Sediakan Sirkuit Layak untuk Pehobi Cornering..!

4 04 2011

cornering euy..

Bro n sist, postingan ane sebelumnya berhubungan erat dengan kegiatan yang rutin dilakukan setiap malam minggu di bilangan Monas, Masjid Istiqlal dan sekitarnya. Kata “Monasco” barangkali sering didengar, namun sedikit yang tahu maknanya, Ane juga samar mengartikan “Monasco” ini. Ada yang bilang Monasco adalah rute balap yang melintasi Monas dan Masjid Istiqlal, ada lagi yang mengatakan bahwa Monasco adalah nama sebuah perkumpulan yang sering melakukan aksi mirip balapan di Monas dan sekitarnya.

Well..apapun itu, menjadikan jalanan umum sebagai tempat memacu adrenalin jelas salah.

Tapi kenapa yah, para “adrenalin junkie”, “speed junkie”. dan “riding skill junkie” ini tidak melampiaskan hasratnya ke sebuah lingkungan tertutup bernama sirkuit? Jawabannya jelas deeh..!

  • Sirkuit Sentul sangat jauh dari Jakarta, riding dari Jakarta menuju Sentul saja bisa 2 jam..belum macet..!
  • Biaya sewa sirkuit terbilang mahal..
  • Aspal sirkuit Sentul penuh tambalan..

nukilan peta Monasco

Eh..ternyata di jalan dalam kota Jakarta menyediakan aspal kualitas prima dan tikungan dengan vertical dan horizontal alignment yang nikmat sekali untuk dipakai menikung…!! Jika ente pernah melewati stasiun Gambir, silakan jalan terus di Jl. Medan Merdeka Timur, setelah pintu gerbang Pertamina, silakan belok ke kanan, menuju masjid Istiqlal..Naah..itulah belokan yang menurut ane nikmat untuk menikung…!! Kalau perlu pakai “knee down”..!! Padahal waktu beberapa kali ane menikung dengan ektrim di situ, ane sama sekali tak tahu menahu mengenai apa itu Monasco..!! So, secara insting, lokasi ini memang “menggemaskan” untuk menikung.

mantab!

Ada lagi sebuah jalan di bilangan Bintaro yang memiliki aspal mulus dan tikungan yang mantab..disitu bahkan Komunitas Cornering sering berlatih.

Namun aturan adalah aturan..dan resiko kecelakaan selalu mengintai. Jalanan dengan aspal semulus apapun, jika itu adalah jalanan umum, maka tidak boleh dipakai untuk kebut-kebutan. Undang-Undang no.22 tahun 2009 menyatakan jelas bro..!!

Lhaa..lalu gimana nih penyaluran hobby bermotor yang ekstrim ini harus dilampiaskan?

Sebentar..kita bahas dulu..

Pertama..bedakan dulu antara kegiatan balap liar dengan hobby cornering. Balap liar berarti adu kebut mencapai titik finish secepat-cepatnya..dan dilakukan di jalanan umum. Sementara…hobby cornering tidak mengejar garis finish, namun menikmati proses berbelok dengan menerapkan skill. Nah, jelas kan bedanya..!!

Namun terkadang orang awam menyamaratakan (bukan mengasmarantakan) antara kegiatan balap liar dan hobby cornering. Sayang sekali ya?

Circuit Monaco..dalam kota lho..

Kalau melihat Monaco, sebuah negara yang sering menjadi tuan rumah kejuaraan balap bergengsi seperti F1, mereka menggelar balapan itu di jalan umum lho..Tapi ya..seperti kita ketahui di sana, infrastruktur dan gaya hidup masyarakatnya mendukung untuk itu. Disana pastinya gak ada pedagang kaki lima yang sembarangan menyeberang.

Bagaimana dengan Jakarta? kok susah ya cari sirkuit atau lokasi untuk menyalurkan hobby cornering? Yah..akibatnya jalanan umum yang “sepi” sering dipakai untuk cornering, dengan pertimbangan, tidak akan ada objek berjalan lain yang melintas. Namun ntar dulu, pernah suatu ketika, pukul 23.00 WIB ane menikung hampir rebah di tikungan Monasco dan tiba-tiba dari arah berlawanan melintas seorang penjual kopi bersepeda dengan santainya. Alhasil ane panik, namun untunglah gak melakukan sudden braking sehingga gak jatuh. Moral dari kejadian ini, sesepi apapun jalanan umum, gak bisa dijamin keamanannya.

Balik ke urusan sirkuit, para pehobi cornering membutuhkan jalanan selevel sirkuit nih..kalau mengharapkan pemerintah kayaknya percuma yah..Lalu bagaimana menyalurkan hobi cornering yang layak dan aman?

Bisa gak ya wilayah semacam Monas atau Bintaro itu ditutup pada hari-hari atau jam tertentu untuk menyalurkan hasrat cornering..?

(gambar diambil dari sini)


Aksi

Information

118 responses

4 04 2011
#99 bro

Jakarta di bikin sirkuit dalam kota…??? Ok jg . Tp macetnya di buang kemana?

4 04 2011
girifumi

Denger2 banyak merenggut nyawa ya om ?

4 04 2011
noFUN

malem doang yg paling cocok untuk nutup jalanan jakarta..
giliran ada yg gagal (jatoh, kecelakaan, dll).. urusannya yg ribet.. malem soale..

4 04 2011
dhuwurs

we love cornering😀

4 04 2011
we2d

Urun pendapat saja… kalo cornering tidak dilakukan dengan benar… ato kita udah ngati-ati cornering, tiba2 ada kerikil di depannya juga berbahaya bagi keselamatan diri sendiri dan orang lain, realita aja jalanan kita kadang2 banyak kerikil liar

ane sering ngeliat anak2 cornering di sekitaran Ocean Park BSD…. emang menarik seh…. tapi kalo ndlosor dan ngena in orang lain … ya di mana safety-nya??

4 04 2011
Triyanto Banyumasan

ide menarik, realisasinya ga menarik, gimana dunk ? setju banget kalo ada sirkuit dalam kota tp dimana yg pas ya Gan ?

4 04 2011
4 04 2011
Abu Tanisha

ancen enak rebahan/cornering kuwi, nikmat koyok nyeruput kopi

4 04 2011
oenank-BeTC

buset si Angga-JTC nongol di mari… xixixiii

4 04 2011
Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)

hehe, memang, apalagi di daerah monasco sekarang banyak krikil dan pasir. udah bukan pilihan lagi. ck ck ck … kita butuh fasilitas yg memadai. di sentul semenan semua😕

4 04 2011
yudibatang

absen saja😀 oh iya ada satu lagi yang biasa buat kebut2an tapi treknya lurus..disamping tol kebon jeruk (termasuk saya pernah juga “balapan” disitu:mrgreen: )

http://yudibatang.wordpress.com/2011/04/04/riding-via-pantura-tegalmampir-dan-nikmati-tahu-aci-banjaran/

4 04 2011
tz_nsr

monascooo sudah tak semulus duluuuu………dah banyak yg tau juga, jadi juga sudah gak sesepi duluuuu😦

usul bagus bang ben,

kalo bisa monasco aspalnya dibagusin, n kalo bisa juga sebulan 2 kali pas malam2 banget di tutup, toh banyak jalan alternatif lain kalo mo ke pasar baru/sahari/juanda tanpa lewat monasco… biar pehobby cornering bisa puas maen di monasco dengan resiko sekecil2nya….

kalo bisa juga, ada aparat yg ngawasin biar gak jadi ajang balap liar, cmn ajang penyaluran hobby ajah… :p

14 04 2011
Jefta

like this a lot…:-bd

4 04 2011
4 04 2011
anggiwirza

adain race malam di monasco…:mrgreen:

biar serasa di qatar gituh:mrgreen:

5 04 2011
Bonsai Biker
5 04 2011
sambel terasi

Jelas – jelas dolo ada sirkuti Ancol, eh sekarang malah gak ada, mana murah lagi latihan disitu

5 04 2011
si oom as varioputiih

setujuh!!!
ada kenikmatan tersendiri oom🙂

5 04 2011
kmphlynx

ikut dukung!!
info: seputaran kantor pos pusat-kathedral-istiqlal-gambir psr baru, sangat sip buat “hard rate turn”, hehehe
cornerholic

5 04 2011
6 04 2011
faze

ini kasus jakarta.
nah gimana dengan bandung oom ben?
komunitas corneringnya cukup aktif tuh..trek dalam kota sudah dipetakan, lalu lanjut uphill menuju lembang.
nah kalo semisal sekedar sirkuit kan susah tuh bikin kontur uphill – downhillnya?🙂

11 04 2011
bennythegreat

di dekat bandung ada sirkuit ya katanya?dekat subang?

14 04 2011
Jefta

ada, sirkuit subang…. ane pernah kesana tuh😀

6 04 2011
SixBalak

Sentul mahal? Kalo mau hobby balap ya emang mahal. Sentul banyak tambalan? Kalo mau enak kumpulin duit dari biker yang hobby ngebut atau apalah namanya buat bikin sirkuit sendiri, diurus sendiri, dipake sendiri.
Kalo jalan raya mah, mau Monasco mau Istiqlalco, adalah jalan umum, hormati pengguna jalan lainnya yang berlatar belakang keterampilan berkendara yang berbeda. Okelah kalo ngomong safety riding, para biker yang seneng nikung atau ngebut jelas sudah gear up dan teknik berkendara yang mumpuni, tapi ingat para pengguna jalan lainnya, nggak sehebat sampeyan cak, Refleknya nggak sebagus njenengan dab.
Yang namanya jalan umum ya untuk yang UMUM-UMUM saja, TITIK.

14 04 2011
Jefta

Itu dia, masalahnya adalah sekarang ini kami bukan mau “unjuk gigi” tapi kami mau agar para pengendara motor dapat mengendarai motor dengan baik dan benar, bukan sekedar “nge-gelinding-in/nge-gas” saja… (anak kecil atau nenek-nenek juga bisa kalau cuma bejek gas)… disitu kami juga mau memberi penyuluhan sekaligus memberi tontonan gratis (aman dan tidak mengganggu pengguna jalan yang lain)… itu mengapa kami mau mencoba membicarakan ini kepada pihak yang berwenang seperti POLRI & MENHUB… kalau ada pertanyaan silahkan hubungi saya di 021 97527272… nama saya Jefta Chleresta

20 04 2011
MonyetGedongan

apa maksud anda agar pengendara motor baik dan benar?? berarti seolah anda dan rombongan anda saja yang merasa mengendarai motor dengan benar..?

apa iya bermain dgn kecepatan tinggi di jalan umum itu benar?
apa iya belok kelak kelok dgn kecepatan tinggi dimana org bebas lewat mondar mandir di jalan umum itu benar?

masalah nge-gelindingin nan nge-gas aja belom tentu nenek nenek bisa, saya lebih setuju dengan mas sixbalak, mo yang kenceng dan cornering monggo di sentul yang memang memiliki kredibilitas untuk itu.

kalau di jalan raya tetap saya salah, intinya itu jalan raya dan umum, siapapun yang lewat situ bebas gak perlu penyuluhan dulu supaya membuat sampeyan dan temene sampeyan main disitu aman to? karena ada penyuluhan to??

20 04 2011
lana93

oi..oi..oi….
BUKAN BALAPAN OIIIIIIII……..
ini latih riding dijalan.., untuk dipraktekan dikeseharian kita…
MELATIH SKLILL BERKENDARA…, bukan MELATIH SKILL BALAP!!!

20 04 2011
MonyetGedongan

oi.oi.oi.. melatih skill berkendara kok dijalan ya?
kalo melatih skill mbok ya di tempat untuk berlatih bukan di jalan..

20 04 2011
lakone

ha lah nglatih djln kan tujuannya berkendara?? ms berkendara di kamar mandi,wkwkwkkwkwk

20 04 2011
lakone

benrkendara kn dijln,masa di genteng,aduh puyeng gw,buahahahahhahahaa

21 04 2011
lana93

baca lagi…, kalo di sirkuit LATIH SKILL BALAP!!!

7 04 2011
chancellor huguet

Ditengah segambreng masalah klasik Ibukota yang gak pernah ada solusinya lalu ada opini untuk menutup jalanan pada waktu tertentu ? Seperti yang dikatakan JIN disalah satu info komersial televesi tanah air ; NGIMPIIIIII….!!!!!😀

8 04 2011
Monasco, Sirkuit untuk yang suka “mereng” « QQ has a new Home

[…] ga sengaja bongkar2 lapaknya oom Benny yang bahas tentang harapan ada sirkuit khusus buat yang suka mereng tapi dengan dana yang ga terlalu […]

12 04 2011
guido

wuidiiih…bener banget tuh Oom..manstab tenan kalo ada…tapi emang ada benernya.. …wew,maksudnya trek dan aspalnya…menggodaaaaa…hahaha

19 04 2011
freak rider

coba baca2 tulisan ini buat yg belum mengerti bagaimana cara berkendara yang baik dan benar
http://pistonerseastriders.wordpress.com/
Mudah2 an anda semua bisa mengerti apa yang coba di utarakan oleh Bro jefta.
kata yang UMUM2 saja..berati seperti ingin stuck disatu titik..tidak ingin maju.padahal sepeda motor saat ini sudah berkembang pesat.selain modelnya juga performa mesinnya.jika anda tidak bisa mengendalikannya,justru benda itu akan jadi mesin pembunuh bagi anda.
come on…sampai kapan masyarakat kita di doktrin ideologi narimo ing pandum,alon2 asal klakon…
kalau ada anak manusia yang lahir dan dikaruniai otak yang cerdas dan lebih dari pada manusia lain pada umumnya..tentunya kalian akan mengaguminya,dan berharap kalian bisa seperti mereka..tapi kenapa untuk hal berkendara kalian tidak bisa?dan justru malah menuntut semuanya tetap pada level yg sudah ada??
tentang sirkuit dalam kota menurut saya sudah beda konteks dengan kegiatan cornering.sirkuit untuk balapan..kita cornering bukan untuk keperluan balap.kalau kita masuk sirkuit..hanyalah untuk melampiaskan hasyrat berkompetisi dgn teman dan rival kita.
kalu anda ingin tau lbh banyak anda juga bisa menghubungi saya di 083893505573.
atau di fb saya pistonbikeserved@yahoo.com juga di pistoners@yahoo.com
disana ada lbh banyak lagi artikel tentang skill riding dan tips keselamatan bermotor di jalan raya.

20 04 2011
MonyetGedongan

ah buat saya yang namanya jalan umum ya jalan umum.., ga enak kalo dipake apapun namanya mo mainan apapun mau itu baik atau tidak..

20 04 2011
lakone

mang fungsi jln umum ap ya??

21 04 2011
MonyetGedongan

buat jalan mas, bukan buat main kebut2an disana

21 04 2011
lana93

emang siapa yang kebut2an…???

17 11 2012
evan

anda norak,tdk bs bdakan ap it cornering/balpan.so lbih baik anda diam

20 04 2011
Riderrella

yah ngomong ama monyet jelas susah, mana ngarti bahasa manusia.
Setuju dengan sdr freakrider, keahlian berkendara sangat dibutuhkan dewasa ini dimana jakarta khususnya sudah menjadi ladang pembantaian. Jika kita berkendara dengan kemampuan biasa-biasa saja dan tidak ada kemauan untuk berkembang, suatu saat kita jadi korban keganasan itu sendiri.
Aneh, monyet bisa comment yah? Budek pula.

20 04 2011
Riderrella

jalan umum milik umum, memang mas bor monyet gedongan berkendara tidak pernah melanggar aturan yah? Hebat nian..! Kalo naik motor biasanya paling kencang berapa speednya? Dibawah 45 km/jam untuk jalan non protokol atau dibawah 60 km/jam di jalan protokol? Kalau jawabannya iya, saya salut! Tapi kalau jawabannya tidak, berkaca dulu sebelum comment!

Satu lagi, memang sudah pernah datang ke monas pd malam minggu dan lihat langsung?

20 04 2011
MonyetGedongan

Monas? kata siapa saya belom pernah dateng ke monas malam minggu, malam sabtu pun saya hadir.., bahkan kemaren ketika ada rame2 disana bahas soal safety pengguna monas aja saya ada mas riderrella dan saya merasa aneh dgn kalian ngumpul disana ngebahas safety main di monas aneh tenan buat saya, masalah melanggar aturan saya juga pelanggar aturan saya pengguna helm cetok, tp pengguna monasco harusnya sadar kalo mereka main dijalan raya lebih banyak rintangan disana.. toh itu kan jalan umum bukan tempat main cornering knp dipake.., maksud saya udah salah kok kamu ngeyel..

masalah ladang pembantaian saya ndak setuju, itukan karena orang-orang kek kalian yang jalannya kenceng-kenceng trus merasa pengguna jalan lain sebagai rintangan to? kalo mau mengembangkan kemampuan berkendara ya sana gih di tmpt balapan jangan pakai itu di jalan raya.

20 04 2011
lakone

kenapa di pake karena jalan umum om,kalo toilet telfon umum mana bisa dipake buat cornering,ahahhahahahahah

23 04 2011
Michael

Maaf terlambat kasih tanggapan … Nah sudah sadar kl melanggar aturan mau ngajarin org lain soal aturan … Kalau sudah taat aturan baru bisa ngajarin orang lain. Helm aja msh pake cetok belagu

20 04 2011
Fuck The Rule!

Ah, monyet di dengerin !! Lanjut aja sobats… Buat yang memiliki “kemampuan” berbeda dari “Monyet Standar”, go ride your beast man!!!

20 04 2011
MonyetGedongan

apa bedanya dengan anda? sesama monyet juga kok belagu? anda berkata “monyet standar” barti disini semua monyet ya? tp ga standar?

20 04 2011
reddevil

hmmm…rame neh? kok pada gak pake nama asli yah?
sesama pelanggar aturan yah gak usah nyela lah. penggunaan helm cetok tegas2 ada peraturan yg melarang. cornering? Bro monyet gedongan ini kayanya penikmat cornering jg yah smp tiap minggu ada disana? bahkan kmarin waktu konsolidasi kawan2 yg sering cornering dimonas pun hadir.. Kalau memang ingin tahu banyak, silahkan temui saya atau bro amink freakrider utk berdiskusi masalah ini.

20 04 2011
subandono

apa bedanya cornering sama balap liar kalo gitu?
sama2 membahayakan sesama pengguna jalan lain kan?

gw gak kontra sama penggemar cornering,cuma sayang aja kalo kesenangan kalian itu dilakukan di jalan umum.

apa kalian gak peduli sama pemakai jalan yang jadi beresiko celaka gara2 kalian?
apa pemakai jalan itu kalian anggap sebagai gangguan untuk menaikkan adrenalin?

dimana nih rasa empatinya?jangan egois dong bro.

gw hanya mengingatkan saja.

20 04 2011
Temmy Reddevil

Pro kontra itu wajar lah dalam sgala hal. gw sih fair-fair aja, klo mampu menertibkan monas dari segala kegiatan cornering atau kongkow motor, silahkan jalankan. we will follow. nongkrong di area monas pun sudah breaking the rules kan? ada tuh papan gede bilang dilarang parkir disini…? sekalian klo punya ide, jalanin bro bukan sekedar nyela. bikin monas steril sekalian, jangan pandang biji dan bulu.

20 04 2011
MonyetGedongan

maaf nih mas…, dimonas memang kan taman.., kalo mas bilang mau tertibkan monas untuk apa, monas udah tertib kok cuman bgitu jam malam kalian datang jadi rusuh, kalo memang nongkrong dimonas itu melanggar hukum, lalu knp kalo polisi dan provost datang yang diusir yang kalian-kalian doang yang nongkrong diatas motor?

tp yang lagi pacaran, yang lagi sama keluarga dipinggir nonton aksi liar permainan disana, dan yang lagi duduk-duduk sama teman sejawat sambil minum kopi susu kenapa tidak diusir? berarti yang melanggar hukum kalian, bukan semua org yang nongkrong dimonas itu melanggar hukum..

20 04 2011
Temmy Reddevil

Pro kontra itu wajar lah dalam sgala hal. gw sih fair-fair aja, klo mampu menertibkan monas dari segala kegiatan cornering atau kongkow motor, silahkan jalankan. we will follow. nongkrong di area monas pun sudah breaking the rules kan? ada tuh papan gede bilang dilarang parkir disini…? sekalian klo punya ide, jalanin bro bukan sekedar nyela. bikin monas steril sekalian, jangan pandang biji dan bulu.

20 04 2011
fatboy

hmmm… kenapa cornering di bandingkan dengan balap liar yah…? atau juga dianggap bahaya buat pengguna jalan lain…
jam bermain dipilih pada jam2 yg sepi kendaraan roda 2 dan roda 4.. jalur yang dipilih, satu arah… yang bermain, selalu diingatkan untuk memperhatikan object2 statis maupun dinamis yang berada di sekitar dan jangan sampai membahayakan pengendara lain…
yang dianggap liar atau tidak bisa ngikutin tata krama bermain, diberhentikan..lalu di beri penjelasan dan juga dipastikan lagi ilmu/teknik mengendalikan motornya… (ini program ongoing yang dipelopori oleh sebuah kelompok yang telah mencapai mufakat…dan salah satu yang memimpin adalah bro aminx..)
balapan liar, jelas ga ada… kecenderungan balap dikurangi karena sudah disepakati untuk tdk geber2an di jalan lurus (layaknya balap liar).. buka gas, yaa dekat2 tikungan karena disitulah tujuannya… taruh2an, juga ga ada..(kalo ada mohon dilaporkan, ke aparat maupun yang sedang bermain disana…*saya yakin pasti akan dapat tanggapan positif)

tujuannya bukanlah menyelip2 diantara pengendara2 lain dengan kecepatan penuh layaknya pada traffic umum atau memotong jalur kendaraan lain (ini berlaku utk roda 2 dan roda 4, bahkan dengan roda yang lebih sekalipun)… itu sering ditemukan pada pengendara2 yang justru tidak menguasai teknik dan emosi saat berkendara… biasanya juga orang2 seperti ini mempunyai persamaan diantara mereka masing2, yaitu..: baru mempunyai motor dan ingin tampil “cool”… tdk mempunyai sim (roda 2)… tdk memperhatikan safety gear (celana pendek, kaos, helm catok, tdk pake helm, dsb..)… tdk nyaman berkendara, sehingga maunya buru2 (sehingga seruntulan)

masalah di jalan umum, memang bukan tempat yang sempurna… kami pun, para penggemar maunya ada tempat khusus…namun tdk memungkinkan *saat ini… makanya dipilihlah waktu dan tempat yang paling memungkinkan untuk melakukan kegiatan tersebut… bahkan sampai minta ijin dari polisi2 setempat…
yang dikejar oleh pihak polisi dan juga kelompok yg sudah ber-mufakat, adalah yang tdk tau aturan2 tersebut, dan setelah di briefing, mereka langsung merubah cara berkendara mereka…jangan lupa *please* bahwa teknik2 yang mereka pelajari, termasuk menjaga emosi dan kebersamaan berkendara, dibawa dalam kegiatan sehari2… jangan kaget kalau tiba2 saat anda sedang berkendara “tanpa aturan” anda akan ditegur agar berkendara dengan benar…dan ternyata yang menegur adalah seorang yang melatih dirinya di monas “runabout”…

ada sisi positif yang lain juga…
entah sudah berapa kali komunitas2 roda2 mengemborkan “safety riding” dan gimana caranya menerapkan ke anak2 muda jaman sekarang yang konon tidak tertarik dengan embel2 peraturan kaku dan cara riding yang kaku.. tidak ada yang berhasil… diluar komunitas, tidak ada orang (atau hampir tidak ada orang) yang tertarik dengan cara teknik berkendara… taunya, gas dan rem…itu sudah cukup..
dengan adanya kegiatan di monas “runabout” ini…jauh lebih banyak orang yang datang dan memperhatikan kami bermain dan beratraksi…bahkan ada yang bela2in datang tengah malam bersama keluarga…!!! dari “interest” ini, mereka menanya…”gimana sih caranya bisa membelokkan motor seperti itu? koq gak jatuh? koq masi sempet ngerem? koq gak takut? koq nisa jaga emosi?” nah dari pertanyaan2 ini, kami menjawab…dan kami beberkan semua pengetahuan kami…sampai ke unsur fisika dan geometri motor, berikut sifatnya… dan bagaimana kita dapat mengendalikannya…
dan karena tempatnya mudah “diakses” oleh orang2 umum, maka semakin besar pula peminat yang datang melihat, lalu belajar, lalu praktek, lalu kembali mangajarkannya ke orang2 lain… “it’ part a beautiful cycle of learning”…
kalau tempatnya jauh, mahal, dan (terutama) orang2nya yang mengajar itu memiliki syarat tertentu agar mau mengajar… maka tidak akan ada yang minat, tidak akan ada yang datang, tidak akan ada yang belajar… sayang sekali…

PLEASE… kalau memang tidak tahu tentang kegiatan kami… janganlah berprasangka buruk terlebih dahulu… dengarkan, lihatlah, dan perhatikan apa yang kita lakukan dan apa sebenarnya visi kita…

kalau ada salah kata2 ataupun eja…mohon maaf

20 04 2011
fatboy

“it’ part a beautiful cycle of learning”

sori…grammar salah

“It’s all just part of a beautiful cycle of learning”

thx

20 04 2011
freak rider

aduuuhhh…kok pada kek gini sih??cornering=balapliar?wah…melebar pembahasannya….cornering dan monastrack adalah dua permasalahn yg berbeda.kalau ada yg balap liar di monastrack saya sih ndak tau…namanya juga masyarakat,pasti majemuk juga lah polah dan tingkah lakunya.ada good guy,ada bad guy…hal ini pun tak lepas dari kegiatan di monastrack.bukan kegiatan cornering loh ya….
sebenarnya misinya sih simple aja..bicara jalan umum di gunakan bersama..siapa sih yg berhak menggunakan jalan umum??masyarakat kan..
saya pun bagian dari masyarakat.saya pun punya hak.apakah saya mengambil hak orang lain??saya yakin tidak..
apakah saya termasuk orang yg membahayakan pengguna jalan lain?saya yakin juga tidak.mungkin saya berkendara lbh cepat dan lbh konstan,body gestur saya saat berkendara mudah di baca oleh orang lain.*apakah ada di sini yg tidak mengerti soal body geture?sebaiknya anda belajar dulu,pahami dulu.
jika saya berkendara di trek lurus dan ditikungan dgn kecepatan yg hampir sama,apakah saya yang salah jika anda terkejut?berpikirlah lg lbh jernih,saya yang urakan ataukah anda yg tidak tau cara berkendara yg benar?adakah kalian tau soal scanning?kunci keberhasilan berkendara di jalan raya ada pada poin ini.gagal scanning pasti kecelakaan yg terjadi.
saya yakin sekali..bagi anda yang belum tahu teknik berkendara yang baik dan benar,pasti hanya memahami kornering dari sisi buruknya saja.tapi saya yakin bahwa sanya kita semua ingin berkembang,ingin maju,dan ingin selamat dari street murder.nabrak ataukah di tabrak adalah sebuah resiko di jalan,dgn hasil yg sama yaitu cidera atau bahkan mati.
soal killing field ada yang tidak setuju??
baik..itu adalah pendapat.saya terima itu.tapi kalau boleh saya berargumen atas pendapat saya bahwa jalan raya adalah killing field yaitu karena keterbatasan dan kelayakan mutu jalan raya kita.tanpa menyudutkan pihak2 yang terkait..mari buka mata soal standarisasi kepemilikan SIM,Standarisasi mutu dan kualitas aspal kita,dan juga andil ATPM dalam menyediakan motor2 bertenaga besar.saya yakin anda cukup cerdas membaca situasi ini.
saudara MONYET GEDONGAN..sepertinya anda tau sekali soal konsolidasi jum’at malam kemaren.dan TERIMA KASIH BANYAK KARENA ANDA TELAH MENJADI TOKOH KONTRA TERHADAP CORNERING DAN MONASTRACK,SEHINGGA TERJADI SEBUAH PEMBAHASAN.
oh iya bung..anda pasti sempat ambil foto saya saat sedang tutoring kan?hmmm..kalau tak salah..anda yg menggunakan ‘SENDAL JEPIT’ saat ada disana…hahaaaaa
kata sendal jepitnya saya kasih tanda petik lho…
ingat teman2 semua..monastrack dan cornering ADALAH DUA HAL YANG BERBEDA.keberadaan saya di monastrack bukanlah cerminan dari kegiatan cornering.saya disana BERUSAHA MERANGKUL TEMAN2 PENCINTA MOTOR CEPAT,DAN PENCINTA KECEPATAN..MENCOBA MEMBANTU MENGARAHKANNYA AGAR BISA BERKENDARA DENGAN LBH BAIK LAGI DAN SUPAYA KEKHAWATIRAN TEMAN2 YANG LAIN AKAN IKUT CELAKA GARA2 ULAH MEREKA BISA PERLAHAN MEMUDAR SEIRING DENGAN MAKIN’CANTIKNYA GAYA DAN IRAMA BERKENDARA MEREKA.
sirkuit dan jalan raya adalah dua hal yg berbeda..percayalah,saya sudah mendapati ke dua ilmunya.dan yup..saya setuju jika ada statement..”BALAPAN YA HARUS DI SIRKUIT,NGEBUT YA DI SIRKUIT”.
di sentul..kita memang tidak boleh berkendara di bawah 60kpj…
jika ingin tanya2 lbh lanjut..please..telp saya atau kita jumpa..supaya ngobrolnya lbh enak.atau silahkan berkunjung ke tempat saya…
*trims…full of respect and love for all of you

20 04 2011
lana93

sentul dan jalan raya itu beda.., coba perhatikan skali lagi…
kita latihan di jalan raya bukan untuk balapan!!!kita melatih skill berkendara kita agar lebih lihai mengendarai motor.., jadi suatu saat kita butuhkan kita sudah siap.., contoh misal kita lagi jalan dan tiba2 ada objek nyebrang kita scara reflek tau apa yang harus kita lakukan.., bukan sekedar bejek rem sdalam2nya (yang malah beresiko karna bisa ngunci ban) tapi kita tau kmana jalur yang kita ambil dan bagaimana mengendalikan motor agar si objek dan kita lepas dari hal yang ga di inginkan…

dan kalo di sentul…, itu tujuannya jelas..
kita mau tau sberapa hebat motor kita.., disana kita top speed bung.., dan ga ada yang namanya rem mendadak…

ato ga gini aja.., kalo seandaikan di sentul itu ada yang namanya lampu merah, rambu2 lalin, orang2 mondar mandir..
saya mau deh bayarin orang2 yang ada di monas untuk latih ridingnya dsana…

intinya.., kita melatih kelihaian berkendara di jalan bukan untuk kebut2an.., seandaikan ada objekpun kita tau harus bagaimana (ga asal embat tu objek) karna kita ga egois.., kita tau itu jalan umum.., kita punya otak.., kita bisa mikir.., kita masih tau tatakrama…

20 04 2011
Riderrella

mas bro amink, saya setuju dgn pendapat anda mengenai Killing Fields. Tidak berlebihan pengungkapan ini terlebih melihat skill banyak rider sekarang yang sangat memprihatinkan dengan motor2 yg sudah dari pabrikannya kencang.
Mengenai Monyet Gedongan, kenapa tidak mengungkapkan isi kepalanya mumpung kemarin ada forum diskusi? Ketika kita konsolidasi ke Polsek Pasar Baru dan didukung penuh tindakan kita, kenapa dia gak ikut juga?
Kok sendal jepit mink, emang pake mobil? Kalo pake motor trus tiba2 kakinya kena batu dan karena kesakitan lalu hilang kendali bukankah membahayakan orang lain?
Peraturan yg baru juga melarang menggunakan sendal jepit saat berkendara khan? Kecuali naik mobil, yah wajar aja commentnya gak nyambung.

20 04 2011
MonyetGedongan

maaf mas riderrella saya teman-teman saya merasa tidak perlu untuk ikut2an ke polres wong namanya ngelanggar hukum kok minta ijin ajaib buat kami..

ya kami memang ke monas selalu menikmati perjalanan dengan celana pendek, sweater dan celana panjang kain, bukan spt kalian yang heboh dgn spt mau turun balap moto-gp, untuk apa kita bilang kontra disana.., toh kalian semua merasa setuju, dan yang anehnya kalo gak ikutin aturan sana “aturan” sejak kapan di monas ada aturan untuk menggunakan jalannya, kalo bukan karena kalian yg membuatnya?

saya dan teman-teman lebih menikmati apa adanya monas yang dulu, semua bebas main, tanpa ada yang merasa kalau yang satu ini gak safety mainnya serudukan, dulu semua bebas main dan ga ada konsolidasi macam kmrn.

dan mas frek raider
saya tidak tau anda mas, yg saya tau anda sering bermain, dan saya juga tau ketika teman teman saya yang bermain disana mengendarai motor tanpa pakai helm tiba-tiba dikejar sama orang-orang dari kelompok anda, toh ga kena juga kan, ajaib buat saya dan teman-teman saya ketika salah satu teman kami main disana tanpa helm dikejar kalian, siapa kalian? polisi lalu lintas bukan? tp knp sok memperingati kami? kami jatuh kami ga pernah ngerepotin kalian kok.

dan saya mengambil gambar anda pun buat apa? saya hanya tau anda memberikan penjelasan panjang beserta mas-mas yang satu lagi yang agak berisi badannya dan berkacamata, setelah melihat kami tak lama pun pergi. toh buat kami ga ada gunanya.

20 04 2011
lakone

buahahhaha moto gp,kaga msk angn tuh pk celana pendek,wah knp pd marah2 si,adduuuhhh puyeng2😛

21 04 2011
lana93

mas monyet ksian amat.., ga mampu beli helm mas???
dateng aja ke kumpulan di monas.., ntar kita beliin…
kpala lebih mahal dari harga helm lho mas….

21 04 2011
Maticmaniac

ga pake helm lebih enjoy the ride mas.. drpada kalian yang sibuk dgn helm kalian, toh kita fine2 aja disana.. ga ditilang polisi, dan kalian ga berhak nguber kami dan memberhentikan kami karena saya rasa itu bukan hak kalian, kalian, saya, dan monyet kebetulan saya kenal dia, buat saya cuman cari sensasi..

22 04 2011
lakone

lah pi ntar matanya kena debu gmn mas,kan repot kucek2 mata terus😛

20 04 2011
fatboy

Masbro monyet…
Mohon tanggapannya atas penjelasan singkat saya dooong… Saya akan sangat senang apabila kami dapat melanjutkan dan mendiskusikan hal2 tsb dan yg lain2 (yang blm diucap), disini…
Kecuali anda memang tdk berkenan…..
Yaaach…ga apa2 sih… Hanya sayang…seseorang yang berani mengutarakan pikirannya patutnya mampu melanjutkan kata2nya…

Salam…

20 04 2011
fatboy

Wwwww…..Bwaahahahahaaaaaaaaa…….hahahahahaaaaaa….
Sori masbro…ga bisa nahan ketawa…
Jadi, sampeyan dan konco2 nya yang sering seruntulan di monas yach…? Ga pake helm, pake sendal jepit, ga pake jaket… Mereng2 dengan kecepatan tinggi juga…
BwaaaahahahahahaaaAaAa…..
Masbro…tau gak…? Yang di incer oleh polisi dan BM setempat itu, kelompok sampeyan…..krn sering seruntulan tanpa pamrih, tanpa helm….. Dan jg, kayaknya salah satu dari grup sampeyan yang jg mencoba manas2in spy bertaruh “duit” layaknya balap liar….dan kami tolak…..Waaahahahahaaa….

Hadeeeehh… Dikirain bicaranya serius…trnyata…serius sebel krn akan timbul peraturan2 yang akan menertibkan tempat bermain anda…dan akan dipertegas oleh aparat….
.adoooohhh, masbro monyet….kecian deh lu…

21 04 2011
MonyetGedongan

gak salah mas kalo ngomong? kami dan teman-teman kalo nangkring di monas ga pernah disuruh bubar kalo lg nongkrong, yang kami liat justru rombongan anda dan kerabat anda yang dibubarin di lap banteng, dan di bawah flyover dekat dengan pintu masjid istiqlal

buat kami dan teman-teman mereng-mereng cornering dan apapun kali sebut kami hanya untuk senang-senang saja, ya memang knp kalo kami ga pake helm gak pake jaket dan cuman beralaskan sendal jepit memang knp, toh kenapa kalian yang heboh? kalian kan bukan polisi ga ada hak ngejer-ngejer kami dan sok-sok memperingati kami..

21 04 2011
lana93

yeee.., di ajarin safety malah ngeyel…
ntar jatoh kpala pecah baru deh.. “mama.., mama… sakit maaahhh…”

21 04 2011
Maticmaniac

banyak omong sampean merasa udah jago ya?

22 04 2011
lakone

adduuuhh kalem mas, jngn esmosi, pi ko aneh yak jd pada esmosi gini ,hmmmmmmmm

24 04 2011
super93

iye gw jago…

20 04 2011
cherry

haduh2,,,emang si jalan umum,,,tp kita kan
maen asal sradak sruduk aja,,
inti nya si resepek sama pengguna jalan juga,,
jgn membahayakan yg lain,,safety riding,
always use atribut buat menjaga badan juga kalo kenapa2

20 04 2011
cherry

makusd nya gak asal sdak suruk aja

21 04 2011
Temmy Reddevil

mas-mas berkacamata berbadan berisi itu saya.

Sebelum kalian main dimonas, saya dan kawan2 lama sudah main dimonas, sama seperti kalian thn 94an saya jg msh berhelm cetok dan sendal jepit, jaket kulit, motor jg msh CB125 smp bbrp kawan akhirnya mati dan menyadarkan saya dan kawan2 lain bahwa safety gear itu perlu. Apalagi saya masih ingin jd biker smp tua nanti dgn badan utuh.
Skarang yg aneh, td diawal Bro Monyet bilang hal2 yg bertentangan dgn statement ente terakhir, terjadi disposisi dan disoriented..
Hmmm…. Something strange going on and someone is laughing hard…

21 04 2011
bennythegreat

Weh..mas2 berkacamata berbadan berisi..cihuy..kayaknya montok tuh ya?
Kira2 bawa biji berapa yaa?

:mrgreen:

21 04 2011
freak rider

ooohhh…saya mengerti mas bro monyet gedongan…
yayayaaa..saya paham…maaf sekali lagi maaf kalo konsolidasi kemarin bikin anda gak nyaman…
sampaikan salam saya buat temen2 pencinta kecepatan dari kelompok anda…
sekarang kan pokok bahasannya jadi jelas…ADA YANG TIDAK SETUJU DGN ATURAN DARI TEMEN2 CORNERING INDONESIA…
tak apa..saya hargai perbeaan pendapat anda dan kelompok anda…tapi kenapa tidak disampaikan pas konsolidasi kemarin saja…??toh saya jadi bisa lbh tau dgn visi masing2 kelompok di monas.
sekali lagi maaf mas bro..saya bukan siapa2,sama juga seperti anda,saya pun warga negara biasa.hak kita sama…stuju masbro?
konsolidasi kemarin bertujuan untuk memberitahukan kepada rekan2 tentang apa itu cornering dan tentang keberadaan kami bermain disana.YA..KAMI BUKAN PEMBALAP JALANAN..KAMI LBH MENGEDEPANKAN SOAL TEKNIK BERKENDARA YANG BENAR DISANA.KAMI HANYA TAK MAU MASYARAKAT AWAM MENJADI SALAH SANGKA KE KAMI…makanya kami semua satukan visi.jika ada yg sependapat dgn kami,mari kita bergabung.jika tidak..silahkan anda juga tetap berjalan dgn cara anda.
kan cuma ada dua kemungkinan yg terjadi di kelompok2 yg bermain di monas.
1.yang ingin menggunakan monas sebagai layaknya sirkuit.
2.yang ingin menggunakan monas sebagai tempat belajar.dan menikmati hobby dgn aman.
soal MELANGGAR HUKUM..saya agak kurang setuju..kalo anda cuman nonton saja sih gak mungkin di bubarin kok.
kalau memang kami telak melanggar hukum,tentunya kami bukan di bubarin,tapi di tilang.pembubaran terjadi karena polisi tak punya dasar yang kuat menilang kami.kalimat yang timbul saat pembubaran adalah..”INI LAGI APA KUMPUL2?ADA IZINNYA GAK?KALO GAK ADA IZINNYA BUBAR..”.
nah…pasal dan kewenangan yg mereka pakai adalah ijin keramaian.
kami hanya ingin memperkenalkan teknik bawa motor yg benar mas bro..bukan ugal2 an dan mengesampingkan kepentingan orang banyak demi sebuah kesenangan.
ini salah satu pengguna monastrack juga yg tidak sependapat dgn kami
http://dir.groups.yahoo.com/group/sacmotor/message/9255
kalau saja kemarin kalian yg kontra dgn kami ikut mengemukakan pendapat saat konsolidasi..kan kita bisa bagi waktu..malam sabtu atau malam minggu salah satu dari kita off dulu..kan prinsipnya adalah saling berbagi dan saling menghargai hak sesama.
bukan begitu mas bro??
kami bisa berlatih mengembangkan skiil dgn lbh tertib,dan anda pun bisa bebas berekspresi tanpa saling mengganggu.
bukan juga saya melegalkan tindakan anda..siapa saya?saya tak ada wewenang untuk melakukan semua itu.
gmn mas bro?kalau kita adakan pertemuan lagi dan kita bagi waktu…saya dan teman2 pengguna monastrack menunggu jawaban kalian.
buat kami para 1%ers..’BAHKAN JIKA KAMI MEMILIH HIDUP DILUAR ATURAN YANG BERLAKU,KAMI TETAP MEMILIKI ATURAN YG KAMI PATUHI DAN JUJUNG TINGGI DI RUMAH KAMI SENDIRI SUPAYA TIDAK TERJADI KEKACAUAN”.
SALAM HORMAT…
*DI TUNGGU KABAR BALIKNYA… 🙂

21 04 2011
Maticmaniac

buat apa ada pertemuan lagi monas itu bukan milik cornering indonesia, knp sok rempong banget sih lu lu pade anak cornering indonesia, dgn adanya forum ini monas makin rame makin ga beres, termasuk kalian didalamnya sok bikin aturan ini dan itu

sama2 ngelanggar hukum aje rempong kalian semua. monas itu milik umum so, kalo emang ada yang main ga pake helm ato minus safety gear ya udah, ga usah diuber toh kalian bukan plokisi, kalo masalah jatuh mas, kalo ga mau jatuh ga usah main di monas, di komplek aja sonoh

rempong lu pade

22 04 2011
lakone

yuuukk marriii , ahahahhahaa

22 04 2011
bubu#55

klo pada ngga mau dengerin tinggal tuhan aja yang menentukan nasib mereka..:D

22 04 2011
freak rider

yaahhh…..beraninya di forum doank sih….kenapa sih gak pada mau ngomong saat ada rame2 kemaren??
tentunya kami juga gak akan egois…
disini kan gampang banget tuh bikin kloningan..jadi saya gak tau berapa banyak jumlah PELANGGAR HUKUM NYA.
kami tidak merasa ngelanggar hukum. jadi kami tidak mau dismakan dengan kalian para pelanggar hukum.keberadaan kalian PARA PELANGGAR HUKUM LAH YANG MEMEBUAT KAMI JUGA KENA GETAHNYA.
jika menurut kalian monas milik umum..maka seharusnya kalian pun menghargai keberadaan kami disana.
kami memang bukan polisi.kami hanya tak mau dianggap orang2 cacat hukum oleh polisi akibat ulah kalian.
ok..kita lihat saja keberadaan kalian disana tanpa kami yang selama ini mencoba melakukan pendekatan ke pihak aparat,menjelaskan ke mereka tentang apa yg kami lakukan.
tak masalah bagi kami PISTONERS EAST RIDERS untuk tak menggunakan track monas sebagai arena latihan kami.
*saya coba persuasif tetapi kalian sepertinya memang tak bisa diajak bicara.

23 04 2011
Maticmaniac

selama ini sebelum rame manusia dari entah berantah yang ke monas dan sebelum acara kumpul kumpul kemaren juga kita gak masalah kok, main di monasco dengan helm cetok maximal helm half face dengan celana pendek dan baju kaos gak masalah, kita menikmati aja kok toh kita ga ngerepotin siapapun.

gak perlu mas kita ngomong disana buat apa banyakan kalian dengan segala macam kelihaian kalian berbicar, di dalam sini ajah kalian udah ga respek dengan gw, monyetgedongan, dll yang memakai atribut nyantai untuk main di monas, gak perlu, intinya situ urus diri situ gak usah ganggu ganggu sini, tenang aja mas kita kesana juga rame kok, kalo jatoh dan knp2 ada yg nolongin ga bakalan ngotorin tangan-tangan kalian untuk nolong kita.

mas barusan menulis “maka seharusnya kalian pun menghargai keberadaan kami disana.” ya sudah spt saya tulis diatas, situ urus diri situ dan kelompok situ gak usah ngerecokin kita.

dan tulisan mas ttg ini “keberadaan kalian PARA PELANGGAR HUKUM LAH YANG MEMEBUAT KAMI JUGA KENA GETAHNYA.” disana kita sama-sama melanggar hukum kok, masi merasa gak melanggar hukum ya? ato ada bekingan? kita juga bisa mas kalo mau bawa-bawa bekingan mah. intinya yang berhak menegor ya polisi, jangan sampai kalian menegor salah satu dari kami disana dan kami tidak suka maka kami bikin ribut.

urus aja urusan kalian, gak sibuk ngurusin orang.

22 04 2011
AntiMonyetAlay

gw perhatiin bacot lo gede yah .. dibilangin baik-baik malah ngeyel ..
lo TAU ga “dulu banget orang pake helm diketawain karena yang lain ga ada yang pake helm, TAPI sekarang kebalikannya orang gak pakai helm itu diketawain sambil ngekek .. bakakakak”

AWAS lo ye … !!!!!

23 04 2011
Maticmaniac

ngimpi situ!!, klo emang berani, mas-mas cepak yang sptnya anggota kostrad ataupun TNI disana yang boncengan ga pake helm jalan berkelompok, mereka saja yang anggota, ga masalah sama keberadaan kita.

ngopi-ngopi sambil duduk-duduk kadang kelompok mereka dan motor kelompok kami satu renteng, tp ga ada masalah salah satu dr kami main bolak balik gak pake septiger,

kalo berani, ketawain coba, biar lo juga ga sama gede bacot, kalo ga berani lo juga alay dong, jaman skrg alay tereak alay.

22 04 2011
baguss

Typikal orang indonesia, mudah dipecah belah, nggak bisa nerima perubahan ke arah yang lebih maju, ngeyel, saling menyalahkan, apalagi? Pantas aja negara kita tercinta ini tertinggal..
Cornering adalah bagian dari teknik berkendara motor, kalo kita naik motor pasti ketemu belokan, tikungan,kalo cornering adalah melanggar hukum, semua harus jalan lurus tidak boleh belok dong? Satu fakta: cornering is not a crime.
mengenai jalan umum; apa arti dari umum secara dasar? Arti nya itu adalah milik umum, siapa saja boleh lewat jalan umum, mau buat apa saja boleh kecuali yang melanggar hukum.. Selama cornering is not a crime kita bebas mau cornering di mana saja. Apalagi di monas..
Cornering membahayakan pengguna jalan lain? Yang bilang gitu berarti belum paham betul apa itu cornering..
Skill riding (termasuk di dalamnya cornering) kontradiksi dengan safety riding? Salah besar, justru sebelum orang memasuki skill riding dia harus memahami safety riding dulu. Safety riding adalah bagian dari skill riding.
Minta izin buat melanggar hukum? Siapa itu? Kami (yang menyambangi pos polisi setempat)bermaksud memperkenalkan diri bahwa kami minta izin untuk berlatih skill riding di sana. Yang perlu digaris bawahi skill riding tidak melanggar hukum. Kami minta pandangan dari pihak berwenang tentang kegiatan kami dan pihak yang berwenang pun mengizinkan, dengan catatan yang berlatih ditertibkan, harus pakai safety gear standard, tidak boleh ngebut di trek lurus. Jadi kenapa kami melakukan konsolidasi kemarin? Karena kami yang diberi amanah oleh pihak yang berwenang untuk menertibkan kelompok kami sendiri. Kenapa kami diuber2 / dibubarin? Karena banyak pihak yang tidak tertib (mungkin termasuk group monyet gedongan & maticmaniac) dalam menggunakan jalan umum monas tersebut sehingga memberikan kesan jelek pada group kami yang notabene sudah menertibkan diri.
Sungguh di sesalkan monyet gedongan & maticmaniac hanya berani lewat blog.
Bagus sugito kaskus cornering addicts-cornering indonesia. 0899 9191 065

22 04 2011
bubu#55

nambahin om cornering is art..:p

22 04 2011
Azaroth

Baca punya baca… blah ternyata ada yg gak seneng di kasih aturan… cape deh… jatoh gak ganggu orang laen? yang bener aja?… bangga gak pake full safety gear?… lebih parah lagi… Gw rasa motor nya juga ga pake lampu2… and di jamin pasti bangga juga…
lah ikut aturan bersama apa susah nya sih?… yg make jalan di sana begitu banyak, yang “Speed Freak” juga banyak… napa musti protest karena mereka mau bikin tertib supaya jadi lebih aman?… aneh bener2 aneh…

23 04 2011
Maticmaniac

kami heran sama kalian disini, yang aneh itu kalian tp mengatakan kami yang aneh, urusan kami kalo gak pake safety gear toh apa urusan kalian? kami aja dr rumah kami ga ketangkep ga safety gear knp ngga main di monas ga pake? urusan kami lah.

kalian sendiri jamin semua anggota kalian punya surat-surat lengkap dan pajak yang hidup, termasuk sim ktp dan stnk yang nyala, kalo gak aktif sim/stnknya ato jangan-jangan malah ga ada? mau omong-omong hukum, pret! sama negara aja kalian ga patuh bayar pajak, udah mau omongin orang soal taat septi bener dll.

kalo bicara sebelumnya ngaca dulu mas, motor kami lengkap lampu depan, belakang, dan lampu sen kiri kanan, banyak kok dari kalian yang lampunya ga ada belakang, atau ada tp ga nyala, nyala pas ngerem doang, udah gitu cuman kecil lampunya, apa gak bahaya?

ada juga kalian pake lampu nyala tp sinarnya ga ada, dr arah sebrang mana tau kalo kalian mau liwat, apa gak bahaya?

ada juga dr kalian pake lampu sein motor sudah kelok ke kanan tp lampu sein masih ke kiri, begitu begitu bener?, belom lagi banyak dr kalian yang memakai lampu super terang yang menyilaukan motor didepan ntah matanya rabun apa kepingin berasa di stadion kami bingung., itu bener gak?

gak usah aneh-aneh lah dengan penertiban, kami merasa nyaman monas yang dulu tanpa ada kalian mahkluk-mahkluk aneh yang dateng kesana bikin peraturan aneh-aneh

urus situ punya urusan gak usah urus urus kami punya urusan

22 04 2011
andaRIZLA+

If you like it, then do it..!!

Gw lebih respect sama orang2 yg punya solusi dan berusaha buat perubahan ke arah yg lebih baik, ketimbang orang yg cuman sok punya solusi tapi malah bikin kacau.

Lebih buruk lagi yg sok punya solusi tapi malah jadi benalu.

Salut buat yg merangkul dan bikin pertemuan di monas minggu lalu, setidaknya ada mereka2 ini yg care sama keberadaan monastrack.

Yg punya visi berbeda terkait dengan safety gear dll coba lah kalian kumpulin temen2 yg satu visi. Kenapa ngikut gabung sama yg visi nya beda dan memaksakan visi sendiri.

Dengan gitu kan bisa mengurangi gesekan tentang perbedaan visi. Jadi yg lebih di pentingin tuh FRIENDLY nya, bukan saling gontok2an nya.

Brainstorm itu penting tapi jangan STORM nya aja.. BRAIN nya juga lah..

Peace !

22 04 2011
VHANZ-VJRS

Kereeeennnn…
Ane dukung 100%….

Ajarin ane juga donk… Terus terang teknik belok-belokan ane di jalanan umum msh miskin neh😦

Salam bikers.

23 04 2011
1%Maniac

Daripada ribut banyak bacot lewat tulisan, lebih baik ketemu saja kalau masing2 punya nyali.!!
Monyet dan Maticmaniac sepertinya sombong sekali yah walau sudah jelas melanggar peraturan? Ingat Allah tidak tidur dan mencatat semua perkataan songong kalian, apalagi memplesetkan rumah Allah menjadi Istiqlalko.
??
Saya akan tertawa saat nanti kepala kalian pecah menghantam aspal atau jari2 kaki kalian buntung tergesek aspal…!!

23 04 2011
Maticmaniac

wo silahkan saja, peraturan apa? sama-sama pelanggar silahkan, kalo dari kalangan anda ada yg jatuh ya kami siap dateng sambil liwat ngetawain ngakak heboh.

maaf kami tidak pernah memplesetkan nama rumah ibadah mas, itu ulah sixbalak kalo tidak salah, bukan kami, dia siapa pun kami tidak tau menau.

mlm ini, kita liat saja ada yang jatoh ga di monas, apa dr klompok kalian yang merasa benar di dalam sini, ato dr mana?

17 11 2012
mio bikers

g usah diributin lg,percuma diomongin sma monyet.ntr klw kejadian pala nya pecah,tlong jngan di bantu.salam bikers!!! JMC 256

23 04 2011
fatboy

Weleh weleeeh… Koq diskusi ini jadi ajang gontok2an siapa yg berhak main, siapa yg berhak menertawakan, siapa yg berhak menentukan perlunya peraturan main atau tidak…???
Disini aja udah pada ga bisa nahan emosi, apalagi nanti di bilangan area monas saat bermain..??
Kalau mau fight atau adu jago…sama2 tentukan waktu dan pastinya tempat fight, bukan di monas…pilih tempat yang sesuai…di sirkuit..!!
Kalau mau kebebasan untuk ekspresikan diri, ya ketemuan…lalu tentukan bersama, pembagian waktu atau hari dimana tidak saling menganggu…
sehingga tidak terjadi bentrokan saat bermain…
Saat temuan, ga usah pake gontok2an…ga ada gunanya…malu2in doang…
Kalo ada yang merasa bahwa mereka sudah duluan disitu, ya perasaan ini harus dikesampingkan dulu…krn selain memang tempat umum…, disitu sudah sangat ramai dan akan semakin ramai lagi…jadi kalo ingin lingkungan monas kembali seperti dulu kala, ya sudah tidak mungkin lagi…
Sekarang solusinya apa??? Ya ketemuan dulu lahh…tentunya dengan kepala dingin…trus sepakati…trus jaga kesepakatan itu…
Gitu aja koq repot…mari kita bersikap dewasa bersama2…

Salam…

23 04 2011
scorpio2008

ane seneng dengan korneringan yang mana ane setiap malem sabtu dari jam 12-sekelar-kelarnya sering maen disana..kalo masalah monasco ane seneng bngt tracknya…kalo masalah suka ato tidak suka sama yang kornering disana itu urasan anda..kalo ane maen disana utk melatih adrenalin kita dan kita korneringan juga gada utk rasa unjuk gigi maupun saling senggol senggolan semuanya prend2x kok..asal tau aza kita dah penat semingguan kita kena macet dan banyak presure di kantor ato dimana gitu..nah dengan kita korneringan di monasco menjadi ilang tuuhh rasa penat di otak kita..kalo klontang wajar gan..

“TAK KLONTANG TAK BELAJAR”
“TAK ADA NODA TAK BELAJAR”

NB: kita intinya gak buat rusuh ato buat onar dijalan itu gan..boleh saksiin aza kalo mo liat beda sama balap liar ya gan…semuanya kita pake safety riding alias pake protector dan helm fullface..dan motr2x jelas surat2xnya..

eccho

23 04 2011
B 1 JI

*nonton dipojokan sambil ngopi n makan jagung*

23 04 2011
AntimonyetAlay

GW RASA MEREKA G BAKAL BERANI NONGOL DIDEPAN KITA2 .. KLO BERANI BUKTIIN DONK BRO JANGAN NGEMENG DOANK ..

23 04 2011
Michael

Udaahhhh … Ke sentul aja yuuukk … Khusus utk maticmaniacs dan monyet gedongan kl mau nanti gw yang bayarin. Selesaikan aja di sirkuit dengan semestinya gimana ?

Diskusi kok jd debat kusir dan ngerembet ke hal2 gk penting. Dicari titik temu doonks … OK?

24 04 2011
bennythegreat

Haha..setuju Mike..
Alay kok dipiara…HANCURKAN..!!

23 04 2011
PulsarManiac

mas Michael, mana mungkin mereka main disentul, wong gak pake helm? Nanti mukanya bleber dong aah? Yah ibarat main bola, yah beraninya tarkam doang.. ha ha ha..,
lagian untuk apa dibayarin, kan monyet gedongan pasti duitnya banyak mending kita patungan

23 04 2011
paltianos slvrknight

Hmmmmm,,,,kayanya ga usah diributin deh hal2 kaya gini,,,
Cape brooo,,,mind ur own buusiness,,,baca dari atas sampai bawah kok ga ada juntrungannya ya,,saling mau mengedepankan egonya masing2. Yang mau belajar,,belajarlah,,,yang mau balapan,,balapanlah,,tapi konsistensi itu diperlukan. Toh pada akhirnya kebenaran akan muncul dengan sendirinya. Gua merasa perlu buat melatih skill berkendara,,monggo dilatih. Merasa perlu melatih skill balap? Hahahahhaha,,,monggo lah,,,
Menyoal safety gear,,balik ke individu masing2lah,,,kalu merasa perlu,,ya dipakai,,kalau tidak perlu,,ngapain dipakai bukan?
Toh kalau kenapa2,,kita masing2 punya teman buat nge back up bukan?

Saran gua,,janganlah menantang maut,,Tuhan melihat dan mendengar kok,,jadi kalau memang harus ‘kenceng’,,ya disesuaikanlah gearnya,,,

Btw,,gua melihat adanya indikasi perpecahan ya di blog ini,,dan siempunya blog sepertinya mendiamkan hal ini. Jadi kepada teman2ku sekalian,,janganlah kita berpecah2 disini,,ga ada gunanya bukan? Kalau memang biker,,seharusnya kita punya sifat Gentle!
Dan salah satu sifat gentle adalah,,mau mendengar saran teman.
Sekian dan terima kasih.

23 04 2011
PEACE !

[SEBELUMNYA MOHON MAAF KALO GW MENYEBUT BEBERAPA NAMA/KOMUNITAS]

Kalo si MATICmaniac bilang,

“..kami merasa nyaman monas yang dulu tanpa ada kalian mahkluk-mahkluk aneh yang dateng kesana bikin peraturan aneh-aneh..”

mungkin aja mereka pendahulu yg mengkotak2an dan menutup dirinya.
Yg sepengetahuan gw mona$co itu dulu matic, dan khusus matic, yg disalah satu forum pernah gw baca ada ketidaksukaan mereka dengan motor non matic yg tiba2 “main” tanpa permisi ke mereka. Tapi siapapun mereka jangan sampai jadi ada perpecahan.

(Kenapa gw menyebut mona$co ? Karena nicknamenya MATICmaniac ) mohon maaf untuk anak mona$co kalau ternyata si MATICmaniac bukan salah satu anggota dari mona$co karena ini bagian dari penyelesaian masalah jadi banyak kemungkinan. Gw tau anak2 mona$co semuanya safety dan riding skillnya oke2🙂

Tapi kalau kita cuma hanya adu ngotot di sini dan masalahnya menjadi bercabang kemana2 dan berakibat yg tidak kita semua inginkan, alangkah lebih baik dan bijaksana nya kalau si monyet gedongan dan MATICmaniac bisa berdiskusi mencari kesamaan pendapat.
Secara walau bagaimanapun kedua kubu yg pro dan kontra keduanya juga pada dasarnya suka juga mereng2 disana kan.

Hope for the best solution for this.

Peace out !

23 04 2011
jefta

Kepada paltianos slvrknight, saya setuju dengan anda, saya juga minta maaf kalau kesan yang anda dapatkan dari blog ini terlihat kurang (karena sepertinya ada perpecahan) hanya satu yang ingin saya sampaikan tentang perdebatan ini, KALAU TIDAK SETUJU DENGAN KAMI UNTUK APA MEMBERI “COMMENT” PANJANG LEBAR, KATANYA SURUH URUS URUSAN/MASALAH MASING-MASING TAPI MASIH SAJA URUSAN/MASALAH ORANG LAIN. Aming sendiri kan sudah bilang kalau setuju, silahkan gabung… kalau tidak setuju yah “monggo” dilanjutkan kegiatannya… mudah kan?!

To All Cornering Lovers: Sudah… tidak usah dilanjutkan lagi, percuma panjang lebar berdebat disini… buang-buang waktu, lebih baik kita latihan dan belajar lagi, agar kita lebih siap menghadapi situasi dan kondisi jalan/medan yang akan kita lalui.

Terima Kasih kepada semuanya…

24 04 2011
endon

ini forum apa ya? forum maki-memaki kah? kok coment2 disini kebanyakan emosional dan kontra produktif? segala ganyang, bubarkan, dan monyet disebut-sebut…
ngerebutin apa sih? jalan umum ko direbutin? pakelah bareng2, dengan cara kita masing2. kalo takut ada yg bahayain kita ya jangan deket2. suruh duluan aja biar jauh baru kita gas lagi. yg gurih kan corneringnya, bukan ngebutnya.
boleh share apa yg menurut kita baik tapi sebatas menghimbau tidak boleh memaksa. kalo suka yuk mareee… gak suka gih sono…

24 04 2011
bennythegreat

Lebih baik kita caci maki justin bieber aja…!!!

FUCK JUSTIN BIEBER, HIS FUCKIN’ BITCH SELENA, HIS FUCKIN’ MOTHER, AND ALL HIS FUCKIN’ FANS…YOU ALL FUCKED..YOU ALL SHIT..!!! YANG NONTON KONSERNYA..KALIAN SEMUA ANJING…!!! GO FUCK WITH THE DOGS…!!!

24 04 2011
fuckbieber

FUCK JUSTIN BIEBER, HIS FUCKIN’ BITCH SELENA, HIS FUCKIN’ MOTHER, AND ALL HIS FUCKIN’ FANS…YOU ALL FUCKED..YOU ALL SHIT..!!! YANG NONTON KONSERNYA..KALIAN SEMUA ANJING…!!! GO FUCK WITH THE DOGS…!!!

24 04 2011
super93

saya juga mau minta maaf atas ucapan saya.., ya gini aja buat monyetgedongan dan maticmaniac.., gimana kalo kita ketemu dan cari solusi.., mungkin ga usah smuanya.., perwakilannya aja…
kita omongin ini baik2..

skali lagi mohon maaf atas perkataan yang tidak berkenan.

24 04 2011
Asterix #11

@PEACE: Sorry gw perwakilan dari komunitas Mona$co. Satu lagi cuma mau sekalian ngelurusin Mona$co is a name of our community which is matic bike community. So kalo ada yang bilang mona$co tu nama tempat, nih saya kasih tau sekarang. Oh iya soal komentar dari Maticmaniac tersebut yang tidak mengindahkan safety riding denga gear riding seadanya maaf itu bukan dari komunitas kami. Saya jelaskan sekali lagi, ITU BUKAN ANGGOTA DARI KOMUNITAS KAMI! Syarat dan keutamaan kami dari dulu, sebelum riding harus punya dan memakai safety gear lengkap, berdoa sebelum jalan dan kami disana sekedar nongkrong. Kami selalu mengadakan briefing soal tetek bengek yg ada di monas. So kalo ada pengendara matic bermodalkan celana pendek dan seadanya. Definetly that’s not part of us. Thank you guys.🙂

24 04 2011
1%Maniac

naaaah… Titik jelasnya mulai terlihat… Thx buat bro Asterix atas penjelasannya.. Makanya aneh, selama ini kami2 main disana bareng2 anak2 matic gak pernah ada gesekan berarti, kecuali bbrp insiden kecil dan selesai secara kekeluargaan dan salam jempol..
Patut dipertanyakan, siapakah si Monyet Gedongan dan Matic Maniac itu dan ngaku2 pemain lama di Monas?

25 04 2011
AntimonyetAlay

mungkin mereka adalah orang yang ingin memecah belah or mengadu domba..
yang punya blog ini jgan mengalihkan ke yang lain donk malah ngomong g sopan ttg justin … lebih baik respon dengan blog anda daripada diem ..

25 04 2011
belieberlover

ow ini yach anak motor yang belagu ngejek JB idola gw?
emangnya elo merasa lebih baik dari JB yach?

emangnya temenan sama tukang balapan liar di monas bikin elo jadi jagoan yach?

kagak usah banyak bacot dhe lo gendut
mending elo sama temen2 elo yang doyan ngebut sambil belok miring2 itu urusin diri elo sendiri aja dech!

kagak usah sok suci. elo sama tmen2 elo aja doyan balapan liar, temenan aja sama ANJING-ANJING tukang balapan elo, kagak usah ngeledek JB okey!

dasar anak motor NORAK!

25 04 2011
belieberlover

anak motor NORAK gak usah sok ngejek Justin Bieber okey

25 04 2011
PEACE !

@asterix #11
Terima kasih bgt udah klarifikasiin kalau kedua orang itu adalah bukan anak dari mona$co. Tanpa bermaksud apa2 gw disini juga mau kasih info mungkin buat yg belum tau.

Pertama kali gw main ke monas tahun lalu, ya yg pertama kali gw tau ya komunitas mona$co ini, dan yg membuat gw sadar safety gear ya salah satunya setelah baca dan mencari mona$co di internet. Kalau ada komunitas lain sebelum mona$co tolong di informasikan disini juga bro. Kan kalo saling tau dan kenal jadi enak. Kalo saya pribadi saya selalu hormat sama pendahulu dalam arti yg baik ya.🙂

Gw respect sama anak2 monasco yg gw yakin nggak semua yg dateng belum tau tau kalo ada komunitas ini yg lebih dulu di monas. Tapi sekarang semakin rame nggak kayak pertamakali dateng, Gw suka liat kalian kadang nongkrong di barisan2 belakang tanpa ada yg sadar gitu.

Jadi jelas sekarang kedua orang itu yaa gw nggak tau juga sih maksud dan tujuan nya.

Intinya sih buat temen2 yg suka kemonas ya ayo kita tetep jaga monastrack sama2.

Sukur2 kalo judul diatas bisa terlaksana kan canggih tuh🙂 amiin !

25 04 2011
1%Maniac

Naaaah comment begini khan bikin adem dem dem… Aneh juga, selama ini gak ada gesekan, lho kok tau2 ada yg mau gesek2..
Rock n roll, brother..!
* i believe bensol will knows who this is…🙂 *

4 05 2011
moroN

sebenarny gw dan bbrp temen komunitas gw jg pada suka main ke monas shabis kopdar di basecamp. paling rata2 ksana cm duduk2 sambil minum kopi dan liatin yg lagi latian cornering atau sekedar balapan. klu menurut gw syah2 saja kok mrk ngebut atau mereng2. toh resiko ada di mereka sndiri dan apabila ngena/ngefek ke org lain misal ada yg ketabrak mereka jg yg nanggung resiko. ada peraturan emg untuk ditegakkan makanya bbrpa kali skrg tiap malem dicegatin polisi mulu, tp gw jg setuju sm komen di atas yg bilang tiap hari dah penat dgn macet dan sumpegny jalan dan cornering itu dijadiin penyaluran, ya syah2 aj wong mereka jg punya hak make jalan. dan walau mrk pada kebut2an atau mereng2, toh jika ada yg nyebrang jg mereka pelan atau ngerem, ada motor yg pelan jg g otomatis sok arogan kok. jadi kek apapun bentukny, gw rasa y syah2 aj, toh disitu jg g ada kan rambu yg bilang misal kecepatan maksimal berapa, atau g ada kan rambu dilarang naik motor sambil mereng2 di belokan.
nah sekarang masalahny brarti tinggal tugas pemprov, bgmn bisa menjadikan hoby ini jadi sebuah prestasi mungkin… (ngarep ada sirkuit resmi dalam kota kek di subang).
it just my opinion ok … jgn brantem lah dah pada gede …

9 06 2011
onyek

kalau begitu,,jalan tengahnya adalah,,saling mengingatkan utk safety dan saling menolong jika terjadi apa-apa walaupun kita semua tidak ingin terjadi apa-apa,,peace,,

enjoyed the track

11 06 2011
6147sowe

intinya adalah kita mereng2x dimonasco adalah tiap malam sabtu dan malem minggu..kenapa monasco jd jalur utk kornering? karena aspalnya cuii ring 1 adalah asapal paling enak untuk mereng2x..dan kita mereng2x adalah utk menghilangkan kepenatan selama semingguu yg penuh dengan aktifitas dikantor to di kampus..

– saia berharap kalo jam 12-03 pagi ditutup aza jalur untuk mobil, kan bnyk jalur alternatif utk mobil..

– kita di monasco tidak ugal2xan gan.yang mana kita untuk masuk kanan ato kiri musti liat situasi dan kondisi kok alias lampu sein nyala..

– mereng2x adalah “seni yang mana musti mempunyai skill dan keberanian untuk mengambil keputusan untuk mereng2x”…

– kita taat kok pada aturan polisi yg mana kendaraann saia lengkap surat2x lengkap protector lengkap..

salam dr nyubie..
echo

19 11 2011
rendithesanctus

saya sebagai pengendara di luar pro dan kontra di atas menilai sepertinya masalah sudah ga perlu diperpanjang..dari awal baca komentar saya sempat bingung mana yang ngaco..tapi ketika mas monyet parlente mengutarakan persepsinya akan safe riding saya jadi terpaksa bergabung dengan para pecinta cornering yang sudah sangat terlihat sadar hukum..

mas monyet parlente dan maticmaniac sudah sangat bisa dipastikan berasal dari jenis pengendara urakan yang kemungkinan besar tumbuh dan berkembang di area padat penduduk dengan edukasi rendah di bidang hukum..maaf jika pendapat saya terlalu merendahkan..karena pada kenyataannya pengendara macam andalah yang kebanyakan membuat masalah..beberapa waktu lalu saya punya pengalaman menyebalkan dengan jenis pengendara macam anda yang berujung pada patahnya hidung sang pengendara jenis anda..

sedangkan mas freak rider dan kawan-kawannya jauh lebih sadar hukum dan bisa berkompromi dengan pencarian solusi yang jelas tanpa melebar..mengindikasikan merupakan kumpulan pengendara dengan edukasi yang cukup dan sangat siap untuk berkendara dengan baik..saya sangat sangat respect terhadap jenis pengendara ini..di mana dalam komunitas saya sekalipun berbasis kekeluargaan tetap mengutamakan safe riding..

ketika mas monyet parlente dan maticpsycho menunjukkan pribadinya yang ternyata adalah profil alay yang seruntulan..sebaiknya anda yang menyingkir..karena selama anda tidak menggunakan helm,nyendal,dan koloran..anda hanyalah kelompok kecil yang seharusnya sudah tidak memiliki hak menggunakan sarana umum..dimana perilaku anda yang sangat tidak menghargai diri sendiri sangat menjadi patokan bagaimana anda menghargai orang lain..

15 06 2013
muhammad

Dari pada bingung mending bikin di daerah cikarang aja yg lahan msh luas

25 03 2014
abuabbas1

cornering di jalan umum tanpa modal, di jalan umum mengganggu lingkungan, parahnya kedok safety riding. salah kaprah, pemuda yang tidak beretika menggunakan jalan umum walaupun alasan cornering dan claim safety.safety ko di jalan umum. parah tuh. kalo ampe kejadian, bisa dituntut.

tips trik mekanik motor terapan http://www.auto-champion.blogpot.com

26 03 2014
abuabbas1

intinya saya dukung jika latihan cornering untuk safety riding tapi tidak di jalan umum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: