Juragan Rondo Bilang “Tahan Dulu Beli Motor Baru”..Ane Pun Manut…!!

8 06 2011
godaan motor baru

godaan motor baru

Well..yang namanya godaan akan barang baru khususnya sebuah motor menurut ane adalah hal yang manusiawi, apalagi jika tajuk utamanya adalah naik kelas yang biasanya menuju ke kelas motor yang lebih tinggi.

Godaan tersebut terjadi pada ane tahun ini. Kok ya seperti sudah jadi kebiasaan tiap tahun ada aja keinginan untuk naik kelas. Pada tahun 2010 lalu ane memang merencanakan untuk naik kelas, tapi setelah memiliki seekor Ninja 250 kok ya malah bingung mau naik kelas kemana. Mau lirik 250 cc nya Honda, ah..itu menurut ane masih lebih inferior..hehehe..:mrgreen:

Mbah dukun Sattar pun telah melancarkan segala jurusnya agar ane naik kelas ke Ducati 696. Begitu melihat skema kreditnya..hmm..relatif lumayan affordable. Dengan uang muka 60-70 juta bisa mencicil sekitar 5-6 jutaan perbulan selama 2 tahun. Tapi hmmm..pikir lagi dulu deh.

Nah, di tengah ganasnya pertentangan antara beli motor baru atau tahan dana untuk beli motor, Mas Triatmono alias Juragan Rondo tiba-tiba berkomentar di artikel ane (yang mana hayooo..?). Nih ane kasih kutipannya.

mau naik kelas sabaaar… ??? Tunggu dulu aza di tahun 2012… atau nggak nyari rondo nya saza… valuenya lebih lhooo…😀

Nah, rupanya hati kecil ane sejalan dengan komentar Mas Tri. Lebih baik dana yang ada ini “disekolahkan” lagi agar beranak pinak. Entah itu dengan main saham, deposito atau danareksa:mrgreen: . Sepertinya asyik juga jadi Paman Gober yang memandangi tabungannya beranak-pinak.

Ada benarnya juga menahan keinginan beli motor baru di tahun 2012 nanti karena disinyalir di kelas motor batangan akan terjadi persaingan berdarah-darah. Apa sajakah prediksinya?

Yamaha Fazer 250, Suzuki GW250, varian KTM-Bajaj (Duke..?), Maxi Scoot Honda dan Piaggio..semuanya disinyalir akan memeriahkan pilihan calon konsumen yang ingin naik kelas ke “the real bike”. Jadi opsi wait n see layak dipertimbangkan…!!

Godaan motor baru memang dahsyat, terlebih jika ada hasrat naik kelas di dalamnya. Hasrat inilah yang dimanfaatkan oleh ATPM, terutama yang gemar menelorkan produk baru yang sebenarnya..aaah beda-beda tipis dengan yang lain..yang penting menjaring dan menggoda konsumen sebanyak-banyaknya..!!

Yang sudah punya bebek ingin naik kelas ke motor batangan..

Yang sudah punya motor batangan ingin naik kelas ke motor sport..

Yang sudah punya motor sport ingin naik kelas ke motor besar >400 cc

Yang sudah punya motor besar ingin naik kelas ke…kemana hayoo..?

Kalau mengikuti keinginan mah gak ada habisnya. Padahal tau gak sih yang ane rasakan setelah sukses meminang sebuah motor..?

Setelah merasakan dengan menungganginya langsung yang ane rasakan hanyalah gumaman dalam hati “ooo..ternyata motor ini begini aja rasanya..”

Dan sesudah itu semuanya menjadi biasa saja. Kecuali ya memang pada saat tertentu ane benar-benar menikmati “motor naik kelas” tersebut.

So..ane akan manut ke wejangan Mas Triatmono saja nggih..semoga segala keinginan ane akan barokah pada waktunya nanti. Mungkin sebuah Piaggio Zip yang murah-meriah-mewah will do..hahaha..just kidding..:mrgreen:


Aksi

Information

31 responses

8 06 2011
snalpot99

wahh.. hebat om.. ntar nyicil 848 nya pakai anak pianak nya itu saja:mrgreen:

luar biasa

8 06 2011
cotto

Mengenai P220 silver gimana ya…

8 06 2011
el barto

reksadana kali om, kalau danareksa kan bumn🙂

8 06 2011
demungan

Ane kpinginnya japs bike aja om, maunya naik kelas silinder. Ngincernya sih yang 4 silinder. Cc bebas lagh tergantung dana. Semangat nabung!!! terpenting nggak beli moge bodooonngggg. Hari gini gak bayar pajak? Apa kata dunia? Hehehehe…

8 06 2011
Triyanto Banyumasan

akhrnya… tahan dulu. udah rayu dukaty monster gus tri aja. beliau kan mau ambil diavel carbon… up…up

8 06 2011
9 06 2011
triatmono

kurang lengkap…. mestineee… tahan…tahan… ono rondo ayu lewaaat…. :mrgren:

10 06 2011
bla.. bla..

:mrgreen:

8 06 2011
ardiantoyugo

saya nunggu bisa cari duit sendiri untuk beli ducati…..

moga-moga aja kesampaian…….

9 06 2011
ajibarang

naik kelas ke motor yang injeksi aja,, masa hari gini masih karbu bro…

Sambil lirik motor sampeyan

9 06 2011
abeng why ©2011

alon2

9 06 2011
Arif Rakhman

saya mo naik kelas ke skutik setelah lama jadi goweser:mrgreen:

9 06 2011
fajardinihari88

saya udah naik kelas mas ben..
naik kelas Liter Box, dari 33 jadi ke 42 huahahahahahahaha….

9 06 2011
jabul2

hahaha… sekarang banyakan motor batangan pindah ke skutik ooom

9 06 2011
skakmatgraphic

Mas Ben, motor klasik saja, gak ada matinya… makin tua makin mahal, klo motor model sekarang paling 2 tahun lagi dah ketinggalan model hehehehe……

9 06 2011
Rei

setelah sy naik kelas dr motor bebek ke motor sport sy pengen naik kelas naik mobil

habis naik kelas naik mobil pengen naik kelas bawa pesawat sepertinya
😀

9 06 2011
yahonsuwakanja

lha kalau sensasinya masih sama buat apa…….
ganti supermoto ..jelas beda…

ngomporin Duke atau D-Tracker saja..

9 06 2011
extraordinaryperson

jgn ikutin kata orang….tetap ikuti kata hati xixixi

http://extraordinaryperson.wordpress.com/

9 06 2011
abcdefg

Tunggu ER6 dirilis KMI aja bro. Murah meriah. Hahaha

9 06 2011
ridertua

Nek nilainya jelek yo raiso munggah bro(naik kelas) lihat raport dulu deh kyknya…:mrgreen:

9 06 2011
joe trizilo

Sabar mas…. tunggu tahun depan, sampai Indy di harga 6000-7000….. lumayan kan….
monggo di baca dulu ini :

http://joetrizilo.wordpress.com/2011/06/09/untuk-sahabat-yang-lagi-pegang-pegang-tangan-indy/

9 06 2011
Maskur

lu mau beli apa ben
Bebek yah??????????????

nih..BEBEK mahal : http://maskurblog.wordpress.com/2011/06/09/test-ride-yamaha-lexam/

9 06 2011
sabdho guparman

yang ini aja dulu dinikmati , ntar kalau ada rejeki boleh dah nampung rondo ironhidenya om ben . . .:mrgreen:

keep brotherhood,

salam,

9 06 2011
ßϊķęЯ 46

siap nampung rondonya mas

9 06 2011
azizdth

lucu juga kalo ngebayangin kang benny naek piaggio Zip…udah embat kang…:)

9 06 2011
kang_ulid

ane pengen naik kelas ke kawasaki mercy kz200… naik kelas ke motor antik…

10 06 2011
cbr

simpan sj di saya….ntar dpt profit 15%/bulan…heheh 085320509552

10 06 2011
amirul

ngeliatin aja.. dulu

10 06 2011
gogo

bener klo motor impian dah dipake harian, rasanya ya biasa aj.. nmny jg manusia hasratnya akan terus ada..

10 06 2011
gogo

bener bgt tuh, menunggu dlu

10 06 2011
BJUBAH HITAM

duhhh kalau main saham itu gimana sehhhh

Tinggalkan Balasan

