Barangkali karena pernah memiliki hubungan alih teknologi, terdapat beberapa “penyakit” Bajaj Pulsar yang juga menular ke Kawasaki Ninja, ini dia beberapa yang sudah ane alami sendiri dan cukup annoying bin menyebalkan:

fuel tank N250
Tangki bensin sulit dibuka
Ini ane tempatkan di posisi teratas karena menurut ane paling menyebalkan, bayangkan saja..motor baru berumur 3 bulan tapi penyakit kunci tangki bensin Ninja sulit dibuka. Sementara itu pada Pulsar, kunci sudah diputar, tapi tutup tangki seret dibuka..hadoh.. 😦

speedometer Pulsar
Speedometer timbul bercak
Sehabis melakukan cimot (cuci motor), kalau proses pengeringan gak sempurna, maka uap air atau rembesan bekas cimot akan masuk ke dalam kaca speedometer dan menyebabkan bercak putih. Entah itu jamur atau noda bekas endapan air, yang jelas ini merusak pemandangan..

fuel indicator Pulsar
Kalau ini rahasia umum, pada Bajaj Pulsar pelampung indikator di dalam tangki terkadang perlu dibetulkan posisinya agar dapat akurat membaca ketinggian bahan bakar. Namun tetap saja penyakitnya kumat lagi. Pada Pulsar 180 ane mengalami kasus bensin belum habis namun indikator sudah menunjuk 1 bar. Di Pulsar 200 ane justru sebaliknya, ketika indikator menunjuk 2 bar, mesin tiba-tiba brebet karena kehabisan bensin. Di Kawasaki Ninja, pnyakitnya lebih mirip Pulsar 180, bahkan ketika isi tangki full tank, indikator tidak menunjukkan kondisi penuh.
Tuas persneling sering turun gigi mendadak
Pada Pulsar 180 atau 200, sering terjadi ketika ane memindahkan gear dari 1 ke 2. Baru saja gear masuk ke posisi 2, tiba-tiba mesin meraung karena posisi gear mendadak turun sendiri ke posisi Netral. Ini jelaas mengezutkan euy.. Sementara itu pada Ninja 250 ini terjadi ketika oper gigi dari 2 ke 3, mendadak gigi turun sendiri ke posisi 2. Kaget…!! Jadi pikir-pikir mau naik motor yang gak ada giginya aja deeh… *naksir Suzuki Hayate*
Segitu dulu pengalaman yang ane alami, barangkali ada bro n sist yang mau sharing penyakit di motor masing-masing..Monggo dishare.
baca dulu ah…
nitip dulu ah
FENOMENA indent mereka jadi kebalik, nih foto di trotoar:
http://umarabuihsan.wordpress.com/2011/04/25/fenomena-indent-mereka-jadi-kebalik-nih-foto-di-trotoar/
Yang baru ane rasain: Tuas persneling dari gigi 2 tiba2 pindah sendiri ke Netral…
sama oom dengan PZOO gw…lagi asik2nya bawa motor ehhh persneling tb2 netral…kadang2 aja sihh…
Trus kalo nih motor kena sinar matahari ato terik matahari tlalu lama kudu dibuka tutup tangkinya agar gak tiba2 mogok di tengah jalan..
trus nih motor di bagian depan berisik banget keletak keletuk gitu gak tau apanya spertinya kabelnya nyentuh apa gitu…
Blum pernah terjadi di ninin saya..mudah2an gak terjadi.
Sementara ane blm ngalamin..amit2 dah..heheheeh
saya ga punya nince ato pusy… jd ya ga ngalamin tuh…
No Motorcycle is perfect…
vixi ane lampu indikator netral on,tapi masih nyangkut gear1
bahay banget tuh
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
pengen P220, tapi penyakitnya kayak gini gak ya?
http://kangmase.wordpress.com/2011/04/25/analisa-harga-motor-sport-dari-india-termasuk-prediksi-harga-yzf-r15/
P 220 gw dari isi full tank ampe jalan 200 km baru turun 1 strip irit banget, masalah lainnya g ada, maklum baru 1 bulan 😀
wah mo ambil Pulsar kok lom keambil2 yah..xixiixix
Monggo menabung mas.. 🙂
kalo mau ngambil, cuma modal kunci T, tapi ati2 om, ketauan orang bisa bonyok..
mungkin stress krn motor2 sport yg ‘diculik’ dr luar itu kaget lihat kondisi indo yang penuh bebek seliweran.
sayang aku ndak pernah ngalamin dua hal diatas, 1 tahun pake ninin normal2 aja sampai akhirnya di Lego…
klo di piksen selain leher kuning, tutup kunci susah dicolok mesti di cukil dari samping (yang fuel tank)
nah kalo yg ini mirip dg XCD ane… kunci tutup bensin mesti di cukil dari samping…
simak dulu sob
ah…p200 ku cuman lobang kunci ttp tangki aja yg pernah sulit masukin kunci…tp skrg sdh ga…sdh tau selahnya….
Kan kawasaki 250 juga yg bikin kan bajaj….wajarlah klo sakitnya sama wong sodara kandung….cuman dia diadopsi ama jepang…
ki asmarantaka, 😈
Ngambil dimana oey? Nitip 2 sekalian ya?
Ngambil doank kan, ga beli 😯
salam kenal nitip .. kalau yang ini penyakitnya gimana
http://ridertua.wordpress.com/2011/04/25/diferensiasi-ala-kawasaki-ninja-150/
klo dah nama ny lobang kunci tanki di motor batangan musti di kasi pelumas…klo ngerti bongkar kunci ny lebih baik lg jd bs bersihkan daleman nya, baru dikasi pelumas…
mungkin itu penyakit ninja khusus warna hitam doff, ha..ha..
mmm… yayayayayaya…
hahahha..
gigi turun sendiri. itumah bukan karena motornya, mmmmbah,,,
tapi karena yg naek mbah benny… over load ..! overload! jadi lah down motore.. heheh
penyakit Pulsar 180 UG4 ane..suara klotek-klotrek kayak ada washer kendor gitu..di bagian head..and bengkel resmi (tambun+karawang) sampai saat ini belum bisa mecahin permasalahannya waah..bingung ane…??? om ben punya ide gak bengkel remi bajaj yg jitu dmn?
ninja emang banyak banget penyakitnya mulai dari yg bro sebut di atas mpe persnelingkeras di putaran bawah plus bunya ‘cetak’-‘cetuk’, spion suka longgar kalo terlalu sering ditekuk dan yg suka bikin risih tuh bunyi ‘ngik-ngik’ di roda depan. Bah!
nais ingpoh gan
nitip
http://2brk.wordpress.com/2011/04/25/seperti-apakah-surga-itu/
Saya juga sering ngalamin Hal itu di Pulsar 135, Dr gigi 2 tiba” jadi neutral
*salam kenal om Ben.
gw ga punya ninin, tp gw ada pulsar 180… ya gitu deh, sama persis… gw tambahin, lampu sent otomatis yg katanya klo jln udah lurus jadi mati sendiri, jarang bgt kejadiannya… lampunya ngediiiiip mulu… udah dibenerin tp hasilnya nihil…. yg lain2 sama, tangki bensin susah dibuka…. hiiiii kesel…!
iya nehh sama omm dengan PZOO gw kadang2 juga bgitu…
nitip ah…
bwat yang mau mempercepat komputer, koneksi internet dll.
http://wename434.wordpress.com/2011/04/25/speed-up-your-pc/
iya nich heheheheheheheh….
salam persahabatan selalu dr MENONE
wah, penyakit yg simple tapi menyebalkan…
klo yg terakhir itu apa ndak ‘nyeplaknya’ kurang keras sehingga ke netral ?
ane sering ngalami begituan 😛
Artikel yang bagus, numpang promosi nih he….he….. http://infoku47.wordpress.com/2011/04/26/baca-ini-gan-inilah-bahaya-menggunakan-ponsel-di-areal-pom-bensin/
slip kopling 😆 motor keren koq penyakitan.. 😯
wah juragane pantesnya naik matik besuar.. 😀
http://yudibatang.wordpress.com/2011/04/26/berkendara-dengan-semprotan-air-panas-dibawah-paha/
ninin gue dulu gak begitu ben…
cuma transmisi dari 1-2 aja yang agak ngehentak…
nitip lapak ah…
http://jheren.wordpress.com/2011/04/25/berapa-sich-tenaga-maksimum-pulsar-220/
Haha…sama mas bro…
Aku dari gigi 1 ke 2..ngegas..tiba2 mbleyer sendiri…pindah sendiri ke netral…ampe sungkan ma biker sebelahku…huft..dikira ngajak race..
Mana pernah lagi kejadian gini pas di sebelahnya patwal pake Moge…duuhh…disemprot..tp ga ampe ketilang sih..cz mang bener2 si pulsy lg jail bro…hhee.
hahaha itulah…buseettt…gimana kalo di sebelah tyata anak2 klub motor berandal pula hahaha ato polishit…
kira2 pke punya shogun 125 sama g ya indikator di tangki
Aq baru aja ngalamin di P 220q yang bru sebulan ini aq pake..,
Kalo aq pas lagi dari gigi 3 rpm di 6500an speed 80kmh turun ke 2, wuuih langsung jerit dah tu P 220q.., aq kaget setengah mati.., aq pikir mesinnya dah rontok semua…., kira2 ada solusi nggak ya.., apa karena ada trouble or riding skillq yang salah..???
Toek pabrikan bajaj pulsar, tolong dibnahi lgi deh gnersi brikutnya, jgn smpe ngecewain pra pnggila pulsar, trus trang gua slah stunya..ok bro
gw abis beli pulsar pibo ug4, blon ad sebulan n stnk bar keluar nih gw pke keliling surabaya dari kilometer 277 ampe 320 an eh pas enak2 nyetir tiba2 mesinya brebet2 bro, parah deh dari gigi 1,2 mpe 3.,trus speedo rpm menggila naik turun mpe lampu led merah penanda max rpm nyala idup nyala idup ngeri broow.
pa lagi pas gigi 1 hrus kenceng ngegasnya klo gak tiba2 mati. greeek
dan penunggang lain d,blakang ane pada teriak2 tintin tintin.
ya mungkin blon servis kali ye kelamman dgudang.
bsok ane mo ngadu ini ke mekaniknya, coz masih garansi brow.
tp gw kecewa masak msih baru udah kayak gitu siiiiiihhhh????