Takut Kena Macet..? Buka Google Maps Aja..

21 06 2011

Ketika ane iseng buka Google Maps hari Minggu kemarin di Motorola Milestone, terlihatlah garis-garis warna merah dan hijau di beberapa ruas jalan. Rupanya itu adalah penanda kemacetan yang baru saja aktif untuk jalan-jalan di Indonesia, khususnya Jakarta.

Coba lihat screenshot yang ane ambil, pagi tadi seperti biasa ruas jalan Rasuna Said dan Jendral Sudirman berwarna merah yang artinya macet, sedangkan arah berlawanan berwarna hijau yang berarti lancar.

semanggi lagi lancar

eh, arah ke bundaran HI kok macet? apakah karena ada Car Free Day..?

Rupanya secara default ane sudah mengaktifkan layer Traffic pada Google Maps tersebut sehingga penanda kemacetan otomatis muncul.

Tanjung duren, lancar..

Nah, dengan adanya traffic indicator ini  kita bisa dengan mudah memilih rute yang tidak melewati jalan macet, dengan syarat seluruh jalanan terbuka alias gak ketemu portal lhoo.. Lalu, apakah fitur ini update? well..setelah melihat peta ini lalu mendengarkan pantauan lalu-lintas di radio Sonora, rupanya memang cocok bro..

Sekedar catatan lagi, ane menggunakan Google Maps for Android versi 5.5.0, bagaimana dengan Google Maps di gadget dengan basis Operating System lainnya? di Blackberry, Google Maps ane belum bisa menampilkan traffic view ini, barangkali karena masih versi 4.x.x.

versi Google Maps yang ane gunakan

cara aktifkan traffic view

Cara mengaktifkan fitur ini cukup mudah, tinggal select tombol “Layer” di kanan atas, lalu pilihlah “Traffic”. Selamat menghindari macet, tapi harap diingat sebuah kalimat indah berikut..

“You are not stuck in traffic, You are the traffic”


Aksi

Information

14 responses

21 06 2011
K3blekx

1

21 06 2011
K3blekx

Pak Lurah absen dl ah…

21 06 2011
Long'S

Berguna banget,
sayang cuma punya HP JADULZ

21 06 2011
umarabuihsan
21 06 2011
umarabuihsan

he2…kalimat terakhir…i like it

22 06 2011
keong66

ngabsen..

22 06 2011
http://willykk.wordpress.com

klo buat java apa bisa ? heheh makloem hp jadoel😳

22 06 2011
ardiantoyugo

cuma mampir mas…😀

22 06 2011
rifslank

tapi belum real-time bang ben…
itu aja masalahnya…

22 06 2011
Link Journal

baru bisa di android ya, kl di hp lain bisa gak ya

23 06 2011
kang_ulid

d hape ku kok ga bsa? (pdhl msh hape item-putih) hehehe

23 06 2011
auliarh

Jd kaget langsung ane cek gmaps di Lg Gw540 eh versinya dah 5.6.0 (#5617)
Hore masih update-an q hehe

23 06 2011
to pick

wow, gwa baru tau ada fitur yang ini, huekekekkek

tq dah ngasih info

23 06 2011
andryberlianto

Kalimalang kepantau ga ya ? cek ah …………….
dan ternyata ……………. merahhh …………. rrrrrrr

*eat – ride – android

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: