Indonesia Berduka…!! Gayus Cuma Dipenjara 7 Tahun + Denda Rp 300 Juta

19 01 2011

Calon Kapolri 2014

 

Hukum di Endonesia memang mandul…Aparatnya yang harusnya jadi PENEGAK HUKUM sekarang malah jadi PENEGAK KEMALUAN..!!

Entah ada apa dibalik putusan pengadilan terhadap Gayus Tambunan, pencuri uang pajak rakyat yang setelah dipenjara pun masih bisa pelesiran keluar negeri dengan santai.

EDAN…!!

Hukum Mati Gayus...!!!!

Ane baca di Kaskus, dari 960 voters (19 Januari 2011, 16:25 WIB), 544 diantaranya menghendaki Gayus dihukum mateeeee…!!! tapi liat tuh beritanya. Gayus cuma dihukum 7 tahun penjara dan denda Rp 300 juta.

Jiaaah…buat Gayus itu mah uang receh bro..!!

Bandingkan sama kondisi maling kelas motor bebek yang satu ini, cuma nyolong hape aja mukanya bengep belepotan “saos tomat”…

Lha…maling sekelas motor superduperhypersport macam Gayus cuma dipenjara plus denda doang???

Halaaa…paling ntar dia kabur lagi selama dipenjara… Hukum macam mana sih yang gak bisa DIBELI di negeri aneh ini???

 

vote Gayus for President...2014

Horas Lae..yook kita isi kuesioner dulu lae…

sumber inspirasi: Kaskus

***

Jakarta – Terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan dihukum 7 tahun penjara dan denda Rp 300 juta. Hukuman ini jauh lebih ringan dengan tuntutan jaksa yang 20 tahun dan denda Rp 500 juta.

“Menjatuhkan pidana oleh karena itu dengan pidana penjara selama 7 tahun dan denda Rp 300 juta rupiah,” ujar ketua majelis hakim Albertina Ho di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta, Rabu (19/1/2011).

Pada 22 Desember 2010, jaksa menuntut Gayus hukuman penjara 20 tahun dan membayar denda Rp 500 juta.

JPU menjerat Gayus dengan 4 dakwaan sekaligus atas dua perkara, yakni perkara mafia pajak terkait penanganan keberatan beberapa wajib pajak dan perkara mafia hukum terkait menyuap penyidik Polri, menyuap hakim, dan memberikan keterangan palsu.

Dalam kasus mafia pajak, Gayus didakwa bersama-sama dengan 4 orang atasannya di Ditjen Pajak, antara lain Humala SL Napitupulu dan Maruli Pandapotan Manurung, telah melakukan pidana korupsi terkait penanganan kasus dugaan korupsi dalam penanganan keberatan pajak PT Surya Alam Tunggal Sidoarjo (SAT).

Akibatnya PT SAT yang harusnya kena pajak, menjadi tidak kena pajak. Negara pun mengalami kerugian keuangan negara sebesar Rp 570.952.000. Gayus dijerat Pasal 2 ayat (1) jo Pasal 18 UU Tipikor jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, serta Pasal 3 jo Pasal 18 UU Tipikor jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Pada kasus mafia hukum, Gayus bersama-sama dengan Haposan Hutagalung didakwa telah menyuap penyidik Polri yang salah satunya adalah Kompol Arafat Enanie. Kemudian Gayus juga didakwa telah menyuap hakim Muhtadi Asnun agar membebaskan dirinya dari jeratan hukum, dengan memberikan uang sebesar 40 ribu dollar AS.

***

Berikut daftar perusahaan yang ditangani oleh Gayus:

1. A. Rahma Abbas

2. BUT Chevron Indonesia Company

3. BUT MOHG Management Ple Ltd

4. BUT Pan PAcific Hotel & Resort Indonesia

5. BUT Tokyo Electic Power Service Co. Ltd

6. CV Sumber Setia Abadi

7. Justinus Christophorus K

8. Muktar Widjaya

9. PD Chander Vinod Laroya

10. PT Adei Plantation & Industy

11. PT Adijaya Perdana Mandiri

12. PT Adisarana Indotama

13. PT Aditarwan

14. PT Adriwana Krida

15. PT Aica Indonesia

16. PT Aker Kvaerner Subsea

17. PT Asahi Synchrotech Indonesia

18. PT Asianagro Abadi

19. PT Asianagro Lestari

20. PT Astellas Pharma Indonesia.

21. PT Berkatnugraha Sinarlestari

22. PT Bina Sawit Abadi Pratama

23. PT Bintang Utama Lestari

24. PT Bosch Rexroth

25. PT Branita Sandhini

26. PT Bukaka Teknik Utama, Tbk

27. PT Bumi Resources, Tbk

28. PT Cakrawala Mega Indah

29. PT Capri Nusa Raya

30. PT Cemerlang Abadi

31. PT Ceria Worley

32. PT Chevron Oil Products Indonesia

33. PT Chiyoda Internasional Indonesia

34. PT Chuo Senko Indonesia

35. PT Cibalitung Tunggal Plantation

36. PT Citra Link Indonesia

37. PT Daitoh Indar Indonesia

38. PT Delta Dunia Petroindo Tbk

39. PT Dowell Anadrill Schlumberger

40. PT Dunia Express

41. PT Dwi Prima Sembada

42. PT Ecorn Consulting

43. PT Excelcomindo Pratama

44. PT Federal Internasional Finance

45. PT Ford Motor Indonesia

46. PT Fun Motor Indonesia

47. PT Garuda Mataram Motor

48. PT Golden Jaya Abadi

49. PT Gotrans interna Express

50. PT Hasil Jaya Industri

51. PT Honda Trading Indonesia

52. PT Horiguchi Engineering Indonesia

53. PT IDS Manufacturing

54. PT Indah Kiat Pulp & Papar Tbk

55. PT. Indocement Tunggal Prakarsa

56. PT. Intan Anugerah Kharisma

57. PT. Internasional Paint Indonesia

58. PT. Iris Sistem Inforindo

59. PT Jae Hyun Indonesia

60. PT. Jasa Teknologi Informasi IBM

61. PT. Java Tobacco

62. PT. Jewelry Design Services

63. PT. JVC Indonesia

64. PT. Kaisar Motorindo Industri

65. PT. Kapuas Prima Coal

66. PT. Karya Cipta Karsa

67. PT. KDDI Indonesia

68. PT. Kelola Jaya Artha

69. PT Kido Jaya

70. PT. Kizone Internasional

71. PT Kornet Trans Utama

72. PT Koryo Internasional Indonesia

73. PT. Kuala Pelabuhan Indonesia

74. PT. Kurnia Jaya Raya

75. PT. Kyung Dong Indonesia

76. PT. Kyungseung Trading Indonesia

77. PT. Ladangrumput Suburabadi

78. PT. Les Nouveaux Premier Real Property Indonesia

79. PT. Marga Nusantara Jaya

80. PT. Maskapai Perkebunan Leidong West Indonesia

81. PT. Marta Unikatama

82. PT. McDermott Indonesia

83. PT. Meares Soputan Mining

84. PT. Mega Kemiraya

85. PT. Melputra Garmindo

86. PT. Mesitechmitra Purnabangun

87. PT. Metec Semarang

88. PT. Mintek Dendrill Indonesia

89. PT. Mitra Infoparama

90. PT. Mitraland Harapan Sejati

91. PT. Molten Aluminium Producer Indonesia

92. PT. Multi Adiguna Manunggal

93. PT. Multi Rentalindo

94. PT. Multi Teknindo Inforonika

95. PT. Nelco Indonesia

96. PT. Newmont Nusa Tenggara

97. PT. Nissan Motor Distributor Indonesia

98. PT. Nusantara Secom Infotech

99. PT. OOCL Indonesia

100. PT. Otsuka Indonesia

101. PT. Pacific Wira Berjaya

102. PT. Panasia Intersarana

103. PT. Pantja Motor

104. PT. Paramita Praya Prawatya

105. PT. Pertamina Bina Medika (Pertamedika)

106. PT. Pertamina Dana Ventura

107. PT. Petrosea, Tbk

108. PT. Pertosea- PT Clough

109. PT. Pindo Deli Pulp & Paper Mills

110. PT. Pitamas Data Sempurna

111. PT. Plaza Adika Lestari

112. PT. Prawarasa Gemilang

113. PT. Praquaman Konsultan

114. PT. Proses Meterial Indonesia

115. PT. Prudential Life Assurance

116. PT. Quadra Media Publika

117. PT. Rakintam Electical

118. PT. Reckitt Benckiser

119. PT. Rezdamurni Putramandiri

120. PT. RTM Viditra Pratama

121. PT. Sanko Gosei Technologi

122. PT. Santan Batubara

123. PT. Sawit Asahan Indah

124. PT. Serasu Autoraya

125. PT. Sgwicus Indonesia

126. PT. Sibalec

127. PT. Sierad Produce, Tbk

128. PT. SK Food Indonesia

129. PT. SKF Indonesia

130. PT. SMI Electronic Indonesia

131. PT. Sun Motor Indonesia

132. PT. Supramatra Abadi

133. PT. Sura Indah Wood Industries

135. PT. Symrise

136. PT. Tapian Nadenggan

137. PT. Tegar Exporindo Jaya

138. PT. Teguh Sinar Abadi

139. PT. Thiess Contractors Indonesia

140. PT. Tjahja Sakti Motor

141. PT. Trisula Ulung Medasurya

142. PT. Triwahana Jaya

143. PT. Tunas Baru Lampung, Tbk.

144. PT. U Finance Indonesia

145. PT. Wangsa Indra Permana

146. PT. Widjaya Karya

147. PT. Wiratama Dharma Perkasa

148. Suyardi Syukur

149. Toru Inoue


Aksi

Information

30 responses

19 01 2011
Triyanto Banyumasan

semua kebgian uang Gayus, makanya sulit dan dilematis untuk memberi hukuman yg setimpal. Bisa2 gayus ngoceh dan semua pejabat kena

19 01 2011
az147r

betul,didetik saya baca.hukuman 7 thn itu sepertix juga berkaca dgn para pihak lain yg tdk tersentuh.

19 01 2011
Overlap

Ini Indonesia bung! (di Indonesia saat ini) apa siy yg nggak bisa dibeli? Btw hukuman yg tepat utk si gayus adalah ditempatkan satu sel dengan ryan “sodomaniac” dan babeh “dub** corong”, si terpidana pembunuh serial sekaligus pelaku sodomi.

19 01 2011
adicuzzy coolrider fixer

tak giles ndase pake fixer kapok..

19 01 2011
blognyamitra

Gayus emang biqin heboh…

19 01 2011
kang_ulid

ga papa gayus d hukum cuma 7 th TAPI GAYUS HARUS DIMISKINKAN, SEMUA ASET GAYUS D AMBIL NEGARA, LUMAYAN BUAT NAMBAH2 BLT, ayo sapa yg stuju pemiskinan gayus angkat tangan!!!

19 01 2011
bennythegreat

Sayaaa…!!!

20 01 2011
sabdho guparman

setuju mas,

denda setelah semua hartanya di sita

19 01 2011
the yellow flash

halah… Gitu aja heboh…. Ky kaga tau indonesia aja…

20 01 2011
tiyo 2010

mungkin aja ini adalah win – win solution buat semua pejabat nyang ada di indonesia….karena kalo hukumane berat..wah…..satu gerbong elite politik kita pada kena semuanya……besok pagi……kita kibarkan bendera stengah tiang…..poor Indonesia….

20 01 2011
j4na

loh kok cma 7 tahun, seumur hidup seharusnya… plus dimiskinin…
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/01/20/rc45-motor-super-powernya-hondaseri11/

20 01 2011
dnugros

turut berduka cita akan sensitifitas pola hukum di negeri ini

20 01 2011
sabdho guparman

mestinya ada batasan tertentu untuk vonisnya
misalnya:

mencuri s/d senilai 100 gram emas penjara 3 tahun
mencuri s/d senilai 500 gram emas penjara 10 tahun + cambuk
mencuri s/d senilai 1000 gram emas hukum mati

sehingga ada efek jera bagi para pengemplang uang rakyat .

keep brotherhood,

salam,

20 01 2011
pulsa

jangan berpikiran sempit dong.
gayus cuma alat.

ga pantes banget bikin pooling “Perkosa istrinya (Milana) rame-rame di depan mukanya”

istri situ mau diperkosa?

jangan cuma salahkan gayus.
bukan gayus yang menentukan kebijakan, masih banyak pejabat2 diatasnya yang brengsek!..

20 01 2011
bennythegreat

kasus gayus itu fenomena gunung es sob… yang keliatan cuma gayus, lainnya ngumpet tak tersentuh.. ada ide gimana mengungkapnya..?

btw yg milih opsi perkosa bininya gayus mayan banyak tuh sob.. hehehe..

20 01 2011
zihsn

free port nya kok hilang ya?….

20 01 2011
Vickytrack

Dilindas rame-rame aja pake bebek !

20 01 2011
goyobod

Wah, bro, opsinya jangan bawa2 istrinya dong (diperkosa pula). Walopun becanda, tapi gak lucu. Klo mau ngehukum gayus, mbok ya ke gayusnya aja langsung, jangan ke pihak ketiga.

20 01 2011
bennythegreat

di tipi juga bawa2 bininya tuh..rame pula:mrgreen:

20 01 2011
Motken

buset, banyak juga perusahaannya om😀

nitip lapak: 2011 = Pembuktian Yamaha VS Honda di MotoGP

http://motorkencang.wordpress.com/2011/01/20/tahun-2011-tahun-pembuktian-honda-vs-yamaha-di-motogp/

20 01 2011
terong amnesia

dikrukupi kampes trus ditimbun semut rangrang selama 7 menit…:mrgreen:

22 01 2011
Joko

Lebay..mosok bawa 2 istrinya segala..arogan

22 01 2011
jabul2

meski geram juga ama gayus..
cuma mbok ya istrinya jangan di bawa2 sampe ada
opsi kayak gitu (meski cuma becandaan)

22 01 2011
bennythegreat

Berarti ente tak segeram ane.

22 01 2011
jilbab paris sulam

gayusss…. memang penjahat kelas kakap. tapi masih banyak penjahat nya yg belum terungkap… fuihhhh

22 01 2011
cbngluyur

Gak usah dihukum juga gak papa! Asal sita hartanya dan usir dari Indonesia . Malu kita punya warga negara kaya gini.

22 01 2011
willy k

kyknya bini-nya gayus manteph nih😆

22 01 2011
willy k

gayus emang Mhanthaph ! tampangnya tegas & berwibawa (mirip jendral perang di cungkwo dulu) ! V O T E FOR GAY US😆😳

23 01 2011
kang_ulid

maling ayam (harga 50rb) dhukum 3 buln + dhajar massa
tp maling 25 miliar kok hanya dhukum 7th penjara?!
Kalo gtu mending maling d atas 1m drpd maling ayam… Hidup maling!
alangkah lucuna negri ini!

3 08 2011
yanz costum

JANGAN BAYAR PAJAK SEBRLUM KORUPTOR + GAYUS DIINJAK,DIBEJAK,DI RUJAK hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: