Polisi Kurang Tahu Aturan

23 03 2011

pemecatan polisi

From: hendy indra muliawan <kebotz@gmail.com>

Polisi kurang tahu aturan

Sent: Mar 23, 2011 08:14
Selamat pagi teman-teman sekalian, Mohon menumpang sedikit bandwith nya om moderator, Saya pagi ini (23 Maret 2011) bertemu pengendara motor dengan no polisi B 6170 BWP yang mana memakai sirine polisi tidak pada waktu dan tempat yang tepat, 
Jadi begini ceritanya karena jalur pergi ke kantor saya tiap hari melewati jalan panjang ke arah daan mogot maka pada pagi hari ini saya seperti merasa geram melihat kelakuan seorang anggota polisi ini (dalam tanda kutip menurut saya seorang anggota polisi karena berpakaian coklat seperti polisi dan memakai senjata disebelah kiri pinggang).
Kenapa saya geram, karena yang tadinya saya sedang berkendara dengan santun dijalan raya bersama pengendara lain, namun sang anggota ini dari arah belakang menyalakan sirine polisi dan klakson khusus anggota polisi yang sepertinya ingin meminta jalan, namun setelah melewati kendaraan saya alangkah terkejutnya saya kalau yang memakai sirine tersebut ternyata hanya sebuah sepeda motor dengan no polisi yang sudah disebutkan diatas dan ber plat hitam (bukan plat khusus anggota polisi), dan mengendarai sepeda motor layaknya pemilik kalayak umum,
dan juga setiap kali pengendara tersebut terhalang pengendara motor lain (baik itu mobil ataupun sepeda motor) selalu membunyikan sirine tersebut, padahal dalam konteks tidak sedang mengawal ataupun dalam kondisi darurat.

Oleh karena itu saya memberanikan diri dan karena juga sudah geram melihat perilaku anggota polisi yang seperti ini, maka saya melaporkan kepada teman-teman sekalian terutama teman-teman dari RSA mungkin bisa membantu melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwenang agar bisa ditindak tegas agar tidak meluas perilaku yang semacam ini.
Bisa mempunyai tanggung jawab sebagai petugas tapi kok malah menyalah gunakan wewenang. Terima kasih sebelumnya bila ada yang bisa membantu, namun bilamana kejadian ini tidak dapat ditindak lanjutkan mungkin saya hanya dapat mendoakan semoga anggota polisi itu sadar atas tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang petugas.
Saya hanyalah seorang pengendara kendaraan bermotor umum yang berusaha ingin tertib lalu lintas walaupun terkadang saya lalai dalam berkendara.

Untuk informasi lengkap bagi sang anggota polisi tersebut :
1. Sepeda motor Honda Blade warna Hitam striping Biru Putih
2. No plat polisi B 6170 BWP plat hitam (kendaraan pribadi)
3. Pengendara memakai jaket hitam biasa, memakai sepatu boot layaknya anggota polisi, senjata tangan (pistol) dipinggang kiri, dan memakai kacamata hitam.

Saya tidak sempat menyapa anggota tersebut karena anggota tersebut belok arah saat persimpangan lampu lalu lintas yang ke empat (kalau tidak salah hitung) dari turunan jembatan tol kebon jeruk dijalan panjang mengarah ke jalan daan mogot.
Terima kasih Hendy nb : mohon maaf apabila ada yang bertanya kembali kepada saya dan tidak dibalas via email, mungkin bisa melewati no selular saya, karena sedang ada training di tempat kerja(021-93772825).


Aksi

Information

28 responses

23 03 2011
Triyanto Banyumasan

kamplengi rame rame ae..

23 03 2011
Rudy Biker

polisi sok tuh…!!!!polisi yang macam begini nih yang bikin jelek nama kepolisian…!!!ditindak saja….

23 03 2011
geri geraldhi

klo gue sering liat polisi lawan arah bukan yg naik motor aja tapi yang BER MOBIL lawan arah jg bener bener gatau malu

23 03 2011
idogms

runner up

Polisinya belum pernah gaul di Blog roda dua. belum kenal “Koboy and Otoblogger”

23 03 2011
vyzex

Mungkin lagi ngejar copet..
Hihihi..

23 03 2011
Abu Tanisha

mas sampeyan memang kuat dalam hal organisasi, namun bagi kita yg orang bisa jika melaporkan hal tsb gimana? malah2 dipenjara karena menjelekkan polisi?

mohon tanggapannya, karena saya sering sekali melihat polisi yang kurang aturan, emang sih ga sempat difoto atau memberanikan diri untuk menegur

23 03 2011
bennythegreat

Kita semua warga sipil biasa..gak ada istilah kuat lemah.
Laporkan saja bila melihat polisi nakal.

23 03 2011
GeraltOfRivia

laporkan aja…kalo kita sendiri yang bertindak ga mungkin menang

23 03 2011
gogo

amuk massa..

23 03 2011
toko bunga

Biasanya Itu Bentuk dari AROGANSI dari seorang yang merasa punya jabatan, atau wewenang
tapi ngga malu untuk mengakui bahwa tanggung jawab tersebut sebenranyauntuk kebaikan umat,
bukan atas kepentigan Pribadi

apapun alasannya, tetap harus ditindak tindakan tsb
jika dia beralasan buru2, ribuan orang punya lasan tsb dan sebagian tetap berada di jalurnya (antri) atau mengambil jalur transjakarta (ini yang ngga boleh ditiru), tapi yang lebih pintar adalh… jalan lebih pagi😛

semoga polisi tsb bisa ditindak, walaupun itu saya blom yakin apa bisa ditindak😛

mari berdoa untuk KEBAIKAN indonesia😀

Salam Kenal mas, thx Infonya😀

follow me Untuk KEbaikan dan Info terbaik untuk Jakarta
@NewsJakarta
Semoga Jakarta menjadi Lebih baik😀

23 03 2011
kang_ulid

hajar aja… Kamplengi rame2…
Jangn sampe ada istilah POLISI adl PREMAN JALANAN!

23 03 2011
Igfar Pramarizki

lupa daratan dia.. dipikirnya jadi polisi bisa seenak udelnya apah? amanah Tuhan itu..

http://motorbiru.wordpress.com/2011/03/23/suzuki-dulu-adalah-motor-pilihan-para-pahlawan/

23 03 2011
robotic_munky

kemarin sabtu (19.03.2011) ketika saya menjemput pacar saya, saya melihat polisi di dekat carefour tangerang membawa senapan semi otomatis dibalik jaketnya, memang sih ditutup jaket, tapi orang awam pasti tau itu apa.

hari minggunya (20.03.2011) di dalam citraland depan hoka2bento, saya melihat polisi muda membawa senapan AK-47, bukan dikalungkan, tapi dipegang, sang polisi sedang asik nelepon. jujur aja saya ngerasa risih, tapi kayanya dia bangga banget megang tu senapan . . .

23 03 2011
ruwet

pasti bukan Lantas… kalo iya wah bisa ditilang di tempat ma masa

23 03 2011
kriket

ah… gw pernah liat polisi naik Vario anteng2 aja lewat jalur cepat jalan Jenderal Sudirman.
katanya..: “asoy geboy jalanan lowong”😆

23 03 2011
Joe Trizilo

Oknum Polisi yang go blog B 4 N 6 3 T…. layak untuk di bina…..

23 03 2011
demungan

Bukannya ane pesimis yah. Klo ada kasus kayak gni ujung2nya biasanya yang lemah (baca:sipil) yang kalah.

Yah, realistis aja. Kita hidup di Indonesia. Perwira polisi berekening ndut aja sampe skrg kasusnya lenyap.

Maju terus Indonesiaku!!!!!

23 03 2011
23 03 2011
Andhi

Mungkin lagi tugas ngejar maling, makanya bisa pake sirine. Kaya di film2 barat, kan biasanya polisi2 jagoan di film pada pake mobil pribadi terus kalo do’i mau kasus tinggal pasang sirine diatas kap mobilnya.😀 tapi di endonesa ini apa ada yang kayak di film2 itu.

23 03 2011
Virus

@demungan
ane stuja ama pendapat bro, tpi ane jg mulai ngebayangkan…
polisi bs bersikap seperti itu karena:
1. ampir smua yg masuk ke polisi (apalagi yg perwira) biasa ny melalui koneksi org dalam bs jadi masih keluarga atao temen dekat orang tua
2. penyebab polisi di Indonesia pd angkuh dan sebagainya, krn penjahatnya kelas teri, coba mafia rusia yg di lawan dijamin gak ad yg mau masuk polisi…gila aja klo urusan ma mafia rusia 1 kluarga di habisi
coba deh drenungkan kenapa sikap-sikap polisi ini meng akar begitu dalam…
ahahahay…lanjot

23 03 2011
Tiyo 2010

Polisi Alay, lebih tepatnya alaY Baru aja jadi polisi

23 03 2011
extraordinaryperson

polisi….masuknya nyogok, keluarnya nyolot

23 03 2011
Vickytrack

blade kan winning di jln raya tp losser dibalapan ..xixixi ..

23 03 2011
pakdeguh

laporkan ke polisi militer aja bro, biar di tangkap hehehe…

24 03 2011
orriza

Sebagai aparat penegak hukum, saya juga merasa malu atas kejadian ini… Tapi ini hanya ulah oknum tertentu bukan institusinya…

24 03 2011
25 03 2011
kangmase

ngejar absen tu polisinya om, kan dah remunerasi, telat apel pagi dipotong remunerasinya…..

http://kangmase.wordpress.com/2011/03/25/pkb-2-pajak-progresif/

4 04 2011
Butik Online Murah

resikonya pak polisi

Baju Bali Murah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: