11 Mei 2011..Bangga Bersama RSA Menjadi Bagian Dari Aksi Dunia

12 05 2011

Patung Dirgantara

11 Mei menjadi satu lagi hari yang berkesan bagi kawan-kawan pengurus dan relawan RSA. Pada hari itu mereka menggabungkan diri bersama NGO (Non-Governmental Organization) lain di seluruh dunia untuk menggaungkan gerakan dukungan terhadap Decade Of Road Safety (DORS).

Ini berkaitan dengan kunjungan ketua umum RSA, bro Rio Octaviano ke Washington DC bulan Maret lalu untuk mengikuti konferensi NGO yang mengadvokasi Road Safety.

Rio di Washington DC

banner RSA

Sebuah kehormatan bagi RSA untuk dapat mewakili Indonesia di acara tersebut. Sebagai tindak lanjutnya, RSA menjadi NGO yang pertama di Indonesia melakukan aksi simpatik di Jakarta. Bahkan mendahului Kepolisian RI dan Departemen Perhubungan yang belum melakukan aksi sama sekali untuk membuka mata masyarakat mengenai kecelakaan lalu-lintas sebagai pembunuh dan pembuat kemiskinan di Indonesia.

Dalam kegiatan yang bertempat di bawah Patung Dirgantara, Pancoran ini, berbagai komunitas melebuh menjadi satu yang berasal dari sekitar 24 klub dan komunitas motor dengan jumlah partisipan lebih dari 100 orang. Tanpa pamrih mereka bahu membahu saling berkoordinasi. Ya, seperti acara-acara sebelumnya, RSA bergerak tanpa dukungan sponsor sama sekali.

spanduk RSA dibentangkan oleh bro Reza "The Miracle"

Klub dan komunitas motor seperti YJOC, SDC, Absolute Bikers, KHCC, HSX-125, Pulsarian, BARAC, Xtreme, TYN dan lain yang tidak dapat disebutkan satu persatu, itulah para relawan RSA yang antusias terlihat membentangkan spanduk dan menyebarkan flyer kepada pengguna jalan dengan tujuan membuka mata masyarakat agar waspada terhadap kecelakaan lalu-lintas. “Gue bangga ikut aksi ini, jadi bagian dunia menyuarakan aksi besar” tukas bro Reza yang datang bersama Komunitas Pulsarian. Ya drummer band proggresive rock “The Miracle” yang tengah naik daun ini ikut serta membentangkan spanduk seruan agar pengguna jalan tidak ugal-ugalan ketika berkendara.

Masyarakat yang melintas tampak penasaran dengan spanduk yang terbentang dan flyer yang dibagikan. Adapun isi flyer tersebut adalah ajakan untuk meningkatkan pemahaman kepada Peraturan (Rules), perilaku (Attitude) dan juga kemampuan (Skill) ketika berkendara. Juga berisi tuntutan kepada pemerintah untuk berhenti berwacana dan mulai bertindak.

isi flyer

Kegiatan ini hanyalah pembuka dari rencana aksi 1 dekade berikutnya. RSA sudah sukses men jadi pioneer aksi advokasi keselamatan jalan bahkan mendahului pihak pemerintah yang baru sebatas memasang baliho dan poster.

bentang spanduk di lampu merah

Semoga pada aksi berikutnya semakin banyak masyarakat yang sadar dan terbuka mata hatinya untuk menyelamatkan orang-orang terdekat mereka dari bahaya kecelakaan lalu-lintas yang selalu mengintai.

Bagi yang ingin melihat foto-foto selengkapnya, silakan simak slideshow di bawah ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Aksi

Information

8 responses

12 05 2011
Jack

1

12 05 2011
Jack

2

12 05 2011
Jack

3

12 05 2011
Jack

Mantabs….

12 05 2011
Triyanto Banyumasan

like this, Lanjutkan >>!!!

12 05 2011
13 05 2011
Azdi Scouzie

mantep masbro… jadi makin semangat saya, hehe🙂

5 06 2011
adhick

Mas bro mo tnya..
tUk resmi daftar jdi anggota RSA tU gmna?
coz bru daftar mailing list ja..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: