Botjor Suweeekkk…Cak Girifumi Ultah…!!

31 05 2011

carilah perbedaan kedua orang di atas.. :mrgreen:

Dapat bocoran dari Facebook bahwa Cak Girifumi, pengasuh blog www.prado2.com hari ini ultah..!!

Ayo kita serbu blognya..Dapatkan berbagai goodie bag, undangan test ride dan makan malam sepuasnya…!!!

(sumber foto: embooh nyikat darimana)





Ducati Diavel Masuk Sirkuit..Knee Down Pun Terjadi..

31 05 2011

Ducati Diavel (sumber: xbhp.com)

Ducati Diavel benar-benar bike demon, perkawinan antara spesies race-breed dan cruiser sejati..hasilnya..silakan lihat sendiri daah..Nah, ketika ane Baca entri selengkapnya »





You Are Not Stuck In Traffic, You Are The Traffic…!!

31 05 2011

baca nih..

Ane gak begitu mengikuti berita, hanya sekilas menonton tayangan di televisi bahwa rupanya beberapa hari yang lalu terdapat kebijakan pemerintah untuk membatasi (atau melarang) truk besar masuk ke jalan tol dalam kota.

Rupanya kebijakan ini mendapat Baca entri selengkapnya »





Wahai Kawan, Dengarlah Kisah Si Kunyil..

31 05 2011
Si Kunyil, cemeng yang malang..

Si Kunyil, cemeng yang malang..

Kabar dunia perkucingan hari ini sungguh mengharukan, ane copy-paste kisah ini dari Facebook Bro Torry Parantoro yang dikenal sebagai aktivis per-Pulsar-an juga perkucingan. Selamat membaca..

***
Om/Tante penyayang mahlukNya, namaku Kunyil, umurku 53 hari.. Emakku pergi gak kembali saat aku dan dua sodaraku berusia 5 hari…

Selama 5 hari berikutnya kami bertiga yg diletakkan Emak di balik langit2 sebuah rumah cuma bisa menangis kelaparan karna nggak mendapatkan susu dan kehangatan tubuh Emak…

Sampai suatu hari beberapa manusia baik hati membongkar genting rumah dan menyelamatkan kami yg sudah lemah.. akhirnya dua sodaraku meninggal karna nggak kuat bertahan tanpa air susu & kehangatan tubuh Emak…

Aku ingin bertahan menjadi kuat dan besar, namun aku juga mendambakan susu Emak…

Jika ada Om/Tante yg punya Induk Kucing yg sedang menyusui, atau induk kucing yg baru kehilangan anaknya, bolehkah aku ikut menyusu pada induk kucing itu ??

***

Si Kunyil masih beruntung dapat bertahan hidup dan takdir mempertemukannya dengan bro Torry sang pecinta hewan. Tentunya masih banyak Kunyil-Kunyil lain di sekitar kita yang hanya bisa mengeong kelaparan akibatnya Emaknya tak kembali.

Seperti kucing-kucing pada umumnya, seekor cemeng (anak kucing) tak membutuhkan macam-macam. Ia hanya perlu sebuah tempat yang hangat dan semangkuk susu hangat.

Jika bro n sist menemukan cemeng telantar seperti ini, ayo..jadilah calon penghuni surga.. Bawa mereka pulang dan berilah mereka tempat sederhana..hanya sebuah kardus bekas berisi sobekan kain perca sudah lebih dari cukup untuk menjamin kehangatan mereka.

Selanjutnya berilah susu untuk cemeng-cemeng malang itu..semangkuk kecil susu menurut pengalaman ane sangat cukup untuk 3 ekor cemeng berumur di bawah 1 bulan.

Ayo peduli satwa..selamatkan kucing-kucing telantar.. Save Stray Cat..!!





Pilihan Motor Baru Begitu Banyak..Mumet Jadinya..

30 05 2011

Urusan pilih-pilih motor memang bikin bingung. Meskipun dalam urusan spesifikasi dan tetek-bengeknya ane sudah paham betul, namun kalau pilihannya banyak..weleh..mumet juga euy. Baca entri selengkapnya »





Kopdar Komunitas Otomotif, Sarana Belajar Menjadi Lebih Baik

29 05 2011
bro Andre memperkenalkan diri..perhatikan sepatunya..

bro Andre memperkenalkan diri..perhatikan sepatunya..

Bro n sist sekalian, coba tengok foto di atas yang ane ambil Jumat malam kemarin, sekilas hanya terlihat seseorang yang tengah berbicara di tengah sebuah forum. Namun bagi ane lebih dari itu..begini ceritanya..

Sebut saja namanya bro Andre, ia tahu akan adanya kopdar Komunitas Pulsarian Indonesia PRA Squadron (Jakarta) dari bro Tosari alias Bango..dan meluncurlah bro Andre yang bermotor Pulsar 220 ini ke Taman Menteng..

Saat hadir di lokasi kopdar, bro Andre kontan jadi pusat perhatian..tak lain karena ia berkendara dengan menggunakan celana pendek dan sandal jepit..bahkan sang boncenger wanitanya tak berhelm. Waduh.. :mrgreen:

Namun kawan-kawan PRA Squadron dapat maklum..karena bro Andre baru pertama kali hadir. Dan..sesudah forum kopdar, seperti biasa digelar safety induction, dengan tujuan mengingatkan kepada seluruh peserta kopdar akan bahaya dan resiko celaka yang selalu mengintai.

Naaah..pada session ini, bro Andre tampak memperhatikan dengan sangaaat..terutama ketika bro Giat, anggota PSRT (Pulsarian Safety Riding) Team mengingatkan tentang resiko celaka yang hampir pasti akan terjadi pada wilayah kaki..oh..seraaam..

Kejutan…!!

Pada kopdar minggu ini bro Andre tampil beda…!!
Kali ini ia hadir bersama boncengernya yang telah berhelm, dan sebuah sepatu ala cowboy berikut sebuah jaket kulit ia kenakan. Kali ini kawan-kawan ranger kontan saja kasak-kusuk sekaligus menyoraki perubahan positif ini. Bro Andre terlihat sudah menyadari arti pentingnya safety gear…!!

Ketika kopdar kemarin pun, mendadak hadir pula organisasi motor Pulsar lain yang masih mengenakan asesoris sirine dan strobo. Naaah..ketika ngobrol kebetulan “abah” Edy Sunardi, sang ketua umum Pulsarian tengah hadir..tak lupa pula abah sedikit berbagi dan mengingatkan secara halus kepada kawan-kawan yang masih mengenakan sirine dan strobo itu untuk melepasnya, karena memang..beda klub, beda pula budayanya..namun selama masih berada di Indonesia tentunya harus mengikuti aturan yang sama toooh..? Dan..alhamdulillah, kawan-kawan tersebut mau menerima input dari kami. Tak lupa kami ajak mereka untuk ikutan Kopdar Gabungan AMBI (Asosiasi Motor Bajaj Indonesia) yang akan diadakan awal Juni nanti.

Selanjutnya..semoga bro Andre dan juga rookie (julukan bagi calon anggota Pulsarian) dapat terus mengikuti kopdar hingga dilantik menjadi seorang ranger yang mabrur…!! :mrgreen:

So..dalam sebuah komunitas, selain menjadi ajang silaturahmi dan haha-hihi melepas kepenatan seusai bekerja, rupanya dapat juga menjadi sarana edukasi antar kawan. Tentu saja ini sebuah hal yang positif..semoga dapat berlaku pula di kopdaran klub ataupun komunitas lainnya.

suasana kopdar

suasana kopdar





Jaga Jarak dengan Truk Besi Tua

29 05 2011
truk pengangkut besi tua

truk pengangkut besi tua

Truk besar sudah boleh masuk ke tol dalam kota lagi. Dikatakan oleh beberap pihak bahwa sejak truk besar sempat dilarang masuk tol dalam kota, lalu-lintas jalan Jakarta menjadi berkurang kemacetannya. Wah..bagi ane yang sehari-hari bermotor, ini jelas ndak terasa..

Coba lihat foto di atas, truk tersebut disinyalir bermuatan besi tua (dilihat dari bentuk bak) dengan berat sekitar 15-20 ton. Pengalaman ane terakhir ketemu truk seperti ini, besi tua yang diangkutnya bececeran keluar bak. Jika besi tersebut mengenai ban..hmmm bisa gawat..!

Untungnya waktu itu serpihan logam “hanya” membuat retak kaca depan mobil kawan ane..

Waduh..ngeri bener..kali ini ketemu truk besi tua lagi, jaga jarak aman deh..

Gimana pengalaman bro n sist sekalian dengan truk besar? Monggo di share..








%d blogger menyukai ini: