Komparasi Yamaha Scorpio 225 dengan Pulsar 220 (part-1)

8 02 2011

Pulsar 220 vs Yamaha Scorpio

Belakangan ini lagi panas-panasnya demam Honda CBR 250 yang hendak menggoyang tahta Kawasaki Ninja 250 yang sudah mengaspal lebih dahulu di Indonesia, namun malah memperoleh banyak cibiran dari kalangan bike enthusiast karena hanya memiliki 1 silinder. dari mulai ulasan para otoblogger hingga Motorcycle USA memberikan nilai lebih kepada Kawasaki Ninja 250 dan menempatkan Honda CBR 250 di posisi lebih inferior. Bahkan menganalogikan CBR 250 yang begitu kecil sebagai sebuah skuter..:mrgreen:

“It feels a little bigger, more like a motorcycle; where the Honda feels kind of small like a scooter,” says our largest test rider at 5’11” at 200 pounds. “It just seems to handle a little better and doesn’t flex as much on bumps in the corners.

Dikelas 200-230 cc lain lagi ceritanya. Yamaha Scorpio telah mengaspal lebih dulu. sudah mencapai facelift yang ke-5 dan seperti sudah diketahui bersama, sang rival terdekat yaitu Bajaj Pulsar 220 cc akan segera diluncurkan dalam kuartal pertama 2011 ini dengan harga yang kurang lebih sama dengan Yamaha Scorpio di kisaran 21 jutaan.

Sebagai bike enthusiast yang pernah memiliki kedua motor tersebut ane mencoba membandingkan spesifikasi dan riding experience dari keduanya.

komparasi sedang dikerjakan bro..

Selagi ane menyusun perbandingan spesifikasi dan riding experience, silakan ente berbagi pendapat dan opini seputar kedua motor tersebut. Siapa tahu berguna sebagai input ane..

Ditunggu opininya bro…!!

bersambung ke part-2


Aksi

Information

56 responses

8 02 2011
darsonosu

ditunggu part2 – nya om :thumbup

8 02 2011
bennythegreat

waduh…ada suhu darsonosu…mohon saran kritiknya jika terdapat salah-salah kata ya suhu…

8 02 2011
Maskur

sama-sama beny dilarang saling menyuhului

8 02 2011
kentadis

powernya gede P220 banget ya, pdhal ccnya lbh kcil, klep cuma 2
kalo irit2an, brand pulsar dah punya image irit,tp gtw jg P220 irit apa ga.
Trus kalo desain sih selera org beda2, tp ane sih msh pilih P220 walopun blm monoshock
tp sperti biasa, pulsar kalah di 3S😀 wkwkwkwk

8 02 2011
asmarantaka

ttp Pulsar dong ah:mrgreen:
yg lain semakin pasrah..xixixiix:mrgreen:

8 02 2011
#99 bro

pegang pulsar…

8 02 2011
Kriket

nyesek deh beli P200 trus distop produksinya.
coba P220 keluar lebih cepat😦

8 02 2011
pridesonline

wah.. kalau ada unit p220 .. aku akan hadirkan p225 utk test dari ujung ke ujung… gimana?

8 02 2011
bennythegreat

sabar…lagi diusahaken..hehehe

*botjor alusss mode*

8 02 2011
bodats

itu 220 ngapain pake full fairing? kenapa gak sport touring?
*lanjut hunting mendoan*

8 02 2011
hadiyanta

gak suka pzzo krn half fairing. dan misal kalo beli kuwatir hadiahnya tdk diberikan lagi.

*dealer BSA jogja msh punya utang jaket UG4 saya.

8 02 2011
myxfikri

fontana ciledug juga masih punya utang jaket + jelm sama saya mas. udah kirim email ke purna jual tetep aja gak diurus

8 02 2011
myxfikri

helm maksudnya😀

12 05 2011
aji sumantri

bener nih.. hehehhe

8 02 2011
satria_bajahitam

Tetep P220 dong,powernya lebih gede + kayanya lebih irit bensinnya.imho

8 02 2011
adecahyapurnama

secara cc scorpio lebih unggul, tapi secara out put tenaga, pulsar bisa diandalkan..

soal rasa berkendara, pastinya p220 bakalan lebih alus getaran dan suara mesinnya dibanding scorpio…

kalo ada unit, boleh juga ikutan ngetes…

8 02 2011
akuma

😀

p220 mantapzz polll..

btw p220 power ny 21PS versi DTS-i…
yg 20PS tuh versi DTS-Fi

kn yg masuk k Indonesia P220 DTS-i

8 02 2011
bennythegreat

yups..220 versi karburator disinyalir lebih galak..

8 02 2011
Az147r

komparasi gini yg saya tunggu
ntp http://
az147r.wordpress.com/2011/0
2/08/kabar-spekulasi-diskon-
harga-r15-terbaru/

8 02 2011
Pemakansrigala

Scorpio mesinnya melegenda, sudah terbukti, kalo soal power2an dan tenaga2an yg namanya anak motor gak mungkin motornya standar, jadi jangan di komper deh ke anak2 motor, malu2in…komper aja dri segi style,irit,sparepart murah n mudah, dll, wong rx king 150cc aja bisa bantai ninja 250cc koq…:p…atau yg mau edan sama2 4tak…mio aja bisa ngalahin ninja 250, klo soal tenaga tergantung tangan kanan bos, punya nyali kaga ente….he.he.he…:d

9 02 2011
Vickytrack

RX K 150cc ,pemula ya ?

9 02 2011
hndy12

makanya om, klo komen jgn terlalu bersemangat..
RX-King d bilang 150cc yg 15ccx minta sama siapa???

9 02 2011
Dani

FBY Mode

9 02 2011
Vespa Ijo Rider

mungkin maksud do’i, rx-king yang udah di bore-up sampe 150 cc ngkali..pake piston ama silnder bawaan vespa ane..😀 😀 😀 😀

#mangkin ngawurr#

9 02 2011
Kriket

wakakakakkk…
RX King 150cc,
Mio ngalahin Ninja,
ngimpi ya mas😆

gw pernah nyoba RX King, biasa aja tuh, dah gitu getarannya parah abis (terutama putaran atas). jauh lebih asik Ninja 150RR😛

9 02 2011
somplak

fby detected…..yang ngaku semakin pasrah

8 02 2011
sdc 32

pulsar nya ok siih, karbunya gede bener, kata om darsonosu, hehehe

8 02 2011
segleng

pulsar modele koyok motor enduro sing nggo touring2an

8 02 2011
Baridin

penyakit bawaan pulsar dr 135-220 apa ya..msh ragu u meminang

8 02 2011
ウィナ

ane nunggu ulasannya aja bro
soalnya tak sesuai keinginan hati kecilku

8 02 2011
anddeep

katanya P220 dah bisa inden,bener ngak om ben,secara ente kan deket dg orang dalemnya BAI

8 02 2011
Bonsai Biker

kalau ide comparasi ini bisa dibesar-besarkan maka efeknya akan mengangkat pemberitaan motor yamaha yang belakangan hilang dari peredaran karena hingar bingar cbr vs Ninja

8 02 2011
j4na

udah jelas yang menang si pulsar…… powernya jauh, ga tau realnya gmna???
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/02/08/rossi-replica-dalam-proses-pengerjaan-bro/

8 02 2011
Triyanto Banyumasan

body P220 nanggung, knapa ga naked sekalian or full fairing sekalian, tetep demenan P135 LS

8 02 2011
rifat

gw heran, masak kliwon kalah ama motor wayang kyk begitu ya, tetap kliwon di hati ane.

9 02 2011
Adam Kurniawan

Nice post n good blog sob…
Lanjut terus…
Ditunggu posting selanjutnya ya…

Jangan lupa juga kunjungan balik ya…
Dan kasi komennya ya sob di blog saya…🙂

9 02 2011
pclogi

saya pilih pulsar P220. tapi mudah mudahan beberapa bug di pulsar series sebelumnya sudah hilang di P220 ini.

9 02 2011
azizyhoree

pegang puser , eh pulsar….. motor haluss dan kencang!😀

komparasi sedang dikerjakan bro..
====================
walah nglembur kang? :mrgreen:

9 02 2011
adicuzzy coolrider fixer

21hp? Wew, ngeuriii.,kayak fxr

9 02 2011
Dani

tunggu ada motor buat test ride baru bisa komen

9 02 2011
MAZMAN

scopo mesinnya cukup bagus 3s jg oke tp modelnya?? p220 di tunggu reviewnya bozzz😀

9 02 2011
Vespa Ijo Rider

pulsar220 mantap… mirip kayak MotoGuzzi Daytona…
TTTOOPPP…!!

kalo kata temen2, pulsar sama scorpio berbanding kebalik…

kalo pulsar doyan upgrade engine dan performa (135cc – 250cc) tapi casing berubah dikittt..

sedangkan scorpio (udah ketularan gaya tetangga sebelah..) engine dan performa tetap sama (225cc).. tapi casingnya sering gonta ganti..😦 😦 😦

9 02 2011
tafridefraaz

wah kalau bodi scorpio di depan (pendapat pribadi)
part 2 nanti perbandingan biaya hidup (service, suku cadang) disertakan gan:mrgreen:

9 02 2011
bejo

pio gan ingat
s3 nya mudah mudahan p220 ngga boros olie..

9 02 2011
raya

‘says our largest test rider at 5’11” at 200 pounds.’

beneran nih? lebih cebol tapi jauh lebih gembrot dari pedrosa dong? masak tingginya 154cm, beratnya 100kg? pedrosa 5’2″ atau 158cm, beratnya 51kg atau 102 pounds..

9 02 2011
9 02 2011
Komparasi Yamaha Scorpio 225 dengan Pulsar 220 (part-2) « bennythegreat.wordpress.com

[…] Baca pula artikel sebelumnya di sini. […]

9 02 2011
Jeskoneng

– engine performance = P220 lebih bertenaga (unggul dalam aksel/topspeed)
– wheelbase = P220 lebih panjang, lebih nyaman utk turing jauh, Pio lebih lincah meliuk2 di kemacetan
– krn wheelbase lebih panjang, P220 nampak lebih gede, lebih mirip moge daripada Pio.
– mengenai dayatahan mesin jangka panjang, msh hrs dibuktikan

9 02 2011
dnugros

jangan kenceng2 dijalan tetep safety riding aja…piss😀

17 02 2011
Gie

wah dah pada kebuka nih pikirannya… jadi selama ini kita dibodohi dengan motor mahal baru kualitasnya ok, motor murah = kualitas murahan (mocin). sehingga pas datang motor murah kualitas ok msyarakat kita terkejut, gak percaya, takut mocin, murahanlah, onderdilnya susah lah (karna kita sering beli onderdil lokalan kali yang murah dan mudah) ato cai makilah….. itu dikarnakan kita udah di cuci otaknya ama teknologi japan dan cina, japan = ok, cina = murahan. padahal lihat ke eropa, kualitas kendaraan yang dikirim ke kita ga seberapa!!! mendingan bajaj dengan pulsarnya yang murah tapi tetap sekelas japan, apalagi sebentar lagi akan datang KTM DUKE via BAJAJ, kalo KTM tetap mengirimkan KTM DUKE dengan kualitas eropanya mampus semua…. Jika tak dilimit KTM DUKE 125cc tenaganya = P220cc, apalagi kalo yang datangnya 200cc ya.. sayang ntar juga dilimit….

17 02 2011
Gie

Dulu katanya Pio = motor bangsat (predikat sicepat), para pemilik pio harus legowo karena sebentar lagi turun tahta, calon penerus motor bangsat selanjutnya, P220, P250, KTM Duke200cc/125cc,Derby125cc, tp calon paling kuat P220 karena dah pasti datang 100.000unit tahun ini dengan dilimit sampe 21HP, wow… sorry kalo ninin mah ga dibawa-bawa abis mahal… kawasaki punya… piss ah..

23 06 2011
soerya

berdasarkan spek d atas kertas, pulsar unggul. tapi untuk kenyataannya di jalanan kan saya belum tau.. tapi yg jelas sy sdh buktikan performa scorpio mantep abis.

30 09 2011
Ega Muhammad Ghaffar

kenyataan sekarang pulsar emang unggul……

15 12 2011
pioners

kalo mau adu cepat jangan liat powernya aja, tapi Power to Weight Ratio itu penting dan juga. pulsar220 dengan 21hp pd rpm 8500 berat 150 kg berarti PWR=0,14… sedangkan scorpio dgn 19hp pd 8000rpm berat 125kg dapat PWR=0,152.. jelas scorpio unggul. untuk mencapai power maksimum juga pio pada 8000rpm dan pulsar pada 8500rpm, jelas pio lebih cepat… untuk ketahanan mesin jangka panjang, jelas scorpio sudah terbukti merajai selama 10 tahun (dari 2001-2011) dan pulsar masih belum teruji. nah, masih belum puas, silahkan dibuktikan saja di jalan..(tentunya di sirkuit, bukan balap liar)… no offense

24 02 2012
dwi martadi

pzzo punyaQ pernah ngalahkan pio 225, kalau tigi ndak usah d bahas, jelas kalahnya tu tigi.
Jarak 68km (pemali-sungailiat-belinyu) pernah Q tempuh 35 menit.
Soal bensin lumayan, 1 ltr bs 53,4 km.

15 03 2012
dedi

tapi akupunya pio thun 2006 cuma ganti pelek ma ban ring 17,ukuran ban depan 225,blkang 250.alhamdulilah larinya lumayan belom pernah kalah adu kebut abis2 an gas jarak lebih dari 7km,dari tiger,vixi,satria f,mega pro,cuma ane jujur kalah gua ama ninin 2 tak tahun nya lebih tuaan motor gua,si ninin taun 2004 kebetulan si ninin punya temen gua,gak pernah pio gua menang mentok2 kan gas,jujur ya ngetes motor kenceng emang harus jarak lumayan jauh,kalo cuma 200 mtr,saya rasa blm jaminan,tergantung joki nya tuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: