Gossip Terbukti..Tomotaka Ishikawa Pimpin Bajaj Auto Indonesia…!

25 05 2011
pertemuan dengan Pak Tomotaka Ishikawa

pertemuan dengan Pak Tomotaka Ishikawa

Gosip yang terpendam sejak sekitar 3 bulan yang lalu, yang pertama kali dilemparkan oleh bro Fazri R#993, Ketua PRA Squadron sewaktu ane mampir ke rumahnya, kemudian diperkuat lagi oleh celetukan bro Dono Andomo ktumnya PRIDES, bahwa Presiden Direktur PT. Bajaj Auto Indonesia yang baru adalah orang Jepang..!

Dan, pada artikel sebelumnya, ane menuliskannya juga, disertai kecurigaan bahwa acara perkenalan manajemen baru BAI kali ini pastilah bertujuan memperkenalkan Presdirnya yang baru.

Tebakan ane benar..!

Perkenalkan..pak Tomotaka Ishikawa..Presiden Direktur BAI yang baru, menggantikan KS. Grihapathy.

Langsung saja ane ungkap, Pak Tom San, demikian panggilan akrabnya ini adalah former employee of Yamaha. Mengawali karirnya di Yamaha sejak lulus kuliah, Pak Tom San mengembara ke berbagai negara dimulai dari Amerika Serikat, Thailand, Afrika, kemudian ke India..

Lalu ketika berkarir di Yamaha India..dia memutuskan untuk QUIT alias berhenti dari Yamaha..!:mrgreen:

Spesialisasi Pak Tom San adalah produk development dan pengalaman di sales dan marketing. Beliau pernah terlibat dalam pengembangan ATV, motocross 4 tak, hingga terakhir sempat mengembangkan Yamaha R15 dan Byson.

Dengan latar belakang pengalaman tersebut, Pak Tom San mengatakan bahwa Bajaj akan terus meng-improve produk-produknya. Produk motor Jepang telah dikenal akan kualitasnya dan hal tersebut akan “ditularkannya” ke Bajaj.

Menurut Pak Tom san, Bajaj memiliki masa depan yang cerah, kualitas produk yang ia akui jauh lebih baik dari produk China. Belum lagi fitur mesin DTS-i menurutnya adalah mesin motor yang efisien. Bahkan Honda “gives-up” dalam pengembangan mesin ini.

Dalam sesi tanya jawab beliau mengatakan bahwa strategi BAI akan tetap fokus pada SMC (Sport Motorcycle) dengan “commuter purpose” karena performa dan penampilan yang akan membuat pengendaranya bangga.

So, segitu dulu live report ane dari FX Sudirman..selanjutnya ane akan menuju ke meja makanan..nyam..nyam..makanan enak menanti neh..xixixixi..:mrgreen:

Pak Tom San memberikan sambutannya

Pak Tom San memberikan sambutannya


Aksi

Information

39 responses

25 05 2011
kebandur

PERTAMAX!!!!!

25 05 2011
bAdcOp

mantab..

nice quote:
“Belum lagi fitur mesin DTS-i menurutnya adalah mesin motor yang efisien. Bahkan Honda “gives-up” dalam pengembangan mesin ini.”

25 05 2011
ardiantoyugo

pertanyaan saya seputar seaper jogja jangan lupa pak….
xixixixixixi… : mrgreen:

25 05 2011
bennythegreat

Yak..nanti ditanyakan di obrolan informal

25 05 2011
saflis

kita liat bagaimana sepak terjangnya..

25 05 2011
Virus

pertamaaaxxx plus pluss plusss…
nah nah angin surga nih dr produk bajaj…hm…aftersales ny plisss di tingkatkan juga…
*biar hilang keraguan konsumen utk meminang bajaj…

25 05 2011
kebandur

Walahhh kok sekarang jepang malah ngejajah India, moga moga aja BAI dapat memberi yg terbaik buat penggemarnya di Indonesia (mengikuti strategi pabrikan jepang gitu :-D)

25 05 2011
Virus

waseeem kalah gara-gara ngetik komentar…
*next time gk pake komentar dlu ah, komentar belakangaaaaan…zzz

25 05 2011
fajardinihari88

Menurut mas Ben, apakah ada sebuah kekhawatiran atau makin optimis?terutama mungkin soal penyediaan spare parts…

25 05 2011
bennythegreat

Hehehe..kalo itu time will tell deeh

25 05 2011
epreex

jangan pada beli Bajaj dah yg laen.. ga jadi montor eksklusip lagih dunks… hiks

~ 180 DTSi

25 05 2011
Prabu#1474

Makin mantap aj dng bajaj

25 05 2011
kuroiraida

hunto !

25 05 2011
Tulus_Budi

Seiring dgn pembuatan pabrik di karawang dan direkrutnya pak Tom San, mungkin BAI mendapat lisensi untuk mengeluarkan produk ‘lebih dulu’ daripada di india…. atutnya malah mirip tetangga sebelahnya si TVS yg malah asyik nyebur dikolam bebek…. soo wait and see ajah dech….

25 05 2011
Arif Rakhman

ooooohhhh tidak bissssaaaaaaa………….

kata rajiv bajaj:mrgreen:

25 05 2011
ken arok

hentai…

25 05 2011
amirul

jepang makin merajalela…

25 05 2011
Warga Sipil

Cuma bisa berharap, agar kualitas motor dan QC-nya lebih baik.. biar anggapan beli pulsar = beli kucing dalam karung bisa hilang..

25 05 2011
Rancho dts-i

HUNTO ??

25 05 2011
BJUBAH HITAM

padahal honda telah mengembangkan teknologi IDS-I di honda jazz nya…

25 05 2011
bennythegreat

kenapa I-DSI gak dikembangkan di motornya yak..?

*penasaran*

25 05 2011
Cicakmerah

mahal😀

25 05 2011
Nurdin Hamid

Mantabs!!!
Semoga Tom san juga jago dibidang after sales strategy hehehe……

25 05 2011
Arif Rakhman

om ben, avenger ente mungkin udah di depan mata🙂

25 05 2011
satria_bajahitam

Mungkin juga dengan menjabatnya pak tom san presdir BAI,biar konsumen tau kalo bajaj udah sejajar sama produk jepang cmiiw,asal jangan kasih kebijakan motor mahal aja kaya presdir atpm jepang yg lain.heheh..m

25 05 2011
extraordinaryperson

jgn jgn bekas AHM xixixixi langsung overpres semua

http://extraordinaryperson.wordpress.com/

26 05 2011
kmphlynx

hihii, lucu nulisnya…
“Pak Tom San”?
kalo Tomoto Ishikawa nya ngerti bahasa indonesia pasti ketawa, kenapa?
‘san’ pada nama orang jupun adalah ungkapan penghormatan thd seseorang.
contoh:
fujiwara san = mas fujiwara
beny san = om beny
yayuk san = mba’ yayuk
edo san = mbah edo
sekedar info, om ben…, ga ada maksud apa2😀

26 05 2011
bennythegreat

Hehehe…emang sengaja..🙂

28 05 2011
kmphlynx

oala…. :hammer:

26 05 2011
beranda

Bajaj menganggap pasar Indonesia adalah pasar masa depan dan melihat hambatan terbesar adalah fanatisme terhadap produk jepang, dengan ditunjuknya orang jepang memimpin BAI, Bajaj ingin menunjukan kesetaraan produkdengan motor jepang. mudah mudahan aroma jepang tidak membuat bajaj kecebur dipasar kwek kwek

26 05 2011
26 05 2011
dani

ditunggu obrolan tidak resminya

26 05 2011
gogo

mantab, pabrikan indihe dg strategi jepang.. moga bsa menghadirkan duke..

26 05 2011
India

ane sih kurang yakin ama perubahannya.

secara india mah seneng ganti2 orang. blom tentu ritme jepang di terima ama india. malah orang jepang itu “dipaksa” ngikutin ritme indiahe.

mudah2an ane salah dan maju terus aja dah.

26 05 2011
smartf41z

Percuma kalo jualan gengsi segala, Pabrikan aneh kok malah anti bebek dan matic. Brapa sih segmen sport di Indonesia

http://smartf41z.wordpress.com/2011/05/26/hasil-polling-antara-cbr-150-dan-fazer-250-diluar-dugaan/

26 05 2011
Komengtator

Pokoknya ketersediaan sparepart harus terjamin!!! trus satu lagi, harus murah!!! kemaren rante PIES ane sampe ane ganti sama yang non genuine karena yang genuine mahal harganya…

26 05 2011
wenk

Asal jangan naek harga kek mopang ajeh,..

27 05 2011
1 03 2014
Kusumah

Hadoooooh …ada apa dengan negara india ya? Kok pada di cemooh.
Sekarang loe loe pade mau apa melihat kenyataan BAI kerjasama Dengan Kwasaki.
Kalau mtor pulsar gk berkualitas kenapa pula kawasaki mao kerjasama???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: