Speed Riding Ninja 250, Makan Bubur di Puncak – 29 Juni 2011

30 06 2011

R6 sama Ninja 250..gak jauh beda... (bodynya) :mrgreen:

Well..daripada ikut-ikutan bahas motor baru 150cc yang mahal itu, mendingan bahas yang lain..Akhirnya Rabu pagi kemarin bisa bangun pagi juga.. :mrgreen: Tak lain untuk memenuhi undangan Oom Ito riding santai sarapan pagi di daerah Puncak. Sebuah kesempatan untuk refreshing di atas twin cylinders ini..he he he..

Sampai di titik kumpul Shell Gunung Sahari, sudah menunggu 3 Ninja 250R milik bro Ito, bro Dectus dan bro Mus..para punggawa PRIDES yang sudah naik kelas ke Ninja 250 juga, lalu ada 2 Yamaha R6 dan 1 GSX600..hohoho..rupanya Oom Ito turut mengajak serta companionnya.. :)

Awalnya kami sempat ragu untuk berangkat karena gerimis kecil turun, namun ya sudah lah gas poll saja ketika waktu menunjukkan pukul 06.00. Rekan R6 dan Gixxer kami tinggalkan karena mereka masih menunggu beberapa kawan yang belum datang.

bersiap di sebelah gixxer..

menunggu matahari terbit di Shell Gunung Sahari..

Lepas dari Gunung Sahari menuju arah Pasar Baru, judul acara yang bertajuk “Riding Santai” mendadak lenyap dan berganti nama menjadi speed touring…hahaha.. Oke lah kalau begetoh..Ane yang ada di posisi ke-3 di belakang bro Dectus pun menyesuaikan riding style. Oom Ito yang lumayan gaek mulai beraksi cornering di tikungan Kantor Pos Pasar Baru. Mantaab gan..jalanan sepi, aspal mulus dan very nice riding buddies..Betttt..beberapa kali cornering di daerah Monas pun kami lakoni.

Dengan rute lewat Parung, kami diajak Oom Ito lewat Jl. Panjang. Sekali lagi RPM Ninja 250 di push to the limit hingga 14 ribu RPM. Suara kalem Ninja 250 yang biasa terdengar di 2000 hingga 5 ribu RPM harus kami lupakan. Sempat bertemu sebuah CBR 250 merah yang sepertinya tak mau kalah ingin ikut ber speed riding ria tapi…aah..”napasnya” cuma mentok di 10 ribu RPM..jadi ya..bye..bye saja laah…xixixixi.. :evil:

Memasuki daerah Lebak bulus jalanan mulai padat. Iseng tengok jam di Blackberry..eh, baru jam 06.45. Rupanya cepat juga ya..tadi kita lari berapakah..?

Setiba di bilangan Parung..weleeh..manteb bener ini jalanan..mulus, sepi dan berkelok asyik..menggoda untuk sedikit menempelkan lutut ke aspal ketika belok.. :mrgreen: Bro Ito yang jadi Road Captain pun riding style-nya cukup menggoda untuk dikejar. Haha..

Melewati Bogor, jalanan memang lurus, namun kami perlu waspada karena banyak lubang dimana-mana, speed pun harus diturunkan menjadi 70-80 km/jam saja.

eit..ada tukang bubur..mampir dulu ah..

mejeng di depan tukang bubur

Eh..tahu-tahu selepas Tajur dan Kebun teh kami menemukan tukang bubur ayam..ahaaa..pas bener sama perut yang sudah keroncongan. Jadilah kami parkir dan pesan bubur plus susu coklat. Obrolan seru seputar motor pun mulai meluncur. Di sana beberapa kejadian unik terjadi. Kami sempat membantu memadamkan api di sebuah Vespa yang terbakar karena adanya kebocoran bensin. Lhaa..anehnya si empunya Vespa karena panik malah  mencoba memadamkan api dengan melemparkan tumpukan sampah daun yang baru saja disapu..yang ada apinya tambah besar toh.. :)

makan bubur lae..

Ketika makan bubur, kami baru sadar bahwa di belakangnya oom Ito ada pejabat polisi yaitu Pak Makbul Padmanegara yang juga sedang menikmati bubur ayam bersama keluarganya. Nih dia penampakannya.

lihat tuh di belakangnya oom Ito

Kenyang makan bubur, sekitar pukul 10.00 kami pun kembali ke bilangan utara Jakarta lewat Depok yang ternyata sebentar-sebentar macet. Fiuhh..gini deh kalau udah mulai siang. Selama perjalanan kami bertemu dengan sebuah Ninja 250 kuning yang rupanya membuntuti kami sejak dari Depok hingga berbelok ke Salemba. Ketika ia berbelok, jempol ia acungkan ke kami..hehehe.apa maksudnya yah.. :mrgreen:

Kami bergerak menuju bengkel bro Mus di Sunter untuk nongkrong sejenak sambil menikmati es dawet. Di sana ane menemukan sebuah tips sederhana dan murah meriah untuk diterapkan di Ninja 250. Nanti ane ceritakan di artikel terpisah.. :mrgreen:

four ninja and a tukang tjendol

Riding experience di liburan ini begitu berkesan, sudah lama ane tidak merasakan riding bareng sesama owner Ninja 250. Dan sekarang..ketemu rekan-rekan yang lumayan berdekatan tempat tinggalnya. wah..bakalan sering riding bareng nih..Terima kasih untuk oom Ito, bro Dectus dan bro Mus untuk kesempatan riding barengnya…!!

About these ads

Aksi

Information

27 tanggapan

30 06 2011
tuwek

Assololey icik icik ehm..

30 06 2011
wolfy

premium…. :mrgreen:

30 06 2011
ricthofen

mantap euy,
tapi akan lebih mantap klw membahas motor sprot yg katanya kemahalan dari sisinya om benny

30 06 2011
geraltofrivia

cruising speed paling tinggi-nya dapet brapa om ben? :mrgreen:

30 06 2011
bennythegreat

kayaknya 140 kpj deh…itu si dectus dapet 150 pula..hehehe

30 06 2011
yudibatang

weeks..paling tidak speednya 160an gan, ane pernah drag ama ninja motip tentara, pake sepatu sidi, knalpot R9 dipantura cirebon, sampe “ngodor”pun tetep tertinggal. padahal sininja boncengan :D

30 06 2011
zull.free

wahhh riding santainya sepertinya beda nih, santai standard suhu kuenchank … gas pooollllllll :)

30 06 2011
Nurman

Jadi laper liat gerobak bubur…

30 06 2011
demungan

walah nggak ngajak2 ane nih om benny,hihihihihi…

nitip jemuran yah om

http://duniahariyadi.wordpress.com/2011/06/30/manfaat-sesungguhnya-spakbor-kolong-adalah-aerodinamika/

30 06 2011
demungan

wah plat nomere nggak terlihat di windshield. kira2 di taruh dimana yah akhire? xixixixixi. mug masih ada om? hehehehehe

30 06 2011
lui

yang bener cbr cuman ampe 10 rebu rpm jiakakak parah

30 06 2011
soekotjock

wahahahah…
kebayang lah gimana jadinya klo oom ito yg jadi RC…

30 06 2011
adecahyapurnama

diajak mereng teruuuuuuuuussssssssssss…

1 07 2011
dectus

bener mereng dan mereng dan mereng lagi hehehe

30 06 2011
jokotingkir

ngebut2 dijalan ntar dibilang alay loh

30 06 2011
bodats

next time nyabu di cipanas sob, abis itu langsung balik lagi sebelum jam 9. :mrgreen:

30 06 2011
30 06 2011
karis

Sumpah saya pengen ikutan euy, tapi mongtornya kagak bisa ditiru, saya cuma punya NSZ225
http://karisnsz.wordpress.com/2011/06/30/all-new-cbr-150-33-juta-rupiah-saja/

30 06 2011
30 06 2011
bondan

Boleh jadi HONDA CBR 250 kalah di banding ninja 250 la wong 1 silinder kos vs 2 silinder, mikir dong..

tapi kalo di moto gp honda selalu ngacir duluan kawasaki mundur teratur
paling kalo menang pas hujan ato rider d depan nya pada dlosor
kalo kering sih NNNNNNNGGGGGGGGGIIIIIIIIIIIMMMMMPPPIIIIIIIII bisa menang
wkwkwkwwkwkwwk

1 07 2011
akibdg

y ini kan bukan motogp

6 07 2011
geraltofrivia

mau balapan merek apa motornya bro? :mrgreen:

1 07 2011
Triyanto Banyumasan

aku naksir bubure :D

1 07 2011
amirul

bubur”.. sapa yg mao..

1 07 2011
Igfar Pramarizki

jalan ga ada speed limit ya..

*inget artikel gw*

4 07 2011
asmarantaka

asiknya punya N250 :mrgreen:

7 07 2011
kuliner khas medan

numpang lewat ya. Kalau mau jalan-jalan ke medan, or kalau mau wisata kuliner di medan, jangan lupa mampir di blog indrahalim.com ya… di situs itu lengkap reviewnya tuk resto or kedai yg menyediakan makanan enak di medan.. thx!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.699 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: