Promo Ducati, Mindset Konsumen dan..Mari Menabung..

2 05 2011

Ducati 696

Ducati Indonesia kembali berlaga..dengan 696 mencoba menarik para biker yang ingin naik kelas menuju 600-an cc, sebuah kelas yang lumayan tinggi lho..! Sepak terjang Ducati selain berpromosi secara online, namun juga mulai berani pasang iklan di media televisi..!!

Hal ini sangat positif sebagai pencerdasan otomotif masyarakat pecinta motor maupun awam yang harus dibuka matanya bahwa yang namanya motor itu bukan hanya merk “H”, “Y”, “S” atau “K” saja, namun terdapat pula kelas yang lebih tinggi dimana beberapa pemain tengah berlaga.

promo Ducati 696

Mengubah image pemoge yang sepertinya kerap dicap negatif pun sedikit banyak dibebankan ke pundak Ducati dan Ducatisti di Indonesia. Sebagai pengamat yang hampir tidak pernah ngariung bareng kawan-kawan Ducati, ane bisa nilai cara dan gaya berkendara mereka memang berbeda. Jauh dari kesan arogan. Image ini perlu dipelihara..dan mudah-mudahan Ducati dapat menjadi brand ambassador untuk segmen moge di Indonesia.

Mindset konsumen pun perlu pula dibuka selear-lebarnya..Jika selama ini impian tipikal masyarakat adalah “Jika aku punya uang, aku ingin moge merk “anu”, maka impian tersebut harus diperluas..dan Ducati harus berpromosi secara “merakyat” tanpa harus kehilangan ke-elegan-annya. Nah..inilah yang menurut ane berat. Selama ini jika bicara moge di kalangan awam, maka yang terlontar pastilah merk “anu”. Bahkan para pejabat pun paling banyak memiliki moge merk “anu” tersebut. Seolah tidak mau tahu bahwa terdapat merk lain yang lebih keren.

Barangkali karena range umur konsumen ketika mencapai taraf ekonomi mapan pada umumnya sudah tergolong es te we sehingga dengan dana mereka yang super ada, mereka tidak ingin numpak motor yang katanya “nggawe pegel boyok” alias bikin pinggang pegal karena posisi riding yang terlalu merunduk. Nah..ini juga harus jadi perhatian Ducati. Care for the elders..yang sangat peduli ergonomi, namun juga jangan terlalu royal kepada ABG yang pinggangnya masih sehat namun mentalnya belum siap untuk memberikan “respect” kepada motor-motor Ducati.

Last but not least, IMHO kata “moge” seharusnya dihapuskan dan diganti menjadi “motor” saja. Sudah jadi rahasia umum bagaimana sulit dan mahalnya kepemilikan motor sekelas ini di Indonesia, namun..ayolah, masa harus dibuat sekat-sekat yang memisahkan.

Eksklusif itu perlu tapi mbok ya jangan terlalu..ngono tapi mbok ya ojo ngono.. :mrgreen: Pada taraf sekelas ini, ndak usah lagi bahas mahal-murah, lha wong rata-rata sudah pada mampu..sudah ada di segitiga Maslow yang lebih tinggi, harusnya lebih maju pula taraf berpikirnya.

naagh...ini contohnya..kalo rukun tentrem gini khan enaak..:mrgreen:

Banyak PR besar bagi Ducati jika ingin brand imagenya lebih dikenal akrab, terutama di kalangan konsumen yang ingin naik kelas. Good luck..!

Lalu kenapa ane buat artikel ini? Yaah..tak lain karena ane juga fans Ducati yang juga menginginkan suatu saat nanti dapat menjadi pemilik motor nikmat Italia ini. Mudah-mudahan sih ndak lama lagi yaa..:mrgreen: Carane piye bang ben..? Yaa..nabung thoo..tapi kudu inget, ini motor adalah kebutuhan tersier..jangan sampai yang lain ndak terurus karenanya.. Yuk nabung yuk..

*note: foto nyomot seenaknya dari blog Mbah Dukun*


Aksi

Information

13 responses

2 05 2011
tuwek

Pertamax semakin mahal

2 05 2011
Triyanto Banyumasan

ayo menabung… nabung terus…. ini dah artikel nabung yang ke berapa Mas Ben…. sip jabargosip… like this,,… nabung pasti untung…🙂

2 05 2011
asmarantaka

wah hrga segitu beli boil apa motor yah??.:mrgreen:

2 05 2011
kmphlynx

berangkat haji, beli rumah, sisanya buat ngembangin usaha…
heheheh😀

2 05 2011
Long'S

Nabung > Sabar
orang sabar pantat ny lebar:mrgreen:

2 05 2011
2 05 2011
kangmase

kalo nabunge sehari 5ribu, kira2 kapan ya kebelinya ni mongtor….

3 05 2011
Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)

@ Bence Bieber

Gemes ah, pengen cubit:mrgreen:

3 05 2011
Arif Rakhman

wah mesinnya masih tidur tuh, jadi mirip bebek dong:mrgreen:

4 05 2011
gogo

ayo menabung dan kendari moge eh motor..

6 05 2011
broer

kpan ya pajak barang mewah dihapus? Motor lewat tol. Knp luar negeri bisa kq kita ga bisa?

6 05 2011
abah

itu satu silindernya memang tidur, tapi masih ada satu lagi yang berdiri di belakangnya mas hehehe

26 05 2011
claudio

mantap dah ducati 696

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: