Udah terlalu lama menunggu akhirnya basi…! Ini motor ibarat Yamaha Byson, yang harus membuat Pak Bambang jadi lebih milih untuk nunggang jaran.. Bisa-bisa dicap sebagai motornya orang sabar…hehehe
Sudah setahun lewat sejak ane menanti ini motor, dari mulai nanya-nanya bro Satadal Payeng tentang plus-minus sistem injeksinya, performa sampai bug-bug ala Bajaj yang mungkin muncul, namun kekecewaan tahap pertama muncul ketika Bajaj memutuskan untuk memasarkan edisi karburator di Indonesia.
Oke lah, gak mengapa, toh masih ada kelebihan lainnya seperti projector head lamp yang unik hingga bikini fairing (untuk seri 220-F) yang memesona.
Tapi…hmmm…untuk meminang barang sebiji, kok ane jadi ragu ya…? Mungkin karena gelar si 220 sudah turun kasta ke DTS-i saja, dan bukan DTS-Fi..hiks
Alasannya lebih ke rasa dan feel motornya yang sudah ketebak.. 3x ganti Pulsar 180-200-180, udah membuat ane jadi mudah menebak, seperti apa torsi dan power motor ini. Beda seperti waktu ane meminang N250 yang ternyata torsi-powernya dibawah ekspektasi…hehehe..Tapi well…that’s just for me..buat yang lain mungkin beda alasannya.
Belum lagi masalah kelangkaan sparepart.. Untuk fast moving, oke lah ane belum pernah kesulitan, tapi macam spakbor, tuas rem, transmisi, hingga batok lampu…kok harus nunggu lama yaaa? Mudah-mudahan Bajaj gak menganak-tirikan after sales service nya beh..!
Barangkali si 220 akan menjadi edisi terakhir Pulsar yang “bener-bener Pulsar”…hehe…bingung ya?

Pulsar 220..mau?
Gini, mungkin basis mesin yang udah terbilang tua ini, sejak jaman 150 non-DTS-i, 150 DTS-i, 180 non DTS-i, 180 DTS-i hingga 200 DTS-i, basis mesin twin-spark DTS-i ini mungkin akan terpasang terakhir kalinya di 220. Tengok aja basis mesin 135 tuh…rada beda khan?
Selain desas-desus strategi branding Bajaj yang akan fokus ke masing-masing lini (misal: Pulsar, Discovery dsb.) bisa jadi Bajaj sedang menggodok next bike project dengan basis mesin baru, namun tetap menyandang nama Pulsar. Hasil kolaborasi KTM maybe? Ya sapa tahu..
Bagi ente yang sedang menunggu dan menginginkan si 220, monggo dilanjut, sebuah kebanggaan dapat memiliki motor 220cc dengan teknologi segudang dan tampang sangar.
Dengan harga 21 juta, sepertinya ane merasa sayang untuk meminang si 220..hehehe.. Barangkali karena ane sedang berharap akan sesuatu yang lebih besar..Apa itu, well…tunggu saja yak..! Time will tell daagh
podium
Keduax
Pertamax
Nasib NRA 0001 di pulsarian gimana Om benny,?? Ga sayang tuhh ma no cantik…
oh..tidak bisa (sule mode – ON
).ini kan bukan pernyataan bahwa ane gak bakalan meminang 220.. cuma lagi timbang-timbang sajaa..harus masak-masak dan teliti..
Jadi positif nih gak meminang P220…?
udahhh P135 aja…xixxiixi
tvs apache aja
wkwkwk.. pada keracunan kuda india.. tapi emang bagus kok kuda india,,, posisinya gak dibawah mopang
dan 6 bulan kemudian . . . . . . . . . . . .
modelnya nggak nahan utk menolak..
Pasti Ngiler Mas ben kalo Honda Hornet 250 ini
http://www1.ocn.ne.jp/~bantrade/honda/honda.html
Yang pernah ganti2 motor pulsar 3x aja bingung, gimana dengan aku…. ah.. tetap pakai pulsar 180 ajalah si kebo itemku…
di koran q liat pibo kok cm 15,2jt ya..perasaan 16,2jt deh..knya dlm rangka 4thn BAI.nunggu yg 250 ja deh klo 25jt
jangan begini deh rupanya
entar searagam lagi
Kyknya Bajaj lagi ngatur strategi (bingung) untuk positioning?
Lebih baik fokus dulu ma after sales service dan penetrasi pasar yang bisa menguatkan brand bajaj itu sendiri, misal utk pies.
Yagh …dienteni ae sakwetara ….
model & fitur & harga perfect dah 😳 cuma sayang.. mesinnya masih ‘panas’ kyknya 😆
sayang gak bisa beli, udah keburu punya pies..
mau, moga-moga yang masuk indonesia yang mesin hitam, jangan yg silver
bisa beli half-fairingnya aja om? itunya aja kok yang aye naksir..
Napa gak sekalian aja dimasukin untuk seri P220-S ya…?