Pengalaman Service Ninja 250 di Anjany Motor Jl. Panjang

19 03 2011

Anjany Motor Jl. Panjang

Setelah sebelumnya hanya bisa melintas tanpa mampir di Anjani Motor, kali ini karena hujan ane berhenti juga di bengkel yang namanya sudah terkenal ini.

Awalnya ane berniat servis motor di bengkel Leo Performa di bilangan Tomang, alamatnya di Jl. Kamboja kata bro Saranto, namun sayang ketika ane search dengan keyword “Kamboja” di Googlemaps, walaaah kok keluarnya malah peta negara Cambodia…???

Yasud, karena hujan mulai turun rintik-rintik dan ane gak mau motor kotor, segeralah ane putar balik dan mampir ke Anjany Motor yang terletak di Jl. Panjang ini. secara persisnya ane gak tahu karena ane tipe rider tukang nyasar..hehehe..tapi kalau dari Relasi cukup jalan ke Jl. Panjang arah Pondok Indah, nanti ente akan lihat Anjany Motor ini di seberang jalan..puter balik deeh..

Begitu ane tiba sudah ada 5 Ninja 250 yang mengantri..namun rupanya tinggal 1 yang baru beres diservis..jadi ane gak perlu antri terlalu lama.

servis dimulai..

Keluhan ane sederhana saja..yang pertama, ganti kampas rem belakang..khusus yang ini ane sudah bawa kampas rem sendiri..jadi tinggal pasang saja.

Pekerjaan kedua adalah ganti oli. Sudah hampir 2 bulan nih oli gak diganti..dan sesuai saran dan testimoni user Ninja di situ, ane ganti pakai oli Elf 10w40..katanya sih enak..tau deh bener atau tidak..Coba dulu saja.

Pekerjaan selanjutnya adalah…apa hayo? Yes..minta betulkan tutup tangki yang selalu seret..!! Sang mekanik rupanya menyerah memutar kunci tutup tangki karena berat. Akhirnya..pakai gunting oi..xixixxi..baru tuh tutup tangki mau terbuka. Langkah berikutnya adalah melumasi kunci tutup tangki dengan pelumas. Walaah…kok ya masih seret..?? Masa ane harus bawa gunting kemana-mana..?? Si mekanik tak mau menyerah, ia lantas membongkar sedikit tutup tangkinya. dan melumasi bagian dalamnya. Setelah itu…kunci dapat diputar lantjar djajaaaa…!

Oke..mantaab..! ini baru mekanik..!

nemu Suzuki 2 stroke, disinyalir V engine..apakah itu..?

bersama 2 stroke lainnya..hmmm..sexy yah..

Testimoni ane pada kunjungan pertama sudah dipuaskan oleh pelayanan mekanik Anjany motor yang solutif dan pantang menyerah.  Lalu ketika ane melihat-lihat etalase, koleksi asesoris Ninja 250 cukup lengkap..dari mulai windshield, air filter, knalpot dsb. Sayang kantong lagi cekak jadi gak bawa hepeng banyak. Ditambah lagi Anjany Motor tidak melayani pembayaran dengan kartu debit..

Kunjungan berikutnya ane ingin coba tune up engine di sana.

Sejauh ini sudah ada beberapa bengkel Ninja 250 yang ingin ane coba, diantaranya Sportisi di bilangan Rawamangun, Leo Performa di bilangan Tomang, dan Ngayun Speed di Jl. Panjang.

Rupanya ane sudah rada malas ke bengkel resmi Kawasaki Motorave di Sunter, kalau weekend konsumennya membludag, ditambah lagi layanan mekaniknya yang kurang ramah..Jadilah ane mencari pengobatan bengkel alternatif.

Barangkali ada testimoni atau pengalaman dengan bengkel-bengkel motor yang recommended..Silaken di share.


Aksi

Information

26 responses

19 03 2011
nd

pertamaxx naek lagi.. hiks

19 03 2011
ifan

Tetep pake pertamax meski 8700

20 03 2011
geri geraldhi

wah ben ben itu suzuki 2 tak nya suzuki RGV250 tuh

21 03 2011
Vespa Ijo Rider

he he he …motor sisa2 kedjajaan..😀😀

TOOOPPPP…

20 03 2011
arantan

Anjany.

Ini petanya Leo
http://saranto.multiply.com/photos/album/76/Bengkel_Performa_Tomang#photo=13

Ya Anjany, Performa dll… makin sering kesana makin akrab lah, bengkel serasa komunitas🙂

20 03 2011
tz_nsr

suzuki rgv250 gamma tuh, mantapzz sampe mesinnya dipake aprilia rs 250, kalo gak salah buat versi eropa 67dk@130’an kg

itu rgv yg dulu sempet muncul di kaskus bukan yah :p, ato salah satu display di suzuki beres sunter yg katanya dah dibeli sama orang…???

20 03 2011
Krisna Shop

saingannya nsr 250 kan gan yah.. dulu (banget) sempet baca di otomotif ada orang yang modif nsr 250nya biar mirip nsr 150:mrgreen:

20 03 2011
Stevan

D-Tracker 150 juga sama, tapi yg seret kunci kontaknya. Kalo tangki bensinnya lancar2 aja🙂

20 03 2011
bodats

gak jadi ganti wind shield lu?

20 03 2011
soekotjock

oom ben,kalok performa tu d tomang oom…
jadi klo dari arah cideng menuju k tomang raya,ntar dikiri jalan ada bank lampung (100m sbelum lamer tomang slipi grogol),nah persis sebelumnya bank lampung ada gang,itulah jalan kamboja…
dari gang tadi lurus aja ntar 100m ketemu deh performa dikanan jalan (klo bingung cari aja indomart d kiri jalan,performa tu d sebrangnya…)
btw kosan gw 4 rumah dari performa oom,klo mau ditemenin pas k performa kontak gw via oom dono aja oom
hihihi…

20 03 2011
bennythegreat

@oom soekotjock

SiaAaap…bulan depan ke performa deeeh

20 03 2011
extraordinaryperson

kayaknya khusus motor mahal ya…gl 100 ogut kesana bisa di ketawain😆

21 03 2011
warung DOHC

:mrgreen: ke tempat ane aja gan, ane elus -elus 😆

21 03 2011
warung DOHC

wahhh ada barang langka kang ben, RGV gamma… 😯 tess tess tess *netes iler nge cess :mrgreen:

21 03 2011
kriket

wah.. kalo gw dulu pernah pengalaman ga enak ama ni bengkel,
mentang2 gw bawa bebek, ehhh… dicuekin bebek😛
(emangnya lu pikir gw ga punya motor CBU apa) – sombong mode: ON😆

21 03 2011
reza

waaa ente ke jalan panjang ga ngabar2in ane nih bro ben hehehehehe…sapa tau bs ikutan merapat ksana,ato ente maen kerumah ane hehehehehe..

21 03 2011
phielt

ben, jl kemboja tuh yg dkt rumah gw, msk sbln hero yg ada wisma lampungnya, uda tinggal lurus aja, ada di sblh kanan

1 04 2011
merayernest

dah kenalan sama si Angga belum😀

1 04 2011
bennythegreat

Belum,saya khan pemalu..🙂

6 06 2012
Kenichi Go

Coba ente ke kawasaki yg di dpn kali jiung,disitu bengkel kawasaki terlama di indo & terlengkap sparepart orinya bro!!!

23 06 2012
Juragan Helm

Ke Anjany kok nggak mampir ke toko sebelahnya om Ben?😀😀

23 06 2012
bennythegreat

Lha..emang Juragan Helm di sebelah anjany?
Bukannya salon yak?

24 06 2012
Juragan Helm

Kalo dari arah Probike, kita ada di sebelum Anjany bro…. hehehe… cuman beda 1 toko ajah…..

24 06 2012
bennythegreat

Ow..disitu toh..😉
Siip..kalo liwat mampir aah

30 09 2013
gorix

dih mtr gw kepoto hahahaha 6858 uol

6 10 2013
bembs motor

Bwt om ben n para bikers ninja 250 yg butuh aki Yuasa YTX9 harga 520rb bs sms/tlp ane di 083874998898
Atw WA:08991648898. Gratis anter se DKI Depok Bekasi barat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: