Balada Dunia Jangkrik dan Sekitarnya..Harap Maklum

28 03 2011

sumber: jangkrik-adu.blogspot.com

Fakta telah berbicara, bahwa pada gelaran balap jangkrik yang terjadi beberapa hari lalu, hampir setengah jangkrik mengalami tragedi ngowoss dan gagal mencapai garis akhir.. Ini tentunya bukan sesuatu yang wajar, mengingat jangkrik-jangkrik tersebut memiliki organ tubuh yang sama, bukan organ tubuh bionik yang dicangkok. Yuk baca dulu nukilan pelepah lontar di sini.

Tentunya bencana ngowos, prothol, ngesot atau apapun namanya yang menyebabkan si joki gagal, tidak hanya terjadi di kelas jangkrik bro, tapi juga dapat terjadi di kelas gajah nan elit. Tapi kalau lihat statistik bin prosentase, walahh..kok ya kentara banget kalau sampai 7 ekor jangkrik harus ngowos tanpa diketahui sebabnya.

Adapun, usaha Jangkrik Racing Team memang patut diacungi jempol, meskipun khalayak ramai sudah tahu seperti apa kualitas si jangkrik namun sang Jangkrik terus berusaha memperbaiki diri dan berimprovisasi. Anggaplah balap jangkrik episode pertama ini sebagai breeding ground dan kawah candradimuka untuk para jangkrik agar mengetahui kelemahannya lantas kemudian melakukan perbaikan tiada henti. Ini adalah sikap yang positif..!

sumber: galleryserbaada.blogspot.com

Tapi..kemon men, rahasia yang umum diketahui massa bahwa para jangkrik ini ternyata disinyalir merupakan blasteran Tiongkok sulit dibantah..meskipun pawang jangkrik yang disebutkan berambut pirang, berbadan tegap telah didatangkan dan bicara langsung, namun kualitas tak bisa bohong. Ini tak seperti pabrikan kelas gajah dari Negara Kaki Menendang yang disangka memakai supplier dari Tiongkok namun ternyata itu adalah produk dari negri Caballeros yang kualitasnya terbukti mendunia..!

Adanya celaan dari berbagai pihak adalah wajar, terutama yang menganggap para jangkrik sebagai gerombolan underdog. Tapi ya mau gimana lagi, ketika seorang pengamat yang telah terbiasa melihat barang yang notabene kelasnya di atas jangkrik lantas sekonyong-konyong disuguhi jangkrik di depan mata, ya sedikit banyak pasti langsung mengenali bahwa kualitas si jangkrik itu rada ke bawah dikit. Para pawang jangkrik harus berusaha lebih keras lagi untuk menghadirkan jangkrik-jangkrik super agar mampu bersaing dengan kelas gajah.

Bagaimana caranya?

Ya tak lain harus berani total meninggalkan kelas jangkrik. Para pengamat tak buta kualitas, terkadang hanya dengan melihat kulit luarnya, dengan sedikit bumbu sok tahu dan berinterpolasi ria dengan pengalaman sebelumnya, sudah dapat mengetahui seperti apa performa sang jangkrik. Untuk itu..jangan lagi gunakan si jangkrik murahan. Para pawang harus sadar dan beralih ke jeroan jangkrik lain yang jelas mutunya. Mengadakan balapan jangkrik sementara para pengamat tahu seperti apa performa dan historis si jangkrik itu sangat beresiko. Sementara di kelas lain, para gajah yang maha perkasa, baik itu yang memakai 1 tali lasso maupun 2 tali lasso siap menantang sang jangkrik yang rupanya sama-sama ukuran paru-paru dan kapasitas perutnya.

Jangan ambil resiko..! Perbaiki dulu kualitas jeroan sang jangkrik..baru berlaga. Pastinya para punggawa yang dulunya pernah membesarkan produk jangkrik dari Gujarat paham betul bahwa rupanya jangkrik Gujarat sukses mendapatkan applause dan loyalitas dari pengguna karena telah terbukti kualitasnya, yah meskipun tidak pernah berani turun berlomba di sirkuit bersama sesama jangkrik Gujarat. Jangan hanya termakan bujuk rayu para bangsa Kaukasia yang rupanya mengawinkan jangkriknya secara diam-diam di belahan Eropa namun lantas bertelur secara kamuflase di Tiongkok sana. Esensi jeroan jangkrik harus diubah total. Kalau tidak, dalam jangka panjang, image si jangkrik akan semakin menurun. Yah..gak papa sih mau jadi jangkrik yang “One Hit Wonder” seperti artis-artis alay masa kini. Namun kasihan para pemilik jangkriknya boss..yang sudah kadung membanggakan sang jangkrik karena telah membeli. Jangan kecewakan mereka..!

sumber: anistiacute.blogspot.com

Adapun berbagai komentar yang telah terucap di berbagai potongan pelepah lontar yang bertebaran di seluruh kota tak lain hanya mencoba mengingatkan secara lugas, bahaya jangka panjang menggunakan jangkrik dengan jeroan yang seperti sekarang ini. Image Jangkrik Racing Team tak akan bisa terangkat kalau kualitas tidak dibenahi. Komentar yang tertulis dengan ramuan campuran bubuk cabe Habaleros dari Sisilia dan sedikit cairan jus jengkol dari Kebumen tersebut memang memancing spekulasi pengamat lainnya. Namun secara psikologis ini wajar mengingat setiap pengamat adalah unik. Tapi ingat kita harus bicara secara objektif. “Jika hitam katakanlah hitam, jika putih katakanlah putih”..tentunya kalimat tersebut jelas sekali akan beda hasilnya jika disuarakan dengan amplifier merk Russel dan merk Marshall..:mrgreen:

Secara psikologis pula, massa yang mengamati akan cenderung pro kepada pihak yang tertindas, kepada pihak yang terhina, kepada pihak yang harus menanggung beban malu akibat terkena sobekan pelepah lontar bertabur parutan cabe dan jengkol tadi. Ini adalah psikologis massa..coba perhatikan ketika seekor bebek menabrak si badak yang sedang diam..dalam beberapa kasus, pastilah sang empunya badak yang akan diamuk massa..padahal…?

Yah, tak apalah..namanya juga pengamat, hanya mencoba berbagi sedikit momen di panjangnya rentang masa..terkadang hanya dengan memandang, mata ini bisa merasakan feel dan chemistry sang jangkrik..bahasa kunonya “weruh sakdurunge winarah” (melihat sebelum terjadi). Dan ndilalah kok ya kejadian gitu loh.. Ah..hanya tebakan beruntung saja hasil dari sebuah interpolasi psikologis, karena sebelumnya seorang pengamat jangkrik senior sudah menjajal sang jangkrik dan menemui masalah serius dari sang jangkrik…!

Last but not least, melalui guratan tinta di atas pelepah lapuk ini, sebagai pengamat KW13 yang tidak terlalu peduli terhadap citra dan kasta diri ini hanya mencoba mengingatkan dan menyemangati, baik itu kepada para pawang jangkrik dan pengguna jangkrik yang sudah kadung memiliki jangkrik. Buatlah jangkrik yang baik, yang sebenar-benarnya. Jauhi organ yang tidak jelas kualitasnya meskipun itu hanya sepotong baut. Hanya dengan perbaikan mendasar itulah kalian akan mampu meraih kebanggaan jangka panjang yang akan dirasakan oleh tim dan konsumen kalian.

Apakah guratan ini akan ditanggapi, dipahami dan di ejawantahkan oleh para pawang jangkrik..?

Kita simak dulu satu hits lawas bertajuk “Only Time Will Tell” dari Nelson


Aksi

Information

83 responses

28 03 2011
nadi

Wah, bernas sekali PERTAMAX ini🙂

28 03 2011
karismanis

wah wah,:mrgreen: jangkrik bos?

*film warkop DKI (CHIPS)

29 03 2011
dnugros

nih uang 5000 buat tutup mulutnya😀

28 03 2011
hello

permemex..eh pertamax

28 03 2011
hello

gagal gara2 mbaca dulu

28 03 2011
hairus mataram

°•.ha•° °•ha•°  °•ha•° penggunaan bahasa yg mnghibur, membangun, dan menyemangati.

28 03 2011
bjl

Udah mulai bunyi kretek kretek

*nabun:mrgreen:

28 03 2011
Mercon C Lagi dilema

jangkrik ada yang maho gak yaa:mrgreen:

28 03 2011
Maskur

oalah kisanak.

28 03 2011
dicky

Kebetulan banyak jangkrik nih disini, ambil dulu deh buat kasih makan piaran ane “arwana” ….

28 03 2011
Komengtator

Jadi biarlah si peternak jangkrik tahu kelemahan jangkrik2 hasil ternakannya, untuk di kemudian hari si peternak jangkrik memperbaiki kualitas jangkrik2nya, supaya tak ada lagi yang berani mencela…

jadi tiada salah apabila kemaren diadain turnamen adu jangkrik, ya kan???

coba seandainya turnamen tersebut tak pernah diadakan oleh si peternak jangkrik … pasti si peternak jangkrik tak tahu kualitas jangkrik2nya dan bakal tak pernah terpikirkan untuk memperbaikinya di kemudian hari… Patut untuk diapresiasi…

28 03 2011
Beruang dari India

Klo gw sih mendingan beli jangkrik tiongkok lah… Modis, monoshock, full fairing, 4klep lg… terutama jauh lebih eye catching…
drpada beli jangkrik nehi2 yg modelnya bikin sakit mata dan berselera rendah…masi pake double shock pula… Tongkrongan malu2in…
selalu menghibur pengendaranya dengn speedo super akurat itu..
Weleh..itu beli motor apa beli speedometer ya?

28 03 2011
adicuzzy coolrider fixer

Mmmmm… maaf ane newbie, mau tanya tuh jangkrik kualitasnya gimana ya masbro? kira-kira bisa buat muterin Sentul 10 lap gak? soalnya liat di tipi kok baru warm up ada yang ngowozzz… maaf ane newbie cuma pengen tau aja😳

28 03 2011
Triyanto Banyumasan

jero men Cak ? seharian ga ngowos lho di Sentul🙂

29 03 2011
GeraltOfRivia

iya, tapi jangkrik tiongkok jangkrik-jangkrikan…gimana dong? :p

jangkrik india uda pada sering jalan jauh nih, malah ada yang uda kliling dunia…jangkrik tiongkok gimana nih?
buat muterin lap aja mesinnya mrotol…jangan2 kalo buat jalan lebih jauh lagi “penampilan tongkrongan modis, monoshock yang eye-catching” itu nanti juga pada mrotol dijalan lagi.. wakakakakakakakk

30 03 2011
kimhyun

jangkrik india yakin dh sering jln jau..n ane harap ada balapan di sentul untuk ngbuktiin jangkrik india jg cm omdo..qt prlu bkti bkn omdo

30 03 2011
bennythegreat

ane udah 4 tahun nunggu event balap jangkrik india gak kunjung tiba

28 03 2011
tyo

kapan ya ada adu jangkrik hindustan…………

28 03 2011
Bogel

Top ben.. Ben top..!

28 03 2011
Triyanto Banyumasan

jangkrik jadi ketahuan jeleknya, berani ketahuan jeleknya padahal sudah disinyalir jeleknya bakal nongol, tapi tetep berani, keberanian ini yang patut di apresiasi, ga perlu jauh-jauh ke Kenjeran tho ? Jangkrik Gujarat kayaknya emang lebih baik, tapi belum ada aduannya, aku nunggu jangkrik gujarat yang seprapat liter ah… jangkrik kok seprapat liter ? ,, .Mboooh…!!

28 03 2011
Iksa

Ha ha ha ini bagus postingnya … jangkrik tenan …

28 03 2011
Vickytrack

mantaap om ben ..

28 03 2011
extraordinaryperson

oalah akhirnya ada konperensi pers soal jangkrik😆

28 03 2011
Endo

Kr2 aku mudeng gak yah mbaca ini

28 03 2011
bodats

nih postingan jangkring banget!!!:mrgreen:

28 03 2011
Bonsai Biker

sampean iku jiangkring tenan Bang Ben,😀😀😀

28 03 2011
Baridin

jangkrik genggong
seperti judul lagu daerah

28 03 2011
terong amnesia

jimny jangkrik…?

28 03 2011
devil

hahaha… tulisan ini mengkonfirmasi salah satu tulisan di pelepah lontar yang tersebar di kota..haha

28 03 2011
candra_kawak

Masukan bro,bolehlah ente objektif menurut versi ente.tp lbh baik tendensius nya bro ilangin lah.

28 03 2011
dani

aduh,sing podo duwe jangkrik podo ngomong ‘JUANGKREK BENNY..NGAJAK RUWET TAH..?!’

28 03 2011
kang_ulid

sumpah ane bingung, kualitas jangkrik dsni emangnya bda dg yg d paman sam? Kan kalo yg dpaman sam, udah d bandngn dg ninin? Sumpah ane bingung! Ad yg bsa bntu ga!?

29 03 2011
Xier

Ane Murni user Jangkrik yang diomongin sama Blogger yang gak kecepretan duit ini gan…Sebenarnya Kejadian seperti yang kemarin itu human error, Mesin SI Jangkrik sendiri OK kok hanya karena mekanik2nya aja yang pinggir jalan jadi menyebabkan kejadian jangkrik loyo dan ngowos… buktinya ane punya Jangkrik OK tuh dan boleh diadu sama lalat Hijau…

28 03 2011
xxl123

keren banget ni jankriknya 😀

keren bgt artikelna😀

28 03 2011
alexandho

haha, saya tahu asal muasal mas benny menulis ini, pasti dari tetangga sebelah kan.

Gpp, mas ben. Yang penting tetap objektif, toh demi kebaikan si pawang jangkrik juga dan si pembeli jangkrik nanti tentunya😀

Keep up

28 03 2011
absoluterevo

Bikin pais jangrkrik gengong

29 03 2011
Sansiro

Horeee plat nO N250 saia dah jadii… ..tpi agak sediiihh cz tdi liat ninja putih yg saia idam”kn slma nI.. ..untung ja si ijo SE g kalah ganteng…
Hahah…

*koment g nyambung…wkwkwk..*

29 03 2011
Jack

Sesama “juangkrik” di larang mendahului….

29 03 2011
mojakomojamoja

acara jangkrik ini tujuannya apa yak?
wah,mustinya kalo tujuannya ngetes durabilitas jangkrik.bukan begini caranya…
sbelum dproduksi masal,master jangkriknya apa gak ditest dulu yak?
kalo ini cuma skedar pamer kekuatan jangkrik,kayaknya gak lucu deh ada jangkrik yg udah tau bkalan ngowoz,,

29 03 2011
mbahe jangkrik

kira2 setahun kedepan blog r2 di indonesia masih eksis ga ya? ..krik..krik…
namanya jangkrik komen ga nyambung yo ra po po

29 03 2011
warwer

ssiipp mas bro…saya jd maksud ttg “balapan kelas jangkrik” ini….

29 03 2011
dendy

tolong lah hargai produk orang. Kenapa sih koq pada ribut gini. Coba produk kesayangan di katain gajah bengkak, mau tidak ?

29 03 2011
bennythegreat

saya sih mau-mau saja..gak masalah kok..hehehe hanya sebuah motor ini..

29 03 2011
Xier

gak kecepretan duit si bloggernya…hahahaha….kasian makanya nyari duit yang halal donk…Semoga reputasi anda sebagai blogger semakin buruk!!AMIN..

29 03 2011
Niko P.

Menurut saya ampli merek “peavey” masih lebih populer daripada merek “russel”😀

29 03 2011
willy

ARTIKEL MANTHEPSHH nich !!! Padat, berbobot, berisi, tegas, lugas, agak klise dikit namun jelas bermakna, humoris juga bikin tambah semanget bacanya..😆 (wajar kalo ratingnya tinggi😳

29 03 2011
shantibisnis

Numpang promo ya gan..:D

LOWONGAN KERJA SAMPINGAN GAJI 3 JUTA /MINGGU

Kerja Management dari program kerja online (Online Based Data Assignment Program / O.D.A.P) MEMBUTUHKAN 200 KARYAWAN diseluruh indonesia yang mau kerja sampingan online dengan potensi penghasilan 3 JUTA/MINGGU+GAJI POKOK 2 JUTA/BULAN, Tugasnya hanya ENTRY DATA, per entry @10rb, Misal hari ini ada kiriman 200 data dari O.D.A.P yang harus di ENTRY berarti kita dapat hari ini @10Rb x 200 = 2 JUTA. Lebih Jelasnya kirimkan Nama LENGKAP & EMAIL ANDA.

Buka blog SHANTI BISNIS

29 03 2011
Tukang Ngibul

kalo hitam katakan hitam……kalo minerva katakan minerva……berani ngga…???

29 03 2011
nunoe

salut atas keebranian si jangkrik ngadain adu sesama jangkrik…akhirnya jadi tau kelemahan si jangkrik dan memperbaikinya…
mudah2an sih terus diperbaiki supaya nantinya bisa diadu dengan gajah elite

29 03 2011
dendy

bukan begitu bro benny tapi kan ada sebagian orang suka produk jangkrik. Hargai produk mereka jugalah. Jangan cari permasalahan.

29 03 2011
bennythegreat

Dihargai seperti apa bro?
Harus dipuja puji kah?
Kalau bagus pasti ane bilang bagus
Kalau jelek ya ane bilang jelek

Ndak usah basa basi

29 03 2011
tommy

manteb pooolllll om…
artikelnya bagus baget dah.

29 03 2011
ragagas

koyo werkudoro…. sipp bro

12 04 2011
krik,, krik,,

jangkrik india juga awal kluar banyak yang jelek2in bro….
namanya juga motor baruu, ni jangkrik juga 2008 baru kuar tapi dealer resmi dah banyak…
salut ane m jangkrik Jerman yang berani ngadaain Race, g kaya jangkrik india yang g berani ngadain race,mungkin takut motornya ngowoos smua…
kalo jangkrik jerman kemaren kan yang ngowos cuma 2, yang finis 8 n yang ktinggalan jauh 6 jd dsuruh kPit, mungkin karna nyewa Sentulnya g full……

29 03 2011
BJUBAH HITAM

Ra tertarik jangkrik aku lebih suka GANGSIR….

29 03 2011
Wolfy

Hmm…awalnya ane bingung maksudnya paan yak???? tapi setelah baca komennya ane faham deh apah kamsudnya…:mrgreen:

29 03 2011
ridertua

artikel jangkrik ..juangkrik tenannnn:mrgreen:

29 03 2011
29 03 2011
dnugros

waljinah mana ya? suruh nembang ‘jangkrik gendong’ aja😀.

30 03 2011
Mario

huehhehehe, lumayan panas juga sih secara gw juga punya tuh motor, ya klo emg jujur kualitasny mengecewakan bgt..tapi I’m wondering klo menurut pemilik blog, motor yg bagus itu apa sih???inget hrs objektif, hitam adalah hitam, bla,,,bla,,bla,,jadi tau juga kadar objektifitasnya diukur dari produk apa..

30 03 2011
Mario

nambah ah, huehehehe..boleh ya bos..
sebenernya terlalu prematur anda mengambil kesimpulan cuman dengan data 7 motor ngga masuk finish tanpa cari tau detail problem masing2 motor?? klo cuman sekedar pengamat yg kebetulan udh mencap motornya jangkrik ya emg tepat klo dibilang nih motor ngga berkualitas (klo yg gen.1 sih emg jelek..hehehe)..
tapi sebagai tech. analyst saya pikir anda terbiasa melakukan assessment suatu masalah dengan data2 yang cukup banyak, reliable and responsible untuk memberi suatu penilaian maupun rekomendasi ==> ya setidaknya itu yg saya lakukan sebagai kroco mumet di bidang risk based inspection
*walaupun pada saat saya membeli motor tipe jangkrik ini gen.1 ngga pake pikir panjang, model keren n pasti jarang yg punya dan ternyata eh ternyata…

12 04 2011
krik,, krik,,

lagi pula yang g finis karna ngowos cuma 2 bro, yang 5-6mtr lagi karena ktinggalan jauh tapi dah pd finish yang laennya, jadi dsuruh balik kPit…

30 03 2011
The Ace 10

Yo, sorry ane user Jangkrik Tipe pertama. Memang saat beli jangkrik ini ane suka bentuknya. Namun saat beli 1 bulan pertama itu adalah cobaan kesabaran dan sempat ingin jual lagi. Namun setelahnya ane pikir mending dirawat aja baik2. Mulai dari kelistrikkan diatur kembali, bearing diganti, mesin di check up lg, baut2 di kencengin, alhasil harganya bukan 29 jt lg, tp 32 jtan, oh ya 1 lagi, harus bener sayang ma ni Jangkrik. Dan hasilnya, setelah diberi perhatian ekstra, jangkriknya jadi jadi jangkrik Powerfull yg Longlife, setiap hari ke tempat kerja PP 80 km, di pake touring, ga ada masalah lg, bahkan sangat nyaman. So buat pemilik Jangkrik yg lain ane saranin jgn kecewa banget, belajar untuk mencintai jangkrik tersebut (harganya memang terlalu murah untuk kelasnya, dengan sedikit perhatian dan tambahan ongkos makan dikit, si Jangkrik bisa menjelma jadi Jangkrik Super). Klo ente tinggal di Jakarta n liat si Jangkrik Merah “Red Devils” wara-wiri di jalan (dipake harian kok so jangan heran km-nya juga banyak)), itu adalah pembuktiannya, klo mau protes silahkan ga ada yg larang.

30 03 2011
penguna jangkrik malaysia

Bingung sama orang indonesia..selalu membangakan merek luar negri sampai ribut2 segala saling hina saling….gmn negri jangkrik malaysia tidak tertawa…sedangkan malaysia bisa bikin jangkrik indo hanya bisa menghina jangkrik merek jepang dengan merek tiongkok..malu mas om abang….saya aja di sentul adara DD bisa start bareng jangkrik india malah saling berbagi ilmu dan pengetahuan disini malah menghina..kalau suka ya silahakan beli ga suka jangan menhina..lah wong peternak jangkrik ga pernah maksa beli..dan kalo saya beli pake uang sendiri kok ga minta sama om mas akang…?? Malu donk sama negara lain yg bangsanya bisa bersatu ini di indo hanya karena merek dagang negara lain..malah berdebat dan saling hina..yg katanya indonesia bineka tunggal ika mana binekanya??

30 03 2011
jangkrik ngowos

ketawa liat komen akang akang semua. isinya ujung ujungnya lari ke urusan masing2,beli pake duit sendiri lah,motor aing kumaha aing lah.

padahal yang mau dibahas disini itu kan kualitas motor. udah tau motornya gak bagus, cepat rusak dan sering kena masalah kok masih dibeli juga?
apa karena bentuk bagus?biar bisa bangga diliat orang? buat apa bangga kalo ternyata motornya bobrok jeroannya.

objektif aja lah, motor jelek ya bilang aja jelek. namanya juga buatan cina. yang marah berarti terbukti menyesal beli motor ini.

pisssss ah

30 03 2011
Aria Dipa

awal megelli keluar emang harus diakui penampakan luarnya bagus,tapi pas liat mesin sama tau kalo itu buatan Cina.

langsung ilfil.

kasian yang udah telanjur beli

30 03 2011
nama

hehehe.. klo di lihat2 dari penjelesaan bloger nih.. semua motor yang ada di indo adalah motor jangkrik dong.. kan semua produsen gak mungkin pake 1 merek untuk part motornya.. mobil juga begitu.. aneh2 aja nih bloger

30 03 2011
Fairuz

udah, buat yg tlanjur beli. jual azza motornya.
udah terbukti jelek kok masih dibeli

duit aing memang kumaha aing itu terserah dirimu bosss

tapi maaf selera aing beda sama selera situ yang doyan motor jelek.

30 03 2011
Udin

Jangkrik tiongkok berani malu karena gagal, tolol ya
Jangkrik hindustan, dah lambat gak berani tanding, dah tolol penakut pula………wkwkwk………….

30 03 2011
khien's

ane setuju ama atas ane…

30 03 2011
adhine jangkrik...

udah lah, smua motor ntu ya jelas punya kelemahan n kekurangannya masing2…
kalo si jangkrik model boleh, performa pun gak jelek2 amat koq, dan balap yg kmaren mgkin sbagai pembuktian skaligus percobaan ketahanan si jangkrik..
kalo cuman bwt harian & touring ga pernah ada masalah koq, ane punya adik kandungnya si jangkrik, ane bawa pulang dari surabaya ke purworejo gak ada masalah koq..
malah dari kota Caruban ke Kota wates/kulonprogo (setelah jogja) blas kagak mati mesinnya, berhenti cuman di lampu merah doank. jg ga pernah ada masalah koq..
tmen2 ane jg udh banyak yg ngebuktiin, waktu kemaren nyambangi temen2 jangkrik di bandung, banyak tmen2 yg dari jogja/solo jg ga ad masalah…
mungkin agan2 yg pada ngejelek2in si jangkrik belum pernah nyoba naikin si jangkrik & adik2nya (cuma omdong) atau mungkin cuma dari mulut ke mulut doank..

mungkin si Bemo emang jago bwt touring/jalan jauh, tapi belum jg terbukti di lintasan kan, lha wong konco2 rider yg punya Bemo jg ada keluhan dari motornya koq…

Balap motoGP/Superbike?formula1 aja banyak yg kayak gitu (ngowos) koq..
malahan itu pabrikan yg udh puluhan taun malanag melintang di dunia otomotif…
nah si jangkrik kan baru beberapa taun di dunia otomotif, harusnya patut di apresiasi walaupun begitu keadaanya…
apa mungkin agan2 yang punya si Bemo merasa kesalip sma si jangkrik yang udh ngadain OMR duluan….???

keep brotherhood aja bro, ga ush ngejelek2in sesama spd motor…
PIIIIIZZZZZZZZ….

W 6836 NG (Sidoarjo)

30 03 2011
nama

blogernya parahhh nih bikin tulisan kek ginii.. TOLOL !!

30 03 2011
bennythegreat

xixixixi…:mrgreen:

30 03 2011
Fairuz

yang lebih bego
udah tau motor jelek dan doyan rusak
masih dibeli juga
dibela-bela dan disanjung pula

31 03 2011
Udin

berarti lu BEGO juga dong……wakakaka…………….

30 03 2011
kimhyun

si jangkrik itu atpm baru bbrp thn trakhr ini trjun di dunia otomotif..jd wjr lh jika ada kelemahan dh smw itu telah di sdari atpm nya sndri,,sbgai bukti gen pertama thn 2008 yg r150 telah berubah pesat dl kurun waktu 2thn dg mngeluarkan varian trbaru mereka..si jangkrik sndri patut di acungi jmpol wlw bnyk msyrkat yg menilai negatif sm produk mereka ,,mereka berani mengadakan acara race..
smw atpm awlnya sm pst bnyk klemahannya..
sprti h*nda apakah awal mreka brdiri lgz bagus tnpa ada kecacatan produk???
jd hargai lah produk laen jk produk yg di pake kalian mw di hargai..

30 03 2011
khien's Solikhien

betul….

12 04 2011
krik,, krik,,

setuju…
Bloggernya ngiri m jangkrik bisa sbagus n skeren ini….
kakakkkkk

30 03 2011
kmphlynx

roman2nya inilanjutan dari misuh2 part 1, cuma dibikin “on disguise”

30 03 2011
kmphlynx

lanjut baca lagi sembari ber- “iramasyahbana”
(yg nonton iklannya pasti ngerti..)

1 04 2011
ASLI RA MUDENG

sak muni2 mu wae lah mas…. lha wong cangkem2 mu dw…..

5 04 2011
ngefans BMW R27

we…rame juga pada ngomongin jangkrik!!
kalo udah pernah punya moge jepang/eropa pasti juga punya pikiran sama…jangankan pake produk china..lha pake moge jepang harga ratusan juta saja kalo jalan di jakarta ajah ujung2nya ndorong…over heat kepanasen….kalo sering macet aki tekor…cdi gak dapat pasokan setrum..ujung2nya dorong jugak….
karena tiap hari pake motor cc kecil yang perawatan mudah..maka do gumun kalo motor cc yang gede itu sebenernya juga jagoan mogok!!

5 04 2011
nama

bakakakaak si bloger kesel kali ama jangkrik yahhh buakakakaak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: