Bagi Wong Cilik..Safety Itu Nomor Sekian..Harusnya Gak Begitu..!!

30 04 2011

helm atau LPG 3kg..?

Ironis banget, di saat kampanye keselamatan jalan didengungkan di  mana-mana, bahkan eyang Edo Rusyanto dengan konsisten selalu mengangkat tema keselamatan jalan di blognya. Namun bagi beberapa orang, dengan alasan utama yaitu kemampuan ekonomi..yang namanya safety itu ternyata sangatlah mahal, sehingga ditaruh di posisi sekian. Lha..gimana mau beli helm yang layak atau nonton konser Justin Bieber..buat makan sehari-hari saja susah..!!

Bahasan lalu melebar ke taraf ekonomi yang akhirnya merembet ke pola pikir. Resiko bukan lagi dianggap hal yang menakutkan. Ini rupanya sejalan kok dengan ungkapan seorang kawan. “Sekarang mau naik motor di kompleks aja kok pakai helm, buat apa?” Nah..ini menunjukkan safety dan risk management bukanlah suatu kebutuhan. Apakah benar makna ungkapan kalimat khas yang pernah ane dengar dari bro Alfa “Sang Idola” bahwa “tanpa logistik (makanan), otak sulit berpikir..” ini berarti ada kecenderungan kebanyakan orang memiliki mindset: Harta dan materi harus cukup dulu, baru taraf berpikir bisa naik..Hmmm..piye..?

Sungguh sayang pada foto di atas, sang nenek menggunakan helm dengan cara yang tidak tepat, ditambah lagi helm yang dipakai sudah dicat seluruhnya dengan warna khas LPG 3kg..Why?

helmnya dipaku?

Semoga kawan-kawan dan keluarganya dapat dicegah dari hal-hal semacam ini..


Aksi

Information

29 responses

30 04 2011
Takumi Fujiwara

subuhan dulu kang

30 04 2011
bennythegreat

Adzan sebentar lagi..

30 04 2011
joe trizilo

Lembur malam ya mas……

30 04 2011
hadiyanta

itu bukan paku mas tapi keling, kayak bikin pesawat terbang itu nyambungnya di keling kayak gitu.

30 04 2011
SixBalak

Asiiiiiik, udah nongolin LPG 3kilo, berarti bentar lage kluar artikel yang mbledagh.

30 04 2011
30 04 2011
vanz21fashion

o.O mengenaskan…

30 04 2011
30 04 2011
Mercon C Lagi dilema

lucu banget, 5 star

30 04 2011
gogo

begitulah gambaran kehidupan jalan raya republik ini

30 04 2011
umarabuihsan

Ijin nebar jaring masbro:

AADO…Ada Apa dengan Opera (mini) ?????

http://umarabuihsan.wordpress.com/2011/04/30/aado-ada-apa-dengan-opera-mini/

30 04 2011
tiyo 2010

mungkin aja dia terpaku pada pola pikir yg sempit, bagaimana supaya besok saya bisa makan, maklum orang susah,jadi tdk memikirkan aspek safety dengan tdk care pada kondisi kendaraan, piranti keslamatan, atau sikap berkendaranya,

30 04 2011
30 04 2011
extraordinaryperson

robot android kali tuh

30 04 2011
Usaha Sampingan

hehehe … sekilas lucu juga bro
bisa jadi catnya masih rada-rada basah gitu bro,
jadi kacanya lengket nggak bisa dibuka.
btw, saya suka muter-muter pake motor sekedar untuk cari angin,
jadi ngga dipake helmnya … gmana ya?

30 04 2011
dwisty

Wuih gimana ceritanya tuh…unik..unik!!!

30 04 2011
Maskur

masalahnya adalah tidak ada informasi tentang itu kepada mereka.
Mindsetnya adalah Helm itu bukan piranti keselamatan. Tapi alat menghindari denda

30 04 2011
kangmase

tabung elpiji dipaku? tinggal beberap detik lagi meldak ntuh…

http://kangmase.wordpress.com/2011/04/30/michael-1-doaku-selalu-terkabul/

30 04 2011
Goyip

@ masku Maskur

Kira-kira kalo polisi liat malah didenda gak ya pake helm begitu…

1 05 2011
joetrizilo

Mas Benny…. ada titipan kado dari mbak Indy…. kutaruh disini…

http://joetrizilo.wordpress.com/2011/05/01/titipan-kado-spesial-untuk-mas-benny-the-great-dari-mbak-indy/

1 05 2011
Evilnine

Hmm…

Cuma dianggap, helm sebagai alat anti pak pulisi…😀

1 05 2011
kang_ulid

di daerah ane, kbnykn sepert ini kang, kelengkpan berkndara sring kali d kaitkan dg kmampuan ekonomi, itu msh untung pake helm mlh bnyk biker yg ga punya helm

1 05 2011
avatarx

aya2 wae… tapi memang bukan hanya di kasus ini. di banyak kasus lain orang kita belum sadar akan keselamatan diri….

update video bola :
http://bestsoccervideo.blogspot.com/2011/05/real-sociedad-2-1-barcelona-diego-ifran.html

2 05 2011
adecahyapurnama

Kenapa waktu beli motor gak mikir, “besok makan apa ya..”{

ANEH..

2 05 2011
idog

susah juga…
buat mereka, beli helm standar sama artinya dengan 20 kg beras. buat kita mungkin ga sulit.
nyicil motor jg mgkin “ngap-ngap”an.
beli motor kok ga kebeli Helm?? lha ngambil motor aja hasil bujukan sales. daripada ngangkot yang semakin mahal n macet… blm lg lamanya.

kenapa menyamakan mereka dgn kita?? apa kita pernah merasakan kondisi mereka??
kok kesannya kalo punya motor harus mampu beli perlengkapannya. komennya kurang enak lagi..

buat sy mereka adalah korban mahal & lambatnya Transportasi. ga punya pilihan. ada org lain yang lebih mereka utamakan daripada “sekedar” menjaga keselamatan diri.
mereka bener2 ga sanggup lho beli helm. motornya aja bunyi kwek kwek.. bukan brum…
kalo motornya sekelas SupraX125 keatas. ane stuju mereka ga sadar keselamatan. motor ecek2 msh tega ngenyek.
piss…

6 09 2011
shogun110tromol

klo masuk rumah sakit gara2 tabrakan, dan lukanya parah gara2 gak pake helm, yah lebih kasian lagi mas, apalagi asuransi kesehatan untk org miskin juga gak jelas😦

anggep inves aja ane pikir………..

3 05 2011
harry32

Kalau orang kecil memang rada susah dimotivasi untuk soal safety riding. kembali lagi ke bujet beli helm. Lha kalau beli 150ribu satu helm mereka juga mikir. barangkali harus ada kedermawanan dari pabrik helm buat bikin program promo beli helm murah buat wong cilik. misalnya beli helm full face dapet bonus helm buat anaknya. CMIIW.

7 05 2011
Global News

aya2 wae ,,,,,

7 06 2013
Tiket Online

Memang benar safety itu no.1. Pakai helm bukan sekedar hindari tilang polisi tapi untuk keselamatan mengemudi ya. Tiket Wisata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: