Randy Admoko Akhirnya Disidang dan Dijatuhi Sanksi

1 07 2011

motornya Randy Admoko..menyalahgunakan lambang kepolisian

Artikel ini mengutip pemberitaan bro Eko Cahyo Wibowo aka. Ecko Gibrant, Sekjen Road Safety Association yang tanggal 14 Juni lalu dipanggil ke Polres Jakarta Timur untuk mengikuti persidangan sebagai saksi atas penyimpangan perilaku anggota polisi bernama Randy Admoko yang sebelumnya pernah ane tulis di sini.

bro Eko sewaktu melapor ke PROPAM

Setelah hampir dua bulan semenjak bro Eko melaporkan tindakan menyimpang dik Randy Admoko yang berpangkat Bripda ini ke Propam Polda Metro Jaya, akhirnya kejelasan tindakan POLRI menemui titik jelas. Bripda Randy Admoko yang bapaknya juga pejabat tinggi di Kepolisian Bogor ini pun disidang. Namun sayang sekali karena Randy sedang ada tugas keluar kota (dibuktikan dengan surat tugas), maka persidangan dilakukan secara in-absentia.

Ruang sidang Polres Jakarta Timur sewaktu kosong

Sejak masuk ke Polres Jaktim, bro Eko diperlakukan dengan ramah oleh polisi. Bahkan di ruang tunggu, bro Eko dijamu kopi dan snack oleh beberapa pejabat kepolisian sambil ngobrol santai mengenai perilaku polisi belakangan ini. Sesaat sebelum sidang, bro Eko memasuki ruang tunggu sidang dan diluar dugaan, ternyata di sana banyak polisi-polisi yang antri untuk disidang dengan berbagai kasus, mulai dari kekerasan rumah tangga hingga narkoba. Para polisi nakal ini dikabarkan hanya berani berbisik-bisik karena diawasi oleh Provost yang galak-galak. hehehe..:mrgreen:

ini dia pak hakimnya..

Ruangan sidang mendadak menjadi hening ketika seorang Polisi berpangkat melati dua di masing-masing pundaknya memasuki ruang sidang. Dan persidangan pun dimulai. Para polisi nakal itu dipanggil satu persatu untuk diputuskan apa sanksinya. Dari mulai skorsing hingga pemecatan. Mantaaab…!

Setelah tiba waktunya sidang untuk kasus Randy Admoko, bro Eko memasuki ruang sidang dengan pengawalan 2 anggota Provost. Bro Eko diminta untuk langkah tegap majuuuu….jangaaan..jalaaaann…Komentar bro Eko mengenai prosedur yang agak aneh ini adalah “Untung dulu gue khatam baris berbaris jadi lumayan lancar jalan di tempat” tukas ayah 1 putra ini.

persidangan berlangsung in-absentia

Polisi berpangkat melati dua yang disinyalir bertindak sebagai hakim itu kemudian membacakan berkas perkara dan mempersilakan bro Eko untuk duduk sebagai saksi. Tak  lupa bro Eko disumpah di bawah kitab suci Al-Quran.

Beberapa pertanyaan singkat ditanyakan seputar kejadian yang mengakibatkan bro Eko dirugikan oleh Randy. Juga menjelaskan bahwasanya bro Eko sudah mencabut gugatannya secara pribadi kepada Randy pada pertemuan yang berlangsung beberapa minggu lalu.

Usai melakukan beberapa pertanyaan, kemudian bro Eko dipersilakan keluar. Sayang bro Eko tidak mengetahui apa sanksi yang dijatuhkan kepada Randy..bahkan tak sempat mengambil foto. Nah..foto-foto di atas diambilkan oleh pak provost yang dengan tenang jepret-jepret di ruang sidang..:mrgreen:.

Namun yang pasti karena bro Eko sudah mencabut gugatannya dan Randy sudah membuat pernyataan maaf, maka hukumannya menjadi ringan..Ah…bro Eko memang baik hati..coba kalau ane yang jadi bro Eko..pasti lain ceritanya..👿

Bro Eko kembali keluar dengan cara baris berbaris lagi dan diajak ngobrol oleh beberapa perwira dan reserse. Mereka memberikan apresiasi kepada bro Eko yang mau melaporkan tindakan aparat polisi nakal ke Provost..sekaligus mau “meringankan” hukuman kepada polisi yang masih belia itu.

Selagi rokokan dan minum kopi di kantin Polres, bro Eko melihat seorang tersangka pemakai narkoba yang sedang “disikapi” oleh beberapa reserse sebagai umpan untuk menangkap bandar narkoba. Pengakuan bro Eko saat itu “gue bener-bener gak bisa bedain…mana reserse dan mana tersangkanya..” hehehe..manteb neh.

ada oknum polisi macam-macam, laporkan ke PROPAM...!!

Sewaktu ngobrol dengan kawan-kawan Provost, sempat dibahas pula niatan untuk melacak dan menindak oknum-oknum polisi nakal yang menjadi beking penjualan asesoris khusus polisi ke warga sipil seperti lencana polisi, stiker, sirine-strobo asesoris lainnya yang TIDAK BERHAK digunakan oleh warga sipil.

Terakhir, pesan dari bro Eko adalah bahwa warga sipil memiliki hak untuk dilayani dan dilindungi oleh kepolisian. Jika masyarakat menemukan polisi bertindak menyimpang, jangan ragu untuk datang ke Propam/Provost POLDA Metro Jaya untuk kemudian diproses, karena POLRI sedang banyak berbenah meningkatkan layanannya. Well..semoga itu tak hanya sekedar jargon semata…!! Ayo kita awasi kinerja mereka…!! Jangan beri ampun ke polisi nakal…!!

polisi nakal..siap-siap jadi pengangguran...!!


Aksi

Information

28 responses

1 07 2011
srigala

polisi nakal siap2 jadi preman🙂

1 07 2011
rancho

ijin nyimak bro

1 07 2011
Mio'e Abang

Hahayy… Polisi nakal.jangan macam2.ane jg bs laporkan anda skrg…

1 07 2011
yudibatang

ijin share bro..

1 07 2011
bennythegreat

monggooo…

1 07 2011
Triyanto Banyumasan

siapin mental neh, sewaktu;waktu harus berani ngadep ke Propam…. sip infone kang Ben… Bravo RSA

1 07 2011
bennythegreat

ngapain takut sama polisi…pelayan ente tuh…!!

1 07 2011
jarjid

wow…

1 07 2011
billz

Kwwkwk……..
Mampos..polisi macam apa itu..
Pecat aja..biar jadi pengacara..pengangguran banyak acara..

Polisi gitu mah sm aja dengan suaaam***…

1 07 2011
BJUBAH HITAM

akhirnya bermanfaat juga pajak yg gua bayar utk menyentil polisi nakal via propam ..heheheh gintu dong

1 07 2011
desta

Kalo di intimidasi gmn ? lgs lapor ya

1 07 2011
bennythegreat

lapor segera

1 07 2011
furygan

mantap om benny postingannya….polisi aja bisa dilaporkan…apalagi warga sipil yang ngaku-ngaku jadi anggota polisi…kayak disini

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8322224

bisa dijewer sama pak polisi hehehe…

1 07 2011
nanared

ijin save artikelnya oom Ben,like this banget,nitip lapak kw 999
http://www.nanared.wordpress.com
SALAM KARET BUNDAR™

1 07 2011
kangmase

polisi yang mo nilang sampeyan soal plat nomer itu gak dilaporin bang ben?

1 07 2011
bennythegreat

Sudah.ke twitternya TMC

2 07 2011
haicyUG4

kalo polisi dipecat, pasti nya akan berpotensi menjadi lebih jahat dari preman…apakah POLRI sudah memikirkan hal semacam ini kang Ben ; )

2 07 2011
gogo

mantab dah, moga bisa terus dipertahankan.

2 07 2011
agoey

mantep….. tapi klo ketahuan bisa diuber2 tu yang lapor….

http://agoey.wordpress.com/2011/07/02/galeri-brosur-suzuki-fxr-150/

2 07 2011
wong

masih kroco aja laganya kayak gituh, gimane gedenya? pecat!!

2 07 2011
haicy

polisi kalo dipecat pastinya memiliki potensi menjadi lebih jahat dari preman, krn pny skill militer…nah apakah polri sudah memikirkan hal2 tersebut kang ben???

4 07 2011
idog

Manteb om Ben… terus dukung untuk kebersihan POLRI…

nitip kunci : http://omidog.wordpress.com/2011/07/04/anda-biker-cibitung-cikarang/

4 07 2011
asmarantaka

hari gini takut sama POLKIS…keadilan harus ditegakkan sampai langit runtuh:mrgreen:

4 07 2011
Brake

sayang, bro Eko mengampuni dosa si Polisi muda yang TOLOL bin DONGO itu… ngga usah ngerasa kasihan bro kalo sama plokis mah…😈😈😈😈

5 07 2011
nsx

Klo Bang Napi eh Bang Polisi sdh berbenah … biker jangan mo kalah . Nda boleh ‘nakal’ di jalan lagi ya …

13 07 2011
mantyasih

buat oom benny, ada artikel menarik, gw baca disini : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9652882 mengenai kelakuan polisi juga…

13 07 2011
bennythegreat

Udah baca bro..
Memang polisi nakal perlu diberi pelajaran

9 01 2012
sontoloyo

DUKUNG YANG BAEK BRO JANGAN SAMPAI YANG BAEK IKUTAN ALAY KAYAK RANDY…..MEREKA JUGA CERMINAN DARI MASYARAKAT JUGA….LOH…MARI BERSAMA SAMA KITA AWASI MEREKA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: