Iklan Pulsar 220..Haduh..Kenapa Harus “Kencang” Sih..?

7 03 2011

brosur Pulsar 220

Kaget juga liat bocoran brosur iklan Pulsar 220.. Di halaman pertama, mata ane bukan tertuju ke motor, tapi ke kata “kencang”..ckckck..

dibandingkan dengan motor lain

page 2

page 3

page 4

page 5

Kenapa sih Bajaj harus memakai kata “kencang” dan mengidentikkan Pulsar dengan “kencang”. Apakah motor yang bisa melaju kencang itu selalu disukai oleh konsumen? Menurut ane kata “kencang” lebih tepat disematkan kepada Cagiva Mito, Aprilia RS 125/250 dan motor-motor 2-tak lainnya. Nah..ini Bajaj Pulsar 220 yang menyandang mesin single cylinder SOHC kok ya bisa-bisanya memakai kata “BUAT YANG SUKA KENCANG” sebagai tagline iklan brosurnya.

Padahal lihat deh..dalam brosurnya Bajaj sudah menyertakan perbandingan power dan torsi antara Bajaj Pulsar dengan motor-motor lain seperti Honda Tiger, Yamaha Scorpio..hingga Byson dan Vixion..apakah kurang menunjukkan keperkasaan “The Fastest Indian” ini?

Safety Riding Course Pulsarian

Apakah BAI menutup mata terhadap kegiatan Safety Riding Course yang rutin digelar oleh Komunitas Pulsarian Indonesia? Apakah BAI lupa bahwa safety riding menjadi value yang diutamakan oleh berbagai klub dan komunitas Bajaj Pulsar di seluruh Indonesia? Harusnya tidak dong.. Look what we have done to your brand image…!! Kami mengidentikkan Pulsar dengan budaya road safety dan motor unik. Apakah itu kurang dirasa elegan dan terhormat bagi BAI..?

So, sebagai mantan pemilik 2 unit Pulsar 180 dan 1 unit Pulsar 200, juga CALON KONSUMEN Pulsar 220…lalu juga sebagai penggiat keselamatan berkendara, ane meminta BAI agar lebih mengedukasi calon konsumennya, dan mengganti tagline iklan Pulsar 220 dengan kata-kata lain yang eye/ear catching namun tetap elegan.

Ingatlah artikel ane sebelumnya.

“Image sebuah motor tidak hanya tercermin dari iklan, tapi lebih kuat terlihat dari penampilannya di jalan yang ditentukan oleh perilaku konsumennya.”



Aksi

Information

47 responses

7 03 2011
SYMBIAN

Pertamax

7 03 2011
Geralt of Rivia

om ben kayaknya ini bukan brosur resminya deh…aku ngliat ini juga di kebtulan di fesbuknya kang dadang…walau aku ga tau beliau dapetnya darimana;
kalo ga salah khan hukum periklanan ga boleh nyebut merek laen apalagi sampe scara eksplisit ngbanding-bandingin begini…

7 03 2011
SYMBIAN

sejenis BC

7 03 2011
blognadhif

yups…betul kata ente bang ben,kaya ane milih motor ngak harus kenceng,yg penting alon-alon waton klakon

7 03 2011
kurniaprorider

Kalo g kencang bukan p220. Yen aku ,alon2 waton tekan disik

7 03 2011
myxfikri

like this

7 03 2011
TDF

Power beda bukan jaminan di jalan, faktanya motor dijalanan gk kencang-kencang amat
tag linenya ganti “unik,aggresive, and new riding experiance”:mrgreen:

7 03 2011
willykk

salah toech mustinya iklan-NYa kyk gini : Boeat jang soeka “Poeanass”😆

7 03 2011
segleng

mosok brosur pake bandingin sama kompetitor….sebut merek pula//

7 03 2011
Bongokz

Kalo ga mau kenceng ngapain juga pindah dari pulsar 180 ke 220 ??

7 03 2011
Dani klenik

P220..buat yg kurang suka P200..ini baru keren..

7 03 2011
vixionr15

Biar tambah perkasa pak:mrgreen:

7 03 2011
Pino Kio

bukan cuma itu bro, klau lihat perbandingan dgn motor lain juga banyak yg gak sesuai.
New Scorpio z ditulis 19 ps, bukannya sekarang cuma 18 ps?
Byson ditulis 14 ps, bukannya klaim yamaha cuma 13.5 ps? (didyno malah cuma 10.3 hp)
Megapro juga salah gambar, sejak kapan AHM Jual motor spt itu? bukannya itu unicorn?

7 03 2011
willykk

tapi harganya loemayan ‘coekhoep menarik’ oentoek dinikmathi😳

7 03 2011
aanhamzah

namanya juga iklan..
http://bikerpoint.wordpress.com

7 03 2011
j4na
7 03 2011
diposedicigp8

biar mas ben nanya:mrgreen:

7 03 2011
Niko P.

Bro Benny, bukannya pada diskusi blog seperti ini sudah sering ditemukan bahwa calon konsumen menganggap motor yang berkualitas itu yang “kencang” – kadang tanpa mempertimbangkan fitur2 lain yang diberikan oleh motor tsb. Asal “kencang”, motor tersebut sudah bagus sekali😀

Mungkin atas alasan itulah manajemen Bajaj memasang jargon “kencang” untuk mempromosikan produk barunya ini.

7 03 2011
bennythegreat

Harusnya mindset konsumen yang notabene warisan “ATPM sebelah” itu diubah oleh Bajaj. Bukan malah Bajaj mengikuti kesalahan ATPM sebelumnya..

7 03 2011
Abu Tanisha

kenapa ya CBR 250 keluar dulu, tapi mata ane lebih tertarik ama yg ini ya??

nitip mas Ben
http://ramboeistblast.wordpress.com/2011/03/07/penyebab-kemacetan-jakarta-1/

7 03 2011
Suud

setuju & salut kepada Om Ben ..

“Image sebuah motor tidak hanya tercermin dari iklan, tapi lebih kuat terlihat dari penampilannya di jalan yang ditentukan oleh perilaku konsumennya.”

7 03 2011
extraordinaryperson

bener bro….tagline motor kencang di sini uda out of date

titip warung

http://extraordinaryperson.wordpress.com/

7 03 2011
Andry Berlianto

Tambahin aja Ben tagline nya … “Buat yang suka Kencanggg .. Jangan kencang-kencang yaa”

7 03 2011
Prittt!!!

Ini yang ngk GW suka.. gara iklan setan kayak gini … puluhan nyawa bisa melayang dengan sia2 dijalan.
DAri dulu iklan2 motor di indonesia ngk ada yang mendidik!.. pengen kencang semuanya…baik bebek maupun motor batangan…semua iklan sampah.
Ngk ada iklan motor yg mengajarkan pada konsumen bagaimana Sapeti riding..menghormati sesama pengguna jalan raya.. patuh sama aturan lalin dsb,,

Iklan Setan kayak gini.. tercipta sebuah pola pikir konsumen “Motor gw terkencang.. Malu dong kalo motor gw di asapin sama motor lain”

Nilai Minus Buat Bajaj..

7 03 2011
noFUN

Power terbesar di kelasnya (pada kapasitas / cc yg sama).. Benar !!

tapi ya jangan kencang-2.. kesannya ini adalah calon motor “seruntulan” menggantikan rezim bebek seruntulan & matic seruntulan.. hehehe..

7 03 2011
gaplek mania

ikut2an ymki nih.

7 03 2011
pridesonline

memang fairing arahnya ke motor kencang.. tapi memang naik pulsar dengan bobot seberat itu dan kecepatan tinggi memang mengasikkan…

7 03 2011
gaplek mania

mungkin merujuk tagline di india sono “the fastest indian”

7 03 2011
apand

haduhhh…in marketing yamaha yang dipecat kali ya…trus direkrut sama BAI…

7 03 2011
sabdho guparman

kan bisa mengedepankan safety. . .
misalnya power besar dan double disk brake misalnya
BAI mulai lebay. . .

keep brotherhood,

salam,

7 03 2011
LIONSTAR

Penggunaan kata ”kencang” kyknya kurang keren deh…
”wanna more performance?”:mrgreen:

Btw kenceng si kenceng, tp demek jg liat ni motor cuma jd saingan r15 yg cuma 150cc… Bahkan bs diasapin ama r15…

7 03 2011
jaos

iklan ‘kencang’ bajaj ngikutin iklan hnd, suzy, ymh…hahaha…
tapi memang kesan kencang sdh melekat pada bajaj…..kok…iklan ini tinggal meneruskan yg sdh ada.

7 03 2011
dani

protes-protes kalo iklannya kaya gini gak mencerminkan motor pulsar yang sudah beredar..toet toet brotherhood etc-etc pokoknya gak mbandingin gitu…Harsunya taglinenya Advance, Sophisticated THE BROTHERHOOD CONTINUED…..atau

7 03 2011
satriafu150

Kayaknya ga etis, membanding-bandingkan dengan semua produk dalam brosur.

7 03 2011
Kriket

kenapa ngga dilanjutin aja “Definitely Male” ?

7 03 2011
8 03 2011
Tagline Pulsar 220?

[…] saja baca blog post ben­nythe­great ten­tang tagline P220 ini.. dan saya setuju apa yang bro Benny bilang.. “Image sebuah motor […]

8 03 2011
Sugih

Hi Bro Benny.
Salam kenal..
Apa boleh saya minta pendapatnya? Apakah Tagline yang menurut Bro Benny Paling cocok buat Pulsar 220?

http://zounz.com/tagline-pulsar-220

8 03 2011
Tulus_Budi

mending iklannya : Buat yang suka POWER….. , ntar dikira komunitas pulsar power deh….

8 03 2011
PIESformer

setuju banget ama om ben, gimana bisa toet2 kalo kencang2 mulu.. kgk sempat ngeliat..mending tuh iklan nunjukin jalur2 yg butuh performance yg oke, tanjakan, turunan, kelok2..bukan kencangnya..tp handling disegala medan, kecuali medan off road..

8 03 2011
karismalovers

seharusnya tagline nya “THE DIFFERENT SPORT BIKE” atau berani tampil beda di kelas nya

8 03 2011
Skips

Belum diadu aj udah ngeklaim yg paling kencang, pdhl hny spesifikasi brosur aj yg mengklaim tenaganya 21Hp, ap nggk malu tuh klo seumpamannya ad yg penasaran ingin ngetest Scorpio/RX-King dgn p220, Klo nnt hasilnya meleset iklan dibrosur cma Omdo aj. Ninja/CBR yg udah terkenal kncang aj gak bikin brosur yg ngeklaim produknya paling kencang, apalgi ngebanding-banding merk lain. Harus diperbaikin tuh iklan brosurnya. Safety first jgn sruntulan di jalan.

9 03 2011
Igun

walah……….Mau kenceng, keq apaan kek yang penting motor handal, irit dan gak mahal ( tidak murahan ) buat harian krn biaya hidup tambah mahal……gitu aj koq repot …..!!!!!

13 03 2011
broer

benernya juga ada c, biar berbeda dg iklan yg lain dan bikin penasaran konsumen sehingga image motor kencang dan murah akan melekat pd bai. Strategi utk membuat inferior kompetitor yg harga diatasnya bahwa ne motor lebih murah, bagus dan kencang

13 03 2011
broer

motor kencang itu berguna lho pny kelebihan. Kan motor kencang jg bisa pelan, tp kl motor pelan kan ga bisa kencang. Kencang jg perlu, kl ga perlu ya naik motor kl lari 20 km/jam terus malah bikin macet. Yang ptng safety riding tau kapan saat kencang dan tau saat pelan, kl saat kenceng malah lelet ntar diseruduk dr blkang, kl saat pelan kl kencang jg nabrak blkang

21 03 2011
asmi

P220 hanya untuk bikers sejati!!

26 03 2011
james bond kucar kacir

numpang saran ah “BREAKING THE LIMIT WITH NEW PULSAR 220”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: