Bagaimana Nasib Pulsar 220 Pasca Euforia CBR 250..?

26 02 2011

Honda CBR 250

Harus diakui bahwa adanya launching CBR 250 membuat geger dunia persilatan permotoran. Yah, meskipun hanya satu silinder dan tubuhnya tampak mungil ketimbang pesaing-pesaing beratnya, namun strategi pricingnya cukup membuat konsumen yang gila merk dan prestise akan tergoda. Bayangkan saja..Ninja 250 yang berbandrol 44 juta “dikepung” dengan harga CBR 250 non ABS 39.9 juta, sementara versi ABS 46.5 juta.

Lalu apa hubungannya dengan Pulsar 220?

Bajaj Pulsar 220

Menurut ane terdapat kesamaan dari kedua produk motor ini, yaitu sama-sama mengincar pemotor yang ingin naik kelas dari motor naked sport atau bahkan bebek dan matic menjadi seorang bike enthusiast. Oleh karena itu bukanlah sebuah hil yang mustahal hal yang mustahil kemunculan CBR 250 ini sedikit banyak mengganggu timing peluncuran Pulsar 220.

Mari berpikir sebagai konsumen yang ingin naik kelas… Dengan dana katakanlah Rp 20 juta cash in hand hasil menjual motor lama dan ditambah dana dari kantong pribadi, maka seorang yang ngebet terhadap seekor tunggangan baru akan diberi pilihan yang bikin mumet. Pilih DP CBR 250 atau nambah dikit saja..sekitar 2-3 juta bisa dapat Pulsar 220. Pilih mana?

Nah..ini bergantung dari kondisi finansial dan kebutuhan masing-masing orang..sebelum memilih untuk upgrade tunggangan, lihat lagi kebutuhan yang lain. Sekarang ada dana cash nih di tangan. Apakah kebutuhan seperti cicilan rumah, pengeluaran rutin bulanan dan keluarga sudah tercukupi? Jika ya..mari memilih..!

Apa yang ente cari dari sebuah motor? gaya? gengsi? teknologi? fitur? price over value? tentunya semuanya yah..dengan porsi prosentase masing-masing. Mana yang lebih layak untuk dimiliki dari kedua motor tersebut bisa lah dicari perbandingan spesifikasinya di bawah ini..hehehe

Komparasi CBR 250 vs Bajaj Pulsar 220


Aksi

Information

55 responses

26 02 2011
blognadhif

pertamax,…
Pulsar 220 dah keluar harga resminya mas bro ?

26 02 2011
bennythegreat

belum resmi..baru gosip…18.7 juta

26 02 2011
#99 bro

nasib oh nasib..

26 02 2011
blade_us

kayaknya bakal susah, masyarakat awam pasti memilih CBR, walaupun dengan cara kredit

26 02 2011
Kodokz jambanz

Podiumkah ?

26 02 2011
Kodokz jambanz

Y dpt 5 besar
lihat harga dulu gan. Klo di bawah 20jt y larislah.

26 02 2011
aldi

ahh.. kalau saya sih, bakalan pilih Pulsar… ane konsumen yg sensitif sama harga, Pulsar value for money-nya dapet banget, apalagi pabriknya mau dibuka di Indonesia

26 02 2011
pulsariders-001

Harga pas(ti)nya 18.99jt bro…

26 02 2011
Mr_Long'S

mau naik kelas
pilih cs1 aza lahh:mrgreen:
half fairing (sama kaya p220) dan spedo digital (sama kaya CBR)

26 02 2011
akuma

asik bgt dah…

p220 kerenn…

btw itu p220 gkad std tengah ny y…??

26 02 2011
Triyanto Banyumasan

ik..ik…ada embel-embel CBR jUGA AKHIRNYA,
oM ada kabar pulsar 250 ga, nanggung 220 soale ? Aseli ngenteni 250 senajan sama yg 220 jg kesengsem…

26 02 2011
extraordinaryperson

alernativ lain ya beli second😀

http://extraordinaryperson.wordpress.com/

26 02 2011
suud

ngidam P220 ..hik…

26 02 2011
myxfikri

mending bajaj ga usah ngeluarin p220, lsg p250 aja.taruh di harga 25jt.pasti rame.apalagi kalo pabrik bajaj udah berdiri di marih.makin rame dah

26 02 2011
kang_ulid

vote tuk pulsar220, harganya ga menyesakkan dada…

http://jheren.wordpress.com/2011/02/25/antara-aku-amp-cbr250/

26 02 2011
26 02 2011
broer

pilih p220 dong ahh.. modal 20 jt+2 juta upgrade performa msh bisa ngekor cbr 250r. kelemahan pulsar modelnya sama terus dari dlu. cb pake monoshock n facelift wlpun harga 25 jt pastoi laris manis

26 02 2011
steven sahardjo

ada yang menarik tuh di komparasinya, baru kali ini pulsar 220 lebih ringan dari motor sport macam cbr250r…150kg vs 161kg. Nendang juga tuh….

26 02 2011
Speedy

Mas ben gmn jd dikirim hari ini? Thx

26 02 2011
satria_bajahitam

Vote pulsar 220,harganya gak nampol sama2 1 silinder lagi.

26 02 2011
bennythegreat

Kirim apa bro Bagus…?

26 02 2011
Bonsai Biker

ketika aku bandingin nih mongtor dengan CBR 250 banyak FBH gak terima ngomong kating pecotot kakakakakakka

26 02 2011
Cicakmerah

tanggung amat 220.. bore-up aja jadi 250.. biar pas ama titik puncak sebelum kena pajak barang mewah.

26 02 2011
kang_ulid

duh… motor segede n seberat itu ga cucok tuk ane, cukuplah xcd125 aje, he he

26 02 2011
26 02 2011
EXYBAND

@bro benny

sedikit koreksi Ninja250 sekarang dibanderol 46,5 jt bukan 44 jt.

27 02 2011
bennythegreat

siipp..makasih koreksinya bro

27 02 2011
j4na

jika harga masih dibwah 25jeti sudah pasti bisa bersaing….

27 02 2011
beranda

pulsar 220 plus duit 10 jeti buat oprek sepertinya bisa ngasepin cbr 250 di jalan. pulsar memang best value for money

27 02 2011
herimoko

Pulsar mbok disainya di ganti, atau malah mending 220 yang gak pakai fairing…… klo harganya dah OK banget tuh, nunggu second nya saja……. kan pasti jatoh hehehe……

27 02 2011
27 02 2011
Wesang geni

Apapun boleh, asal jangan klonengannya CBR aja, xixixi. Apakah bajaj bakalan ada klonengannya jg? *kloneng-kloneng hehe

27 02 2011
j4na

emang bner, pulsar udah dibilang cukup apalagi dengan harganya yang recomended banget

27 02 2011
27 02 2011
BaksLah...

Koq bandinginnya sama 220?? Gak selevel lah dan jelas bukan Rival CBR250…
Ninja 250 aja masih dibawah CBR250 kalo bicara spec…
Mbo yang bener klo ngebandingin…

27 02 2011
segleng

vote pulsar 220

27 02 2011
sampah

indihe motor sama semua bentuknya, nehi nehi, masih dual shockbreaker, naked, mesin pulsar 200 yg di boreup dikit kapasitasnya, sohc, karburator.. wajar lah harga beda, segmen beda juga lah.. ada2 aje.. pulsar bandingin aje sama scorpio jangan sama cbr, ada2 aja..

buat yg komentar beli “mending pulsar duit sisa nya bisa di modif performa” ya bukan standar namanya dong.. CBR juga bisa kalo mau dimodif performa.. ada2 aje..

oiya kalo udah dikoreksi langsung diedit dong artikel nya om harga ninja itu 46,5 juta.. biar konsumen ga dibikin blunder sama artikel ente..

28 02 2011
cotto

Sayang P220s type naked gak masuk dimari ya…?

28 02 2011
SEMAR

Hmmm Mas tetep aja gengsinya beda …

Kalau bicara value 2 nya menawarkan price for value yang sesuai , cuma faktor valuenya berbeda😀

Keep brotherhood & Keep Safety Riding

28 02 2011
sandal jepit

kalo seragam satria baja hitam dilepasin mungkin cakep, sekalian 250 aja…tanggung

1 03 2011
willykk

hmm komparasi jang mendetail.. tambahan POwer CBR 250 = 26 HP @8000RPM
CBR 150 = 19.5 HP @8500 RPM😯
boeat jg demen teknologi, feature, power, durability, comfort = new cbr
tapi yg maoe harga lebih ‘moerah-an’ tapi coekoep stylish, featurefull = Badjadj😆😳

3 03 2011
kimantep

Selisih harga lumayan buanyak +- Rp 24 juta…
Pusal 220 + 24 jta => udah cukup buat ngelibas performa & tampilan cbr 250.

CBR 250 mau makan brp juta buat ngoprek mesin injeksinya…? mau ganti ECU cbr 250 versi racing..?? belum ada bro, kalo ada pasti harganya bisa buat beli bebek baru tuh..

5 03 2011
dj

nggo wong setengah tua pas. isin nganggo CBR ra ngelingi wane. tapi pingin cepet=cepet nunggang pzzo pas mangtapppp. duite iso nggo liyane butuhe sinok sekolah……zizizi

11 03 2011
hans

Judulnya ngak kreatif . jiplak zx kawasaki nasib mu Nak , kreatif napa, sudah jelas beda kelas dibandingin, jangan sering sering jiplak , copy paste mulu sih, mental tukang sablon sih

11 03 2011
bennythegreat

Ngg..jiplak darimana ya mas?

12 04 2011
tata

klo ane si 80% mlih 220 tinggl nmbah 3 – 5 jt ud bs asepin cbr 250 ap lg ninja 250 kli yeee…klo d liat dr hargeny….
tp klo cm mkrin gengsi sm penampilan ya pmkiran msing2 aja deh..

1 05 2011
jhon oput

Ya pilih pulsarlah. 26jt beda nya. Sparepartnya jg murah2 walaupun msh inden. Hehe

11 05 2011
Adit

Goblok yg blg cbr 250 kalah ma mtr india ky gthu. . .jgn mntang2 g ska sma 1merek jd ngjelekn. .bda jauh bro kelasny. .cbr 250 komparasiny ma ninja 250. . .bwt cth bwt lw2 pd,pas kmrn cbr 250 perdana turun d kelas open 250cc d sentul,eventny indospeed. .cbr yg cm turun 1mtr,yg laenny ninja 250. .bs finish k 6. .itu bru skali trn,gmn klo research ud 1thn lbh. .bs lwt ninja 250. . .bda kasta klo d bndingn pulsar. .klo lw ngmng pulsar lbh kncng,trn jg lah d indospeed..biar bkn omong doang om,bktiin. .

17 05 2011
blackmax

wow, ngerina, pada kenceng2..

yg penting apapun mongtorna, keep safety aja bro..😀

1 07 2011
panji

orang cerdas pilih cbr 250 lah

14 09 2011
candra

mending ninja skalian.. dri pada CBR 250 mah, lewat jauh..

19 09 2011
bams

orang yang cerdas pilih yang sesuai kebutuhan bro…kalo ente tuakng sayur emang mau bawa belanja pake cbr…..mana bs..he…he.. bawa nasi bungkus aja susah ….ada saat- saat ente pasti nyesel beli motor yang ente pilih apapun motornya….mau cbr ..mau pulsar mau ninja….liata aja yang dah punya ninja pun mash belum puas masih di modif sana sini….jadi ya…sesuatu akan bermanfaat buat kita kalo bs mengakomodir hampir semua kebutuhan kita semakin banyak semakin baik…pisss….

26 09 2011
edo

nungguin ninja 250 4 silinder…. ato pulsar 250 2 silinder ajah….xixixixi… cbr 250 mah kebakaran jenggot tuhhh…
Kalo cbr 250 ya pasti pilih yg fireblade…. 4 silinder dah main 19.000 rpm…45 HP….

21 09 2012
yoga

hari gini masih mikirin kecepatan, sadar woyy jakarta macet gila.
yg penting itu safety riding, ngapain ngebut” ga ada yg kagum, disumpahin iya. mending santai aman diliatin orang lagi kalo bawa moge. cewek juga ngantri, wkwkwkwkwkwkwk

20 11 2012
lisa shaer

duh selisih harganya jauhhhhhh
mending bajaj pulsar 220, sisa duit nya bisa buat modal kawin……………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: