Jakarta Obesitas..? Ayo Diet..!

19 01 2011

Ajib deh berita hari ini, begitu macetnya jalanan Jakarta sehingga seorang pengendara Lancer menjadi kalap dan menembak busway yang dianggap menghalangi jalannya. Namun sesuai pantauan ane di website berita, orang kalap tersebut dapat ditangkap. Nih silakan ikuti beritanya di link-link dibawah ini.

Coba dipikir baik-baik kenapa orang tersebut kalap? Pastilah jalanan begitu macet..kita gak bisa semena-mena langsung menyalahkan busway. Coba posisikan diri sebagai orang tersebut…udah macet, dihalangi pula..gemes, dongkol, gondok..nah mumpung bawa pistol tembak aje dah..! Kekerasan menjadi solusi singkat. Konflik horizontal antar warga Jakarta kian marak terjadi. Sementara Aparat Penegak Hukum semakin tak berdaya. Kalo gitu jadi aparat Penegak Kemaluan saja laaah…!

Itu baru kena macet. Kalau MACET + HUJAN + JAM BERANGKAT/PULANG KERJA, dijamin…gridlock di perempatan-perempatan jalan. Manteb tho…hayooo..monggo yang punya pistol dikeluarkan..!

Jakarta punya penyakit kronis bernama kemacetan. Kalau ente sempat baca koran Kompas tanggal 17 Januari 2011 kemarin, di artikel ini, setidaknya ada masalah kemacetan, kemiskinan dan kriminalitas.

sumber: Kompas 17 Januari 2011

Sementara itu, isu “Greater Jakarta” terus didengungkan. Ini sama saja menyuruh penderita obesitas untuk terus-menerus makan dan menambah ruang di perutnya agar lebih banyak makanan bisa masuk. Isu perluasan wilayah merebak, barangkali suatu saat nanti nama “Jabodetabek” akan bertambah menjadi “Jabodetabek sampai Cilegon dan Tasik sekalian.

Solusinya gimana? Well, kalau orang obesitas, pastilah harus ada pembatasan asupan makanan alias diet. Dietnya Jakarta gimana? Ya monggo pemerintah putuskan kebijakan pembatasan kendaraan bermotor dan pengembangan sentra-sentra bisnis baru yang hanya akan menambah kemacetan. Sekarang kok sepertinya “orang yang ngakunya ahli” itu gak ada wibawa dan hasil kerjanya blas..!

Mau memperbaiki jaringan transportasi kota aja lambat banget, eeh..malah isu pembatasan kendaraan bermotor dan kenaikan harga BBM maju duluan. gimana tuh?

Jakarta Obesitas..?? Ayo diet…!!


Aksi

Information

14 responses

19 01 2011
Maskur

Hmmmmmmmmm
sudah bulat tekadku
untuk meninggalkan Jakarta

19 01 2011
#99 bro

untung gak di jakarta….

tp tetep aja macet..qqq

19 01 2011
myxfikri

sekarang lebih banyak aktifitas di pinggiran jakarta dan tangerang, overall lebih menyenangkan. pengalaman magang di daerah thamrin selama 6 bulan udah cukup untuk bikin muak jalan2 di jakarta (kecuali kalo libur lebaran..hehe)

19 01 2011
blognyamitra

Bobotku udah turun 5 kg😀

19 01 2011
hyde

ente juga harus diet tuh😀

19 01 2011
bennythegreat

Ga perlu diet berat badan turun sendiri bro..:mrgreen:

21 01 2011
19 01 2011
willykk

😆😆😆 makanya buru2 premium dihilangkan biar motor gw tambah kenceng😥

19 01 2011
j4na

mungkin 10 tahun lagi jakarta akan menjadi kota terapung…. buruan tuh jual mobilnya, pake aja mobilnya sponge bobo otoboat…😀
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/01/19/1336/ “RC30…motor super powernya honda(seri10)”

19 01 2011
maxy

seepp..i like this artikel..blak2an ga bertele-tele…

19 01 2011
dnugros

mari pulang kampung mbangun desa😀

19 01 2011
noboy

ngaca dong, kaya yang langsing aja, nyuruh-nyuruh orang diet ^_^

19 01 2011
lekdjie lagi

kebanyakan sih orang gemuk tuh,maemnya dikit tapi ngemilnya banyak jadi tambah ndut gitu deh…

21 01 2011
extraordinaryperson

ahlinya kampret…..ngaku2 doank…

http://extraordinaryperson.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: