Pak Yusuf Harus Tewas akibat Adu Kambing di Ciamis

13 07 2011
kecelakaan..lagi-lagi kecelakaan..

kecelakaan..lagi-lagi kecelakaan..

Sekitar 2 minggu yang lalu..

Tin..Tin..klakson mobil kantor dibunyikan oleh sopir kantor yang mengantar ane ke salah satu anak perusahaan di wilayah Garut. Dengan tergopoh-gopoh Pak Yusuf sang petugas security membukakan pintu pagar sambil tersenyum.

Ane segera turun dari mobil dan berjalan kaki ke pintu ruangan kantor sekitar 100 meteran bersama Pak Yusuf. Ane jabat tangan beliau sambil menanyakan kabar ia dan keluarga. “Kabar baik pak..sok mangga, kalebet..” Demikan ucapnya ramah sambil mempersilakan ane duduk.

Tak lama, Pak Asep, sang manager, pimpinan tertinggi di unit usaha itu menyambut ane. Usai melaporkan produksi dan kabar terbaru, obrolan pun mulai santai, salah satunya mengenai permintaan Pak Yusuf akan seragam baru. Ya, sudah hampir setahun seragam itu dipakai bergantian..sudah layak untuk dibelikan yang baru.

Malamnya, ane pun diajak makan oleh Pak Asep bersama beberapa pejabat Pemda setempat di sebuah restoran terkenal di Garut. Seperti biasa, makanan pasti tersisa dan sudah pasti ane bawa kembali ke kantor..di sana makanan sangat cukup untuk membuat Pak Yusuf dan 2 petugas security lainnya tersenyum dan makan kenyang sambil ngobrol bersama kami ditemani udara dingin kota Garut. Nikmat..ngobrol santai sampai tengah malam.

Esoknya..formulir “Request of Acquisition” pun ane bawa ke Jakarta, berisi permintaan akan seragam tersebut. Bagian procurement kantor pusat menjanjikan 2 minggu lagi barang tersedia..

***

Hari ini, Selasa 12 Juli 2011, email berisi berita mengejutkan datang tadi sore.

Dear Pak Benny,

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia Bpk Yusuf Sukarna, petugas Security pada pukul 13.30 hari ini akibat kecelakaan motor di Ciamis.

….

Ane bisu sesaat..

Baru saja bro Andry, kawan kantor ane kecelakaan, kenapa sekarang ada kecelakaan lagi, dan harus menewaskan Pak Yusuf?

Ane segera telepon Pak General Manager, atasan ane, namun ia sedang sibuk meeting. Ah..padahal ia pasti bisa baca email itu di Ipad-nya..tapi kenapa cuek saja?

Teringat saat beberapa bulan lalu ayah dari seorang anggota “Board of Commisioner” perusahaan ane meninggal dunia. Kegiatan kerja mendadak terhenti..sopir kantor langsung sibuk mengantar karyawan ke rumah duka..parkiran kantor kosong mendadak..dan antrian di gerbang parkir keluar penuh…!!

Tapi kali ini..ketika Pak Yusuf meninggal..nothing happened..😦

Jabatan dan harta telah membutakan kita?

Ah..sudahlah, yang penting tadi, tanpa seizin Pak GM, ane segera perintahkan Pak Asep untuk menyisihkan sebagian budget operasional untuk meringankan beban keluarga almarhum Pak Yusuf. Urusan tanggung jawab, belakangan saja…!!

Apa yang terjadi dengan Pak Yusuf..? Setelah telepon Pak Asep, ane mendapati kronologis bahwa adu kambing (tabrakan berlawanan arah) antar motor telah menewaskan Pak Yusuf.

Rupanya sebuah motor bebek berkecepatan tinggi yang memaksa menyalip truk datang dari arah berlawanan dan menabrak Pak Asep yang tak kuasa menghindar.

Pak Yusuf memakai helm full face, namun sayang sekali..benturan keras di bagian dadanya telah merusak organ dalam, dan menewaskannya seketika.

Ane lalu memikirkan keluarga Pak Yusuf yang mana anak ketiganya masih balita. Ah..lagi-lagi pemiskinan terjadi..Kasihan keluarga Pak Yusuf..😦
Tiba-tiba saja ane teringat betapa pentingnya asuransi..Untunglah Pak Yusuf dicover oleh asuransi jiwa..

Sayangnya Pak Yusuf bukanlah seorang dengan jabatan tinggi dan harta berlimpah. Namun di mata ane itu semua bukan masalah..Keramahan Pak Yusuf dan tawa riangnya telah membuatnya menjadi seorang kaya.

Minggu depan seragam baru untuk Pak Yusuf selesai dibuat, namun..calon pemakainya telah tiada.

Sementara jajaran manajemen di kantor pusat tempat ane bekerja tetap bergeming, seolah tak ada hal besar yang terjadi..

Apakah malaikat pencabut nyawa tengah berkeliaran di lingkungan sekitar ane? Tak hanya doa yang ane panjatkan..kewaspadaan dan sikap mengalah di jalan (defensif) semakin ane terapkan dalam keseharian berkendara. Semoga resiko kecelakaan dapat berkurang karenanya.

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un..Selamat jalan Pak Yusuf, semoga canda tawa dan keramahan Pak Yusuf dapat menceriakan penghuni alam baka..

***

(artikel ini dituliskan dengan diinspirasi lagu “The Best Of Times” dari Dream Theater)


Aksi

Information

44 responses

13 07 2011
mbr666

ah..

13 07 2011
geraltofrivia

turut berduka cita om ben. minggu terakhir ini sudah ada 3 teman yang terkena kecelakaan dan 1 orang menjadi saksi kecelakaan.

13 07 2011
bayutheprides

Turut berduka mendalam. Tuhan maha baik, di balik musibah ada rencana tersembunyi yang Tuhan siapkan karena Tuhan maha bijaksana.

Lebih berduka cita lagi dengan matinya hati nurani jajaran penggede bermental rayap itu. Biasa lah, ada uang abang disayang.. mental pelacur ada dimana-mana.

Semoga kita & orang2 yang kita sayangi selalu berada dalam lindungan Tuhan.

13 07 2011
n73

gw turut berdukacita om Ben.

13 07 2011
Mio'e Abang

innalillahi wainnalillahi rojiun.

13 07 2011
absoluterevo

Inalilahiwainalilahirojiun semoga Alloh Swt mengampuni pak yusuf amin. Kang ben garutna di manten kang?

13 07 2011
absoluterevo

Nyangkut kang ben

13 07 2011
amxcorp

ikut berduka….om ben akan lebih indah kalo ada temen-temen om ben bersedia jadi ayah asuh putra pak Yusuf sehingga paling tidak pendidikannya terjamin…..semoga arwah beliau diterima ALLAH sesuai amalnya….amiin

13 07 2011
ricthofen

satu lagi nyawa melayang sia2 di jalan,
saya turut berduka cita moga keluarga yg di tinggalkan di beri ketabahan

13 07 2011
ksatria baja hitam

edisi tematis kecelakaan..
Turut berduka..

13 07 2011
anak_kecil

Semoga pak Yusuf diberi kekuatan, keteguhan dan kebaikan di alam sana…
ikut berduka om Ben…

http://firefoxs.blogspot.com/2011/07/download-suzuki-gsr600-wallpaper.html

13 07 2011
apep

Turut berduka cita, semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak disisiNya, semoga keluarganya diberikan ketabahan dan kekuatan, selalu ada hikmah dibalik musibah.
Buat om Benny, salute atas inisiatifnya, proud of brotherhood family

13 07 2011
Indra

Inalillahi wa ina ilaihi rajiun…
semoga amal ibadah Pa Yusuf diterima oleh Alloh SWT…

semoga perilaku ababil berkendara berkurang…

13 07 2011
dnugros

Para petinggi perusahaan tak bergeming mendengar kabar duka dari karyawan kecil, ah itu hal yang biasa mas ben…soale ‘mereka’ menganggap pekerja level bawah hanyalah sebagai ‘supporting’ denyut perusahaan…misalkan hilang satu pasti yang mengantri mengisi posisinya sudah ribuan diluar sana. Menyedihkan memang melihat kondisi njomplang seperti ini…

13 07 2011
umarabuihsan

gak usah pedulikan penghormatan duniawi dr kantor mas, toh alm pak yusuf gak butuh itu, yang dibutuhkan doa tulus agar t4nya diganti dgn yg lbh baik dari t4nya di dunia. tu, yang dibutuhkan doa tulus agar t4nya diganti dgn yg lbh baik dari t4nya di dunia.

13 07 2011
Igfar Pramarizki

mau nangis bacanya….

no commentlah kalu keluarga BOC..
cuma kebayang anak istri pak Yusuf..
ngebayangin kalo itu terjadi sama saya..
Naudzubilahhimindzalik..

13 07 2011
wong

inna lillahi wa inna ilahi roji’un… turut berduka cita masbro…T_T…
jalanan semakin ganas…semakin banyak pengendara motor ugal2aan…

13 07 2011
Triyanto Banyumasan

innalilahi wainnailaihi roji’un, semoga keluarga pak Yusuf diberikan kesabaran dan senantiasa mendekat pada-Nya, dan Almarhum khusnul Khtimah. Amin. Nais share bro, jd hati-hati neh…

13 07 2011
Nurman

Semoga diberi tempat yang paling baik di sisi-Nya.. Aminn..
Inna Lillahi wa inna ilaihi rojiuun.. yuk kirim doa..

13 07 2011
amirul

innalilahi wainnailaihi roji’un,

13 07 2011
keshamotors

Artikelnya baguas masbro, smakinmembuat ane berhati2 dan ga mau jalan lebih dri 60 kpj. Lbh baik lemot asal selamat

13 07 2011
cinta produk sendiri

turut berduka om ben, semoga yang bersangkutan diterima semua amal baiknya..dan yg ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan dan kesabaran

*safety first.. and the pray is the last safety gear but not least..
nitip lapak om ben..
http://boerhunt.wordpress.com/2011/07/13/moge-mulai-bermunculan-resmi-akankah-regulasi-mengikutinya/

13 07 2011
bodats

ride safe brada…

13 07 2011
zaqlutv

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un..
kejadiannya persis yang seperti aye alami sebelum lebaran thn lalu om, alhamdulillah karena sering nongkrong di blog otomotif roda 2 aye jadi ngerti fungsi dan pake safety gear, hanya saja karena saat itu pake sarung tangan kulit model jari buntung, maka tangan aye kurang terlindungi, harus patah 4 tulang jari selain jempol..
alhamdulillah cuma patah jari, alhamdulillah bukan pula patah kaki seperti alay yg nabrak aye, aye masih dikasi kesempatan membesarkan dan mendidik anak aye yg skrg udah 1,5 tahun..
subhanallah.. kalo inget saat itu, nangis aye om, gimana kalo aye abis….😦
safety first please..

13 07 2011
gogo

turut berduka cita, moga amal baiknya diterima olehNYA.. amin. jd bhn renungan bwt para pemakai jalan biar makin waspada..

13 07 2011
Rei

turut berduka cita,semoga yg ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran

makin banyak rider” yg suka memotong dan mengambil jalur berlawanan walaupun di jalur yg berlawanan sudah ada kendaraan yg akan lewat

saya sendiri benci dengan pengendara yg seperti ini,

13 07 2011
TH

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, smoga amal ibadah p yusuf diterima, dilapangkan kuburnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin ya Rabb.

13 07 2011
BJUBAH HITAM

Turut berdukacita buat keluarga Pak Yusuf ….dan Benny sbg teman semoga ALLAH akan mengingatnya di hari Kebangkitan nanti —

13 07 2011
zethpulsariders

Turut berduka cita, di kantor saya bulan ini ada 3 biker kecelakaan, satu biker korban tabrak lari sampai sekarang koma ( 1 minggu ) helm terlempar

13 07 2011
kebo220rr

Turut berduka cita.. Smg Alm diterima disisi Nya & Moga keluarga diberi ketabahan dan kelapangan rizki..Amien3x.. n’ salut bwt bro benny atas empati thd sesama rekan karyawan..

13 07 2011
Modar

Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un. Semoga amal ibadahnya diterima olehNYA dan di ampuni segala dosanyauni segala dosanya

13 07 2011
xdinx

Innalillahi wainnailaihi roojiuun…

14 07 2011
14 07 2011
absoluterevo

Itu semua buat pembelajaran buat kita2 dan makin mendekatan diri pada Alloh Swt karena ajal yg menjemput kita tidak akan tahu

14 07 2011
akibdg

turut berduka cita buat pak yusuf….smoga amal ibadahnya diterima
di sisi Allah SWT dan menjadi penghuni surga….
sempat geram sama petinggi2..tapi ysud lupakan saja..toh
klo mereka g bertobat mereka bakal dilupakan d akhirat…

ane juga pernah ditabrak alay, padahal ane dan motor lain lagi berhenti ngantri buat nyalip truk…

udh saatnya kampanye keselamatan berkendara samapi di daearh luar kota besar…coz prihatin aja, setiap turing, penduduk sekitar yg saya
lewati bagai akan bermain debus, dan tidak respek ke pengendara lain

14 07 2011
nunoe

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun…
semoga amal ibadah pak Yusuf diterima dan ditempatkan di tempat yg indah di alam sana….
buat keluarganya, semoga diberikan kesabaran ketabahan dan keuatan….

14 07 2011
Tukang Ngibul

Turut berduka cita…semoga canda tawa beliau menambah berat amal baiknya

14 07 2011
Cicakmerah

innalillahi wainnaillaihi rojiuun…

14 07 2011
M Krishna

Om benny ada kalimat yang salah coba baca lagi, pa asep dan pa yusuf tertukar.
Turut berduka😦

14 07 2011
kentung

innalillahiwainailahirojiun

15 07 2011
broer

berharap smg pak yusuf tetap tersenyum di alam baka..

15 07 2011
martini

sudah masuk bulan sa’ban…kalo orang jawa itu bulan ruwah….ati2 dijalan..kalo tidak perlu banget mending dirumah saja………..

19 07 2011
scorpioOwner

turut berduka gan,sedih gw bacanya..
tapi itulah cerminan masyarakat kita sekarang ini. miris tapi itulah adanya,dikriminasi sensifitas akan berita duka yg lebih memandang jabatan. Kenapa bisa begitu ya?😦

6 08 2011
ipanase

HIKSHIKS
tag bergeming>> hatinya BATU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: