Ducati Diavel Is Coming..Beware Of Evil..

7 03 2011

selubung dibuka..

Gendut, bengis, namun gagah dan berotot..Itulah kesan yang ane tangkap waktu melihat langsung dan menikmati eksotisme Iblis made in Italy ini. setiap inch tubuhnya seolah membisikkan kata “ride me..oooh..ride me..” demikian bisikan sang Diavel.

gagah...!

Satu-satunya ciri Ducati yang masih terasa pada Diavel hanyalah rangka tube trellis, tempat bersemayam mesin Testastretta yang mampu menyemburkan torsi 127 Nm dan power 162 hp. sekedar perbandingan..Pulsar 220 memiliki Power 21 hp dan torsi 19 Nm..jauh ya..:mrgreen: Seandainya saja tak ada tube trellis itu..Nampaknya sulit sekali untuk mengenali bahwa motor ini buatan Ducati.

gambot...!

Material body, khusus Diavel Carbon terbuat dari magnesium anodyzed. Artinya..bukan plastik ABS biasa bro..🙂 . Ini terasa saat ane mengetuk bagian cover tangkinya..hmmm..Solid dan padat.

Riding feature pada Diavel tersaji pada panel yang ada di bagian tangki dan tengah stang. Jika keyless key didekatkan dalam radius 2 meter, maka motor baru akan menyala dan pengendara dapat memilih riding mode SPORT, TOURING atau URBAN. Barangkali untuk jalanan Jakarta perlu ditambah satu menu lagi yaitu TRAFFIC JAM..:mrgreen:

bro Henry, Mbah Dukun, bro Andry

Belaian tangan ane sampai pada bagian di bawah trellis..akhirnya teraba juga tonjolan knalpot yang ane raba terus hingga berakhir di engine outlet. Diameter pipa knalpot yang masif dan berlekuk eksotis ini mengingatkan ane pada bentuk Harley Davidson V-Rod.. Usapan tangan ane terus dibimbing menuju sektor kaki-kaki..dimana Marzocchi 50 mm. Terlihat sensor dan grid ABS di bagian cakram depan dan belakang. Swing arm belakang menggunakan mono arm gambot untuk mengikat ban size 240/45 ukuran 17 inch.

semok...!

Usai acara seremonial, peserta yang terdiri dari penikmat moge berbagai merk diajak keluar untuk menyaksikan test ride. Peserta test ride sebanyak 11 orang dipilih oleh panitia. Kebanyakan peserta adalah rider Harley-Davidson lho..hehehe.. sementara dari blogger diwakili oleh bro Taufik TMC.

susasana di Ducati Indonesia HQ

Sejak awal test ride ane mengamati dari kejauhan bagaimana para rider di briefing oleh Mbah dukun Sattar mengenai handling hingga kewajiban untuk mengikuti guide rider yang mengendarai 848. Pada sesi ini tampak peserta test ride terlihat antusias, deg-degan hingga tak kuasa menahan bisikan bengis Diavel.

kang Taufik jajal Diavel

Beberapa test rider yang ane perhatikan sejak awal tampak dapat beradaptasi dengan Diavel dengan cepat. Bro Taufik misalnya..ia tak lagi membutuhkan dingklik untuk dapat menahan Diavel karena seat height Diavel lumayan ceper.hehehe..

bro Bingky..cepat beradaptasi

Sementara kemampuan beradaptasi dan menyatukan diri yang paling pas menurut ane ada pada bro Binky. Modifikator kondang ini ane perhatikan begitu mendaratkan diri di atas jok Diavel Carbon langsung menemukan posisi yang pas. Begitu pula saat ia mulai berakselerasi. kencang namun tidak terburu-buru dan begitu santai. Seolah bro Binky mampu langsung menjinakkan sang Iblis yang hendak menggodanya..!

bro Jusri test Diavel

Moral acara launching Ducati hari ini..Bahwa the true evil bukanlah terletak pada kebengisan torsi dan power yang mampu disemburkan oleh sang motor.. Adalah “the evil inside us” di setiap diri kita yang harus dikendalikan dan dijinakkan.

hmmm...

Sepulang dari acara..ane segera memilih lagu yang tepat untuk mewakili chemistry acara hari ini..dan..inilah dia..

Dan sebagai bonus..ini dia..

ngintip gan..


Aksi

Information

12 responses

7 03 2011
bodats

pertamax!

7 03 2011
diposedicigp8

om bingky kalo ga salah yang punya indian custom >1 ya mas? sumpah dah, diavel mantap banget velg belakangnya. 8″ je, velg mobil 5,5″ aja dah gede banget

7 03 2011
Wolverine

tetep kayak odong² klo om benny yg naek😀

7 03 2011
Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)

Thx udah pada Dateng bro … 99% acaranya sukses … 99% …🙂

7 03 2011
bennythegreat

Haha..99%..sisanya apaan mbah?
Mancing2 neeh

7 03 2011
jurnalist

Ada yg ditutupi berita yg 1%. Dahsyat pasti fakta pemberitaan. Ada yg khawatir ??

7 03 2011
willykk

ahahay, mbak kakinya koq dilepit sech ..😆😳

7 03 2011
Andry Berlianto

Diavel .. setannnnn ……………..

7 03 2011
pridesonline

cocok ben.. beli laaah atuuuu

7 03 2011
rifslank

ngintip?? awas bintitan…

7 03 2011
saflis

bonusnya mantap gan…🙂 xixixixii

7 03 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: