Kalau Gajahblog Kelahi, Pelandukblog Jadi Korban…!!

25 01 2011

para gajahblog

Well…terus terang sajaaa…mengamati trend, dinamika dan gejolak di ranah otoblogging ane mendapati fenomena yang kurang membuat ane nyaman.

Yang namanya Gajahblog alias otoblogger yang sudah menduduki kasta “original” dan bukan taraf KW11 macam ane ini, rupanya mampu menunjukkan gejala tersulut emosi dengan cara yang unik, yaitu saling berbalas pantun artikel. Barangkali ada baiknya kuis Berbalas Artikel diadakan kembali untuk mengakomodasi bakar-bakaran tingkat tinggi ini.

Menarik untuk diamati bahwa pada level intelektualitas mereka, sikap emosi dan saling balas dapat ditunjukkan dengan elegan tanpa ada kata-kata yang low level…Ini fenomena yang cerdas dan mantabbb…Bagaikan seorang karateka sabuk kuning menyaksikan “fighting demo” para guru-guru bersabuk hitam….!! Para sabuk putih dan kuning hanya terpana melihat jurus-jurus sakti terlontar..manuver ofensif dan defensif kerap terlihat dengan pola-pola yang menawan. dari mulai jurus Fermentasi UG menjadi Rondo, hingga jurus Ganteng Membawa Nikmat…!!!

bangga, pernah satu bingkai foto sama gajahblog...!!

Sebagai penonton dan pengamat, tentu sajaaa, ane tidak terlibat langsung. Sebagai orang yang kerap memposisikan diri sebagai tandon air yang kosong (kalau ember gak level deeegh…), ane hanya bisa mengambil hal-hal positif dari kejadian ini dan membuang jauh-jauh hal negatif.

Patut disayangkan bahwa tipikal kejadian pasca traumatik diakhiri dengan sebuah komitmen yang mengejutkan…!!

Ini ibarat sehabis fighting demo yang menjurus ke serious fighting, tiba-tiba mereka berdua menyatakan diri bahwa pertandingan berakhir seri…!! Namun sayaaang…kedua belah pihak sudah kepalang menanggung luka dalam yang parah..Ibarat luka yang akan terus membekas, salah satu guru sabuk hitam menyatakan BERHENTI dari dunia karate dan akan”bedol desa”….alias pindah haluan ke dunia tarik suara dengan membentuk boyband…!!

Ini jelas ndak nyambung dan mengecewakan para pelandukblog…!!

Siapa itu pelandukblog…??

Tak lain adalah mereka yang sehari-hari mencoba memaknai setiap cipta, rasa dan karsa para guru sabuk hitam. Ibarat pelanduk yang mewarnai isi hutan dengan canda tawa cerianya, demikian pula analogi pelandukblog berlaku untuk dunia karate…!! Para pelandukblog ini sudah kepalang ngefans sama karya-karya sang guru-guru tersebut yang mampu memperluas khasanah pengetahuan mereka. Bahkan banyak pula pelandukblog yang akhirnya membuka Dojo kecil-kecilan dan berharap dapat mengikuti jejak sang guru yang telah sukses.

Semua memang kembali kepada sang waktu…sesuai ajaran salah seorang Guru yang tenar dengan jurus TWTL atau Time Will Tell Deeegh…!! yang kerap diselingi oleh jurus maut sang guru lainnya yang kerap bersolek dan mematut diri di depan cermin sebelum mulai bertanding. Diyakini bahwa cari ini akan dapat meningkatkan kesaktian jurus-jurusnya…Dan para pelandukblog menyukainyaaa…!!

Jadi seharusnya para Gajahblog ini mampu mempertanggungjawabkan perbuatannya karena telah menarik minat para pelandukblog dan merengkuh mereka dibawah sayap-sayap kokohnya…

Tak elok dan tak pantas rasanya jika para Gajahblog harus kelahi…!! Meskipun ada nilai-nilai intelektualitas yang bisa diambil, namun terkadang reaksi ala childish selalu terlihat jelas dan itu manusiawi kok…Karena manusia bukanlah benda eksak yang dapat diinterpretasikan dengan matematika…!!

Jadi akhirul kata, sebagai salah satu pelandukblog dan penyerap ilmu dari para Guru sabuk hitam, ane menyatakan diri mendukung kedua belah pihak untuk berdamai dan melanjutkan ajaran dan syiar harian yang mampu memuaskan hasrat para pelandukblog. Mudah-mudahan harapan ane sama dengan yang lain. PEACE, LOVE and RESPECT…Aminnnn..

Sebagai bonus, mari kita isi kuesioner berikut untuk MENYATAKAN SIKAP…!!

 

nb:

– ketika menulis artikel ini ane terinspirasi oleh Edane – Victime Of The Strife

– trademark “…!!!” adalah milik Rudi Triatmono aka. Juragan Rondo

– trademark “Blogger Ganteng” adalah milik Sattar Alamsjah aka. Mbah Dukun


Aksi

Information

70 responses

25 01 2011
Mbah Dukun aka "Tom Cruise" Aka Mr Handsome

Kalo mbah ganteng sendiri udah sepakat, sesuai dengan wejangan dari kang haji untuk tidak meneruskan konflik. Soal keputusan pindah haluan dari gajah blog lainya terus terang membuat mbah ganteng ini kaget dan cukup kecewa karena tidak menyangka keputusan tersebut diambil. Tetapi bagaimanapun juga sebagai sesama blogger mbah haruS menghormati keputusan tersebut sembari berharap yang bersangkutan mencabuT kembali keputusanya itu.

Tapi intinya hal ini membuktikan gajah blog juga manusia, yang bs terpancing emosi dan egonya. Mudah2an buat blogger yang lain bs jadi contoh dan pengalaman. Untuk mengambil sisi positif dan negatifnya.

Sekali lagi ditekankan, dari pihak mbah ganteng tiDak akan meneruskan konflik tersebut kok.😀 soal perdamaian, itu tinggal menunggu waktu yg pas aja kok.

25 01 2011
sofiyan

kayanya 3 hari dech hukumnya*
atau nunggu lebaran.

*cmiaw ya…

25 01 2011
fikri

Alhamdulillah kalo ada itikad baik tidak melanjutkan “perang” dingin, jujur saya sebagai pembaca agak kecewa juga dgn kejadian ini, padahal awalnya saya senang krn ada counter opinion, dimana terlihat perbedaan pendapat yg sangat berbobot dan memiliki landasan2 yg kuat, dan perbedaan pendapat itu mewarnai pengetahuan qt akan dunia otomotif….

tapi sayang, kenapa harus perbedaan pendapat itu dipandang sebagai “agresor” atau “menyerang” atau apalah namanya, padahal hal itu menurut saya adalah wajar, tak perlu ditanggapi secara berlebihan… dan yg lebih saya sayangkan adalah PENYERANGAN PERSONAL yg sangat tidak dewasa dalam menanggapi perbedaan pandangan yg wajar itu.

alhamdulillah ada itikad baik berdamai dari mbah, tapi akan lebih baik lagi jika mbah yg memulai meminta maaf kepada mas 3 terhadap serangan personal tersebut. maaf klo ada kata2 yg salah dari nubi ini🙂

keep brotherhood brooo

25 01 2011
Mbah Dukun aka "Tom Cruise" Aka Mr Handsome

@ Fikr1, saya melihat anda tidak berada diposisi netral. karena :

1. saya tidak merasa menyerang, karena silahkan dilihat pihak mana yang menyulut duluan melalui artikel

2.saya hanya mempertahankan diri dari serangan bukan sebaliknya menyerang terlebih dahulu

3. kalau anda men judge saya menyerang masalah pribadi, masalah pribadi mana?

saya maklumi permintaan maaf anda sebagai bloger nubi. tapi jujur komentar dan saran yang saya rasa ‘memihak’ seperti ini justru yang sering kali memperkeruh suasana.

note: mbah nggak merasa perlu meminta maaf. karena mbah bukan pihak yang memulai. thx

25 01 2011
bennythegreat

maksud artikel ini bukanlah membuka ring tinju baru untuk mas Tri dan Mbah… jadi monggo didiskusikan baik-baik untuk mencapai damai.

*tetep keberatan sama keputusan mundur bikin artikel permotoran*

25 01 2011
fikri

klo misalnya mau disebut serangan kayaknya terlalu berlebihan, yg dilakukan mas 3 adalah counter opinion dr pendapat mbah, dalam hal ini wajar lah beda pendapat, toh masing2 punya sumber dan saya hargai.

serangan balik pun (klo mau dinamakan seperti itu) pun lebih baik dilakukan juga dgn counter opinion mengenai hal tsb (er6) dan alhamdulillah saya salut sama mbah yg jg lanjut tetep membahas er6, berarti bisa dicounter dgn baik juga dgn opini2 mbah.

perang opini suatu produk g masalah kok, malah menambah wawasan, siapapun yg memulai, its OK….

klo menurut saya cuma satu yg kurang sreg bacanya, dalam sebuah artikel yg isi akhirnya berbunyi “Minimal nggak dualisme lah, melototin perempuan seksi yang bukan muhrim sembari ngajarin ngaji … amit deh!” itu bener2 sangat membuka aib orang lain, sangat personal dan tidak layak di publish via blog, memang itu kritikan, tp tidak pantas dimunculkan di media publik. itu saja… minimal hal inilah yg harus mbah minta maaf, bukan yg lain. dan saran saya, artikel ini atau bagian kata2 tersebut harap di edit/hapus, krn saya yakin mbah juga g akan suka jika aib pribadi diumbar2 oranglain kan? beda lho antara kritik dgn membuka aib di depan umum.

25 01 2011
Mbah Dukun aka "Tom Cruise" Aka Mr Handsome

Saya rasa anda nggak terlibat konflik, dan anda berhak memberikan opini, tapi jangan maksa saya untuk mengikuti keinginan anda dong. hak saya dong untuk punya pilihan sekali lagi. Jangan memperkeruh suasana deh!
@ benny
Tenang ben, didiemin juga nganyut sendiri kok. Cuma masalah waktu aja .

25 01 2011
fikri

bentul sekali, waktu pasti akan menghapus/menghilangkan/melupakan segalanya. tapi tetap, kesalahan adalah kesalahan, dan pasti akan ada catatannya, walaupun qt atau sebagian orang lupa. saya di sini hanya coba mengingatkan. diterima monggo, nggak pun yowis… yg penting sudah saya sampaikan bagian yg kurang baik (aib), masalah mau disadari kesalahannya dan meminta maaf atau tidak itu urusan mbah dgn Tuhan.

coba saja tanya sama kang haji mengenai masalah pembukaan aib (serangan personal) di blog mbah, pasti jawabannya g akan jauh beda, tidak baik membuka aib di depan umum (Al-Hujurat : 12)

26 01 2011
Mbah Dukun aka "Tom Cruise" Aka Mr Handsome

siapa bilang saya buka aib? saya hanya mempertanyakan konsep, inget konsep. oke? jadi jangan dipelintirkan antara aib dan konsep. Aib – ditutup tutupi, sedangkan konsep itu diperaktekan dan dipublish. apakah saya membongkar sesuatu yang ditutup tutupi? nggak kan? jadi jangan bilang saya membuka aib, tapi saya mempertanyakan konsep.

coba bedakan, mana aib mana konsep, dan coba berkaca apakah anda sendiri netral atau tidak? atau mau jadi juru damai?

26 01 2011
fikri

kan mbah sendiri yg bilang g ada yg 100% netral😀

analisis artikel otomotif di balas analisis artikel otomotif juga dong…

bukan analisis otomotif dibales dgn buka2 aib, atau mempertanyakan konsep yg menurut mbah salah.

untung aja mas 3 nggak kepancing ngebalesnya dgn buka2 kekurangan mbah… tapi langsung adem, wong yg dianalisis motor lha kok pindah ke konsep/kebiasaan ngeblog, pie toh?

yg netral sendiripun harus menentukan sikap mana yg baik dan buruk.

25 01 2011
Kurniaprorider

Damai

25 01 2011
pulsariders-001

Laik diss…

25 01 2011
cotto

Damai itu indah…

25 01 2011
tiyo 2010

lah ini mbah ganteng a.k.a tom cruise sudah menyatakan sikap positipnya, gimana mas tri, di tunggu komennya nih,

25 01 2011
azizyhoree

SANGAR, aku paling seneng sama VOTE polling nya❗ bikinan kang beny kreatip !
➡ ga ada pilihan selain DAMAI❗ :mrgreen:

25 01 2011
hyde

kok pilihannya itu” aja😀
para komentator banyak juga yg ikut” manasin

25 01 2011
moyseventeen

xixixi pilihannya sama semua gak ada pertamax yng siap terbakar😀 http://moy17.wordpress.com/

25 01 2011
xxl123

ni baru artikel kerenn😀

25 01 2011
myxfikri

hahahaha…….ajiiib….baru ketemu voting kayak gini….siiiip😀

25 01 2011
triatmono

Mungkin dapat dijelaskan sbb :

1. Menurut Juragan ROndO perbedaan pendapat tidak salah. Jadi sah-sah saja jika terjadi perbedaan pendapat. Lha wong para pemuka agama saja yang berbeda dan mengkritik pemerintah saza… tenang-tenang saza. Terlepas dari apapun topiknya… jika berbeda pendapat wajar saja, sepanjang disampaikan dengan cara yang sopan …!!! So,.. pada point ini… Juragan ROndO yang berpendapat berbeda masih wajar kok …!!!

2. Ketika sudah menyangkut masalah ‘personal’ … Juragan ROndO tidak mengerti kenapa jadi begini …??? Kenapa pula Juragan ROndO disebut Agressor… ??? Bahkan berbagai macam ‘provokasi’ Juragan ROndO ketahui… namun pada saat ini… Juragan ROndO lagi belajar sabaaar…. !!! Duuugh abooot juga belajar ilmu ini…. !!! Weesss taaagh,… Juragan ROndO waktu mudaaa… ikuuu dugaaaal…. jadi lagi nahan sabaaar… jangan sampeeee balik lageee menjadi dugaaal … !!! Oleh sebab itu… juragan ROndO sabaaar… bukan cemeeent… bukan lari dari persoalan… hanya berusaha sabaaar…. !!!

3. Jika ada yang memberikan masukan… agar Juragan ROndO minta maaf… !!! Juragan ROndO juga bingung… salah juragan apa… lha wong cuma beda pendapat …??? Kalau tidak salah kenapa harus minta maaf… ??? Kalau memang haknya… kenapa pula harus dilepaskan… ??? Misalnya saja bro Benny… nggak salah dengan Juragan ROndO… apa iya harus memberikan Ninja 250R nya kepada Juragan (guyon mode)… untuk dijadikan ROndO lainnya… ??? tentu tidak tho…

4. Masalah mundur dari dunia roda 2… tidak ada hubungannya… !!! Ibarat permainan bola 2 x 45 menit … ketika mencapai 90 menit… terdengar peluit yang ditiupkan wasit… !!! Pertandingan bubar… so salah wasit kaaagh yang meniupkan peluit …??? Peluit itu cuma ‘alarm’ tanda pertandingan berakhir… !!! So… ngeliatnya jangan campur aduk… dan jangan disalahkan wasitnya… wasit cuma menjalankan skenario… masalah bubar itu hal lain … karena menjalankan rules atau kehendak… bahwa pertandingan kudu berakhir… !!!

Jadi,… jika dikatikan pooling… kedua belah pihak kudu berdamai… dari perspective juragan … juragan memposisikan sama seperti sebelumnya. Insya Allah Juragan ROndO .. sama sekali tidak dendam… terdengar peluit… apakah pemain bola akan dendam kepada wasit …??? Lanjut berkarya,… yaaa masih… seperti pemain sepakbola… retired masih bisa coaching… namun tidak turun lageee pada laga nasional… !!! So.. itu sudah jalan yang harus juragan ROndO lalui… !!!😀

25 01 2011
fikri

mantabs…. like this🙂

memang menurut saya sangat tidak etis jika perbedaan pendapat di ranah otoblog di balas dgn serangan personal, krn bisa jadi merupakan ketidakdewasaan berfikir dlm mengadu wawasan otomotif… sangat saya sayangkan sekali. padahal harapannya bisa ada counter opini lg yg bisa nambah wawasan, eh malah counter personal…. duhhh…. jadi kuciwa….

buat mas 3 juga, saya agak kecewa dgn keputusan pindah haluan, krn saya sangat suka dgn analisis dan gaya penyampaian artikel2 otomotif mas 3 yg bisa menambah wawasan saya, jika pindah gini jadi makin dikit referensi saya dong…

saya harap mas 3 bisa kembali lagi di dunia “persilatan” lagi….

buat mbah monggo menurut saya untuk segera meminta maaf atas serangan personal itu.

25 01 2011
nanaredpro

nggak koment,kelakuan dua mahaguru tu kyak dua anak kecil bersitegang telur- ayam

25 01 2011
terong amnesia

damai itu indah… rp 20rb… ayo ngupi bareng…:mrgreen:

*tp kalo dijakarta minim mungkin 50rb ya…:mrgreen:

25 01 2011
sofiyan

klo 20k dapet gak ngupi di starbuck ?
klo beli sachet pasti dapet banyak.
hehehehe….

25 01 2011
vyzex

gak dapat mas…
bawa sepulu kali lipatnya
emang cuman mau ngopi…

25 01 2011
perry

Mantap narasi yang bagus banget, kayak dongeng , cuma point tulisan ini mantep bgt.
Peace Selalu.

25 01 2011
az147r

hemmm…kalo diliat klarifikasi….jadi gimana ya??? Kalau saya liat (belum) berakhir dgn indah walau sudah ada niat.

25 01 2011
lekdjie

like this gan..
‘tandon air yg kosong’?hahahai,berarti gentong dunk um benny,seperti (…)
-isilah titik2 diatas dg jwban yg paling tepat:
a.kepala
b.bawah kepala
c.bawahnya bawahnya kepala
d.bawahnya bawahnya bawahnya kepala
e.kepala yg paling bawah
xixixi,sesama pelanduk(tp kan smpyn beruang??) satu guru satu ilmu dilarang saling ganggu..iyo to??

25 01 2011
Spies

Hehehe…
Perbedaan itu indah…😀

25 01 2011
Mercon C a.k.a Mercon Mretelli

hadooohhhh,,, udah adem malah dibahas lagii,,,
cuapeee dehhh,,,,😛

25 01 2011
Amamoto

Medan perange kok pindah ke sini🙄 piss

25 01 2011
j4na

kok jadi bingung ya… ujung permasalahannya apa ini…???? sebaiknya tetap berkarya… suatu perbedaan itu biasa, maaf jika saya seorang newbie ikut campur ke urusan yang dilangit….
tapi saya yang merasa jauh dibwah merasa kasian juga jika sampai bubar…. mas tri-taufik-mbah menurut saya the big three bloger otomotif… ibarat 3 serangkai…. menurut ramalan hindu, apapun yang berisfat 3’ganjil’ suatu saat pasti akan ada cekcok… banyak yang telah membuktikan, seperti tri warkop… bubarkan….??? so solusinya harus ada 1 gajah bloger lagi…
maaf usul saya ga begitu bagus…
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/01/25/rc212v-motor-super-powernya-hondaseri15-terakhir/

25 01 2011
arief

Damai..damai…damai…

25 01 2011
ledoy

ngomong2 boybandnya Gus Tri namanya apa bung benny???

(Penasaran Mode On!!!)

25 01 2011
TH

Subhanallah bagus kalimat2 dan tulisannya mas.

25 01 2011
Suamisiaga

saya usulkan mas3 n mbah dukun d temukan secara langsung. face to face. mugkn kang taufik bs jd mediator..
duduk bersama ditemani secangkir kopi lalu bicara dari hati ke hati.
pasti akan berakhir indah.

25 01 2011
asmarantaka

nice artikel…INDOMOTOBLOG udah panas banget…dari kemaren2 banyak perseteruan…pdhal niat awal cuma pengen menulisss…:mrgreen:

26 01 2011
aegiz

Bener banget bro… sejak kasus celengan kemaren ane juga dah mulai kesel banget kalo ada blogger yang ngutak-ngatik prinsip dan “warna” dari blog yang lain…

Ane dulu suka Indomotoblog karena warna warninya… dimana asiknya coba kalo semuanya dibikin hitam n putih…?

http://kazemania.blogspot.com/2011/01/indomotoblog-tak-sesejuk-seperti-dulu.html

25 01 2011
dubur panas

Resiko blogger dapat kritikan adalah wajar, berbeda pendapat juga wajar, kritik kalu masalah posting -> normal, tapi klu masalah personal yg diutak atik dah gak relevan. Gak usah dipersulit, dilihat secara gamblang & wajar aja. Mungkin setelah 2 atau 3 bulan 1 tahun, 2 tahun akan disadari apa yg telah kita perbuat, seiring bertambah bijak & sifat kedewasaan kita. Dan membuat kita lebih bijak dalam bersikap & bertutur kata, sehingga membuat sesuatunya lebih baik dari sekarang.

Gak perlu disesali, apa yang dah terjadi yah terjadilah, kita gak bisa muter balik dunia ini (andai..)

Keep bloging, write wha ever u want …. FREEDOM !

26 01 2011
aegiz

“Keep bloging, write wha ever u want …. FREEDOM !”

Ini yang ane suka….!!!🙂

25 01 2011
pak'e alyx

Sebetulnya yang bikin rame, panas, dan saling adu domba itu ya para komentator. Maka yang harus bikin tenang, dingin, dan mendamaikan ya balik lagi komentatornya. Cuma, bloger gak boleh gampang kesulut emosi. Masak, makin tua makin pendek sumbunya, trus gampang kebakar…🙂 Dua jempol buat bro Benny…

25 01 2011
abu tanisha

nulis dari hati aja, ga perlulah terpengaruh hal2 spt itu

25 01 2011
bjubah hitam

2 2 nya tidak ada yg salah dan tidak perlu merasa salah dan patut disalahkan

SO sepertinya harus ada Mediator diantara ke duanya kalau saya pribadi minta kau Ben ama Kang Taufik utk mempertemukan mereka ber-2 kalau lewat tulisan dan jawaban sepertinya kadang bisa berbeda satu dgn yg lainnya…lain dgn face to face..

25 01 2011
nadi

Nanti kalau servis Monster S2R dan Hypermotard 796 bareng-bareng di bengkelnya Ducati SCBD pasti damailah. Lha wong sama-sama butuh mekanik. Apalagi mekaniknya Ducati cuma ada sedikit. Sementara yang servis udah lumayan banyak. Nah, selama nunggu servis itu pasti akan saling lirik-lirikan. Terus senyum-senyuman sendiri. Lirik-lirik lagi. Duduknya mulai deket. Pura-pura nanya komstir Ducati, oblak nggak?:mrgreen: Tukeran mur-baut. Saling nanya, knalpot Ducati elo kuning gak? Kok beda ama mesin pipilan jagung itu? Akrab lagi deh.😀

25 01 2011
Mbah Dukun aka "Tom Cruise" Aka Mr Handsome

yang suka main mainin baut dikasih oli bareng kan elo sama giri jadi jangan ajak ajak gw ah …:mrgreen: *kabur*

25 01 2011
Mbah Dukun aka "Tom Cruise" Aka Mr Handsome

@ semua
Sebenrnya ga perlu repot atau pusing, seperti juga motor yang digebr terus2an pasti ada titik dimana mesin motor akan overheat

Jangan di otak atik, jgn di bongkar, apalagi di banjur aer es. Malah bisa bikin mesin jadi rusak permanencukup didiemin untuk beberapa saat, nanti juga adem sendiri dan berfungsi sperti sedia kala😉 tenang aja sobat blogger😀

25 01 2011
bjubah hitam

seneng banget ane bro denger itu ….we hope that

26 01 2011
bodats

emang sekarang udah ganti bisnis ke es mbah? kok nyebut-nyebut es segala? lah itu stok UG mau dikemanain? Terus pahe santet interlokal antar operator masih berlaku diskon kah? *siul-siul sambil lempar nadi pake wajanbloic*

25 01 2011
ftr

gw cuma nyimakers… tp kadang2 juga jadi komentator..
harapan gw semua kembali seperti awal… gw bisa baca informasi otomotif enak, semua warung gw singgahi.
semoga masalah “gajahblog” tidak berlarut-larut… kami yang rugi!! tidak dapat informasi …
ALLAH BLESS YOU ALL….
ALLAHU AKBAR…….!!!!
lanjutkan menulis all brother..

25 01 2011
dnugros

hmmmm….

25 01 2011
imroee

apakah ini ufo juga?

25 01 2011
fayz

semua kembali ke hati masing2

pandanglah segala sesuatu dengan lebih bijaksana

25 01 2011
arif rakhman

salah satu dari keduanya berjalan lebih dulu, lalu tidak berapa jauh di belakangnya yang satu mengikuti dengan langkah tenang dan mantap. hingga akhirnya dia yang di depan berhenti, lantas diikuti oleh yang lainnya di belakangnya. lalu salah satu dari mereka mengatur posisi dan bicara dengan nada yang tenang namun jelas, “JUST LIKE THE OLD DAYS”

*hopefully it is come true.

25 01 2011
visitor

satu kejadian yang bisa jadi pelajaran buat kita semua nih para pencinta blog r2 – jangan suka ngomporin blogger2, kita juga kena dosa lho.
barangkali dua blogger OEM ini perlu di-mediasi untuk kebaikan bersama di dunia otomotoblog ini. kang taufik misalnya, barangkali sudah waktunya njenengan ngambil langkah2 pendekatan konkrit pada keduanya, jangan lewat blog/artikel, langsung aja secara personal. gitu kang? anda ditunggu pencerahannya lho…
(berdoa) moga2 artikel berikutnya tentang masalah ini dari blogger2 r2 yang ada di indonesia adalah “dua mamoth blogger akhirnya berdamai, keduanya saling meminta dan memberi maaf secara bersamaan”
amin…

25 01 2011
sobek2

saya sedih dan kecewa,..
Mengalahkan kesedihan saya ndak dapet hadiyah walo setetes oli-pun dari kuiz ducati+shell bwuahahaha
becanda mode:on..:mrgreen:

oleh karenanya, saya hanya bisa mendoakan untuk yang terbaik bagi semuanya, sebab ilmu dan pengetahuan saya masih dangkal makanya saya tidak berani memberikan komentar saran bahkan berupa pendapatpun saya tak mampu, mohon maaf ya kisanak, masbro, mas dab…

Keyakinan saya adalah, Segala amalan itu di nilai dari niatnya

demikian terimakasih

pacul sirah e, gundhul *gundhul2 pacul*
balapan bebek, neng sirkuit sentul
eh juragan e, podho kumpul
mbok sing apek, jo podho ngawul *cadel* hihihihi

26 01 2011
hadiyanta

aku ki ming melu mukti poro gajah

26 01 2011
hadiyanta

maaf gak ikut kuis, bagiku mereka itu enggak usah dibelah belah😀

26 01 2011
blade_us

hhmmm…..
artikel yg mangstaab om benny:mrgreen:

26 01 2011
blade_us

lak aq suering gelut mbek lingga/nick:mrgreen:

26 01 2011
Marwoto Oto

Wes-wes ojo dibahas meneh,ben adem dewe..

26 01 2011
srulz

hehe… berkunjung mas… salam kenal..🙂

26 01 2011
aegiz

Artikel yang sangat menyejukan hatiku kang masih merasa kuciwaa…. ^_^

sangar relevan dengan tulisan ane :
http://kazemania.blogspot.com/2011/01/indomotoblog-tak-sesejuk-seperti-dulu.html

Mudah-mudahan nggak ada lagi Pembodohan Otomotif diantara kita semua… hehehe…

Thanks Bro Benny…🙂

26 01 2011
Idog

No, I can’t forget this evening
But I guess that’s just the way the story goes

I can’t live,,, if living is without you

mudah2an suara merdu sy dapat mencairkan suasana… (pembaca boleh bersuara kan??…. )

26 01 2011
aWi

Mereka satu paket, Ben… Blogger yang jadi referensi buat para pembacanya. Tapi karena ada 3 kepala, jadi wajar ada perbendaan pendapat.

Ya, betul kata Mbah. Diemin aja. Entar dingin sendiri.

Mari kita sambut hari baru dengan berita-berita dari 3 blogger di atas yang patut dibaca…

27 01 2011
bjl

emang ada apaan si?❓

17 02 2011
(Repost) Blogwalking, Lebih Dewasa Deh… (Menyambut Harlah KOBOI) « Menulis Untuk Belajar, Diskusi, Mengingatkanku dan yang mau di ingatkan

[…] rujukan bagi kami, so berilah rujukan dan contoh yang sehat, sesekali saling berkunjunglah sesama Gajahblog (istilah Om Benithegreat), biar KOBOI makin solid dan diperhitungkan usulan-usulannya oleh […]

22 02 2011
KiDu

awas ada suleeee……:mrgreen:

4 01 2013
Raito yagami

Ada sebuah gajahblog niru artikel tetangga kq gak kreatif ya otaknya macet kali SALAM DET NOT

26 06 2013
HerendFX

TANDA TANDA KIAMAT.. Pada ngerasa Bener Smua..

27 06 2013
gia

yang sya baca secara aktif cuman 3 blog, kang haji, om iwb, sama mas 3… lah kemana skr mas 3… jangan pensiun dulu lah…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: