Kopdar Komunitas Otomotif, Sarana Belajar Menjadi Lebih Baik

29 05 2011
bro Andre memperkenalkan diri..perhatikan sepatunya..

bro Andre memperkenalkan diri..perhatikan sepatunya..

Bro n sist sekalian, coba tengok foto di atas yang ane ambil Jumat malam kemarin, sekilas hanya terlihat seseorang yang tengah berbicara di tengah sebuah forum. Namun bagi ane lebih dari itu..begini ceritanya..

Sebut saja namanya bro Andre, ia tahu akan adanya kopdar Komunitas Pulsarian Indonesia PRA Squadron (Jakarta) dari bro Tosari alias Bango..dan meluncurlah bro Andre yang bermotor Pulsar 220 ini ke Taman Menteng..

Saat hadir di lokasi kopdar, bro Andre kontan jadi pusat perhatian..tak lain karena ia berkendara dengan menggunakan celana pendek dan sandal jepit..bahkan sang boncenger wanitanya tak berhelm. Waduh..:mrgreen:

Namun kawan-kawan PRA Squadron dapat maklum..karena bro Andre baru pertama kali hadir. Dan..sesudah forum kopdar, seperti biasa digelar safety induction, dengan tujuan mengingatkan kepada seluruh peserta kopdar akan bahaya dan resiko celaka yang selalu mengintai.

Naaah..pada session ini, bro Andre tampak memperhatikan dengan sangaaat..terutama ketika bro Giat, anggota PSRT (Pulsarian Safety Riding) Team mengingatkan tentang resiko celaka yang hampir pasti akan terjadi pada wilayah kaki..oh..seraaam..

Kejutan…!!

Pada kopdar minggu ini bro Andre tampil beda…!!
Kali ini ia hadir bersama boncengernya yang telah berhelm, dan sebuah sepatu ala cowboy berikut sebuah jaket kulit ia kenakan. Kali ini kawan-kawan ranger kontan saja kasak-kusuk sekaligus menyoraki perubahan positif ini. Bro Andre terlihat sudah menyadari arti pentingnya safety gear…!!

Ketika kopdar kemarin pun, mendadak hadir pula organisasi motor Pulsar lain yang masih mengenakan asesoris sirine dan strobo. Naaah..ketika ngobrol kebetulan “abah” Edy Sunardi, sang ketua umum Pulsarian tengah hadir..tak lupa pula abah sedikit berbagi dan mengingatkan secara halus kepada kawan-kawan yang masih mengenakan sirine dan strobo itu untuk melepasnya, karena memang..beda klub, beda pula budayanya..namun selama masih berada di Indonesia tentunya harus mengikuti aturan yang sama toooh..? Dan..alhamdulillah, kawan-kawan tersebut mau menerima input dari kami. Tak lupa kami ajak mereka untuk ikutan Kopdar Gabungan AMBI (Asosiasi Motor Bajaj Indonesia) yang akan diadakan awal Juni nanti.

Selanjutnya..semoga bro Andre dan juga rookie (julukan bagi calon anggota Pulsarian) dapat terus mengikuti kopdar hingga dilantik menjadi seorang ranger yang mabrur…!!:mrgreen:

So..dalam sebuah komunitas, selain menjadi ajang silaturahmi dan haha-hihi melepas kepenatan seusai bekerja, rupanya dapat juga menjadi sarana edukasi antar kawan. Tentu saja ini sebuah hal yang positif..semoga dapat berlaku pula di kopdaran klub ataupun komunitas lainnya.

suasana kopdar

suasana kopdar


Aksi

Information

25 responses

29 05 2011
kmphlynx

pertamax mahal, beli pertamaxplus saja😆

29 05 2011
Maskur

top….
gimana tuh pulsar purwokerto..masih ada yang berstrobo…

29 05 2011
kmphlynx

jewer aja. om..😈

29 05 2011
kangmase

Pulsarian ntu komunitas kan? kok sepertinya banyak kali aturannnya?

http://kangmase.wordpress.com/2011/05/29/jika-motor-biang-kecelakaan-mobillah-biang-kemacetan/

29 05 2011
bennythegreat

Dimana2 harus ada aturan donk mas..penerapannya gak seketat yg ente kira..

29 05 2011
29 05 2011
Takumi ©2011

kip braderhut

29 05 2011
vrz_evolution

Mantap..
oia,komunitas atau bukan ,yang namanya aturan ,dan tertulis secara jelas di undang2,ya harus dipatuhi dong? kan warga negara indonesia..🙂

toh,bukan ide pulsarian yg ngelarang penggunaan asesoris2 begitu (tau lah)..tapi peraturan pemerintah..🙂

29 05 2011
rancho dts-i

saluut ..
go go go pulsarian go

29 05 2011
bodats

gak ada jajanan ben? pada kagak laper tuh?😛

29 05 2011
Triyanto Banyumasan

stoknya abis ma yang punya warung😀

29 05 2011
bennythegreat

Ada banyak dong

*tapi rada mahal*

Hiks

29 05 2011
Long'S

sama waktu dulu long’s pertama kali ikut kopdar cysers tng pke sandal jepit, celana pendek tp begitu kopdar selanjut ny celana levis panjang, sepatu basket (yg penting sepatu nutupin mata kaki) pengen sepatu touring lom punya duit😦

29 05 2011
29 05 2011
bennythegreat

Mahalan kaki ente bro.

29 05 2011
thunder oh nooo!

saya salut keakraban club thunder 125 dikotaku, full gear apparatus deh..lengkap kap.
Namun ane benci setengan modar saat mereka kopdar di perumahanku, pulang larut malam dan suara motor berisik tiada terkira. Malah ada yang ngebut geber2 gas saat melintas jam 11 malam..
Wadaw…!!! Pernah ane tegur salah seorang ridernya yg sok pongah dengan motor krucil 125cc itu, untung gak terjadi baku hantam..

29 05 2011
Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)

nggak gabung klub ato komonitas, cukup kopdar tiap malem bareng temen temen:mrgreen:

29 05 2011
kmphlynx

hihihi sama kaya’ mbah dukun, habis susah ikut kegiatannya.
maklum kuli..

nitip om ben..

http://kmphlynx.wordpress.com/2011/05/29/warna-warni-dan-campur-sari-yang-sedap/

30 05 2011
vanz21fashion

juragan, izin share ya tulisannya🙂

30 05 2011
bennythegreat

Monggo..

30 05 2011
30 05 2011
sukab

“…namun selama masih berada di Indonesia tentunya harus mengikuti aturan yang sama toooh..?”
suka banget sama kalimat ini…😀

30 05 2011
Calandrea

om ben,

yg jd anggota AMBI itu komunitas2 atau perorangan pengguna produk bajaj? soalnya laki ane kepengen banget ikutan AMBI. dia sekarang ini udah ikut komunitas motor batangan di Jakarta. Kopdar Gabungan AMBI itu kpn dmn? siapa aja yg boleh ikutan?

18 12 2012
agathacorp's

Siiiip & Salam kenal aja mas.

18 12 2012
agathacorp's

siiiiip & salam kenal aja mas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: