#XLNetRally – HTC Flyer Akhirnya Menumbangkan Ipad2 3G

26 07 2011

Flyer vs Ipad2

To the point saja..seminggu yang lalu ane membeli sebuah Ipad2..kendati harga pasaran masih seharga lebih dari sepasang velg ex moge, namun ane berhasil mendapatkan sebuah Ipad2 16 Gb 3G baru berwarna hitam dengan harga lebih murah..dapat darimana? Milis gadget pastinya.

So..motivasi ane membeli ipad awalnya sebagai mainan si kecil yang selalu tertawa mendengar suara game Angry Birds..dan harapan agar Ipad2 ini bisa menjadi gadget unuk kebutuhan ngeblog dan browsing sehari-hari.

Dqn pastinya ane ingin mencari tahu, apa sih yang menyebabkan gadget buatan oom Steve Jobs ini begitu mahal..?

Setelah 3 hari ane pakai, beberapa ganjalan mulai timbul, bukan kenyamanan dalam penggunaan, tapi malah ketersiksaan dalam.menggunakan Ipad2 ini. Berikut beberapa uneg-uneg ane.

1. Kamera utama Ipad begitu buruk, hari gini cuma mentok 640×480 pixel…?
2. Tidak support flash player, sehingga beberapa website tampak.garing
3. App store menurut ane tidak sekaya Android Market
4. Sulit melakukan posting foto ke WordPress sehingga kenyamanan ngeblog ane terganggu
5. Harus melakukan pemotongan ukuran SIM card, karena Ipad2 hanya support micro SIM

Nah, keempat keluhan di atas ane coba redam dengan membawa Ipad2 ini ke touring XL Net Rally kematin dan ane jadikan sebagai main gadget alias gadget utama untuk ngeblog.. tapi ujung-ujungnya, si ipad hanyaberfungsi optimal sebagai penunjuk jalan dan pemutar musik saja. Untuk ngeblog…bah, Acer netbook ane masih lebih mumpuni.rupanya..

Jadi untuk melakukan.posting selama touring kemarin, ane paling dominan menggunakan Blackberry. Sebenarnya ane membawa serta Motorola Milestone ane, namun daya tahan.baterainya membuat ane gak nyaman ngeblog. Yah, meskipun Ninja 250 ane jadi tampak.unik.karena Ipad ane letakkan di dalam lapisan transparan tankbag.

Dengan segala kekurangan dan ketidak nyamanan dengan Ipad2 itu, akhirnya dalam perjalanan pulang di kereta, ane iseng pasang iklan untuk menjual barang penghambat ini, dan diluar dugaan, yang japri banyak banget. Disinyalir karena stok di distributor resmi sedang kosong. Akhirnya Ipad2 annoying ini sukses berpindah tangan dengan harga Rp 100 ribu lebih murah dari harga pembelian ane. Yah.. gak papa lah itung-itung menyewa gadget.

Dan usai menjual, ane segera melarikan diri ke toko gadget langganan ane untuk membeli sebuah gadget berbasis Android 2.3 aka Gingerbread yaitu HTC Flyer.

Yess..setelah semalaman ane baca reviewnya, Flyer menjanjikan berbagai kelebihan dibandingkan Ipad2 sebagai berikut dari sudut pandang ane.

1. Ukuran lebih kecil dari Ipad2, sehingga mobilitas lebih tinggi
2. Sudah mendukung HSDPA, tak seperti Ipad2 yang mentok di 3G saja
3. HTC sense sangat unik dan tidak static dan membosankan seperti Ipad
4. Harga lebih murah…jauh banget
5. Prosesor Flyer adalah Quallcom 1.5 MHz, bandingkan dengan Ipad2 yang punya A5 1 MHz.
6. Memory internal sudah 32 Gb dan masih bisa diexpand
7. Kamera sudah 5 megapixel autofocus, jauh lebih hebat
8. Dilengkapi dengan digital pen, sehingga Flyer dapat difungsikan sebagai notes
8. Keyboad onscreen yang lebih kaya fitur dan lebih nyaman

komparasi

Itu.baru beberapa nilai plus yang ane rasakan, awalny ane naksir tablet 7 inch tak lain karena lihat Mas Nadhi yang begitu akrab dan asyik masyuk dengan Galaxy Tab P1000 nya. Hmmm..rupanya OS Android masih lebih user friendly bagi kami berdua.

So, dengan review singkat ini ane bisa menyatakan bahwa akhirnya ane tidak paham apa yang menyebabkan barang yang begitu miskin fitur dijual begitu mahal, barang kali karena pengaruh brand image..? Ah, sebagai konsumen, kita kan pakai barangnya bukan pakai merknya. Kecuali bagi mereka yang gemar membeli gengsi.

Ini dapat dianalogikan dengan dunia market sepeda motor, dimana motor yang sudah punya nama dan merk terkenal, akan tetap jadi pilihan utama konsumen, meskipun miskin fitur. Padahgal banyak merk lain yang menjanjikan fitur lebih.

So, bagaimana dengan ente..?

Oh iya..artikel ini ane buat dengan HTC Flyer yang ditenagai oleh paket internet XL Unlimited lho..🙂


Aksi

Information

40 responses

26 07 2011
SuRyA

saya juga kadang ngeblog pake samsung tab mas..
bener2 gadget yg bermanfaat bgt dibandingin bawa laptop kemana2..
jd bukan hanya petantang petenteng bawa gadget tp ga berguna hehehhe…
gmn setuju ga mas???
trus review nya gmn neh mas setelah pake Flyer?? Hehehe yg pasti Samsung Tab ane kalah jauh speknya.. Tapi ga napa asalkan berdaya guna🙂
—–
http://www.dk8000.co.nr

26 07 2011
black

emang masih ada prosesor 1MHZ ? 😀

26 07 2011
absoluterevo

Pondium

26 07 2011
absoluterevo

Kang ben ijin copas ni bagus artikelnya..! boleh kah? Mantap…!, bener ipad mahal teu pungguh buat gengsi2an setuju sama kang ben

26 07 2011
absoluterevo

Babat abis pondium selagi ada kesepmatan :mrgreen:

26 07 2011
Indah Mawarni

gimana2 masih mending acer netbook….

26 07 2011
dafhy

mahal karena menang nama sepertinya mas. wah jadi penasaran sama HTC nich🙂

26 07 2011
agoey

prestisenya beda…karna pembeli apple adalah pembeli gengsi bukan fungsi….:mrgreen:

http://agoey.wordpress.com/2011/07/25/knalpot-akrapovic-ninja-250-r/

26 07 2011
bennythegreat

Haiyaah..demi gengsi rela bersusah payah..
🙂

26 07 2011
amirul

hahah.. untung ga jadi beli ipad2,, selamet_selamet

26 07 2011
az3angle

steve job pede dengan os ipad’nya mas mklum ide2 awalnya ne os yahud(walaupun kini sudh bnyak ditiru sperti zoom dgn cubit dll)dan gara2 dbuat di us kale ya??????mbayarnya bule ne………

26 07 2011
adkarta

htc flyer kan udah honeycomb, yang mana saat ini aplikasi untuk honeycomb juga optimal untuk honeycomb masih lebih sedikit daripada ipad2.

google market juga aplikasi pd dobel, banyak klonengan aplikasi :p

26 07 2011
bennythegreat

Flyer itu masih Gingerbread oom..
Kalo Honeycomb baru Galaxy Tab 10.1 sama Xoom..cmiiw

26 07 2011
francis

1,5ghz kali om.
1,5mhz itu punya kalkulator wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

26 07 2011
francis

1,5ghz kali om.
1,5mhz itu punya kalkulator wk

26 07 2011
masTer Samidi O_O

Bro..gambar komparasinya kok kecil bgt…? bisa digedein gak..soalnya ane juga lagi cari perbandingan tablet…
thanks bro…

26 07 2011
to pick

hueheuheu, yang gwa suka dari buatan mas steve, cuman mac book pro versi yang paling tinggi, kl yang lainnya, sayang duit…

welkom di dunia ndroid

26 07 2011
pbateman

salah tuh om apple ipad 2 prosesornya dual core 1GHz.. HTC Flyer 1.4GHz.. jadi clocknya gedean ipad 2

26 07 2011
bennythegreat

Betul..ada perbedaan dual dan single core..
Segera dikoreksi

26 07 2011
willykk

HTC = high tech Corp. -> RRC .. meski made in ChungKwo ga jelek khan😆

26 07 2011
bennythegreat

Anda salah, HTC itu made in taiwan

26 07 2011
willykk

btw hoki si brot benn bisa ngejual Apel Ipet nya cuma rugi cepe chenk.. biasa pan kalo barang seken harganya rata2 minimal 50% lebih muyahh😆

26 07 2011
nunoe

ati2 om Ben, iPadnya pake manual bahasa Indonesia sama stiker dari postel ngga??😀

26 07 2011
bennythegreat

Ah..emang ane pikirin..
Ane bisa bahasa inggris, ga ada manual bahasa indonesia..no problem

26 07 2011
aledejan

nice review… nice blogger.. gas trusss

26 07 2011
daris

tapi game untuk iPad lebih banyak

27 07 2011
Ahmad Rock

Halah mas boro2 beli tablet.aku pakai se naite saja untuk ngeblog mantap..blognya masuk antara 10 besar terus.gratisan lagi unlimited ngenet.kalau aku ya jelas suka android.

28 07 2011
sabdho guparman

yoi om, ane setuju
hukum itu berlaku buat barang apa aja , yang kita perlukan adalah fungsinya bukan merknya . . .

keep brotherhood,

salam,

29 07 2011
gogo

jadi barang mahal gak njamin bagus..

1 08 2011
beranda

ngences jadi pengen punya juga buat bekel mudik

2 08 2011
Wes Umar

ya,udah bukan rahasia lagi mas,banyak orang indonesia yg cuma “ikut2″an gengsinya aja. ane jadi penasaran sama milis gadget yg agan ikutin..kalo boleh dishare apa nama milisnya gan, siapa tau ane bisa dapetin HTC Flyer dg harga murah..hehehehehe

2 08 2011
3 08 2011
Wes Umar

kemarin,langsung brusaha masuk ke grup itu mas..tapi alhamdulillah…di denied…wkwkwkwkwk…ga tau kenapa..mungkin mas tau alasannya ? udah kepenuhan kli ya membernya?

3 08 2011
bennythegreat

gak kok bro…coba aja lagi, kirim email ke group ownernya..

5 08 2011
wesumar

setelah 5 kali mencoba, dengan sukses saya di “denied” sm moderatornya mas..hehehe..nasip..nasip…ada rekomen milis lain yg membahas & jual beli gadget mas benny? thanks before

2 08 2011
motoisme

wah mas agoy nyindir saya yang pake apel growak nigh…hiks….hiks… saya pake growak karena nyaman dan aman dari virus2 cinta😦

6 08 2011
jophoream

merk, desain, dan gaya hidup oom.itu yang selama ini dijual apple🙂
udah jadi cult tersendiri di kalangan pecinta gadget..memang sedikit ga masuk di akal…tapi memang jualan apple lebih banyak maen disini dibanding htc yang sangat teknis banget jualannya:mrgreen:

8 08 2011
hadiyanta

saya pilih ninja250r. ada rondo ninja 250 tetangga, warna merah tahun 2009, km baru 4000an. mintanya 41,5jeti. tapi apa daya belum ada dana.

17 01 2012
bung arto

bro….saya mo beli htc flyer juga…dimana toko yg bagus dan murah harganya ?,setahu saya hrg nya skrg dibanderol 3,7 juta…benerkah?…..mhn bantuan infonya bro….trims

6 04 2012
Adhie

Ane jg user HTC flyer gan..
walaupun masih single core dan gpu yg standard .. tapi main game 3D lancarrr jaya..
HTC sense keren abis.. untuk sementara ini ane masih stay di Gingerbead (pernah nyoba honeycomb, baru make 3 hari ane downgrade lagi ke gingerbread).. semoga ICS nanti tersedia buat Flyer kesayangan ane..

Tinggalkan Balasan

