Ketika Kenyataan Tak Sesuai Dengan Iklan…

11 05 2011

iklan Yamaha Mio

Iklan Honda Scoopy

Iklan Scoopy lagi..

iklan One Heart

Coba perhatikan baik-baik wajah-wajah di iklan motor di atas. Apa yang menurut ane menarik dari iklan-iklan ini? Yes…senyum para bintang iklannya itu loh. Lalu kenapa?

Memang sih sebuah iklan itu dirancang sedemikian rupa untuk menarik perhatian penonton agar ujung-ujungnya membeli si motor, tapi lihatlah wajah-wajah para bintang iklan yang berbalut riasan make up itu..Ya, begitu senang dan gembira..penuh tawa riang dan kebahagiaan.

Apakah kebahagiaan dalam iklan tersebut akan diperoleh juga oleh konsumen?

O…tentu tidak. Paling-paling kebahagiaan semu ketika si motor baru datang. Jika konsumen membeli secara kredit..maka yang di dapat adalah kebahagiaan semu. Tertawa bahagia ketika motor datang, Cemberut kemudian ketika harus menerima tagihan cicilan bulanan..Begitu seterusnya selama masa cicilan.

Nah..itu tadi bahas iklan, sekarang BUKA MATA dan lihat ke jalanan sekeliling ente.. Perhatikan wajah-wajah para penunggang motor. Apakah mereka juga terlihat tertawa, tersenyum dan bahagia ketika mengendarai motornya?

wajah-wajah "bahagia"...?

nih lagi...perhatikan wajah-wajah mereka...happy..?

ini lagi..apakah mereka happy..?

Jadi, apakah tawa canda riang di iklan itu dapat dihadirkan pula bersama motornya? Apakah dengan membeli si motor lantas tawa canda riang itu hadir? O..belum tentu.. Apalagi kalau si motor dipakai sruntulan dan ugal-ugalan lantas kecelakaan. Masih bisa tertawa happy..?

Jadi, jangan ikut menjadi korban iklan doong. Kebahagiaan seperti apakah yang sebenarnya ente impikan dari sebuah motor? Monggo di share..

Terkadang kenyataan tak sesuai dengan iklan.


Aksi

Information

42 responses

11 05 2011
setia1heri

ntar kalo senyum2…dianggap gimana gtu😛

11 05 2011
asmarantaka

bhuahahhahah..yg terakhir jelas yg senyumnya happy yg pakai rompi idjo….selalu tersenyum sama seperti sponsornya tuh

11 05 2011
umarabuihsan

wkwkwkwkwkwk…..
hanya Tuhan, tukang bajaj dan polisi itu sendiri yang tau apa yang dipikirkannya.

Tameng DAJJAL, Amalan sholat yang tidak saya temui di bangku SD

http://umarabuihsan.wordpress.com/2011/05/11/kajian-biker-tameng-dajjal-amalan-sholat-yang-tidak-saya-temui-di-bangku-sd/

11 05 2011
umarabuihsan

nambah mas ben…

anget2:

Statement Terbaru ROSSI (Menjelang Le Mans 2011) Tentang ‘Kenakalan’ Stoner

11 05 2011
Abu Tanisha

gambar kedua dari bawah kok itu orang menjulurkan lidahnya? berharap ada tetesan air hujan karena haus ya?

11 05 2011
wardiketel

selalu memihak…

11 05 2011
Az147r

senyum rame2 yuk…..

11 05 2011
Bro Jol

buuuaaaahahahaha….wwkwkwk…asli lucu BGT!!dlm kenyataaannya naik motor bebek/matic kadang sumpek,palagi bonceng 2 anak satu didepan n satu lg ditengah dijepit istri di belakang plus bw tas ransel isinya barang si anak,samping motor kiri kanan kayak gbr 6 udah kayak mo tawuran rame..xixixixi

11 05 2011
gogo

khu..khu.. bener bgt om, analisa yg hebat. begitulah beda diiklan dan dilapangan..

12 05 2011
bejo

analisa yg hebat??????

11 05 2011
Maskur

like thisssssssssds

11 05 2011
ken arok

naik motor dikemacetan mana bisa senyum……kalo ditempatku masih lumayan…..bisa buka gas dalem2 n enjoy the wind

11 05 2011
kupret

ora mutu

11 05 2011
Triyanto Banyumasan

senyum dulu sebelum naik, makeup kabur kena angin🙂

11 05 2011
warwer

hihi…jadi beli motor harus cash…harus hati2 dan sabar dijalan….

ketemu keluarga di rumah tetep senyum ceria….

(Gilaaaa kaleee klo senyum2 sendiri naek motor kena macet lagi)…hihi…

11 05 2011
demungan

Lha klo naik motor sambil senyum2 bin cengar-cengir kaya di iklan bisa di sangka gokil man sama orang bro,hehehehehe…

11 05 2011
soktau

ikaln meong paling ga matching, modelnya berdandan elegan modern, lha motornya jiadul wkwkwkwkwkwk…

11 05 2011
satrio

macet lebaran kapan kang?

11 05 2011
Long'S

Itu lah sebab ny tiap malam minggu jam 11pm long’s slalu sempatkan tuk night riding agar bisa tersenyum bahagia menggeber mtr kesayangan🙂

11 05 2011
11 05 2011
tigerpiceks

urip neng jakarta = tidak happy :))

11 05 2011
kang_ulid

yach… iklan dipercaya… iklan kan tujuannya untuk menghipnotis orang… agar membeli produknya

http://jheren.wordpress.com/2011/05/11/bedanya-f1-motogp-fitur-keamanan-kang/

11 05 2011
mr. kelly

kan cuma iklan bro, gue rasa masih dalam batas wajar. motor2 diatas itu ditujukan kepada anak muda yang memang kerjaannya tiap hari memang hepi2/ cengar cengir. kalo iklan motor bapak2 kyk tiger/ mega pro baru deh tu serius.

11 05 2011
Saudara Keenam P1CS

Kalau saya naik P135 sesuai dgn iklan… “Seru dalam Perjalanan”…dimana ada genangan air hujan…libaaas!!. Ada jalan makadam….libaaaaaas!! yang belum bisa standing…atuuut kang!!

12 05 2011
Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)

Ya udah, makanya biar iklanya sama dengan kenyataan … Beli Ducati *jualan mode : on*:mrgreen:

12 05 2011
Mal Gundhoes

kebahagian naik motor yg dpat mengantar ke tempat tujuan dg selamat bertemu org2 tercinta….

12 05 2011
Moyseventeen - evolution

ckckckkc kaya bro JA tuh yang pake smash merah nyerobot jalur bus way:mrgreen: xixixixi

artikel baru kami
http://moy17.wordpress.com/2011/05/11/v-ixion-mau-di-facelift-kapan/

12 05 2011
apand

tapi saya beli motor bukan karena pengen senyum, ketawa2 kaya bintang iklan itu…saya beli motor untuk menunjang aktifitas saya tiap hari dan saya tersenyum karena aktifitas saya yang berhasil akibat ditunjang dari penggunaan sepeda motor tsb…terima gaji, tawaran project yang lancar, etc

sudut pandangnya sempit ya beli motor biar ketawa2 doang… -_-”
itu cuma efek samping bro bukan tujuan utama…CMIIW

zsshh….. suka aneh…

12 05 2011
tanana

lha jelas senyum Om Benny, lha wong mereka yang bintang iklan itu kan terima uang (bayaran) dari hasil iklan mereka. kl foto masyarakat yang Om Benny tampilkan itu kan karena mereka kebanyakan nyicil motor yang kadang memaksakan keadaan untuk bisa nyicil motor. kenapa nyicil motor? krn uang pajak triliunan pemerintah dari pajak BBN, pajak PKB, pajak bea masuk dsb bukan difokuskan untuk memperbanyak angkutan massal yang aman dan nyaman tetapi dibagi-bagi ke pos-pos anggaran negara yang lain.

12 05 2011
Semar

mas ben unik ……..dimana mana klo orang bisa beli motor umumnya pasti bahagia mas…:)
bahkan klo dikampung malah ada ritualnya sperti sebar koin nginjek telor dll..

Klo Mas Ben bandingin antara gambar diatas dengan dibawah ya beda karena faktor kondisinya juga beda, dan itu pastinya berlaku untuk semua produk, contoh punya sepatu bermerk trus dipake untuk jalan jauh trus liat muka orangnya ya nda bahagia karena cape…Jadi semua ya tergantung situasinya bukannya nda cocok dengan iklan.

IMHO yang nda cocok dengan iklan klo iklan bilang putih dalam 1 minggu ech 1 minggu pake nda putih2 , nach itu baru nda cocok denga iklan…

Keep Safety Riding

12 05 2011
12 05 2011
robotic_munky

bahagia kan relatif . . . .

12 05 2011
nsx

Klo saia sih naek motor emank kaya di iklan, suka ketawa ketiwi sendiri liat biker2 sruntulan ga jelas jalurnya. Asalnya tunduh jadi cenghar ….🙂

12 05 2011
12 05 2011
konohawarrior

berati lain kali buat iklan yang modelnya cemberut semua hehehe

14 05 2011
wong ndeso

apalagi iklan mio sprty yang sampai lompat lompat…
di akhir iklan: Mio sporty… semakin seru!!!
maksudnya: Mo Sporty…semakin SERUNTULAN…
hihihi

16 05 2011
blackmax

bintang iklana juga jarang ada yg naek motor kok..:mrgreen:

17 05 2011
earphane

Gambar no.2 dari bawah ada kok yang happy, lihat tuh yang nggak pake helm tapi senyum-senyum, ternyata dia buang gas dan boncenger yang memakai helm biru nggak tahan baunya hingga menutup hidungnya dengan masker merah. Yang melet dan bersiul juga ada:mrgreen:.

23 05 2011
oweeyman

kalo jalanan lancar, mood bagus.. jalannya bareng temen.. ane bisa teriak teriak sambil nyanyi-nyanyi kali gan ahahahaha

27 05 2011
fic gixxer

pemikiran cerdas om ben ….sudut pandang yang pas …..didaerah memang seperti itu ..cuma dilihat dari kemasannya dan bonus didalamnya.

8 06 2011
vt761

otre banget artikelnya, antara kebutuhan dan gengsi om ben…. neduh dulu sembari cari info di http://www.vistas-tech.com biar gak disebut gaptek..

11 09 2011
wong ndeso

satu lagi update:

MIOOOOO… SUKA SUKA….

MIOOOOO… SUKA SUKA….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: