nyaman dan tepat waktu..?
Ane masih ingat betul akan PO Raya, PO Muncul, Po Apollo dan PO Lorena yang sejak kecil ane tumpangi kalau berkunjung ke Solo. Ya, meskipun ane kadang mabuk darat dan hoek-hoek , namun menumpangi sebuah bis adalah sebuah pengalaman yang nikmat.
Rupanya hingga kini beberapa dari PO (Perusahaan Otobus) itu masih ada dan tetap setia melayani rute yang sama. Biarpun rutenya sama, namun chemistry dari tiap-tiap PO sangat berbeda. Beberapa PO dikenal sebagai “angkutan manula” karena cara berkendaranya yang pelan dan santai, beberapa lagi dikenal sebagai angkutan yang ngebut dan kejar setoran.
Ini ane ketahui setelah diskusi dengan beberapa kawan pecinta bis di komunitas Bismania. Hmmm..menarik juga bahas pengalaman naik bis bersama mereka.. 🙂
Namun sayang..beberapa bulan terakhir, terutama sejak kasus konflik antara sopir PO Sumber Kencono dengan pengendara Bajaj Pulsar di acara “Ride With Pride” yang diprakarsai oleh Bajaj Auto Indonesia lalu, image moda transportasi bis menjadi tercoreng karena ulah sebuah PO, yaitu PO Sumber Kencono. Baca dulu nih artikel ane sebelumnya.
Apa pasal? tak lain karena ulah pengemudi bis yang ugal-ugalan. Entah apa yang mereka pikirkan sehingga ketika berkendara tidak mau peduli dengan pengguna jalan lain. Bahkan ane pernah dengar bahwa di jalur Pantura, sopir bis lebih baik menabrak pengendara motor sampai mati ketimbang sekedar menyerempet tapi pengendaranya hidup lalu menuntut si sopir. Izin trayek PO Sumber Kencono yang sering diplesetkan menjadi PO Sumber Bencono ini tetap saja dipertahankan. Disinyalir terdapat “backingan” yang kuat di sana.
Nah, kejadian terakhir ini cukup mengenaskan. Kali ini sopir PO Sumber Kencono sukses menghindari sepeda motor, namun harus adu banteng dengan truk. Seperti apa illustrasi kejadiannya..? Nih lihat gambar di bawah yang ane ambil dari blog nya bro Dono Andomo.

tragedi terbaru PO Sumber Kencono
Memelihara sumber daya manusia berupa sopir-sopir yang tidak sabaran dan tidak peduli road safety merupakan blunder besar bagi sebuah PO. Anehnya, PO Sumber Kencono tetap memiliki penumpang dan supporter setia yang mau membela bis favorit mereka ini meskipun korban sudah berjatuhan.
Hmmm..cinta mereka kebablasan rupanya..seperti rem yang blong. Jika memang sayang dan cinta kepada PO Sumber Kencono harusnya mereka mau menuntut manajemen PO tersebut untuk memperbaiki kualitas sumber daya manusia di sana, entah itu sopir maupun kernetnya. Jangan hanya kejar setoran, tapi peduli juga dong dengan keselamatan penumpang dan juga pengguna jalan lain.

Bus to Hell.. 👿
Jangan sampai PO Sumber Kencono dapat gelar “Angkutan Express ke Alam Baka”…!!! 👿
hmmmm, sy plg suka sumber drpd mira..
disinyalir makin banyak korban makin banyak uangnya : PASUGIHANkah?
Wahahahaha
bus SUMBER BENCONO
ndasmu
Pasugihan kah ?
biasanya sih gitu (IMHO)
sepertinya…
“̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮
xixixixixi…serem om bennn
pertamaaaaaaxxxxx plus plusss plusssss
asem beda detik gara-gara ngetik komentar dluan…zzz
sebagai mantan Supir BUS miris juga saya, 3 tahun bawa kereta besar alhamdulillah belum pernah celaka.
kebut2an Iya, bukan cuma kejar setoran, kejar waktu tempuh juga….
Pembunuh masal..
astaghfirullah demi sesuap nasi……nyawa sesama tidak dihargai……..tapi kadang penumpang juga lebih memilih angkutan yang suka ngebuuuut…..
tapi dari penumpangnya ada yang ga sabaran oom, lalu memprovokasi si sopir untuk ngebut 👿
ini PO pasti tes wawancaranya di tanya “pernah nabrak orang ga?” klo “iya” dijamin lulus diterima kerja….
Jadi ingat dulu waktu sering naik bis sumber kencono solo-madiun selama 3 tahun… selalu pake sabuk pengaman sendiri (ngambil dari cangklongan tas
) http://yudibatang.wordpress.com/2011/03/15/riding-via-pantura-kenali-karakter-pengendara-bus-dijalur-tersebutwaspadalah/
itu bis memang paling suka ngebut
wah, kalo baca koran dari dulu2, saya sudah gak bisa ngitung berapa korbannya ntu bis….
anehnya, masih banyak juga yang naik, alasannya sih cuma satu, hemat waktu karena selisihnya bisa satu dua jam dengan PO Eka yang biasa saya tumpangi…
http://kangmase.wordpress.com/2011/05/23/harga-pulsar-180-naik/
andakan hanya tau dr bacakan bung??? pernah tau sendiri apa penyebab dr kecelakaan itu??? pernah anda tau kecelakaan yg dialami po.lain saingan sk??? cr tau dong!!!!!
saya sering waktu nyopir atau naik motor terpaksa harus keluar aspal karena bis sumber kencono yang nekat menyalip karena bis ini harus dibekukan rumah saya di pinggir jalan raya satu arah walaupun satu jalur saya amati yang sering ugal ugalan cuma bis sumber kencono walau banyak anak sekolah di jalur itu jalur lingkar selatan kota sragen
kok kayaknya sengaja didiemin ya??? seberapa hebatkah backingan PO.SK???
Yah gimana gak celaka rata2 sopir bis sebelum berangkat selalu minum2 alkohol,kata sopirnya kalo gak minum ga berani,ga tau maksud ga berani karna apa.
Weh..info darimana tuh bro..
bisa jadi mas Ben.. kadang ane kalo nonton tipi pas berita kecelakaan bis.. ada juga yang disebabkan karena supirnya “ba’ok”.. makanya kadang polisi suka ngadain razia tes urin dan sejenisnya kapada supir2 bis antar kota….
heheh, ane liat langsung om. ga cuma pas mau brangkat, on the bus pun masih sempet nenggak lagi.
(sori, ga ada poto. ane ngeliatnya wkt masih sma, blm punya kamera)
padahal itu hari sabtunya SK kcelakaan juga di ringroad madiun masuk k sawah eh hari minggu malah nabrak truk…
jadi teringat pernah hampir keserempet bis mira di jalur klaten jogja.padahal aku sudah mepet turun bahu jalan.deg deg deg.seharian..jantungku masih ga karuan. setauku yang paling kenceng tuh bus nusantara.naik dari semarang ke jakarta.tapi nyaman banget.heheh
jika 60 penumpang kayak yang punya blog dijamin busnya ga ngebut, ga bisa ngebut mangsude wkwkwkwkwkkkk mblayuuuuuuuuu sambi nungang jaran wong kebone durung teko
om ben, jangankan yg ke luar kota, dalem kota macem transjakarta aja supirnya ada yg sembrono, tadi pagi denger berita makan korban lagi. kejadiannya kemarin
http://www.detiknews.com/read/2011/05/23/112531/1644564/10/adiknya-tewas-ditabrak-transj-kakak-pemotor-ngamuk
Hmm kalau yang itu korban juga ada sedikit salah, mau muter kok nembus celah bolong separator busway.
busway for bus!!
lhaa truz ada puteran buat apa om? ada rambunya lagi, legal dong..?
ulah POnya tuh, sehari diwajibkan harus berapa trayek, dll otomatis supirnya merasa harus kejar setoran. kalo pelan2 nyampenya lama, sama kaya lembur ga dibayar.
http://smartf41z.wordpress.com/2011/05/24/ninja-250-crash-saat-keselamatan-dan-materi-dipertaruhkan/
wah.. ini si harus ditindak tegak jangan gara” cuman ngejar setoran keselamatan jadi diabaikan.
kunjungan perdana masbro,
salam kenal dari Amirul di Jepara
LEBIH HEMAT (Ngk perlu beli racun dan beli peralatan buat bunuh diri)

DAN TEPAT WAKTU (Jelas tepat waktu ke alam baka…kalo masih idup pas kecelakaan jelas PO nya yg rugi..xixiix)
Saya waktu mau ke kuningan jabar nanyanya om,kebetulan sopirnya saudara temen saya,jd iseng2 aja nanya,tp kebanyakan kalo sopir yg ba-ok bis malam,di jamin sopir mulutnya bau NAGA…xixixi,..
baru tahu mas?
beda banget Jogja Solo naik MIRA atau Sumber Bencono
beda 1 jam kali yak?
sumber neraka
mungkin mendorong ke surga 😳
Geblek tu bis???? informasi terakjir si ijin trayeknya dah dicabut. Memang Sumber Bencono bener2 bis maut.
PO singkatannya Perusahaan Organda, bukan Otobus
uda diusulin pak karwo kan buat ditutup aja?
wah SK Sumber Kecelakaan armada tak sebanyak akas sering kecelakaan emang bis ugal-ugalan, tengok tuh AKAS grup armada banyak tapi koq jarang kecelakaan, dasar KURANG AJAR dijalan. GO TO HELL WITH SK!
SK Kecelakaan lagi 10 yang TEWAS Astaqfirullah ….. CABUT AJA TRAYEKNYA PAK DHE..!! SK Pembunuh Jalanan
SK ( Sumber Kecelakaan ) armada gak seberapa sering banget kecelakaan, liat tuh AKAS grup armada buanyaaaak banget tapi koq jarang kecelakaan sih ? emang kurang ajar sih driver2 SK ya??? atau……..
adik sy punya kenalan mantan sopir SK,
yg sekarang jd sopir travel,bawa mobilnya aluus banget…
pas adik saya tanya kenapa sopir SK ugal2an..
katanya emang lingkungan kerja dia yg bikin sopir2 SK kesetanan…
mungkin kebijakan PO nya yg tidak tepat om Ben….
Sopirnya mesti mnum dlu lu mau nyetir,
pnah leat pas naex bus dr smg-bndung
sopirnya bwa mnuman alkohol 2 btol d troh dashboard saat brhenti d rmah mkan khusus P.O nya..
ni anda2 semua pas kecelakaan ada di lokasi gak ya?
apa cuma tau dari cerita aja?
tolong ga usah jelek2in gitu kalo emang ga tau kejadian sebenarnya…
wahh,, di sini masi ademm,, di blognya om dono udah kobong di masukin fansboy SK
wkwkwk
Seluruh Manajemen, Staff, dan Crew PO. Sumber Kencono, mohon maaf yang sebesar-besarnya dan berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian musibah Laka dengan bus kami.
Pada kesempatan ini, kami ingin mengklarifikasi dan tidak untuk mencari alasan pembenar atas musibah tersebut.
Pertama-tama, demi Tuhan, sistim Perusahaan kami memakai sistim premi bukan setoran (bukan target), yaitu sopir mendapatkan komisi secara presentasi dari PENDAPATAN KOTOR BUS. Artinya bila pendapatan bus jelek, sehingga tekor tidak bisa membeli solar, sopir tetap mendapatkan uang (Mohon di cross check di lapangan).
Kedua, kami menyadari bahwa kami adalah manusia biasa yang tidak bisa sempurna, biarpun banyak usaha yang kami lakukan, misalnya : pasang GPS, SMS, crew berseragam, stiker-stiker dan lain-lain usaha yang tidak bisa kami sebutkan secara mendetail, maka kami mohon dengan segala kerendahan hati, bila Bapak, Ibu, Sdr/i, dan adik yang mungkin dapat meluangkan waktu untuk kami dengan memberi petunjuk untuk memperbaiki kinerja Perusahaan kami, akan kami terima dengan baik.
Atas perhatianya kami ucapkan banyak terima kasih.
Hormat kami,
PO. Sumber Kencono
Pertama-tama, demi Tuhan, sistim Perusahaan kami memakai sistim premi bukan setoran (bukan target), yaitu sopir mendapatkan komisi secara presentasi dari PENDAPATAN KOTOR BUS. Artinya bila pendapatan bus jelek, sehingga tekor tidak bisa membeli solar, sopir tetap mendapatkan uang (Mohon di cross check di lapangan).
>> Apakah ada perbaikan SDM? Sopir lebih di beri “pendidikan” berkendara yang baik? saya masih melihat PO.sk di jalan Jogja-solo yang ugal udalan sampai sekarang.(Mohon di cross check di lapangan).
Kedua, kami menyadari bahwa kami adalah manusia biasa yang tidak bisa sempurna, biarpun banyak usaha yang kami lakukan, misalnya : pasang GPS, SMS, crew berseragam, stiker-stiker dan lain-lain usaha yang tidak bisa kami sebutkan secara mendetail, maka kami mohon dengan segala kerendahan hati, bila Bapak, Ibu, Sdr/i, dan adik yang mungkin dapat meluangkan waktu untuk kami dengan memberi petunjuk untuk memperbaiki kinerja Perusahaan kami, akan kami terima dengan baik.
>> “pasang GPS, SMS, crew berseragam, stiker-stiker ” sekali lagi pertanyaan saya ” Apakah ada perbaikan SDM? Sopir lebih di beri “pendidikan” berkendara yang baik? saya masih melihat PO.sk di jalan Jogja-solo yang ugal udalan sampai sekarang.(Mohon di cross check di lapangan).
Berapa tahun Sumber Kencono “mengabdikan diri ke Masyarakat”? Berapa kali PO.Sk melakukan evaluasi terhadap sopir,sistem keamanan penumpang, atau hal lain yang berhubungan dengan keselamatan “Masyarakat UMUM”. saya di sini tidak me judge bahwa PO. sumber kencono adalah “salah satu dan urutan teratas bis ugal-ugalan” namun saya melihat fakta yang ada.
katakanlah manajemen bus terbaik di jatim, busnya baru, lengkap GPS, sopir gaji bulanan pokoknya serba wah melebihi standar, tp kok msh sering kecelakaan? mungkin ada faktor “X”, biasanya yg sering kecelakaan seperti itu, konon pemiliknya menggunakan PESUGIHAN dengan tumbah MANUSIA / NYAWA. Semakin banyak kecelakaan, semakin kaya pemiliknya, entah benar entah tidak. wallahualam.
bukannya su’udzon kepada manajemen SK . godaan2 yang sering menimpa perusahaan anda mungkin bisa saja diakibatkan dari efek “subsidi” untuk para “penggedhe2” di negeri ini oom . apalah arti dari semua perubahan2 yang telah anda lakukan selama ini percuma saja karena makin besar pengeluaran perusahaan untuk “mereka” maka makin bertambah pula godaan2 yang menimpa perusahaan anda . sebagai pengguna jasa SK ,maaf bukannya saya sok ceramah oom , milikilah keyakinan bahwa rezeki yg kita dapatkan adalah hasil dari jerih payah usaha kita+campur tangan الله bukan dari hasil akibat pemberian “upeti” .
kecelakaan antara SK dengan sebuah truk yg memakan 9 nyawa seharusnya di telisik dunk jgn cuma nyalain Sk aj tapi seharusnya pengendara sepeda motor itu juga harus bertanggung bjawab
Sekarang udah jadi PO Sumber Selamat
Kabeh wi wes takdir!komen kok m0dele mojokne kesalahan ae,koyok koyo’o ngerti piye asline kejadiane da’an.
,wuih…..blpan sma sumber klah……sumber kencono jozzz tenan……
kemaren pas perjalanan jember – probolinggo aku sempat kaget setengah mati, karena aku nyalip bus yang penampakannya mirip banget sama SK padahal SK kan gak punya trayek Sby-Jember (padahal klo perjalanan ke solo selalu aku yang disalip ama SK). Eh ternyata tulisan nama bus nya bukan Sumber Kencono tetapi Sumber Selamat (dengan model tulisan / cat bus sama persis SK)…pantesan bus itu koq santai banget
PO. SUMBER KENCONO…..
MAJU TERUS……KAMI PELANGGAN SETIAMU SELALU MENDUKUNGMU….
KALAU BUS JALAN PELAN KAPAN BISA CEPET SAMPAI TUJUAN
VIVA SK… MAJU TERUS PANTANG MUNDUR…..
nek engen alon numpak becak wae..jo numpak bis
jangan menyalahkan sopir bus mreka cri uang dngan kejar wktu n istirahat spda mtor kadang yg krang ht2 djlanan cntoh sopan sopyan dngan club Mogenya wktu BBM lngka dy mlah jln2 dan menebas POM trus kwalat kcelakaan di mantingan itu apa salah DPUnya krena jlnnya jelek.pasti slah pengendaranya yg krang Ht2…………….kalo club spda mtor tdk mau di slhkan jngan iring2an djln donk msak ndak mkir klo jln indonesia itu smpit pengemudinya tmbah bnyak aja………..buat club baajaj byangkan kalo bapakmu seorang sopir bus……………..
ane sering keluar kota naek kendaraan pribadi dan sering ketemu nih bis..ane selalu ngalah aja kalo dia dah klakson2 ga jelas..
udah tau volume kendaraan padat merayap masih aja maksa untuk nyalip..ckckck..
Prefer ke HARAPAN JAYA saja,SDM nya bagus,pengalaman naik,notabene/diatas kertas/logika bus mumpuni buat road race SCANIA S KING K380 tp supirnya santai …Sampai tepat waktu .. !! …
pokoke Sumber Kencono Mantab Jaya.
tenang ae,pendukungmu sejawa timur.
ra bakalan di cabut trayekmu.
viva SK!!!
like this
saiki ws g sumber kencono lg, saiki sumber selamet
jgn cuma nyalahkan busnya…tapi fakta dilapangan…..banyak penyebab kclakaan misal pengendara motor yang nyebrang mendadak….trus ketabrak apa itu salah busnya….jangan suka memvonis sesuatu tanpa lihat kenyataan dilapangan….
nah ini baru bicara yang pakai logika , saya suka orang bicara dengan melihat secara kronologis,,, like this
Saya sbg org Dephub pusat tahu persis bahwa Bis Sumber Kencono (sekarang Sumber Selamat) memang ngasih sogokan yg besar untuk Dirjen Perhubungan Darat Pusat, kalo nggak bis ini sudah dilikuidasi dari dulu, Menhub Freddy Numberi pura2 tidak ngerti krn itu tanggung jawab Dirjen Angkutan Darat Dephub (yg sudah dikasih fee bahkan THR Lebaran 2001 dari PO Sumber Selamat sudah diterima pejabat pusat. Pernah keceplosan omongan seorg pejabat Deohub, klo SK celaka terus ntar kan makin besar fee utk kita2 (astarfillah kata saya dlm hati), tanya saja Pak Suroyo Alimoeso (Dirjen AD Dephub) beliau pasti tahu… jgn berharap ada teguran dari Presiden SBY krn beliau memang tak peduli lagipula saat ini lagi “takut” sma org2 Papua, maklumlah lagi sensitif soal Papua.
dengan segala hormat kepada pembaca blog ini kami pihak penggemar po sumber group yang pertama kami mewakili management ingin mengutarakan permohonan maaf yang sebesar-besaranya akibat banyak insiden dan musibah laka lantas yang menimpa po sumber kencono yang kedua kami ingin memberitaukan bagaimana cara kerja management po sumber kencono dan sumber selamat keselamatan,kenyamanan apa saja yang di tawarkan dan di terapkan po sumber kencono dan sumber selamat kepada penumpang kami dibanding perusahaan otobus lain dan bagaimana cara kami melatih karyawan kami untuk menjadi lebih baik dgn mengirim minimal 2 karyawan kami de DLLAJ,jika anda betul mengetahui bus kami berjalan di luar batas (misal diatas 100 kmpj pada siang hari) anda berhak mengadukannya ke nomor pengaduan kepada management po sumber group dengan menyantumkan nomor polisi bus,tanggal kejadian,jam,dan management akan segera menindak driver yang bersangkutan :berikut ini web blog kami : http://posumbergroup.blogspot. com/ semoga berkenan…….
katakanlah manajemen bus terbaik di jatim, busnya baru, lengkap GPS, sopir gaji bulanan pokoknya serba wah melebihi standar, tp kok msh sering kecelakaan? mungkin ada faktor “X”, biasanya yg sering kecelakaan seperti itu, konon pemiliknya menggunakan PESUGIHAN dengan tumbal MANUSIA / NYAWA. Semakin banyak kecelakaan dan menelan banyak nyawa, semakin kaya pemiliknya, entah benar entah tidak. wallahualam.
SK membantah menggunakan faktor2 tsb,mau bukti ??? setelah selama bulan pusasa tdk mengalami laka lantas po sk dan ss malah dapat dan bs membeli bus2 baru dgn tipe legacy sky laksana 2011….
ada sedikit ralat web kami : http://posumbergroup.blogspot.com/
anda bs melihat apa2 saja,seluk beluk bus sk dan sumber selamat,trims…..
Salam….
AMAN-CEPAT-NYAMAN
MELAYANI SETULUS HATI
PO SUMBER KENCONO dan SUMBER SELAMAT
HIDUP BUKAN UNTUK MENGEJAR WAKTU, SIASATI WAKTU DENGAN BAIK MAKAN HIDUP AKAN LEBIH NIKMAT DAN SANTAI. SEMUA BIASA DI MANAGE DENGAN BAIK TERMASUK MASALAH WAKTU. BERANGKAT LEBIH AWAL, JADWAL BUS YANG PASTI. PEMAKAI JALAN YANG RAMAH MUNGKIN AKAN MERUBAH JALAN BUKAN TEMPAT MENJEMPUT MAUT YANG TIDAK DIINGINKAN. SEMUA ORANG PASTI AKAN MENINGGAL,TAPI APA TIDAK INGIN MENINGGAL PAS IBADAH ATO DIATAS SOFA YANG HANGAT??SALAM HANGAT DARI SAYA, PEMBACA YANG SUKA UTAMAKAN SELAMAT
setujaaaaa….
Semalam sudah terjadi lagi PO. Sumber K[B]encono bertabrakan dengan travel di Mojokerto, 16 orang dilaporkan tewas termasuk sopir SK.
knp hny bis sk aja yg anda sebutkan? mana bis lain yg sering kecelakaan jg? tdk taukan????? cr info yg mantap dong
di lihat dari namanya ae udah ngeri,,,,,”kencono”,,,,,,
sy org solo yg tdk bmaksud untuk menghakimi SK…tp sy mau tanya…ketika SK msk ke dlm kota solo(sktar panggung jebres)mesti hrs bunyiin klakson pdhl jlnan padat.apa ndk bs sabar?jujur…kl liat SK mending minggir(kyk mo dilewti ambulans)usul buat manajemen SK…gmn kl SK di solo bikin jln sndr alias jln tol khusus SK….biar org solo ndk lgsg jantungan kl liat SK.
anda terlalu berlebihan bung….. cr dl alasannya knp bis hrs spt itu. br anda komentar…..
spd motor banyak yg ugal2an&melanggar aturan. Pengendara motor ga pernah disalahin padahal juga banyak yg melanggar aturan lalin.
@ all silahkan baca kronologi sesungguhnya ttg laka SK menurut KEPOLISIAN : http://posumbergroup.blogspot.com/2011/09/kronologi-kecelakaan-sk-vs-elf.html
dan fakta2 lainnya : bus SK MEMBANTAH TELAH melakukan kelalaian dalam segi armada : http://posumbergroup.blogspot.com/2011/09/sk-nominasi-bus-tertib-dalam-hal_13.html
dan menurut wartawan okezone tentang layanan SK : http://posumbergroup.blogspot.com/2011/09/layanan-po-sumber-kencono-di-mata.html
dan membuktikan sumber kencono adalah korban dr elf tsb dan sk TIDAK MENABRAK ELF melainkan ELF TSB yg menabrak SK,dan sopir sk yg Meninggal termasuk nominasi driver terbaik yg tdk suka banter,jadi ada yg bilang bis sk banter pada saat laka adalah SALAH besar dan mengada2 dari pihak wartawan,dan sopir sk yg laka tsb adalah driver dari arab saudi yg sudah berpengalaman selama 5 tahun sebagai supir disana,bs di crosscheck di web yg netral2,untk gaji pun uang tsb hanya di percayakan ke KELUARGA masing2..,trims….
jika anda tidak percaya INILAH SPESIFIKASI bus SK kec max hanya 105km/h dgn AC dan mesin dgn tipe non turbo……. : http://posumbergroup.blogspot.com/2011/09/spesifikasi-mesin-bus-ssumber-kencono.html
untk membuktikan driver yang masuk SK SANGAT SULIT SELEKSINYA dan SK tdk sembarang merekrut karyawan,bahkan sy yg sempat melamar menjadi Administrasi beberapa kali di tolak karena kurangnya pengalaman kerja : http://posumbergroup.blogspot.com/2011/09/bus-sk-masih-diminati-warga-masyarakat.html
Koncoku buta warna iso dadi sopir SK..
terbukti SK peminatnya tinggi
terbukti armada sangat baik,lebih dari sangat nyaman
ne orng g perna naek bus kale,,,,
biasanya naek odong2,
asal tau sunber kencono tidak menerapkan sistem kejar setoran tapi sistem premi,, jangan selalu mengkambing hitamkan dan memojokkan,, kadang tidak semua laka lantas murni kesalahan SK,, tapi biasanya penngguna jalan lain yang ceroboh,, coba kalau anda driver bis terus ada pengguna jalan lain yang belok secara mendadak dalam jarak yang amat dekat,, apakah anda bisa menghindarinya walaupun kecepatan anda cuman 60km/jam? kasus yang baru, yaitu elf vs sk,, dari kronologis sudah jelas elf yang salah,, harusnya yang jadi korban adalah sk… tapi orang selalu mengkambing hitamkan sk,, kalau anda pecinta bis coba anda cek di lapangan bagaimana kinerja PO yang akan dijadikan topik dan bandingkan dengan PO yang sama trayeknya ( contoh SK VS MIRA) baru anda menyimpulkan .
wah wah wah kompor kie…
wah wah wah kompor iki….
trims… Atas julukanx utk bis po sk. Menurut sy klo konvoi jgn egois donk!!! Biasax klo dah bunyikan sirine n lampu senter/pentungan sptix jln punya dia. G mau minggir. Msh untung g jd pa2 ma spd mtor itu. Klo dpt sopir yg stres bs d libas smua.
sealulu memandang kejelekan.. apakah pernah anda berfikir menjadi seorang mkru bus…
hati mantep, hati madep, itu dasar keyakinan.
ane ttep cuka yg non ace, ane ttep cuka ma sumber.
buat yg punya nyali cew naikin aj mereka (mba’ mira, mbak eka)..
saya sering mempunyai pengalaman buruk dengan bikers yg arogan dijalanan. bbrp kali pernah dimarahi oleh bikers yang melawan arus, padahal dia yg salah. Ya begitulah biker di indonesia yg ga tau aturan dijalanan. Faktanya menurut hasil operasi lalu lintas polisi, mayoritas pelanggar lalin adalah sepeda motor.
po sk tidak usah gebut di jalan yang penting mlaku biasa biasa tapi selamat
ya wajar.. sering kecelakaan namun penggunanya banyak dan pada gak takut untuk naik. karena selain bisnya bagus (intrerior&eksterior) SK juga bisnya banyak. 230 unint kalo g salah, bayangin aja tiap 5 jam 80 bis diberangkatkan dan penumpang dibungur juga gak ada habisnya. fasilitas bagus (bisa dikatakn hampir sama dengan bis eksekutif) tapi harga ekonomi? dan bagi mereka yang punya kartu langganan masih dapat potongan harga.. bisnya juga cepat, nyaman, luas, dingin dsb (gak promosi tapi fakta. saya hanya mnyampaikan gak ada pesugihan, ngepet dibelakang eksistensi SK dg citranya yg sering kecelakaan. namun kualitas pelayanannya yg baik.. trims.
lah saya yg orang jakarta baru tahu ada bis yg dijalan umum kecepatannya 120 kpj.waktu itu aku lagi naik motor sendirian dan baru bisa nyalip dia dengan cara menunduk dan slipstream.tapi lebih parah supir bis labuan.murni
po,sumber kencono mememng nyaman dan tepat waktu tapi di sisi lain sk….banyak sekali yang keclekaan banyak merenggut mnyawa sudah sering terjadi maka dari itu utamakan lah selamat .SEMBER KENCON TETEP JAYA,,DAN MAKMUR
bus SK juga anti anak sekolah. pernah ada anak sekolah naik malah diusir suruh turun. bener-bner gak punya hati n gak punya rasa kemanusiaan.
dari pada rame ae……yang mencemooh SK suruh jadi sopirnya SK…..biar tau beratnya dijalan cari sepiring nasi…
jangan cuma PO. SK saja yang disalahkan.. coba liat kecelakaan fatal PO bus lainnya.. apa sampe di uber2 kaya gini?? engga kan??
alon alon wae asal kelakon
sumber kencono yang skr ganti nama Sugeng Rahayu,Sumber Selamat memang bus faforit sy…sopir yg brani2..orang yg gk tw kejadian di lapangan,bs x cm caci maki, itu semacam ibu2 yg ngerumpi,gosip yg blm tw bnr/slh x
Juang terus sumber kencono,Aku panggah numpak SK
Wah2 mkin ok aja po sumber kncono
wah..yg buat ts ini bisa di kategorikan provokasi alias kompor iki !
wah harus di tindak tegas ini.
Saya juga anggota club motor besar brotherhood,,FRM,,, sesungguhnya kita tak mengetahui apa yg terjadi di lapangan janganlah suka memvonis sk,,,, Karna setiap kendaraan di jalan raya itu sudah mempunyai,prosedur kelayakan jalan,,,skarang tinggal para pengendaranya itu sendiri,,, disini tak janganlah saling menyalahkan atw saling menghujat,,, setelah kami telaah memang kebanyakan kecelakaan dilakukan bukan Dari factor kendaraan,, melainkan human error,,,, Semua musibah atw kecelakaan itu ,,,,adalah takdir sang illahiiii…. Jadi tak tau apa yg terjadi,,,, jadi janganlah saling menyalahkan,,,,?????
Gitu2 juga bis saya wong saya kerja disitu
ane tetep aman dan nyaman
mending naik luragung jaya klo ga setia negara ajah, , dri pda ribt jakrt crebon kuningan . . lariny jg mantep. . pake nos, gas nya manteng terus. . . . rajanya pantura.
seng gc sneng kro sumber group mnengo cangkemu cok ,,, seng gc sneng laju / kceptan tnggi nmpako dokar ato odonk” ,,,, skrang anda lihat motto sumber group AMAN,CEPAT,NYAMAN and MELAYANI SETULUS HATI ,,.,..,.,.,.,.,.,.
Masalah karo pulsar bajaj opo??? motor touring itu??? tabrakin semuaa aja gpp… touring motor itu klo udah konvoi,,, jalanan kayak yg bikin mbahe aja… kaki di palang2in maksudnye apa??? emang kaki kalian terbuat dari besi baja??? klo aku ketemu kayak gitu yo g bakal tak kasih ampun… touring motor yang suka malang2in kaki itu pernah tak ceburin ke sawah… teman2nya nggak terima,,, tapi penumpangku juga nggak terima dengan ulah mereka…
prinsipku,,, sekali aku ketemu orang2 touring yg sok jagoan malang2in kakinya,,, mobilku malah tak kananin sekalian…
klo mau di aduin itu kaki sama bemper yo gpp…
naik motor yang sopan,,, jangan bikin macet jalanan…
klo mau konvoi itu harus ada ijin dan pengawalan dari patwal…
selama ini touring2 itu ilegal,,, tapi sok bener dan sok jagoan…
ane mau tau cara melamar kerja kernet bus malam yg msh buka lowongan di mana, ane domisili tangerang klu ada yg tau kirim email ke ane ramadhan.tri.asmoro@gmail.com ane lg butuh kerja nih
alah.. kaya anak2 turing ga arogan aja, padahal mereka cuman segelintir orang dengan kepentingan yang ga jelas juga. bis si jelas.. bawa penumpang banyak, kendaraanya jugang besar, jadi kalo sedikit makan jalan ya wajar, lha motor yang cuman “sak kutil” aja kalo yang bawa klub2 alay bisa ngabisin jalan..
soal kecepatan? ah.. pikirin aja ndiri, biker alay otu presentasinya lebih banyak ya.. daripada supir bis alay.. catat ya. presentasi.. bukan jumlah..
kecelakaan yang terjadi tidak semuanya salah bus, bus sering menghindari kendaraan lain tapi risiko lain yang harus dihadapi
intinya hormatilah sesama pengendara jalan
dan kini Sumber Kencono dan Pulsar sudah tamat riwayatnya di Indonesia
Sumber Kencono menjadi Sumber Selamat dan masih eksis dan ditunggu penumpang komuter setianya, sementara Pulsar nitip jualan di Kawasaki dan kurang laku
hahahahaha
sk emang bus paling keren solo-surabaya cuman nempuh 3 stengah jam via karangjati….. salut sama si supir bawa segitu gede tapi tetep oke. yg pada sirik sama bus sk! emang kalian kalo bawa kendaraan pelan? gak kan? ugal-ugalan emang asik bro. ga usah munafik, apalagi kalo sopir ugal-ugalan karna pekerjaan… ga usah sok suci lo semua. terutama para bikers yg suka touring ugal-ugalan!!! kalo emang motor lu kenceng ada tempatnya sendiri!!!