong…hiks😦

Jangan khawatir..pertama pastinya segera lapor polisi dan buat surat kehilangan, lalu hitung waktu setelah motor hilang. Jika lebih dari 6 jam, maka bisa dipastikan motor ente sudah dibongkar berkeping-keping dan dijual entah kemana. Tersiar kabar bahwa motor curian akan dibawa ke kawasan terpencil dan digunakan di sana sebagai motor bodong..Yaaa..maklumlah kan di sana gak ada polisi..Bebasss…!!!

biar gak hilang dikelonin saja..

So…sekali lagi ane mengingatkan. Sudahkan ente mengamankan si kuda besi? Waspadalah..Maling tidak beraksi dadakan, tetapi terencana, setelah sebelumnya melakukan survey lokasi yang matang. Barangkali saat ini ia sedang mengintai motor ente..

spanduk himbauan ini bukan tanpa sebab..!

 


Aksi

Information

18 responses

12 01 2011
uikjoss

Bener kuwi, motore dikeloni bae…. anget….

12 01 2011
kilaubiru

jangan beli motor pasaran.. setuju…

tapi kalo semua pada beli ya jadi pasaran.. xixixixi:mrgreen:

12 01 2011
Maskur

suzuki tidak pasaran

12 01 2011
zaqlutv

tvs lebih ga pasaran pakde:mrgreen:

12 01 2011
uikjoss

Si maling memang hebat, makanya sedia pertamax buat ngejar maling….

12 01 2011
Maskur

wkwkwkwk:
asli ngakak ama yang ini:

So, pemilik motor harus bagaimana? Udah pada tahu kan bahwa si maling pastilah SEMAKIN DI DEPAN dalam hal teknologi dan inovasi merampok, serta memiliki ONE HEART yang jelas..maling lihat..maling pikat..maling sikat..maling buangsattt… . Dan tentunya ini tak lepas dari WAY OF LIFE si maling itu sendiri yaitu spesialis ranmor..!!

12 01 2011
snalpot99

jangan beli motor pasaran siip.. Motorku ga pasaran😀

12 01 2011
asmarantaka

nah di vidio terlihat bahwa motor tromol tidak diminati ama maling motor..xixixiixixix:mrgreen:

12 01 2011
Skips

Maling motor kepergok tanpa Babibu (basa-basi) langsung aj ,tangkep,gebukin, injek2, lalu Dibakar mjd api unggun. Setujuuuu!!!!!

13 01 2011
j4na

sebaiknya tembak ditempat aja… tapi kalo ktahuan lo…. kalo nggak.. tembak dipersembunyian lah…😀
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/01/13/rc149-motor-super-power-hondaseri-7/

13 01 2011
j4na

tapi kalo malingsia… jangan ditembak… dimusnahin aja pake nuklir ha ha ha😀

13 01 2011
dnugros

Nyah Sexy alias Vespaku tak parkir diteras rumah semalem juga ga ada yang ngambil, berarti vespa motor paling ngga pasaran donk😀

13 01 2011
zaqlutv

selain aman, polkis juga ogah nilang vespa:mrgreen:

*pengalaman pribadi

13 01 2011
firza

iket.. Seret2 pake motor, ajak keliling komplek-kantor pokemon..

13 01 2011
FUCK petugas samsat

to all : sy barusan di tipu sm petugas samsat..cerita nya sy habis ganti stnk motor di palak 450rb lebih..padahal di stnk cuma tertera sekitar 200rb-an. Pas sy tanya, petugas bilang katanya pajak naik, yg satu bilang untuk biaya plat nomor..apa iya 200rb untuk plat nomor doang?
Teman-2 Ada yg tau tidak dimana kira2 mengadukan masalah ini? Sy kesal sekali karna merasa di tipu mentah2..

13 01 2011
bennythegreat

ceritakan kronologis, waktu, tempat dan nama2 oknumnya bro, nanti ane beberkan di blog

15 01 2011
FUCK petugas samsat

karna alasan tertentu, jika bang beny tdk keberatan, kronologi dan tkp nya akan sy post nanti akhir bulan..tapi sy kurang tau nama-nama mereka bang..

15 01 2011
bennythegreat

Dipost aja bro.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: