Dengan Ini..Ane Mengundurkan Diri dari KoBOI..

1 03 2011

Maaf kalau kabar ini mengejutkan..barangkali tak seheboh acara peluncuran motor baru..barangkali tak segegap-gempita undangan test ride..barangkali tak sesedap konsumsi pabrikan dalam menjamu tamu-tamunya.

Ketika menuliskan ini, ane teringat kata-kata khas dari bro atau sist Ayumi, yaitu “blogger ternak”. Meskipun kerap mendapat julukan beruang, papa bear, dsb, namun belakangan ini ane lebih merasa seperti donkey, alias keledai. Yang sudah tahu berjalan menuju arah yang sesat namun tetap saja terbuai dan malah diteruskan.

Tak ada dendam atau benih permusuhan dengan siapapun..tak ada rasa benci sedikitpun..Semua adalah kawan..dan ane senang berkawan, terlebih dengan kawan-kawan yang sehobi dan satu minat.. Hanya saja, perbedaan cara pandang dan bertindak menjadikan adanya sekat tebal yang tak bisa ane tembus.

Ibarat blok mesin motor, kehadiran ane dan beberapa kawan lain barangkali ibarat air yang masuk ke dalam sela-sela ruang mesin..Tak akan ada cerita bahwa oli dan air bersatu. Yang ada malah campuran tersebut merugikan dan merusak elemen mesin yang seharusnya berguna untuk kemaslahatan bersama.

Ibarat Dave Mustaine yang hengkang dari Metallica dan membentuk Megadeth..demikian pula yang ane rasakan. Ane hanya berharap, dunia baru nanti akan lebih mengembangkan diri ane dan berguna bagi orang banyak.

Sekali lagi mohon maaf atas kelancangan ini. ane bukanlah satu-satunya orang yang merasakan hal yang sama. Dari hati yang terdalam, minat, passion dan dorongan kuat akan kegiatan ngeblog merupakan hasrat alam yang tak mungkin dinilai dengan lembaran Rupiah, tumpukan hits statistik pembaca, Alexa, Pagerank…apalagi bermaksud untuk membentuk citra diri pembaca terhadap ane. Ane tidak dibesarkan untuk menjadi seorang yang gila hormat dan ingin selalu disanjung.

Ane juga bukanlah seorang snob yang tampak selalu asyik dengan dirinya sendiri di tengah keramaian dan tidak peduli orang lain, namun di saat yang sama juga selalu mencari keramaian untuk dijadikan penonton atas pameran  harta benda dan pencapaian ane. Bukan itu tujuan ane ngeblog. Barangkali maksud dan niat ngeblog ane sudah dapat tersirat dari nukilan-nukilan artikel ane.

Jadi..tepat pada tanggal 1 Maret ini, ane ingin berbuat lebih..ane ingin menjadi blogger yang dapat berguna bagi orang lain..tak hanya duduk menempelkan tangan ke keyboard, namun ane ingin tangan ane ini lebih berguna bro.. Selama ini sadar atau tidak, ane telah dibutakan dan dimanjakan berbagai kegiatan yang sifatnya eksklusif..dan ane pun telah tenggelam dalam euforia ala bangsawan..yang dapat merasakan barang ataupun momen limited edition, yang barangkali menjadi impian orang banyak.

Bukan pula takdir ane untuk menjadi seorang hedonis yang bergembira di atas rasa iri orang lain..Jadi, dengan artikel ini, ane dengan hormat meminta kepada administrator blog agregator indomotoblog.wordpress.com untuk mencopot link RSS ane dari sana. Juga ane akan segera unsubscribe dari mailing list KoBOI.

Selanjutnya ane akan tetap menulis seperti biasa..menyalurkan hasrat akan dunia dua roda dan sekitarnya yang menggelora. Kenangan yang telah tercipta akan menjadi harta tak ternila yang berguna bagi pembelajaran ane..

So..Don’t worry..Ente hanya akan kehilangan sebuah link RSS ke blog ane, namun ente akan selalu temukan ane di dunia maya ini.

“the only thing constant in life is change



Aksi

Information

68 responses

1 03 2011
setia1heri

i am sorry to hear that…
waduh bro…ane ngikut koboi salah satunya karena blog nya benny
tapi ya sudahlah…yang jelas kita harus bermanfaat baik online maupun offlen

1 03 2011
Triyanto Banyumasan

…..????????

1 03 2011
girifumi

nitip artikel pengunduran diri:
http://prado2.com/2011/03/01/berpisah-dengan-koboi/

1 03 2011
#99 bro

inikah salah satu bocor alus di tanggal 1 MARET 2011

1 03 2011
noFUN

weleh welh.. ini juga?

sepertinya perbedaannya cukup tebal hingga orang lain juga ada yg beranggapan sama..

tapi ya sudahlah, karya dalam tema yg sama juga masih ada..
menapaki jalur yg berbeda pada arah yg sama..

semoga tetep sukses Om Ben..

1 03 2011
Go Jay

Wahh.. Pada Say Goodby..

Selamat menempuh jalan baru Bro,,
Tapi gw harap, perpisahan dengan KoBOI bukan berarti pisah atau putus total komunikasi kita kan..

Salam Merdeka..

1 03 2011
xxl123

apapun nama warungnya ane tetep nyari pertamakk😀

1 03 2011
wedhuz gembel

walah-walah

1 03 2011
anddeep

ihiks..ihiks…

1 03 2011
aWi

Ada apa, mas Ben?

1 03 2011
anddeep

ibarat satu band kalo semuanya maen drum jd nya konser percusi dong om ben,beda lagi jika satu band isinya komplit ada gitar,bas,drum tentu akan menghasilkan harmonisasi yg bagus,seprti KOBOI sendiri dg gaya dan idealisnya masing2
tp semuanya berpulang kembali pada ente,ane pengunjung ngikut aja dagh…

1 03 2011
arief

Lha koq pisah?

1 03 2011
sobek2

adiosss amigo,..
Selamat atas rumah barunya,.. Semoga lantjar djaja

1 03 2011
pakbambangnunggangjaranwesi

ealah, , , ,y udah, pasti sudah dipertimbangkan, semoga menjadi pilihan terbaik, amin

1 03 2011
1 03 2011
alex

Salut buat loe ben……. awal pertama kali kenal dengan loe adalah comment ente mengenai motor bebex yang cukup pedas…..dalam pikiran gue ente adalah orang yang paling belagu, sok dll. tapi seiring berjalannya waktu, ane harus angkat topi buat ente………….. ente punya sikap, idealis, jujur dan apa adanya… ini yang diperlukan seorang blogger… menulis dengan obyektif bukan ikut-ikutan dan latah…..

Sekali lagu ………….” salute……”

1 03 2011
alex

Salut buat loe ben……. awal pertama kali kenal dengan loe adalah comment ente mengenai motor bebex yang cukup pedas…..dalam pikiran gue ente adalah orang yang paling belagu, sok dll. tapi seiring berjalannya waktu, ane harus angkat topi buat ente………….. ente punya sikap, idealis, jujur dan apa adanya… ini yang diperlukan seorang blogger… menulis dengan obyektif bukan ikut-ikutan dan bukan karena latah

Sekali lagu ………….” salute……”

1 03 2011
Mercon C Lagi dilema

gue suka gaya loe,,,:mrgreen:

1 03 2011
SEMAR

Perubahan adalah bagian dari kehidupan..

Keep Brotherhood & Keep Safety Riding

1 03 2011
maRio

wah kok pisah ya..sayang sekali….
independent donk skg…

1 03 2011
j4na

semangat om benny…..

1 03 2011
Bonsai Biker

wah sebetulnya anggota koboi itu siapa aja sih, nggak tahu aku, dan gimana cara masuk dan keluarnya, mohon pencerahan

1 03 2011
asmarantaka

hmm..jadi Independent mungkin lebih baik…toh pilihan orang ngk ada yg buruk..semua punya jalan masing2….oh iya…walopun ente ngk ikutan Koboi lagi..tapi kalo ke SMG jgn lupa mampir dan kopdaran..awas kalo ngk!….keep writting dengan hati aja dah mas bro…:mrgreen:

1 03 2011
pulsariders-001

Ada apa dengan KoBOI ?

1 03 2011
alilin

he…he… setelah ngubek indomotoblog akhirnya ketemu titik terang apa yang bikin anggota koboi rame2 pindah rumah. ok om beny, semoga anda dan kawan2 tetap mempertahankan idealismenya. karena kami butuh informasi yang lebih seimbang dan bukan pesanan.

1 03 2011
vIP

ati-ati oom😦
saya suka idelisme anda🙂

1 03 2011
andryberlianto

Mas mbok aku ikut kamuuu …………

1 03 2011
TDF

Maju terus gan, kaya si iron head.
Keep bloggerhood, jaga netralitas:mrgreen:

1 03 2011
hadiyanta

gue tetep penggemar metallica walo bassisnya gonta ganti😀

*jadi inget Clif Burton

1 03 2011
bennythegreat

Informasi pesanan..hehehe..nice point.. Bisa jadi inspirasi artikel selanjutnya nih

1 03 2011
ledoy

wew…

1 03 2011
gsx250

semoga tetap berkaryaaa…. ** klo nite ridding ajak2 donk…

1 03 2011
azizyhoree

arep nandi kang?😦 aku suka settingan high lift camshaft ala kang benny

1 03 2011
Baridin

walah saya sebagai komentator malah senang..banyak warung makin banyak wawasan..

1 03 2011
yudibatang

Benny…benny jangan menagis…benny..benny gak boleh menangis..aku jadi…bertanya-tanya…… kita…. (Slank mode on…lagu aslinya bimbing jangan menangis:mrgreen: )
Tak lupa nitip warung…
http://yudibatang.wordpress.com/2011/02/28/ketika-dalam-perjalanan-aku-ditantang-biker-alay-penunggang-satria-fu/

1 03 2011
bodats

jiakakakak bro yudi bisa aja… xixixixix…

1 03 2011
Idog

terus berkarya ya mas Bro. Ane tetep setia (Ins-All) baca blog Ente.

1 03 2011
dhuwurs

tapi chips rumput laut PELANGI tetep nempel dsni to om, hehehehe…

1 03 2011
Abu Tanisha

aku dukung terus mas…

aku juga agent of change, insya Allah bisa istiqomah

terus memperbaiki kebrutalan dan kekacauan lalu lintas jakarta

1 03 2011
Rio

berarti saya jadi senior yang cabut dari KoBOI dong🙂

1 03 2011
1 03 2011
absoluterevo

petermex is no uno 😆

1 03 2011
Iksa

Selamat Bro Benny ….
Kapan makan bareng nih …

1 03 2011
bennythegreat

makan bareng..walah..mohon bimbingan tempat makan yang enak bro…

1 03 2011
ウィナ

musik dan knalpot…sama2 menghasilkan irama syahdu…ceileee…apalagi yg bawa merry geboy…asooiii..
bang ben suka dgn karya staind?

1 03 2011
bennythegreat

Staind…hmm..ane suka juga..yang itu tuh..Believe..hehehe

1 03 2011
RBK

Masabodo rumahnya apa , yg penting warungnya tetep buka dan boleh dikunjungi tanpa dipungut biaya parkir, ok

1 03 2011
Rizqibe

Setuju sama diatas.😀

1 03 2011
DJ Yankuro

Walaupun daku tiada mengenal bro benny secara langsung, namun opini2, penjelasan2 beliau akan dunia roda dua sangat berarti bagi daku. Apalagi istilah “Pembod….Otomotif” itu
Tetap berkarya om benny !

1 03 2011
pengamat

setelah saya amati.. Keputusan yang tepat gan.. Jangan paksakan jika hati sudah galau dan kacau tuk bersama.. Tanpa komunitas pun ente masih bisa berkarya.. Ayo semangat, ente pasti bisa!!!

1 03 2011
orriza

saya blogger pemula jd blm tau ttg apa itu koboi dan semacamnya… tp tetap berkarya aja deh dgn tulisan2nya… ditunggu..

1 03 2011
berita heboh

waduh kaya koalisinya sby ajah

1 03 2011
berita heboh

waduh kaya koalisinya sby ajah.
pada pecah2…

1 03 2011
Vickytrack

hahaha ..otoblogger jadi blog yg gak normatif i like .

1 03 2011
kang_ulid

sekarang kita sampai, pada jalan yang berlainan arah… (bip mode on)
manusia emang butuh bgt idealisme.

1 03 2011
Basho

Mau indomotoblog kek
Mau koboys kek
Mau otobloggersindonesia kek
Selama artikel2 yang dikeluarin bagus2 (seperti artikel2 bro Benny selama ini), ane pasti mampir!

1 03 2011
myheane

menyimak aja..

2 03 2011
2 03 2011
bebektengil

ini pasti gara2 steven langitan blogger maruk duit ATPM itu!

2 03 2011
2 03 2011
Amamoto

intinya, nggak semua orang ngeblog karena ingin cari makan lewat Go Blog, ngeblog harus kembali ke fitrahnya. Betul Bro Benny?. Soo klo mao cari makan lewat Blog, yang jangan menternakkan teman, apalagi sampe memerah susu teman sendiri:mrgreen:

2 03 2011
bennythegreat

Betul..betul..betul..

2 03 2011
Amamoto

intinya, nggak semua orang ngeblog karena ingin cari makan lewat Go Blog, ngeblog harus kembali ke fitrahnya. Betul Bro Benny?. Soo klo mao cari makan lewat Blog, ya jangan menternakkan teman, apalagi sampe memerah susu teman sendiri:mrgreen:

2 03 2011
bodats

@amamoto, jiaahh… susu teman jangan diperah bro…
kasihan nanti pacar/istri, dapat apa? xixixixix….

2 03 2011
bennythegreat

@bodats

Dasar narsum..

3 03 2011
4 03 2011
gogo

keep fire on !!

28 03 2014
abuabbas1

selalu bikin artikel safety riding agar lebih bermanfaat mas, aku dukung kampanye safety ridingnya.
tips trik mekanik motor terapan http://www.auto-champion.blogspot.com,
salam kenal aku dadang

Tinggalkan Balasan

