Gosip yang terpendam sejak sekitar 3 bulan yang lalu, yang pertama kali dilemparkan oleh bro Fazri R#993, Ketua PRA Squadron sewaktu ane mampir ke rumahnya, kemudian diperkuat lagi oleh celetukan bro Dono Andomo ktumnya PRIDES, bahwa Presiden Direktur PT. Bajaj Auto Indonesia yang baru adalah orang Jepang..!
Dan, pada artikel sebelumnya, ane menuliskannya juga, disertai kecurigaan bahwa acara perkenalan manajemen baru BAI kali ini pastilah bertujuan memperkenalkan Presdirnya yang baru.
Tebakan ane benar..!
Perkenalkan..pak Tomotaka Ishikawa..Presiden Direktur BAI yang baru, menggantikan KS. Grihapathy.
Langsung saja ane ungkap, Pak Tom San, demikian panggilan akrabnya ini adalah former employee of Yamaha. Mengawali karirnya di Yamaha sejak lulus kuliah, Pak Tom San mengembara ke berbagai negara dimulai dari Amerika Serikat, Thailand, Afrika, kemudian ke India..
Lalu ketika berkarir di Yamaha India..dia memutuskan untuk QUIT alias berhenti dari Yamaha..!
Spesialisasi Pak Tom San adalah produk development dan pengalaman di sales dan marketing. Beliau pernah terlibat dalam pengembangan ATV, motocross 4 tak, hingga terakhir sempat mengembangkan Yamaha R15 dan Byson.
Dengan latar belakang pengalaman tersebut, Pak Tom San mengatakan bahwa Bajaj akan terus meng-improve produk-produknya. Produk motor Jepang telah dikenal akan kualitasnya dan hal tersebut akan “ditularkannya” ke Bajaj.
Menurut Pak Tom san, Bajaj memiliki masa depan yang cerah, kualitas produk yang ia akui jauh lebih baik dari produk China. Belum lagi fitur mesin DTS-i menurutnya adalah mesin motor yang efisien. Bahkan Honda “gives-up” dalam pengembangan mesin ini.
Dalam sesi tanya jawab beliau mengatakan bahwa strategi BAI akan tetap fokus pada SMC (Sport Motorcycle) dengan “commuter purpose” karena performa dan penampilan yang akan membuat pengendaranya bangga.
So, segitu dulu live report ane dari FX Sudirman..selanjutnya ane akan menuju ke meja makanan..nyam..nyam..makanan enak menanti neh..xixixixi..
PERTAMAX!!!!!
mantab..
nice quote:
“Belum lagi fitur mesin DTS-i menurutnya adalah mesin motor yang efisien. Bahkan Honda “gives-up” dalam pengembangan mesin ini.”
pertanyaan saya seputar seaper jogja jangan lupa pak….
xixixixixixi… : mrgreen:
Yak..nanti ditanyakan di obrolan informal
kita liat bagaimana sepak terjangnya..
pertamaaaxxx plus pluss plusss…
nah nah angin surga nih dr produk bajaj…hm…aftersales ny plisss di tingkatkan juga…
*biar hilang keraguan konsumen utk meminang bajaj…
Walahhh kok sekarang jepang malah ngejajah India, moga moga aja BAI dapat memberi yg terbaik buat penggemarnya di Indonesia (mengikuti strategi pabrikan jepang gitu :-D)
waseeem kalah gara-gara ngetik komentar…
*next time gk pake komentar dlu ah, komentar belakangaaaaan…zzz
Menurut mas Ben, apakah ada sebuah kekhawatiran atau makin optimis?terutama mungkin soal penyediaan spare parts…
Hehehe..kalo itu time will tell deeh
jangan pada beli Bajaj dah yg laen.. ga jadi montor eksklusip lagih dunks… hiks
~ 180 DTSi
Makin mantap aj dng bajaj
hunto !
Seiring dgn pembuatan pabrik di karawang dan direkrutnya pak Tom San, mungkin BAI mendapat lisensi untuk mengeluarkan produk ‘lebih dulu’ daripada di india…. atutnya malah mirip tetangga sebelahnya si TVS yg malah asyik nyebur dikolam bebek…. soo wait and see ajah dech….
ooooohhhh tidak bissssaaaaaaa………….
kata rajiv bajaj
hentai…
jepang makin merajalela…
Cuma bisa berharap, agar kualitas motor dan QC-nya lebih baik.. biar anggapan beli pulsar = beli kucing dalam karung bisa hilang..
HUNTO ??
padahal honda telah mengembangkan teknologi IDS-I di honda jazz nya…
kenapa I-DSI gak dikembangkan di motornya yak..?
*penasaran*
mahal 😀
Mantabs!!!
Semoga Tom san juga jago dibidang after sales strategy hehehe……
om ben, avenger ente mungkin udah di depan mata 🙂
Mungkin juga dengan menjabatnya pak tom san presdir BAI,biar konsumen tau kalo bajaj udah sejajar sama produk jepang cmiiw,asal jangan kasih kebijakan motor mahal aja kaya presdir atpm jepang yg lain.heheh..m
jgn jgn bekas AHM xixixixi langsung overpres semua
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
hihii, lucu nulisnya…
“Pak Tom San”?
kalo Tomoto Ishikawa nya ngerti bahasa indonesia pasti ketawa, kenapa?
‘san’ pada nama orang jupun adalah ungkapan penghormatan thd seseorang.
contoh:
fujiwara san = mas fujiwara
beny san = om beny
yayuk san = mba’ yayuk
edo san = mbah edo
sekedar info, om ben…, ga ada maksud apa2 😀
Hehehe…emang sengaja.. 🙂
oala…. :hammer:
Bajaj menganggap pasar Indonesia adalah pasar masa depan dan melihat hambatan terbesar adalah fanatisme terhadap produk jepang, dengan ditunjuknya orang jepang memimpin BAI, Bajaj ingin menunjukan kesetaraan produkdengan motor jepang. mudah mudahan aroma jepang tidak membuat bajaj kecebur dipasar kwek kwek
akankah bisa menghadirkan BP250???
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/05/25/honda-spacy-helm-in-standar-motor-komuter-terbaru/
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/05/25/ternyata-honda-juga-punya-teknologi-key-less-loooh/
ditunggu obrolan tidak resminya
mantab, pabrikan indihe dg strategi jepang.. moga bsa menghadirkan duke..
ane sih kurang yakin ama perubahannya.
secara india mah seneng ganti2 orang. blom tentu ritme jepang di terima ama india. malah orang jepang itu “dipaksa” ngikutin ritme indiahe.
mudah2an ane salah dan maju terus aja dah.
Percuma kalo jualan gengsi segala, Pabrikan aneh kok malah anti bebek dan matic. Brapa sih segmen sport di Indonesia
http://smartf41z.wordpress.com/2011/05/26/hasil-polling-antara-cbr-150-dan-fazer-250-diluar-dugaan/
Pokoknya ketersediaan sparepart harus terjamin!!! trus satu lagi, harus murah!!! kemaren rante PIES ane sampe ane ganti sama yang non genuine karena yang genuine mahal harganya…
Asal jangan naek harga kek mopang ajeh,..
ditunggu gebrakan pakTom 😀
http://yudibatang.wordpress.com/2011/05/27/strategi-yamaha-menjegal-pergerakan-all-new-honda-cbr150r/
Hadoooooh …ada apa dengan negara india ya? Kok pada di cemooh.
Sekarang loe loe pade mau apa melihat kenyataan BAI kerjasama Dengan Kwasaki.
Kalau mtor pulsar gk berkualitas kenapa pula kawasaki mao kerjasama???