Jaga Jarak dengan Truk Besi Tua

29 05 2011
truk pengangkut besi tua

truk pengangkut besi tua

Truk besar sudah boleh masuk ke tol dalam kota lagi. Dikatakan oleh beberap pihak bahwa sejak truk besar sempat dilarang masuk tol dalam kota, lalu-lintas jalan Jakarta menjadi berkurang kemacetannya. Wah..bagi ane yang sehari-hari bermotor, ini jelas ndak terasa..

Coba lihat foto di atas, truk tersebut disinyalir bermuatan besi tua (dilihat dari bentuk bak) dengan berat sekitar 15-20 ton. Pengalaman ane terakhir ketemu truk seperti ini, besi tua yang diangkutnya bececeran keluar bak. Jika besi tersebut mengenai ban..hmmm bisa gawat..!

Untungnya waktu itu serpihan logam “hanya” membuat retak kaca depan mobil kawan ane..

Waduh..ngeri bener..kali ini ketemu truk besi tua lagi, jaga jarak aman deh..

Gimana pengalaman bro n sist sekalian dengan truk besar? Monggo di share..


Aksi

Information

22 responses

29 05 2011
Long'S

sering ny ketemu truk pasir bikin mata kelilipan (ketauan jrng pke helm) wk wk wk

29 05 2011
speed

belum pernah ketemu yg begituan bung ben. mesti nya d tertibkan tu. bahaya kan bila kena orang

29 05 2011
Takumi ©2011

banyak di jalan seputar kawasan industri,hati2 aja,takutnya besinya ambrol. . .

29 05 2011
29 05 2011
Triyanto Banyumasan

mending ngalah, pokoknya jangan deket-deket… kalo bisa nyalip, salip langsung, kalo ga bisa mending di belakang agak jauh… lebih aman

29 05 2011
rullygendut

, PIBOku ke timpa dus bekas yg d bwa truk dgn muatan berlebih. Lumayan hampir nyium aspal.

29 05 2011
kangmase

belum pernah nemu yang isinya besi tua….

29 05 2011
rifslank

just sharing:
sepengetahuan saya yang jadi masalah itu bukan muatannya om ben, tapi kapasitas isinya… rata-rata pengemudi truk membawa muatan melebihi tonase/batasan yang ditetapkan.
contoh nyata bisa dilihat truk pasir di sukabumi, yang seharusnya maksimal 3/5 dari total volume tapi mayoritas diisi 4,8/5 terkadang 5+/5. tergantung bentuk truk tersebut.
alhasil jalannya lambat & mengakibatkan macet, lebih parah lagi membuat aspal bergelombang.
regards.

29 05 2011
terong amnesia

pernahnya ketemu truk batu… batunya munjung terus jatuh mental kena kepala busi sampe pecah tu… mogok dah…:mrgreen:

29 05 2011
widianto nugroho

harusnya angkutan berat (dan jarak jauh) menggunakan moda angkutan berbeda, yaitu kereta api, kayak di amerika utara sono… ini yang terjadi malah kereta api seolah2 ‘dibunuh’ sama pemerintah… btw, kalo ane ketemu truk besar pastinya segera menjauh. truk besar biasanya lewat jalan besar. kalo untuk menuju tujuan ada jalan alternatif lain yang ngga terlalu besar, ane pilih jalan alternatif itu…🙂

29 05 2011
Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)

besi tua scrap Rp 900 – 1200 / kg, kalo besi H Beam atau eks mesin Rp 2.000 – 3.500 kg besi H-Beam Murnie 5.000 – 8000 kg.

kalo gw truk pasir yang serem, naik mobil bikin lecet kap, naik motor debu dan licin….

30 05 2011
preziosi

hahaha..
testimoni dr pedagang besi tua..,,,

29 05 2011
dolanclinick

aku bolak balik ke jakarta kok lum pernah ketemu kaya gitu ya?
hehe

20 03 2012
Chandra Marley

ke tanjung priuk mambo bnyak mobil kya gtu

30 05 2011
tiyo 2010

kalo saya pas ketemu truk begituan, sebisa mungkin menjauh, dengan cara menyalip atau jaga jarak sambil menunggu momen dan posisi aman untuk kemudian ….kabur

30 05 2011
ardiantoyugo

medeni…

30 05 2011
Vespa Ijo Rider

truk model beginian mah parah ban Ben.. kadang2, muatan ama truknya itu sendiri sama2 ancur2an… GILEEEE..!!

bakal makin parah lagi kalo entu truk ditemplokin “BAJING LONCAT”… tuch bajing loncat lebih gila lagi, maen lempar besi tua ke jalanan… kagak pakek liat2 kondisi jalanan…kalo udah puas, baru dech tuch besi tua dipungutin ama para bajing loncat..

sama gilenya ama truk muatan tanah merah…

yang beginian mach banyak atuch di priok..
sekedar saran aja.. buat ente yang punya nyali ciut, mending menyingkir jauh2 menghindari sejauh2nya..
kalo nyalinya tebel, segera “nyalip cepat” truk model baginian…

INGETTTT……BERLAMA-LAMA DIBELAKANGNYA, SAMA AJA ENTE NGANTRI “NYETOR” NYAWA KE YANG MAHA KUASA…

30 05 2011
dnugros

Kalo didaerah ada lagi yang perlu diwaspadai bung ben, yaitu truk pengangkut gabah bekas hasil selepan padi. Ngeri lhooo, lha wong tinggi muatan bisa lebih dari bak truk itu sendiri, kalo sampe gabah itu jatuh kesamping kanan ato kiri bisa celaka orang jalan disampingnya

30 05 2011
amirul

belum pernah liat truk yg kaya gitu bung ben, pernahnya truk pengangkut kayu mebel

30 05 2011
gogo

blm nemu truk beginian nih, bahaya klo muatannya gak dijaga baik.

31 05 2011
QQ

Yang lebih nyebelin, sekarang ini Truk pengangkut sampah udah gak ada pengaturan Jam nya lagi….
Pas jam sibuk (pulang kantor), eh, die lewat…. udah air sampahnya berceceran ke jalan… baunya itu loh….
kena macet… bau sampah pula…..hueekkss…

12 06 2011
hanif

yg punya besi tua trus mau di jual hubungi 0818994349

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: