Tindakan Pak Jokowi Memindahkan Pedagang K5..Membuat Orang Merasa Di-Uwong-ke

15 07 2011

Pak Joko Widodo, walikota Solo

Well…pagi ini ane ngobrol dengan seorang kawan yang ternyata orang Solo, obrol ngalur ngidul seputar kota kelahiran memang asyik.. Topik pun berlanjut ke Bapak Walikota Solo yang terkenal bersahaja..well, setidaknya media massa memberitakan begitu..benernya gimana ya tetep harus ketemu langsung tho,..🙂

Kawan ane menceritakan mengenai cara Pak Joko Widodo menggusur para pedagang kaki lima. Tak hanya sekedar menurunkan pasukan Satpol PP seperti dilakukan bang Kumis di Jakarta..Pendekatan yang dilakukan Pak Joko dikabarkan begitu menyentuh…!!

Ia menanyakan kepada para pedagang..apa alasan tak mau pindah..dan jawabannya pun dapat ditebak..Takut kehilangan konsumen dan omset penjualan bisa ndlosoorr kalau pedagangnya pindah. Hmmm..setiap ane ke Solo dan main ke beberapa pasar seperti misalnya Pasar Klewer, yang ane suka adalah suasananya. Tak seperti Jakarta yang penuh teriakan orang..Di Solo ane merasakan suasana yang lebih damai..Ketulusan para pedagang dalam menawarkan barang dagangannya pun terasa sangaat..Tak seperti di Jakarta deeh..😦

Nah, kembali ke Pak Jokowi..setelah mendengar alasan dari para pedagang itu, Pak Jokowi melakukan survey di tempat baru, kemdian beliau membuat kegiatan kirab dengan tujuan membuka mata masyarakat bahwa pedagang di lokasi A pindah ke lokasi B. Waduh…ane saja sampai merinding dan terharu mendengar berita itu.

Begitu manusiawi dan menyentuh..😦

Setelah kegiatan kirab eksodus pedagang ke tempat baru, dikabarkan omset penjualan para pedagang meningkat tajam..yang semula hanya dapat ratusan ribu, kini bisa dapat jutaan…sebagai akibatnya, taraf hidup meningkat dan banyak jutawan baru terlahir.

Pendekatan Pak Jokowi seolah mengobati rasa rindu akan sebuah ketulusan manusia yang belakangan ini sangaaat mahal harganya. Pak Jokowi telah membuat seseorang merasa “di-uwong-ke” (dianggap eksistensinya sebagai manusia) tanpa memandang taraf ekonomi. Sungguh membuat ane ingin menetap di Solo..benar-benar rindu akan suasananya. Bahkan jika ane bisa dapat pekerjaan dengan gaji sedikit lebih kecil dari di Jakarta pun, ane bersedia pindah ke Solo…!!

Aku Tresno Kota Solo..

Tak ada maksud apapun di artikel ini selain sebuah pujian tulus akan tindakan Pak Jokowi. Dan seperti pejabat-pejabat pemerintahan lainnya, selalu ada 2 sisi pemberitaan. Namun mengapa yang diulas dari Pak Jokowi ini selalu baik adanya? Ane jadi penasaran ingin bertemu dan mengais ilmu dari sesama penggemar musik metal yang dikabarkan pernah gondrong di masa mudanya ini.

Salam kenal Pak Jokowi…!! Ane siap mengabdi kepada Kota Solo…!!


Aksi

Information

34 responses

15 07 2011
#99 bro

I like solo 3

15 07 2011
rdho

mangtap

15 07 2011
Triyanto Banyumasan

nyusul Maskur detected, nek tenen aku siap dadi anak buaeh Mas Ben. Serius

15 07 2011
mendesu

skr jokowi lg berseteru dg bibit waluyo.
bibit mendukung pembangunan mall di eks pabrik es saripetodjo, jokowi merasa mall tdk sesuai dg masyarakat solo.

bali ndeso ndang matio
angkat jari tengah buat bibit waluyo

15 07 2011
bennythegreat

mantaaab…turunkan pejabat serakah…!

15 07 2011
herimoko

Satu lagi info…….
Pak Jokowi TIDAK PERNAH MENGAMBIL GAJI nya sebagai wali kota, tapi di sumbangkan, beliau sendiri merahasiakan hal ini, tapi tetep saja bocor infonya……
Bener2 pemimpin teladan

15 07 2011
bennythegreat

weleh-weleh…lha terus hidupnya darimana? sepertinya banyak ilmu yg bisa diambil dari pak Jokowi.. gimana caranya melamar kerja jadi staff beliau?

15 07 2011
dudung59

waktu ditanyai di metrotv beliau cuma ngomong
penghasilan dia waktu jadi pengusaha sudah cukup untuk hidup sederhana

18 07 2011
mantyasih

bisnis ekspor furniturnya (yg khusus ekspor)masih jalan, dijalankan keluarganya…. dan beliau merasa cukup hidup dari bisnisnya. bedakan, dgn org lain yg bermain di politik utk bs menambah pundi2 uangnya, itupun dgn membabat uang dari kegiatan politiknya. keunggulannya, pak jokowi bisnisnya ekspor, jadi gag terpengaruh ama kepentingan lokal.

beliau maju tahun 2005, menang, sebenernya gag mau maju lagi, tapi banyak rakyat yg sowan minta beliau maju lagi thn 2010. beliau adain survey sendiri, survey anonim, dan bener pada mau, akhirnya maju lagi…. (dan denger2 kampanye beliau yg kedua paling minim biaya kampanye. tapi beliau menang dengan skor 90% lebih pemilih memilih beliau.

kemajuan solo :
ngurus ktp 1 jam selesai, biaya 5000. (udh ada camat n lurah yg dipecat gara2 gag mau jalanin ini)
pasar tradisional tertata (ada zonasi pasar, pasar kuliner di jl slamet riyadi (cmiiw), pasar barang bekas ,dll, pedagang senang, konsumen senang (denger2 bersih dll nya). hingga PAD dr retribusi pasar bisa meningkat 3x lipat. pasar modern bener2 dihambat, bahkan minimarket pun dibatasi.
adanya rusunawa untuk penduduk2 yg sebelumnya berada di kawasan kumuh.

info trakhir, katanya para pedagang pasar klewer juga meminta giliran pasar mereka untuk direvitalisasi, akan tetapi, katanya masih puyeng pak jokowi, karena biaya revitalisasi pasar besar, ukuran pasar besar, jd gag mungkin cpt, masih cari formula tepatnya.

18 07 2011
bennythegreat

kalau begitu..saya harus membuat pernyataan sikap…

bahwasanya saya telah IRI kepada warga Solo..😦

kalian punya walikota yang baik, tidak seperti jakarta yang semrawut ini…😦

23 03 2012
banzai

bro benny gak perlu ke solo, pa’ jokowi mau mencalonkan diri jadi gubernur jakarta. Silahkan dicoblos. Saya orang bandung hanya bisa mendoakan supaya berhasil.

15 07 2011
mbah min

Bibit pancen kemaki, opo dikiro saiki = jaman dulu, dupeh jendral,

ayo muleh ndeso!!

15 07 2011
bennythegreat

Pak Jokowi wis wancine munggah bale…nggusur Bibit…

15 07 2011
zull.free

wahhhh … mantep nih pak walikota solo skrg, jd pengen mimpi ntar 2014 ada yg ngusung Pak Jokowi jadi Presiden🙂

15 07 2011
dnugros

sebagai wong solo…jadi terharu dengan tulisan bung ben, tapi ada yang saya sayangkan yakni masyarakatnya itu sendiri. Sudah diberikan berbagai akses dan fasilitas untuk memperindah kota…tapi malah dirusak tanpa tidak ada rasa tanggung jawab…menyedihkan

15 07 2011
terong amnesia

Pemimpin yg baik dan benar2 memikirkan kesulitan rakyatnya… Pasti membawa rakyatnya lebih sejahtera… Tp pemimpin yg serakah dan hanya peduli dirinya sendiri hanyaakan menginjak rakyatnya semakin menderita….

15 07 2011
dudung59

figur pemimpin yang sangat luar biasa bijaksana tapi langka…
sayang setelah menjabat walikota (sudah 2 periode)
beliau tidak ingin melanjutkan karier politiknya…
menyenangkan jika republik ini dipimpin oleh beliau…

15 07 2011
SkyrideR

Sip..

15 07 2011
Igfar Pramarizki

di-uwong-ke itu artinya apa mas?

15 07 2011
bjl

diorangkan.
dihargai sebagai manusia.
disamakan harkat dan martabatnya.

15 07 2011
umarabuihsan

Jd inget umar sang kaisar emporium terbesar di jamannya ngangkat karung makanan sendiri untuk seorang wanita rakyatnya yg menghibur anaknya dg pura2 memasak makanan, padahal dlmnya cuma air

http://www.umarabuihsan.wordpress.com/2011/07/14/62-pkl-yang-mereka-lakukan-benernya-mulia-sayang-kadang-dilakukan-dengan-tidak-mulia/amannya ngangkat karung makanan sendiri untuk seorang wanita rakyatnya yg menghibur anaknya dg pura2 memasak makanan, padahal dlmnya cuma air

http://www.umarabuihsan.wordpress.com/2011/07/14/62-pkl-yang-mereka-lakukan-benernya-mulia-sayang-kadang-dilakukan-dengan-tidak-mulia/

15 07 2011
bjl

sebenarnya sangat banyak contoh2 dari Rasulullah dan Sahabat yang tidak habis untuk diceritakan
permasalahannya pemimpin jaman sekarang dulunya pada ikutan ngaji gak sih? kayaknya pada lupa mati semua xixixi…

15 07 2011
Komengtator

Ane dah sering denger kisah2 pak Jokowi Walikota Solo.. Bak dongeng di buku2 cerita, tapi itu benar adanya di jaman sekarang… Sungguh beruntung warga Solo… Saya sebagai org Semarang hanya bisa iri… Semoga saja pemimpin2 yg lain menjadikan pak Jokowi sebagai panutan… Ane dukung dah andai pak Jokowi nyalon Gubernur Jateng… Dan semoga si Bibit Waluyo ndang bali ndeso macul kuburane dewe!!!

15 07 2011
Maskur

Very like this…
Suka artikelnya
Suka komentnya..
Suka Solonya…
kota penuh kenangan…….penah jadi rumah keduaku..

15 07 2011
candra_kawak

Latar belakang pak jokowi pengusaha meubel,pasarnya di eropa.dan knp solo penataan kotanya skrg begitu bgs,itu krn selama perjalanan bisnisnya,byk keliling kota2 eropa.tata keindahan dr kota2 yg dikunjungi menginspirasi.begitu jg soal pembangunan yg pesat,pakai cara khasnya:lobi meja makan.puluhan kali para pedagang2 diajak makan brg,menyamakan frekuensi.juga pengurusan investor dimudahkan:gedung administrasinya dijadikan 1 gedung,jd berkas2 kurang dr 1 minggu sdh bs diaplikasikan dilapangan.jokowi mantabb

15 07 2011
ngukur dalan

ya begitulah pak joko wi, rekor pilkada…90% pemilih…!!!

16 07 2011
Sendal bolong

Mantab gan…

16 07 2011
gogo

emang keren dah, moga pemberitaan dimedia memang sesuai fakta dan jujur bahwa pak jokowi begitu hebat mengasuh kota solo.. hmm jd pengin ketmu beliau biar dpt ilmu menarik..

ad yg tau beda solo dg surakarta ??

18 07 2011
perryy

Sama bung Ben, ane juga ngarep bgt gawe di solo dengan gaji ya kurang lebih sama dengan yang ane dapet di mari, istri orang solo aseli, nyaman dan sangat tenang di solo.
Cuma klo gaji standar solo, wedewwww suse, susu anak sama aja harganya ama di jakarta.

18 07 2011
Satria_Beton_Putih

Semoga terlahir pemimpin2 seperti beliau yang akan memimpin negeri ini dengan penuh amanah, dan istiqomah dalam kebaikan.

18 07 2011
herimoko

Baru Kerja di Bekasi 3 bulan dah nggak betah, pingin balik maning nang nDeso… ( Bantul, Jogja )
Pindah ke solo juga mau…. asal dapat kerja…….

18 07 2011
ONIA

mungkin dia cikal bakal pemimpin ‘ LURUS ‘ .
Kita nantikan pak joko dipentas nasional …. ane dukung deh kalo jadi presiden

19 07 2011
ocecoco

wah baru tau sy walikota solo mantep ky gini, padahal tiap lebaran mudik ke solo.

1 08 2011
agung

Mendukung ……, n nyimak gan…, maklum ora wong solo, semarang gan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: