Duh…Selera Musik ABG Zaman Sekarang..

4 02 2011

Baru-baru ini ane mengisi band di sebuah acara..Kebetulan karena kawan-kawan doyan Bon Jovi, Mr.Big sama Dream Theater..ane sama mereka unjuk gigi mainin hits-hits mereka..

Playlist ga jauh beda dari Zian Zigaz di Dream Theater Nite kemarin..band ane tampil keduax gan..mainin lagu-lagu yang simple dan asik-asik ajaa..

Dibuka dengan Keep The Faith..hits ini bisa bikin bos-bos angguk-angguk merem melek..disusul dengan These Days, This Ain’t A Love Song..lanjut ke Nothing But Love nya Mr.Big dan ditutup dgn Another Day dan The Spirit Carries On nya Dream Theater


Okelah..bos2 pada doyan..

Tapi..

Ane perhatiin para cewe-cewe kantor yang kece, imut dan caem itu pada bengong liatin kita..yang jelas gak mungkin karena kita ganteng..hiks..lha wong personilnya mbul dan ndut semua..hihihi..

Sebagai musisi KW3 yang doyan tebar pesona lewat sayatan gitar..gebukan drum dan penuh penghayatan..ane perhatikan banget mereka ga begitu peduli sama lagu2 yang kami bawakan..diajak nyanyi bareng juga hah..heh ajaa..hiks..

Lha..bijimane ini..main gitar udah penuh penghayatan sampe merem melek demi sebuah apresiasi (baca: caper -cari perhatian) dari mereka..tapi kok malah dicuekin..hiks..

Yang bikin SAKIT HATI gan..

Abis band ane..ada band yang bawain lagu-lagu ABG jaman sa’iki..macam hmmm..apa ya..Es Teh Dua Gelas dan Dungu..ane ga apal judulnya..pokoke kagak ada melodi njelimet dan feel emosional sekuat lirik Bon Jovi gan..!

Tapi cewe-cewe itu malah histeris dan nyanyi dengan semangat..malah sampe ada yang nyabut kembang dari taman trus dikasih ke vokalisnya yang pake celana pinsil ala alay plus kaos warna-warni..huaaa..

Apakah ada degradasi selera music pada gadis-gadis zaman sekarang sehingga tidak lagi menggemari musik-musik rock yang penuh emosi dan skill..?

Atau ane dkk. yang semakin menua dan ga nyambung sama selera ABG jaman sekarang?

Kalau ditilik dari diskografi ane..hmmm..ini dia

  • mainin Dewa 19 – Kangen..pas SMP, diakhiri dengan nembak cewe..hasilnya Ditolak..😦
  • mainin Silverchair – Tomorrow pas SMU..lalu nembak cewe lagi..ditolak gan..😦
  • mainin Dream Theater – Regression s/d Strange Dejavu pas kuliah..kaga nembak cewe gan..ane beli gitar aje..🙂


Apakah ada korelasi musisi gembul, selera musik cewe-cewe,  dan probabilitas ditolak cewe gan?

Mohon pencerahannya..
*kepingin curhat sama Kim Thayil & Michael Romeo.. :(*
*kepingin bikin Faisal The Miracle jadi gembul*
Mohon maaf kalau curhatnya gak berkenan gan..

:p

 


Aksi

Information

61 responses

4 02 2011
Adit

Pertamax

4 02 2011
Adit

Y mngkin ja om,
cwe2 skrng gk ngrti lagu2 rock smcam itu,
jdinya mreka pda bngong gtu,

4 02 2011
Maskur

yah begitulah emang………..
generasi sekarnag dengernya yang mudah mudah saja
santai santai saja
gak rumit rumit..

kalo nyoba nyanyi lagunya Eungkal gimana😆

4 02 2011
Kurniaprorider

Ampun dech gambar 3 bersodara diatas!! Bikin eneg

4 02 2011
Triyanto Banyumasan

Menyukai yang sebenarnya tidak mereka mengerti…. hallah..

4 02 2011
tiyo 2010

Terus terang, kalo bicara musik dari era 2000 an ampe sekarang ane merasa bangga, sedih dan prihatin ( lho….?). Bangga karena ABG sekarang banyak nyang menyukai musik lokal ketimbang musik manca, so ini bisa ( at least ) menumbuhkan rasa cinta nasionalisme terhadap tanah air. Sedih karena pembajakan musik yang merajalela lewat CD bajakan sehingga sempat membuat industri musik kita kolaps, dan mengakibatkan musisi kita dalam mencari makan hanya mengandalkan RBT ama manggung aja, dan ini mempengaruhi kreativitas bermusik band2 baru, yang menerapkan jurus instant, membuat lagu2 yang sederhana, bernada melayu ( dimulai dari era Sheila on 7 sampe era es teh dua gelas ) dan tidak rumit2, yang mengakibatkan telinga ABG kita “distel” low seperti itu. ParahPrihnya lagi… banyak band lokal alay disini yang menjiplak baik mentah ataupun matang band2 luar dengan asumsi, “pendengar sini mana tau kalo lagu ini jiplakan band luar, wong kagak kenal”, so ABG sini kagak tau garang dan merdunya “stair way to heaven” nya led Zeplin, melodi panjang mendayu – dayu “November Rain’nya Gun and Roses, atau romantisnya ‘ I’ll be there for you”nya Bon Jovi ( nyang mirip2 lagu The Beatles “don’t let me down” ) cmiiw…………………….

4 02 2011
jahe

tau efek.rumah.kaca gan???tuh salah satu band lokal fav. ane…hehe..hidup musik indonesiaaaa

4 02 2011
lay tambel ban

mantap gan efek rumah kaca, ane jga suka ma ntu band

4 02 2011
Mr_Long'S

Coba om benny mainin lagu Justin Biber
“baby, baby, baby ohh,,,” bisa pada jingkrak jingkrakan tuhh cwe kantor satu gedung,,, hahaha…

Dari semua yg nolak om benny tapi ada satu yg mau terima, tuhh bunda ny Rama mau,,, nembak ny mainin lagu jga kahh atau pamerin tubuh om benny yg ateletis,?? Xixixi

4 02 2011
varioputiih

selera pasar oom, dan alay jadi sebuah trend.

4 02 2011
moko

emang lagi seleranya yg gituan om.. Ahmad Dhani aja bilang kalo selera kebanyakan orang sini lagi turun, makanya ga update artikel, eh album buat Dewa 19.

4 02 2011
asmarantaka

yg pertama mngkin dari personil nya ngk membangkitkan selera nyanyi..xixixiixx:mrgreen:
yg kedua emang jaman keemasan slow rock udah lewat…diganti ama 4l4y Song:mrgreen:

4 02 2011
arif rakhman

trus oom ben, kalo Baby Benny demennya ama Mozart, Beethoven, pigimana dong? pan beda tuh ama bapaknya. hehehe:mrgreen:

4 02 2011
bennythegreat

Bapaknya siap memainkan hits2 Vivaldi dan Bach pakai gitar..

*yngwie mode ON*

4 02 2011
Tiyo 2010

Band alay : pembodohan permusikan

4 02 2011
adicuzzy coolrider fixer

Ahahahaha…
Kampret banget musik sekarang, yang ada sudah parah, eh, ditambah pendatang baru yang makin parahhhh.. ikut-ikutan ngalay demi popularitas… lagu-lagu katrok dipuja-puja, katanya musisi papan atas Indonesia kok bikin lagu-lagu katrok, norak, kampungan, ra mutu… dhani sekarang sami mawon sama carmin esteh2gelas..,
ini sih namanya penggoblokan musik,..
sory om numpang muni2 disini…xixixi:mrgreen:

7 02 2011
Maskur

sambil nyanyi growl:
Kau belum tahu diriku
Tapi kau sudah sita waktuku
Taukah kau niat baik diriku
Mungkin kau tak mengerti risau!
Now kau ternyata ingkari
Dan engkau telah mengkhianati
Tapi kau coba tuk tutupi
Dengan dia kasihmu kau bagi

4 02 2011
dnugros

yachhh…mungkin jaman sudah berganti, kalau dulu mungkin ngedengerin lagi macam slow rock dibilang ngedengerin musik malay, kalau sekarang dibilang alay….bingung ahhhhh

4 02 2011
Basho

Padahal kualitas musik dan lirik lagu bisa mencerminkan kualitas berpikir (dalam hal ini berarti kualitas pendidikan juga) suatu bangsa loh. Kesimpulannya : kayanya kualitas pendidikan di negeri ini udah menurun

4 02 2011
martini

ane masih ngefans boomerang gan…ato om santana, joe satriani…kalo balad suka jon bon jopi ama metalica…..lagu paporit ane poreper in wan….
kalo lagu anak2 sekarang mah jauh dari kreatip….sairnya alakadarnya banget gan…tapi selera memang beda…sesuai gaya hidup juga tingkat ekonomi….
gak mungkin kan emak2 dipasar suka dengerin bluse…wekekekekekeke……

4 02 2011
kang_ulid

lah ane malah suka dengern musik cak nun n Kyai kanjeng, masuk alay gak ya?!

4 02 2011
dwi

kapan-2 mainkan ‘let it go’-nya loudness om …
kenangan masa kecil dulu …bikin umur jadi pendek aja …he he he

5 02 2011
kodokijo

wah… salut kalo tau band kesohor dari jepang yg satu ini, hehe…
Tokyo Blade tau kaga? jgn ketepu ama nama bandnya, yg satu ini band bule, hihihi… itu band metal era 80an.

5 02 2011
kentadis

kalo tokio hotel tau kaga?

6 02 2011
dwi

Ingetin pas pake seragam merah putih dulu …ada anak sma ngeband maenin ‘let it go’nya Loudness ma ‘wasted time’nya Iron Maiden ….
Gih mbikin merinding aja ….

4 02 2011
ardhinugros

di playlist Samsung MP3 Player saya sekarang isinya…
Van Halen -5150 (1986)
The Clash – London Calling (1978)
Queen – The Works (1984)
The Replacements – Tim (1985)
trus…. The Beatles – Please Please Me (1963)
kalo cewek2 pada liat playlist ini, bisa-bisa ane dikira aki-aki😦
ada sih yang baru macem Jimmy Eat World (Invented – 2010) n Weezer (Hurley – 2010) tapi… geek banget..:mrgreen: however I prefer being geek .. it’s a sin to be alay😀

5 02 2011
ウィナ

maaf om numpang tanya
apa ada upload videonya di youtube?
klo ada link dong?
pengen tau aza

5 02 2011
bennythegreat

Video apa bro?

5 02 2011
ウィナ

anu om video yg tampil live kemarin
ada rekam ga ya?

5 02 2011
bennythegreat

Gak direkam bro..

6 02 2011
ウィナ

ooo..klo bagus sayang ya ga di rec
ok tq ya

5 02 2011
firza

Tutup kuping lah buat band zaman skrg..
ane lebih suka denger musik2nya ritchie blackmore di deep purple n rainbow, europe,firehouse,bon jovi n kawan2 se zaman nya..
Ttp ada bbrp lagu yg cukup bagus dari band2 indo skrg..

5 02 2011
zv6661

sama-sama main gitar nih om😀
gw malah mainin lagunya metallica,a7x, bfmv , ato limp bizkit😀 di sekolahan😛
kalo komen gwbuat band band indo jaman sekarang sih.. gw emang gak suka…. monoton… dan emang gak sesuai sama genre gw….
dari kecil gw disuapin lagu Queen, Kiss , dll
berharap mainstream lagu indo berubah jadi lebih baik dari sekarang deh….🙂

5 02 2011
Bjl

Kenapa hatiku cenat-cenut tiap ada kamu
Selalu peluh pun menetes setiap dekat kamu
Kenapa salah tingkah tiap kau tatap aku
Selalu diriku malu tiap kau puji aku

Kenapa lidahku kelu tiap kau panggil aku
Selalu merinding romaku tiap kau sentuh aku
Mengapa otakku beku tiap memikirkanmu
Selalu tubuhku lunglai tiap kau bisikkan cinta

You know me so well (you know me so well)
Girl i need you (girl i need you)
Girl i love you (girl i love you)
Girl i heart you
I know you so well (i know you so well)
Girl i need you (girl i need you)
Girl i love you (girl i love you)
Girl i heart you

Tahukah kamu saat kita pertama jumpa
Hatiku berkata padamu ada yang berbeda
Tahukah sejak kita sering jalan bersama
Tiap jam menit detikku hanya ingin berdua

Tahukah kamu ku takkan pernah lupa
Saat kau bilang kau punya rasa yang sama
Ku tak menyangka aku bahagia ingin ku peluk dunia
Kau izinkan aku tuk dapat rasakan cinta

You know me so well
Girl i need you (girl i need you)
Girl i love you (girl i love you)
Girl i heart you
I know you so well
Girl i need you (girl i need you)
Girl i love you (girl i love you)
Girl i heart you

Hatiku rasakan cinta, dia buatku salah tingkah
I know you so well, you know me so well
You heart me girl, i heart you back
I miss you, i love you, ah ah ah
I need you, i love you, i heart you baby
I need you, i love you, i heart you baby

Baby, you know me so well (you know me so well)
Girl i need you (girl i need you)
Girl i love you (girl i love you)
Girl i heart you
I know you so well (i know you so well)
Girl i need you (oh i need you)
Girl i love you (oh i love you)

Tak ada yang bisa memisahkan cinta
Waktu pun takkan tega
Kau dan aku bersama selamanya

http://musiklib.org/Smash-I_Heart_You-Lirik_Lagu.htm

7 02 2011
Maskur

wuaeyem tenan iki lirik-e

7 02 2011
bennythegreat

lagu opo iku cak..?

17 04 2011
tukijo

so domi so welll..

5 02 2011
luqmanluqe

Musik zaman sekarang, Kebanyakan isinya cinta melulu….
tapi keren loh….. hehehe

5 02 2011
Sandal Wanita

namanya juga anak jaman skg bro.. tetep semangat aja untuk menyanyikan lagu2 band2 papan atas kayak bon jovi. I like bon jovi😉

5 02 2011
kentadis

kalo dulu wktu msh idup sama kakek nenek n om2 ane, msh kcil dstelinnya gun n rosses.
Skrg sukanya bfmv, alesana, a7x, trivium, n band2 jepang macem deluhi, l’arc-en-ciel, gazette, asian kungfu gneration, dll.

6 02 2011
Mercon C lagi Dilema

yang paling alay apa yaa,,, SM*SH kali yaahhh

6 02 2011
visitor

hahaha juragan lagi curhat lewat blog, alay-detected nih hehehe
mungkin karena abg jaman sekarang gak kenal band2 kayak bon jovi, dream theater, dll gan, jadi gak mudeng sama musiknya. lagian abg sekarang dicekokin terus sama lagu2 alay lewat tv, radio, rbt, internet. gimana ya? lagu kaya gitu yang sekarang laku sih. who’s fault is it gonna be?

6 02 2011
Evilnine

Lagu band indo skarang isinya cengeng semua…

Mending bralih ke a7x, greenday, mcr, lp, atreyu…

6 02 2011
Tonnie

Parahh abezz musik indo skrg.. Anak skrg sk ndenger ‘lagu’ drpd ‘musik’.. Jd yo.. Getoo dech..
Cah sak desa,cuma ane yg ga punya Lguny stiz,unggu,kamen band,dll…
Tp ch sk desa yg pny Lagune DT,IrMaid,Helloween,Dragon Force,Metallica,Yngwie,dkk yo cm ane..
Jadi paling bingung low dtanyain ‘duwe lagune …. Sing anyar pora..??’ lha isine Lg2 lawas kabeh..

6 02 2011
gogo

selera jaman sekarang semakian aneh, bagusan musik” dlu yg penuh makna..

7 02 2011
dhuwurs

bewahahahaa,,alay bend…

7 02 2011
Haydar Ali

jawabnya cuma satu bang ben yang semakin tua…..:D February Rain…..:ngacir2

7 02 2011
Toko Komputer Online

Wow.. gak nyangka emang selera abg jaman sekarang ma dulu beda jauh bgt. Klo dulu sukanya sama band yg punya musikalitas tinggi dan lirik lagu2nya bener2 memotivasi dalam hidup, bukan hanya sekedar cinta2an aja.

7 02 2011
Sendal bolong

The offsping aja dah gan…
hehe…

7 02 2011
ale

baca nih artikel lucu juga…kirain ane aja yg merasa musik indo payah(a.k.a alay)…ternyata banyak juga temen sependeritaan di luar sana…..musik indo yang masih bagus menurut ane kaya gigi,dewa 19 (ntah masih lanjut or ga…),padi dan seangkatannya…soale mereka referensinya band2 luar kaya deep purple, led zaplin, black sabbath,dll….
kalo sekarang dengerin musik di laptop or mp3 player paling playlistnya RHCP, GnR, AudioSlave, MUSE,KoRN,Nirvana,PearlJam….

8 02 2011
gaplek mania

aku cm suka beberapa band
lokal=tipe x,marjinal
impor=rancid,nofx,
pokoknya yg punk.dan ska.
jijik gw ama band2 kw3 macam dungu,esteh 2 gelas,nassibe,dan lain2

8 02 2011
Tas Wanita

Bon Jovie, U2… Sipp dah dua band itu. Lagu2nya bener2 memberi inspirasi buat aku..

8 02 2011
Batik Solo

Hahahahaha… betul bgt bro. ABG sekarang sukanya ma yg alay2.. mereka mikir klo jadi alay itu keren, padahal gak sama sekali.

8 02 2011
PIESformer

hahaha..setuju om, ane berani bilang, kualitas lagu2 skrg (ciptaan anak negri) gk bisa dibandingin ama lagu-nya Avrill Lavigne yg umur 17 tahun bisa bikin pendengarnya terpesona dgn lagunya Innocent..
entah selera pendengar kita yg merosot atau krn emang dijejali lagu2 gk mutu..

10 02 2011
11 02 2011
Ancok noken as

gwe abg rocker gw dulu gwe metallica unforgive 123,the memory remain,nothing else matter dll,gnr november rain,dont cry dll pindah ke scorpion white lion bon jovi,fire house iron maiden dance of death dll pindah ke a7x gwe bosen jg lama2 musik nyari rehat berujung ke lagu dangdut kenangan ida laila sama hamdan att sepiring ber2,suara hati,bukan jodoh q,termiskin di dunia berlabuh ke killing me inside skrng band emo anak indo …gw anti band alay indo gw anak killem …👿 gwe rocker dangdut

14 02 2011
Je'em Megadeth

jaman sekarang era remuknya cita rasa manusia disegala bidang…khusus u/ musik indo tambah ora nggenah bro…..klo saya sndiri ttp memilih jalur lama / jaman muda getoooh hehe….mirip” situlah hehe…klo bicara soal band kita msti paham antara anak band dan audience….mmg ga bs dipaksakan….ya percuma klo kita bawain DT didepan publiknya band DUNGU hiiiiikh…..ga nyambung….laen kali ajak saya nnton situ bawain DT pasti saya Histeris …..KEEP On ROCK !

5 12 2013
@mel

se7 hahahah !! yg skrg mah seninya jauuuuuuuuuuuuuh dr yg dulu

19 04 2011
jude

Wew Bro Ben

Dari cari-cari artikel tentang CBR 250>>Ninja 250 akhirnya nemu link blog ini. same interest rock and bike..😀 salam kenal.

Jude

4 09 2011
sontang putra

Ya wajarla negri ini bodoh..alay..barbar..cupu..oon..narsis.. Siaran tv tiap pgi Musik Pembdohan yg diikuti abg bodoh yg kga skolah. Siangx siaran kriminal. Mlmx sinetron licik n fitnah.. Ckckck bkn zamanx berubah tp ahklak yg jeblok blok..goblok.

5 12 2013
@mel

ga smua cewe kali~ cntohnya gue…
gue fans brat DT, mr.big, bon jovi dn band2 80-an lainnya ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: