Wahai Kawan, Dengarlah Kisah Si Kunyil..

31 05 2011
Si Kunyil, cemeng yang malang..

Si Kunyil, cemeng yang malang..

Kabar dunia perkucingan hari ini sungguh mengharukan, ane copy-paste kisah ini dari Facebook Bro Torry Parantoro yang dikenal sebagai aktivis per-Pulsar-an juga perkucingan. Selamat membaca..

***
Om/Tante penyayang mahlukNya, namaku Kunyil, umurku 53 hari.. Emakku pergi gak kembali saat aku dan dua sodaraku berusia 5 hari…

Selama 5 hari berikutnya kami bertiga yg diletakkan Emak di balik langit2 sebuah rumah cuma bisa menangis kelaparan karna nggak mendapatkan susu dan kehangatan tubuh Emak…

Sampai suatu hari beberapa manusia baik hati membongkar genting rumah dan menyelamatkan kami yg sudah lemah.. akhirnya dua sodaraku meninggal karna nggak kuat bertahan tanpa air susu & kehangatan tubuh Emak…

Aku ingin bertahan menjadi kuat dan besar, namun aku juga mendambakan susu Emak…

Jika ada Om/Tante yg punya Induk Kucing yg sedang menyusui, atau induk kucing yg baru kehilangan anaknya, bolehkah aku ikut menyusu pada induk kucing itu ??

***

Si Kunyil masih beruntung dapat bertahan hidup dan takdir mempertemukannya dengan bro Torry sang pecinta hewan. Tentunya masih banyak Kunyil-Kunyil lain di sekitar kita yang hanya bisa mengeong kelaparan akibatnya Emaknya tak kembali.

Seperti kucing-kucing pada umumnya, seekor cemeng (anak kucing) tak membutuhkan macam-macam. Ia hanya perlu sebuah tempat yang hangat dan semangkuk susu hangat.

Jika bro n sist menemukan cemeng telantar seperti ini, ayo..jadilah calon penghuni surga.. Bawa mereka pulang dan berilah mereka tempat sederhana..hanya sebuah kardus bekas berisi sobekan kain perca sudah lebih dari cukup untuk menjamin kehangatan mereka.

Selanjutnya berilah susu untuk cemeng-cemeng malang itu..semangkuk kecil susu menurut pengalaman ane sangat cukup untuk 3 ekor cemeng berumur di bawah 1 bulan.

Ayo peduli satwa..selamatkan kucing-kucing telantar.. Save Stray Cat..!!


Aksi

Information

18 responses

31 05 2011
tuwek

Mbaca di pasar kopi™

31 05 2011
yudibatang

Cing lang cing kata… kucing belang ancik-ancik nang bata😆:mrgreen:

http://yudibatang.wordpress.com/2011/05/31/biasakan-check-n-richeck-sebelum-riding/

31 05 2011
31 05 2011
kangmase

hmmmm…dah males ma kucing….

31 05 2011
kmphlynx

hahahaha, pasti langsung hachi2:mrgreen:

31 05 2011
Takumi ©2011

pus pus pus kasihan. . .

emakmu mau bikin adik lagi tuch

31 05 2011
killua

wah udah punya kucing 0m ben,jd gk bisa miara lg,kucing gw sangat terit0rial,ada kucing msk rmh aja diajak ribut,apa lg anak kucing,bisa hbs dah…

31 05 2011
Angga

ngga bisa mungut stray cat, soalnya tinggal di rusun. Bisa diusir sama pihak pengelola.😦

31 05 2011
dnugros

alergi ma bulung kucing, tapi kalo ma bulu yang dibawah pusar cewe ngga tuhhh😀

31 05 2011
asmarantaka

wah emaknya kawin lagi itu:mrgreen:

31 05 2011
31 05 2011
31 05 2011
Triyanto Banyumasan

meoooong…

31 05 2011
sandal jepit

aku pelihara gajah, anaknya sdh 3, lucu2 lagi ngangenin…

31 05 2011
amirul

puss.. puss.. kenapa ikanku kamu gondol pergi

1 06 2011
gendix

kucing d rumah udah 7 Gara2 emaknya kucing gak di KB
mosok mau nambah.

1 06 2011
enth

biasanya emaknya kucing bukannya nggak kembali om, tapi dibuang sama orang lain. emak kucing jarang yang ninggalin anaknya dengan sengaja (pengalaman 34 tahun hidup bersama kucing)

5 06 2011
wong ndeso

tiap hari banyak kucing singgah ke dpn rumah, nongkrong dan bengong…
jatah tiap bulan 57rb buat 1.5 kg Fr*eskies…
soalnya ane kalo makan ikan sama tulang dan kepalanya…kriuk-kriuk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: