Karena Vendor Salah Hitung, Ide Plat Nopol Ala Eropa Terwujud..

24 06 2011

ini nih conveyor yang lama banget bikinnya..

Nah..ini pengalaman unik ane kemarin. Alkisah ane pesan sebuah conveyor untuk keperluan anak perusahaan di wilayah Jawa Barat sana. Rupanya si vendor ini agak malas-malasan mengerjakan, sampai 5 bulan gak kunjung selesai tuh conveyor. Untunglah ane baik hati👿 jadi gak kena penalti dagh..

Kemarin barangnya dilaporkan sudah jadi, ane diminta merapat ke lokasi vendor. Jika ane cek ukurannya sudah benar, maka silaken vendor pasang di lokasi.

waduh...baja profil banci detected..!

Lhaa..kok setelah ukur sana-sini dapat ukuran baja UNP “banci” harusnya tebal 5 cm di lapangan cuma dapat 4.8 cm. Engineer ane pun protes..! Setelah timbang-timbang..mau suruh vendor perbaiki makan waktu lagi tuh..ya sudah,setelah membandingkan dengan conveyor lain rupanya ukuran tersebut dapat diterima. Dan conveyor boleh dipasang..!

Keteledoran vendor gak sampai situ..Ketika boss vendor dan orang akuntingnya datang ke kantor untuk memberikan invoice..Hmmm..ane curiga dengan angkanya..Ane hitung ulang tuh invoice. Dia tagih 18 juta sekian, setelah ane hitung…Wah..harusnya 19 juta sekian nih pembayarannya. Gimana sih vendor..kasih invoice aja salah hitung..! Ane pun mesem-mesem ke si boss.

Rupanya si boss tak enak hati..dia tawarkan sejumlah uang nih. Wah.ndak bener nih..Lalu ane pikir sesuatu..hmmm..teringat si Ironhide di rumah. Ada sebuah ide yang sudah lama ane pendam untuknya..:mrgreen:

“Pak, saya gak mau duit-duitan..gimana kalau bapak kasih saya plat stainless steel ukuran 250 x 150 cm, sisinya dihalusin ya..!” todong ane kepada si boss yang memang juragan baja itu.

“Siap..!” kata si boss vendor.

Dan, seok harinya pesanan ane tiba..

Isinya..ini dia..hehehe..

aseek..dapat kiriman...!!

wah..isinya plat baja 2 lembar..

kita ukur dulu...wah..kok cuma 14 cm..?

ukurannya pas...250 mm

Lha..lalu buat apa tho..?

Ane kepingin buat tatakan plat nopol belakang biar sedikit memanjang ke bawah. Tujuannya apalagi kalau bukan demi kecantikan motor. Selain plat nopol akan bergaya karena mirip plat-nopol Eropa yang lebar itu, plat ini juga bisa berfungsi sebagai penahan cipratan kalau hujan..Lumayan kan..motor jadi tambah gagah..!

nah..plat lebar ke bawah..motor jadi ganteng deh..:mrgreen:

lebar lebih keren..:mrgreen:

Oh iya, ini bukan berarti ane akan meng-emboss angka dan huruf plat nopol di plat stainless steel ini yah..hanya sebagai tatakan plat nopol asli terbitan SAMSAT aja lho..:mrgreen:


Aksi

Information

23 responses

24 06 2011
kangmase

apa dibolehin ma polkis? kalo PPnya tar dah jadi percuma lagi dong ntu nopol…..

24 06 2011
bennythegreat

lha..kan cuma buat tatakan nopol, plat nopolnya tetep pakai yang asli..

Regards, bennythegreat.wordpress.com

24 06 2011
akb

minta Stainless steel kok di kasi plat baja ben ??

24 06 2011
bennythegreat

haha..biarin aja ..ntar mau dicat item juga kok..

24 06 2011
cotto

Hasil jadinya mana…?

24 06 2011
bennythegreat

belum jadi, minggu ini baru mau digarap..🙂

24 06 2011
bjl

beeen ben… elu ngemeng napa kalo minta begituan di tempat gw dibuang buang…
scrap tuh…

24 06 2011
bennythegreat

Weks. Mau dOoooOng

25 06 2011
at0zz

om mau dong,,, xixixixiix

24 06 2011
umarabuihsan

biker biasa tau gak ya kalau style plat belakang segede gaban itu style moge eropa, target viewernya siapa mas?:mrgreen:

review masing2 pembalap, hasil kualifikasi assen

http://umarabuihsan.wordpress.com/2011/06/24/56-review-masing2-pembalap-rossi-belum-bisa-menakhlukkan-ducati-gp11-1-di-kualifikasi-assen-2011-ini/

25 06 2011
bennythegreat

Target viewer nya ya motor yg spakbornya mini

25 06 2011
Virus

ane udah pernah blg om di blog om IWB…coba kebijakan plat nopol baru memanjang ke bawah bukan melebar kesamping…contoh…
B — center
4991 — center
AE — center
02.15 — pojokan kanan bawah kecil aja
smua tulisan di atas letak secara center (tengah) dr nopol…selain kebaca makin jelas jg gk makan tempat makin melebar…
*pengambil kebijakan ny nanggung amat, klo mo REVOLUSI nopol sekalian aja kyk di atas bentuk nya…

25 06 2011
Rizqibe

Kalau untuk depan sepertinya susah, entar malah nutupin Headlamp kalau manjang kebawah. Plat baru yang lebar aja udah nutupin sein beberapa jenis skutik yang sein di tebeng, nutupin keindahan headlamp Byson, dan Bikin gedeg pemilik N250R.

Apalagi entar manjang kebawah, kalau belakang sih gak apa-apa. Kalau depan itu bisa fatal, Entar Byson Headlampnya ketuker ama plat nomor

25 06 2011
raya

korupsi besar-besaran.. minta plat 250 x 250 cm dapetnya 250 x 150 mm..

25 06 2011
raya

korupsi besar-besaran.. minta plat 250 x 150 cm dapetnya 250 x 150 mm..

25 06 2011
lekdjie

Dari berdasarkan paragraf ke-4 berarti ini ada praktek kongkalikong ya?

Hmmm.y wis lah..

25 06 2011
corse

Aerodinamisnya berkurang ngga’ nih, hehehe

25 06 2011
to pick

250 x 150 cm … gede bgt, yang nyampe kecil bgt, korupsi ni

25 06 2011
Warga Sipil

Mas Ben, pada protes tuh.. salah tulis di paragraf ini ya?

“Pak, saya gak mau duit-duitan..gimana kalau bapak kasih saya plat stainless steel ukuran 250 x 150 cm, sisinya dihalusin ya..!” todong ane kepada si boss yang memang juragan baja itu.

26 06 2011
Rizqibe

Btw, yang paling bawah itu Ninja pasar mana ? Seinnya seiprit amat. Setahu saya regulasi eropa sein gak boleh dempet ama stop lamp supaya jelas beda’innya lah ini kok malah dibikin seiprit

27 06 2011
Mercon C Part 3

mantap

27 06 2011
gogo

kreatif..

28 06 2011
stoner1

Dia tagih 18 juta sekian, setelah ane hitung…Wah..harusnya 19 juta sekian nih pembayarannya. Gimana sih vendor..kasih invoice aja salah hitung..! Ane pun mesem-mesem ke si boss.

Rupanya si boss tak enak hati..dia tawarkan sejumlah uang nih.

billnya didiskon kok gak mau om ben??? malah enak to??
udah didiskon mau dikasii uang lagi…. wkwkwkwkwk

Tinggalkan Balasan

