Penyakit Bajaj Pulsar Yang Menular Ke Kawasaki Ninja 250

25 04 2011

Barangkali karena pernah memiliki hubungan alih teknologi, terdapat beberapa “penyakit” Bajaj Pulsar yang juga menular ke Kawasaki Ninja, ini dia beberapa yang sudah ane alami sendiri dan cukup annoying bin menyebalkan:

fuel tank N250

Tangki bensin sulit dibuka

Ini ane tempatkan di posisi teratas karena menurut ane paling menyebalkan, bayangkan saja..motor baru berumur 3 bulan tapi penyakit kunci tangki bensin Ninja sulit dibuka. Sementara itu pada Pulsar, kunci sudah diputar, tapi tutup tangki seret dibuka..hadoh..😦

speedometer Pulsar

Speedometer timbul bercak

Sehabis melakukan cimot (cuci motor), kalau proses pengeringan  gak sempurna, maka uap air atau rembesan bekas cimot akan masuk ke dalam kaca speedometer dan menyebabkan bercak putih. Entah itu jamur atau noda bekas endapan air, yang jelas ini merusak pemandangan..

fuel indicator Pulsar

Kalau ini rahasia umum, pada Bajaj Pulsar pelampung indikator di dalam tangki terkadang perlu dibetulkan posisinya agar dapat akurat membaca ketinggian bahan bakar. Namun tetap saja penyakitnya kumat lagi. Pada Pulsar 180 ane mengalami kasus bensin belum habis namun indikator sudah menunjuk 1 bar. Di Pulsar 200 ane justru sebaliknya, ketika indikator menunjuk 2 bar, mesin tiba-tiba brebet karena kehabisan bensin. Di Kawasaki Ninja, pnyakitnya lebih mirip Pulsar 180, bahkan ketika isi tangki full tank, indikator tidak menunjukkan kondisi penuh.

Tuas persneling sering turun gigi mendadak

Pada Pulsar 180 atau 200, sering terjadi ketika ane memindahkan gear dari 1 ke 2. Baru saja gear masuk ke posisi 2, tiba-tiba mesin meraung karena posisi gear mendadak turun sendiri ke posisi Netral. Ini jelaas mengezutkan euy..:mrgreen: Sementara itu pada Ninja 250 ini terjadi ketika oper gigi dari 2 ke 3, mendadak gigi turun sendiri ke posisi 2. Kaget…!! Jadi pikir-pikir mau naik motor yang gak ada giginya aja deeh… *naksir Suzuki Hayate*

Segitu dulu pengalaman yang ane alami, barangkali ada bro n sist yang mau sharing penyakit di motor masing-masing..Monggo dishare.


Aksi

Information

47 responses

25 04 2011
Komengtator

baca dulu ah…

25 04 2011
umarabuihsan

nitip dulu ah

FENOMENA indent mereka jadi kebalik, nih foto di trotoar:

http://umarabuihsan.wordpress.com/2011/04/25/fenomena-indent-mereka-jadi-kebalik-nih-foto-di-trotoar/

25 04 2011
Komengtator

Yang baru ane rasain: Tuas persneling dari gigi 2 tiba2 pindah sendiri ke Netral…

30 04 2011
Kawasaki Bajaj Rouser

sama oom dengan PZOO gw…lagi asik2nya bawa motor ehhh persneling tb2 netral…kadang2 aja sihh…
Trus kalo nih motor kena sinar matahari ato terik matahari tlalu lama kudu dibuka tutup tangkinya agar gak tiba2 mogok di tengah jalan..
trus nih motor di bagian depan berisik banget keletak keletuk gitu gak tau apanya spertinya kabelnya nyentuh apa gitu…

25 04 2011
lexyleksono

Blum pernah terjadi di ninin saya..mudah2an gak terjadi.

25 04 2011
Ito

Sementara ane blm ngalamin..amit2 dah..heheheeh

25 04 2011
terong amnesia

saya ga punya nince ato pusy… jd ya ga ngalamin tuh…:mrgreen:

25 04 2011
Chenko

No Motorcycle is perfect…

25 04 2011
takumi fujiwara

vixi ane lampu indikator netral on,tapi masih nyangkut gear1

25 04 2011
25 04 2011
27 04 2011
kebandur

P 220 gw dari isi full tank ampe jalan 200 km baru turun 1 strip irit banget, masalah lainnya g ada, maklum baru 1 bulan😀

25 04 2011
asmarantaka

wah mo ambil Pulsar kok lom keambil2 yah..xixiixix:mrgreen:

25 04 2011
bennythegreat

Monggo menabung mas..🙂

25 04 2011
bAdcOp

kalo mau ngambil, cuma modal kunci T, tapi ati2 om, ketauan orang bisa bonyok..

25 04 2011
jakatimur

mungkin stress krn motor2 sport yg ‘diculik’ dr luar itu kaget lihat kondisi indo yang penuh bebek seliweran.

25 04 2011
1001nickname_NunoDeJavu

sayang aku ndak pernah ngalamin dua hal diatas, 1 tahun pake ninin normal2 aja sampai akhirnya di Lego…
klo di piksen selain leher kuning, tutup kunci susah dicolok mesti di cukil dari samping (yang fuel tank)

28 04 2011
kang_ulid

nah kalo yg ini mirip dg XCD ane… kunci tutup bensin mesti di cukil dari samping…

25 04 2011
bensap

simak dulu sob

25 04 2011
waluh

ah…p200 ku cuman lobang kunci ttp tangki aja yg pernah sulit masukin kunci…tp skrg sdh ga…sdh tau selahnya….
Kan kawasaki 250 juga yg bikin kan bajaj….wajarlah klo sakitnya sama wong sodara kandung….cuman dia diadopsi ama jepang…

25 04 2011
sobek2

ki asmarantaka,😈
Ngambil dimana oey? Nitip 2 sekalian ya?
Ngambil doank kan, ga beli😯

25 04 2011
ridertua

salam kenal nitip .. kalau yang ini penyakitnya gimana
http://ridertua.wordpress.com/2011/04/25/diferensiasi-ala-kawasaki-ninja-150/

25 04 2011
Virus

klo dah nama ny lobang kunci tanki di motor batangan musti di kasi pelumas…klo ngerti bongkar kunci ny lebih baik lg jd bs bersihkan daleman nya, baru dikasi pelumas…

25 04 2011
anton nugroho

mungkin itu penyakit ninja khusus warna hitam doff, ha..ha..

25 04 2011
bAdcOp

mmm… yayayayayaya…

25 04 2011
Anti Fanatik

hahahha..
gigi turun sendiri. itumah bukan karena motornya, mmmmbah,,,
tapi karena yg naek mbah benny… over load ..! overload! jadi lah down motore.. heheh

25 04 2011
Jabianeh

penyakit Pulsar 180 UG4 ane..suara klotek-klotrek kayak ada washer kendor gitu..di bagian head..and bengkel resmi (tambun+karawang) sampai saat ini belum bisa mecahin permasalahannya waah..bingung ane…??? om ben punya ide gak bengkel remi bajaj yg jitu dmn?

25 04 2011
dpouwel

ninja emang banyak banget penyakitnya mulai dari yg bro sebut di atas mpe persnelingkeras di putaran bawah plus bunya ‘cetak’-‘cetuk’, spion suka longgar kalo terlalu sering ditekuk dan yg suka bikin risih tuh bunyi ‘ngik-ngik’ di roda depan. Bah!

25 04 2011
25 04 2011
jatirtd

Saya juga sering ngalamin Hal itu di Pulsar 135, Dr gigi 2 tiba” jadi neutral

*salam kenal om Ben.

26 04 2011
Jaka Kelana

gw ga punya ninin, tp gw ada pulsar 180… ya gitu deh, sama persis… gw tambahin, lampu sent otomatis yg katanya klo jln udah lurus jadi mati sendiri, jarang bgt kejadiannya… lampunya ngediiiiip mulu… udah dibenerin tp hasilnya nihil…. yg lain2 sama, tangki bensin susah dibuka…. hiiiii kesel…!

30 04 2011
Kawasaki Bajaj Rouser

iya nehh sama omm dengan PZOO gw kadang2 juga bgitu…

26 04 2011
wename434

nitip ah…
bwat yang mau mempercepat komputer, koneksi internet dll.

http://wename434.wordpress.com/2011/04/25/speed-up-your-pc/

26 04 2011
menone

iya nich heheheheheheheh….

salam persahabatan selalu dr MENONE

26 04 2011
gogo

wah, penyakit yg simple tapi menyebalkan…

26 04 2011
setia1heri

klo yg terakhir itu apa ndak ‘nyeplaknya’ kurang keras sehingga ke netral ?
ane sering ngalami begituan😛

26 04 2011
26 04 2011
willykk

slip kopling😆 motor keren koq penyakitan..😯

26 04 2011
yudibatang
27 04 2011
bodats

ninin gue dulu gak begitu ben…
cuma transmisi dari 1-2 aja yang agak ngehentak…

28 04 2011
1 05 2011
Odiest

Haha…sama mas bro…
Aku dari gigi 1 ke 2..ngegas..tiba2 mbleyer sendiri…pindah sendiri ke netral…ampe sungkan ma biker sebelahku…huft..dikira ngajak race..
Mana pernah lagi kejadian gini pas di sebelahnya patwal pake Moge…duuhh…disemprot..tp ga ampe ketilang sih..cz mang bener2 si pulsy lg jail bro…hhee.

9 05 2011
Kawasaki Bajaj Rouser

hahaha itulah…buseettt…gimana kalo di sebelah tyata anak2 klub motor berandal pula hahaha ato polishit…

9 07 2011
demit

kira2 pke punya shogun 125 sama g ya indikator di tangki

22 07 2011
awink

Aq baru aja ngalamin di P 220q yang bru sebulan ini aq pake..,
Kalo aq pas lagi dari gigi 3 rpm di 6500an speed 80kmh turun ke 2, wuuih langsung jerit dah tu P 220q.., aq kaget setengah mati.., aq pikir mesinnya dah rontok semua…., kira2 ada solusi nggak ya.., apa karena ada trouble or riding skillq yang salah..???

11 08 2011
Aam

Toek pabrikan bajaj pulsar, tolong dibnahi lgi deh gnersi brikutnya, jgn smpe ngecewain pra pnggila pulsar, trus trang gua slah stunya..ok bro

2 10 2011
yogi

gw abis beli pulsar pibo ug4, blon ad sebulan n stnk bar keluar nih gw pke keliling surabaya dari kilometer 277 ampe 320 an eh pas enak2 nyetir tiba2 mesinya brebet2 bro, parah deh dari gigi 1,2 mpe 3.,trus speedo rpm menggila naik turun mpe lampu led merah penanda max rpm nyala idup nyala idup ngeri broow.
pa lagi pas gigi 1 hrus kenceng ngegasnya klo gak tiba2 mati. greeek
dan penunggang lain d,blakang ane pada teriak2 tintin tintin.
ya mungkin blon servis kali ye kelamman dgudang.
bsok ane mo ngadu ini ke mekaniknya, coz masih garansi brow.
tp gw kecewa masak msih baru udah kayak gitu siiiiiihhhh????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: