Kopdarling RSA, Tetap Seru Di Aspal Halaman Dealer AHM

28 03 2011

suasana kopdarling RSA

Jumat malam yang cerah, kali ini Road Safety Association kembali mengadakan acara Kopdar Keliling (Kopdarling) yang diadakan bersama dengan Honda Beat Club (HBC). Pada kesempatan kali ini lokasi kopdarling diadakan di dealer AHM Tunas Dwipa Matra, Jl. Dr. Supomo, Tebet.

Tak hanya anggota HBC, terlihat pula beberapa kawan dari klub dan komunitas roda dua seperti HORNET, Honda Vario Club (HVC), VOYAGERS, Yamaha Jupiter Owners Community (YJOC), PRIDES, EXTREME dan lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu turut hadir di Kopdarling.

(ki-ka):bro Edo, bro Rio, Pak Yakub

Topik hangat yang dibahas adalah sosialisasi UU no.22 dan konsistensi penegakan hukum lalu-lintas. Kali ini kopdarling dihadiri oleh “bintang tamu” aka. narasumber dari POLRI, yaitu AKBP Yakub Dedi Karyawan, Kepada Sub Direktorat Penegakan Hukum Polda Metro Jaya.

Setiba di di lokasi, Pak Yakub langsung dihujani pertanyaan bertubi-tubi mengenai tingkah aparat maupun tingkah pengguna jalan yang melanggar peraturan namun dibiarkan tanpa ada tindakan.

“Pelanggaran lalu-lintas itu sudah seperti buih di lautan, kemanapun mata kita memandang, pasti ada pelanggaran” demikian tukas Pak Yakub menanggapi fakta pelanggar lalu-lintas yang dilakukan oleh oknum kepolisian maupun warga sipil. Oleh karena itu, pihaknya melakukan berbagai cara untuk menindak para pelanggar dan memberikan efek jera, diantaranya dengan pemberlakuan E-Tilang alias Tilang elektronik yang akan menilang pengendara yang terlihat kamera pengawas yang ditempatkan di kawasan Sudirman Thamrin.

Disamping itu akan diberlakukan pula SIM dalam format Smart Card yang memungkinkan pengguna jalan yang melanggar langsung menggesek SIM nya di tempat dan transaksi tilang berlangsung tanpa harus diwarnai pungli oleh aparat.

Well, apa yang akan dan sedang dicanangkan oleh POLRI memang canggih, namun sayang hanya dilakukan di kawasan tertentu di mana pelanggaran minim terjadi. Kawasan Sudirman-Thamrin sebagai kawasan elit ibukota terus menerus diberi sentuhan, sementara wilayah lain dimana pelanggaran terjadi setiap detik cenderung dibiarkan oleh POLRI.

diskusi seru

Diskusi berlanjut mengenai penindakan kepolisian untuk warga sipil yang memakai sirine dan strobo di kendaraannya. Pak Yakub tentu saja  mengamini dan mendukung sikap klub dan komunitas yang memberikan sanksi sosial kepada anggotanya yang masih membandel membunyikan asesoris haram ini. Bahkan salah seorang peserta kopdarling meminta Pak Yakub untuk melakukan sweeping sirine dan strobo ke lokasi kopdar klub dan komunitas yang anggotanya masih membandel.

Uniknya, tepat ketika diskusi mengalir ke arah penertiban sirine-strobo, beberapa anggota klub bermotor Honda Vario meninggalkan lokasi kopdarling secara tiba-tiba dan terdengar bunyi sirine. Wah..PENGECUT DETECTED…!! demikian kata seorang pengguna Honda Vario yang masih setia mengikuti Kopdarling, diikuti dengan celaan dari para peserta kepada oknum bersirine tersebut.

pemberian cinderamata kepada Pak Yakub

Kopdarling terus berlangsung hingga pukul 00.00 malam di pelataran dealer AHM Tunas Dwipa Matra, Tebet. Butiran pasir dan aspal menyatu dengan pantat-pantat peserta kopdarling namun tidak menyurutkan antusiasme mereka. Sempat terbersit pertanyaan, mengapa klub yang notabene dinaungi oleh AHM seperti Honda Beat Club ini sampai begitu nelongso harus mengadakan acara kopdarling beralaskan aspal halaman parkir dealer, berebutan tempat dengan parkir motor-motor baru yang juga terparkir di sana.

Tak adakah dukungan dari AHM barang sedikit ruangan yang layak untuk acara PENCERDASAN OTOMOTIF seperti Kopdar Keliling RSA ini?

foto bersama


Aksi

Information

5 responses

28 03 2011
#99 bro

pertamaxxx ngacir..

28 03 2011
28 03 2011
#99 bro

podium entek..

28 03 2011
28 03 2011
Igfar Pramarizki

hahaha.. alay detected.. disindir aja kabur.. apa lagi di ajakin berantem..

http://motorbiru.wordpress.com/2011/03/28/siapa-gerombolan-itu/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: