Hari Kebangkitan Nasional..Ane Berhasil Bangkit dan Gowes..Benar-benar Meledak Di Luar Fantasi…!!

20 05 2011

sepeda laju..

Yess..setelah molor dari rencana semula yaitu pada hari Senin lalu, akhirnya pada hari Jumat ini ane berhasil bangun lebih pagi dan memanfaatkan dengkul ane untuk menggenjot pedal sepeda. Waah…benar-benar meledak di luar fantasi…!!

Memang sih kata orang yang penting dalam memulai sebuah kegiatan perdana bin pertamax itu adalah “NIAT”. Tapi niat doang enggak cukup. Kalau ada hambatan seperti kesibukan dan lainnya yang menyita waktu, terutama sekali rasa malas dan lelah menyergap, maka bisa jadi “NIAT” itu tetap ada, tapi implementasinya NOL BESAR.

Pada usia produktif dimana seseorang rata-rata mulai mampu membeli apapun yang diinginkan, serta memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas, terdapat hambatan utama yaitu waktu…! Yess..sumber daya vital ini akan terkuras sebagian besar untuk urusan pekerjaan. Jadi kalau ada yang bilang “waktu itu mahal” atau “time is money” yah bener tuh..!

Jadi sejak semalam, jam beker sudah ane setel ke pukul 4.30 pagi. Usai subuhan, ane mandi dan sarapan kecil..cukup telur dadar dan nasi panas dan air hangat. Mayan enak. Sepeda sudah ane periksa tadi malam dan tidak ada masalah, rem, front-rear derailieur aman, rantai terlumasi dan baterai lampu isyarat oke. so..United Nucleus rakitan hasil beli di Majuroyal ini layak jalan..!

Sayangnya karena keasikan nonton Discovery Channel, ane rada molor berangkat. jam 6.30 ane baru meninggalkan rumah. Alhasil baru gowes sekitar 10 km sampai bypass, ane terjebak macet. Di setiap gedung-gedung pemerintahan dan sekolah tampak ramai. Lho kok Jumat begini ada upacara ya..?

Gowes berlanjut dan mulai kendor ketikan mendaki tanjakan menuju daerah Prumpung. Bah..kacau ini tanjakan, maklum baru kali ini ane gowes ke tempat kerja setelah diniatkan sekian lama sebelumnya. Usai melahap tanjakan, badan mulai aneh..rasanya lemes bener. Ane sempatkan neduh di depan halte Prumpung deh, beli sebotol Mizone dan duduk ngampar di kursi depan warung. Beberapa kawan pengajian yang juga “penjaga” daerah situ kebetulan melintas dan menegur..Ane balas sapaan mereka dengan senyum teler “ane lagi teler oom..” yang disambut dengan tawa mereka.:mrgreen:

Ane sadar kalau otak kekurangan oksigen, makanya ane tempelkan wajah ke lutut agar darah dapat mengalir ke otak. Dan..berhasil. Gak sampai 5 menit badan kembali enak dan ane bisa gowes lagi setelah teler kurang lebih 20 menitan..hihihi.. Yah anggap aja pit stop yak.

mejeng dulu..

Enaknya bergowes adalah, kita bisa memotong jalan dengan cara TTB (Tun Tun Bike):mrgreen: . Kalau naik motor kita harus cari putaran balik, maka dengan cara TTB cukup cari zebra cross terdekat dan nyebrang deh.

Casablanca lumayan macet hari ini (apa setiap hari juga macet ya?). Nah..di sini kembali ane melihat ke depan, ada beberapa fly over yang disinyalir bakal bikin kaki gempor kalau lewat situ. Makanya ane selalu ambil jalur bawah dan menyeberang. Kebetulan selepas SMP 115 ketemu sesama rekan penggowes beratribut Bike To Work (B2W) yang kalau dilihat dari betisnya, tampak sudah biasa gowes. Ane tinggal ikuti rute gowesnya aja.

Naik trotoar pastinya haram bagi pesepeda, meskipun motor banyak yang mengklakson ane yang sudah sangat mepet trotoar ini. Padahal jalanan macet, tapi kok mereka masih maksa ya? Ujung-ujungnya si pengklakson yang disinyalir kebelet pup itu maksa naik trotoar demi mencari jalan pintas.

Gowes lagi..ketemu jalan lancar dan dipayungi bayangan pohon..aaah…ini dia nikmatnya gowes..udara segar, lepas dari keterburu-buruan yang biasa hinggap pada pengendara kendaraan bermotor. Pada saat gowes, maka kita menjadi lebih menghargai kerja mesin motor/mobil. Tanjakan dan turunan akan lebih terasa dan bermakna. Bagaimana susahnya mendaki tanjakan dan bagaimana nikmatnya melahap turunan..wuaah..enjoy.

Sesampai kantor, loket parkir ane skip.. Yess.. gak perlu bayar parkir dong. Sepeda gratiss..dan lagi-lagi tukang helm dan kawan kantor menegur. “Gowes dari rumah mas?” katanya gak percaya. ane bilang aja. “Enggak..tadi naik taxi turun di gerbang kantor..trus cuci muka biar keliatan keringetan..:mrgreen:

Ritual mandi di toilet musholla pun ane lakoni. Maklum sudah bawa perlengkapan dari mulai baju, kemeja, handuk kecil, hingga sabun. Untungnya adalah ane bawa celana bahan, jadi ransel tidak jadi berat.

Sepeda ane letakkan mojok di parkiran motor. Jangan lupa bungkus jok pakai kantong kresek biar aman kalau hujan, itulah tips yang ane dapat dari Pak Tekad, kawan sekantor ane yang disinyalir adalah salah satu petinggi di komunitas B2W. Well..salah satu yang mendorong ane untuk gowes ya tak lain adalah Pak Tekad ini..!!

Sampai kantor, masih lumayan sepi..Buka Facebook dan Twitter dulu aah..

Eh di statusnya bro Ndee Siswandhi, Ketua Harian komunitas Pulsarian ini mengingatkan ane bahwa ternyata hari ini adalah Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Pantas saja tadi banyak yang upacara. Omong-omong kebangkitan nasional tahun ini..Apanya yang bangkit ya? Jalanan masih macet, transportasi publik masih buruk, rakyat Indonesia masih banyak yang pengangguran dan jadi korban kemiskinan..dan..rangka New Megapro masih coak..halah…:mrgreen:

Apanya yang bangkit ya..? Apakah masalah-masalah negara ini bisa diselesaikan dengan upacara..? Atau mungkin bisa diselesaikan dengan mengirim email ke komisi8@yahoo.com..?

Semoga Indonesia makin maju..dan meledak di luar fantasi..!!

seandainya Jl. Jendral Sudirman seperti ini tiap hari..


Aksi

Information

24 responses

20 05 2011
kang_ulid

mancal dhisek….

20 05 2011
Virus

wahhh sedap ya om, total jarak dr rumah brp kilo itu + x2 coz bolak balik…xixixixi
*tpi mmg perlu skali-kali agar jantung trlatih berdegup kencang…

20 05 2011
Tjile

ngebayangin mancal pit dari rumah ke kantor waduh bs gede nih betis bro, hhee slamet udah gowes…..

20 05 2011
ken arok

B2W bagus laah. Untuk orang yang sibuk sampe2 gak punya waktu untuk olah raga…olah raga itu kebutuhan loo…jangan sampe sama sekali di tinggalkan

20 05 2011
Triyanto Banyumasan

kalo Sudirman tiap hari begitu, ga ada yang beli motor karena CAR Freeday everyday berarti …ek..ek..

20 05 2011
New Jupiter Z

seep bro

20 05 2011
kmphlynx

“dan..rangka New Megapro masih coak..halah… ”

masih dibahas, nih?
ntar diamuk masa fbh, lho…

naik sepeda ke kantor? gara2 ninin, platnya blm dipindah dan takut ditegur lagi sama pulis:mrgreen: (kompor mledugh plus tabung gas 3kg bocor..)

cabuuu..t….!!!

eh, nitip dulu… http://kmphlynx.wordpress.com/2011/05/20/maksudnya-apa/

20 05 2011
willy

hebat broth..owe salut..😆 sptnya musti ditiru nih kebiasaan yg bagus ini.. itung2 olahraga & penghematan BBM & uang😳

andai udara jakarta bersih kyk di cungkwo pasti banyak yg naek sepeda namun sayang hal itu ga akan pernah terjadi..😥

20 05 2011
Ngeot

lah ane tiap hari jalan kaki kekantor….maklum jarak cuma 200 meter…hehehe

20 05 2011
el barto

mas ben goweser seputar kelapa gading tiap weekend pagi ngumpul di mall artha gading, banyak yg gowes dari gading, kodamar, komplek hi, rawamangun, sunter, priok, cemput, dll.
satu lap disana 2km, puter 10x sudah 20km .
lumayan buat ngurusin badan🙂
kalau mau lebih keringetan bisa nanjak di mallnya, langsung nanjak sampai lantai 5 dijamin ngos2an ..
turunnya asik, uji nyali n uji rem hehe

kalau mau lanjut ke sentul, puncak, lembang dll, banyak rombongan starting point disini ..

21 05 2011
terong amnesia

gowez enakan ga rame2… lebih bebaaaaas… cari jalan kampung yg masih banyak pohon2 rindang… lewati gunung dan lembah…:mrgreen:

21 05 2011
CB73

Pengen gowes, tapi pulang pergi kantor-rumah 68km…(mikir2 dulu)…

21 05 2011
ardiantoyugo

mantep bener dah…
gak kebayang capeknya kayak apa

21 05 2011
kangmase

ngos2an, gak mandi dulu tuh di kantor?

21 05 2011
wolfy

an kadang2 gowes juga, lumayan bikin lutut gempor… coz pp 45Kman..:mrgreen:

21 05 2011
Bonsai Biker

kok ra bokrak yo diamoti beruang seberat 2 ton

21 05 2011
22 05 2011
Mr.lien

pake 2-5 jamin cepet membakar lemak😀

22 05 2011
gogo

blm punya sepeda ><

22 05 2011
pridesonline

saya nggak percaya kamu bisa menempelkan muka ke lutut.. mustahil… xixixi

22 05 2011
22 05 2011
dolanclinick

ngempos mungkin, ane lebih suka jalan kaki, gak takut ilang sepeda.

http://dolanclinick.wordpress.com/2011/05/22/10-hal-yang-tidak-bermanfaat-dan-sia-sia/

22 05 2011
luckyrider

om, bawa barangnya pake ransel ya? jangan dibiasain om, bisa pegel-pegel, sebaiknya pakai pannier bag aja, seperti di :

http://luckyrider.wordpress.com/2011/04/23/tas-sepeda-pannier-bag/

dan pasang ini dulu sebelumnya buat pegangannya :

atau

*sekalian promosi*😀😀😀

23 05 2011
asmarantaka

wkwkkw..jadi langsing:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: