Suara Pembaca: Pertanyaan Seputar Bajaj Pulsar 220 cc

11 05 2011

Sejak icon Kontactr di kanan atas blog ini ada, begitu banyak pertanyaan, saran dan kritik yang masuk ke blog ane. Nah, agar berguna bagi yang lain dan meningkatkan keakraban diantara kita, ane mencoba menayangkan pertanyaan dan jawaban tersebut ke dalam sebuah artikel. Pertanyaan berikut adalah dari bro Asron yang baru saja membeli sebuah Pulsar 220.

***

Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh..

Dear bro Asron,

Kesulitan spareparts itu memang sudah rahasia umum Bajaj, tapi jangan khawatir..komunitas dan klub yang ada akan terus melecut manajemen BAI untuk lebih serius dalam urusan ini.

Namun jika menemui kesulitan sparepart fast moving, berikut beberapa sparepart motor lain yang dapat “dikanibal”

  • kabel kopling => bisa pakai punya Honda Megapro atau Vespa
  • kampas rem => bisa pakai punya Honda Vario atau Honda Megapro (untuk rem cakram belakang P220) .
  • kampas kopling => bisa pakai punya Kawasaki Ninja 150RR Jupiter MX, Vixion atau Yamaha Scorpio (perlu digerinda sedikit)
  • busi => bisa pakai punya Honda Supra-X

kesan ane terhadap Bajaj Pulsar, simple saja. sebuah motor dengan price over value yang sangat baik. maksudnya dengan harga lebih rendah dari motor buatan Jepang, konsumen bisa dapat fitur lebih.

Demikian balasan dari ane.

Happy riding..

Regards,

bennythegreat.wordpress.com

==============================================

2011/5/11 Asron <no-reply@kontactr.com>

Sender’s name : Asron

Assallamualaikum..

mas beny, saya adalah seorang pengunjung setia blog anda,saya ingin tanya2 tentang motor bajaj pulsar. saya bertanya ke anda karena saya yakin mas beny sudah paham seluk beluk motor  pulsar.

saya tertarik untuk membeli motor pulsar 220Cc,yang saya ingin tanyakan yaitu tentang sperpart yang katanya sulit didapat, apakah sperpart pulsar bisa menggunakan sperpart motor merk lain dan bagaimanakah kesan mas beny terhadap motor pulsar.

Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih


Aksi

Information

49 responses

11 05 2011
tuwek

1

11 05 2011
asmarantaka

weww…jadi pembicara nih

11 05 2011
bennythegreat

bagi-bagi pengalaman aje brouw… btw kapan ente bagi-bagi bekicot..?:mrgreen:

11 05 2011
asmarantaka

lah kan udah ane kasih linknya…xixiixixixixiix

11 05 2011
Maskur

terima kasih…

11 05 2011
11 05 2011
jahe

pertanyaanku ga djawab..diskriminasi tenan..hikssss *kabuuurr

11 05 2011
bennythegreat

pertanyaan opo tho mas…?🙂 monggo dikirim lagi..barangkali ane lagi sliwer..hehehe

11 05 2011
bAdcOp

@om benny, kayaknya ada revisi sedikit deh..
kalo vario yang aku tau itu untuk kampas rem belakang, dan nampaknya di P220 gak mungkin, soalnya kan dia dah rem cakram. atau mungkin substitusi ini emang untuk cakram belakang P220? jadi kampas rem depan vario untuk rem belakang P220.

satu lagi, kayaknya konstruksi rumah kopling P220 itu beda dari UG3 dan P200 rakitan 2008, jadi gak cocok kalo pake ninja RR atau pio. konstruksi rumah kopling P220 ini udah sama kayak UG4 dan P200 rakitan 2009, jadi kampas kopling yang lebih pas itu MX sama vixion.

IMHO & CMIIW

11 05 2011
bennythegreat

nah ini ada yang lebih update…oke…maturnuwun…ane koreksi yak..

11 05 2011
bennythegreat

sek-sek..itu kampas pakai MX/ Vixion….berarti pakai Scorpio masih bisa donk..

11 05 2011
adecahyapurnama

ribet om..
waktu itu ada temen pake P200 taun 2009 mau ganti kampas kopling, dah mesen ama bengkelnya, trus dibeliin punya pio, eh, ternyata rumah koplingnya sama ama UG4.

Nah, kata si mekanik, lebih gampang pake vixion atau MX, kalo gak salah PnP, kalo pake Pio, musti di gerinda dan lebih ribet. begitu inponya..

11 05 2011
bennythegreat

wedeh…baru tau kalo UG4 itu beda total sama UG3..mantabs infonya..

*nunggu P220 silver yang masih lama datengnya*

11 05 2011
Cb73

Pertanyaan saya buat Bajaj Mas Ben…3S nya dooong…hihi..

11 05 2011
vwx a.k.a capelah

kalo p135 banyak make ini!
Kampas kopling: tiger
Kabel kopling n kabel gas: punya vespa, ada satu lg yg bisa di kanibal, tp lupa motor apa, yg jelas Suz*ki

11 05 2011
Triyanto Banyumasan

ini dia yang ditunggu …sip..sip… suwun

11 05 2011
setia1heri

nais inpoh bagi nubi seperti ane
alhamdulillah belum da ganti part2…

11 05 2011
Vespa Ijo Rider

weeew… ada nyang nyebut2 make spare part tunggangan ane.. SEEEPPP LAACHH..!!😀 😀 😀

11 05 2011
girifumi

saya dulu pernah sharing soal part subtitusi Pulsar di blog saya.
dapat informasinya juga dari saudara Benny.

11 05 2011
bennythegreat

terima kasih saudara giri.. mari budayakan saling kunjung-mengunjungi.. monggo di share

11 05 2011
xackzz

Sebelum dikirim ke rumah, rante di cek dulu, kalo udh pada kaku, dijamin belum ada 5.000km udah dor-ceng, n molor banget….MEnurutQ penurunan harga Bajaj diiringi kualitasnya… : )

11 05 2011
gogo

nice move, nmbh wawasan pengunjung..

11 05 2011
agung

mas-mas,
aku kok kalo mau jual bajaj susah ya?
dah gitu rusak lagi harga jualnya.
mau nampung ga mas,
hehehhee

11 05 2011
Busa_tio

Muantap, sangat bermanfaat.

11 05 2011
Long'S

Hari ini dapet surat pembaca, bsk pasti surat cinta😳

11 05 2011
kangmase

kalo jadi ngambil P220 kudu banyak belajar nih ma om benny…

http://kangmase.wordpress.com/2011/05/11/ciri-ciri-pengendara-4l4y-ternyata-saya-juga/

11 05 2011
cotto

Saya jg sangat tertarik untuk membeli motor pulsar 220 tapi masih sangsi dgn masalah ketersedian spare partnya

11 05 2011
Kaizen

Numpang tanya nih Om Ben & bro yg lain..
Kalo rantai + sproket Pulsar 135 bisa dikanibal dgn merk apa?
Thanks in advance.

11 05 2011
kebo220rr

Makasih infonya mas benn.. Sedikit tp Sangat berguna bg pulsar nubi kaya saya.. Like its..

12 05 2011
Bonsai Biker

manteb ki ingpone kang ben

12 05 2011
Asron

wah dipublish jadi artikel!!

terimakasih mas beny atas masukannya😀

12 05 2011
kebandur

untuk informasi lebih lengkap bisa masuk di linknya prides online community, banyak solusi yang bisa diambil disana, thanks jg info dari mas benny, mas benny memang the great. ditunggu artikel2 lainnya mas.

12 05 2011
kebandur

untuk informasi lebih lengkap dapat jg membuka link prides online community, mungkin bisa mencari solusi disana, buat infonya mas benny thanks banget untuk pencerahan seperti ane yg masih newbi jg pake p 220, mas benny tetap the great.

12 05 2011
mas baried

om perdian pake kampas ori skywave buat cakram depan, pas plek tanpa ubahan,,,,klo belakang apa sama yak kampasnya???

13 05 2011
adecahyapurnama

wew, depan pake skywave plek yak? tapi lebih mahal ya…

kalo belakang katanya juga pleg, tar coba ah. kalo gak skywave, bisa juga vario gerinda dikit…

15 05 2011
jhon oput

Bos klo soal kick starter gmana apa ada masalah?

Apa bener p220 akan kluarin full fairing. Ato cm hoax. Thanks

22 05 2011
Masuk Komunitas Demi Spare Part ? « Triyanto Banyumasan Blogs

[…] berbagi pengetahuan dalam menanggulangi kelangkaan spare part diantara sesama pengguna Pulsar (baca : Pertanyaan Seputar Bajaj Pulsar 220 cc), Hal ini juga yang membuatku berpikir berulang kali dan akhirnya sepertinya BATAL meminang Pulsar […]

26 05 2011
rivan liu

Saya setuju dengan Mas Beny, Para Pengguna Pulsar tdk perlu kuatir dgn spartpart karna banyak substitusi dgn part lain, yg terpenting merapat ke komunitas atau tanya sales/mekanik apabila kesulitan dgn spartpart. Jgn terlalu bergantung dgn Dealer juga ada baiknya mengerti ttg part motor sendiri,,Sedia payung sebd
elum Hujan – Malu bertanya sesat di jalan…..

4 06 2011
Banks

Kampas rem blakang aq dah gnti pke skywave tpi kebesaran dkit jd ad yg digrinda tpi krg nyaman lama2 mgk ad bag trlalu besar beberap mili jdna agak bergesekan setiap ban dimutar mundur berat tpi maju lancar skg bunyi klo diputar dkt bannya

4 06 2011
pittbull

om Ben, saya tertarik dg menggunakan busi splitfire utk busi kiri dan yg standar saya pke bwt spare, tp utk pzzo saya hrus pke yg ukuran brp y? Pls pencerahannya….thx

7 06 2011
edo

Tinggal disekolahin ke TRB yogya….
keluar bengkel tembus 27 DK…
CBR 250 dilibas….uhuhuhuhu

19 06 2011
maradona 10

Pulsar 220 full fairing sdh tersedia limited edition tambah 600) dari harga otr 18,6 jt…mau beli tapi sangsi utk spart part, jadi binggung..hiks..hiks

15 08 2011
chandra

kenapa baru 2 bulan mesin p220 getaran nya kertasa bgt ampe kaki tangan kesemutan mas bro

15 08 2011
chandra

kenapa mesin p220 baru 2 bulan getarannya kerasa bgt ampe tangan ama kaki kesemutan mas bro…

13 10 2011
hudi

aku juga pingin P220 tp takut ma spare partnya, adu jadi biiiiii……..gung nih!!!!!!, Pusing!!!!!!!!!!!!!

5 12 2011
roy

ass.

mas saya mau tanya kl kampas rem belakang bajaj xcd 125 itu cocoknya pake kampas rem motor apa?

15 07 2012
firman

thankz banget infonya Mas bro……….berguna bgt buat ane pengguna Pulsar baru

24 09 2012
monas

maaf numpang gabung boss…, mau tanya, pzzo punya ane dari baru bila dipakai lebih dari 6km tangan terasa kesemutan. jadi ga nyaman dan enggan bila mau naikin. sebenarnya apa yg terjadi dan gmn solusinya boss ? mohon pencerahannya…

9 05 2014
Bee Kelana

per koping nya ganti punya suzuki smash bro

Tinggalkan Balasan

