Ninja 250R Mem-Bully CBR 250R..Ane Bangga Sekaligus Prihatin..

3 08 2011

Ninja 250R vs CBR 250R

Ini adalah riding experience yang membuat ane sedikit geli sekaligus prihatin. Jadi ceritanya Senin malam lalu ane riding pulang melewati rute Jl. Pemuda hingga ke arah Kelapa Gading. Memasuki Jl. Kayu Putih raya, ane disalip sebuah CBR 250 merah-silver dengan knalpot free flow. CBR 250 ini disinyalir adalah versi ABS, karena memiliki 2 kabel yang menjulur ke arah kaliper rem belakangnya.

CBR 250 itu melaju lumayan cepat, lantas ane buntuti karena penasaran ingin lihat cara si rider melakukan pengereman dengan motor yang katanya anti ngesot karena ber-ABS itu. Belum ada 100 meter, tiba-tiba sebuah Ninja 250 hitam kembali menyalip ane dan mengambil tempat di sebelah kanan CBR 250 itu.

Si rider Ninja langsung terbaca gelagatnya, ia kemudian melaju menyalip CBR 250 dengan full throttle…jelaas terasa suara khas parallel inline engine nya menyembur lewat knalpot free flow.

Setelah menyalip CBR 250, barangkali si rider CBR 250 ini sedikit kaget karena ada 250 cc lain yang menyalipnya, namun ia kembali tancap gas dan berusaha menyalip sang Ninja. Ouuw…tapi sayang tak terkejar. Sang rider Ninja tampak melihat spion lalu seakan memberi jalan kepada CBR untuk dapat menyalipnya, dan CBR 250 kembali tancap gas. Setelah CBR lumayan jauh, Eeeh…Ninja 250 kembali tancap gas dan dengan mudah menyalip CBR 250.

balapan di sirkuit dong bung....!!

Hal seperti itu terus berlanjut hingga lampu merah Rawamangun – Kelapa Gading..Setelah lampu hijau menyala, kedua motor rupanya sama-sama ke arah Kelapa Gading dan balapan liar kembali terjadi. Dari pola gelagat sang Ninja, tampak jelas bahwa ia tak mencari posisi terdepan, namun hanya ingin bercanda dan memamerkan keperkasaan mesin silinder gandanya.

Waduh..ini namanya bullying dong..Ane baru ingat kata itu ketika ane harus putar arah di bundaran Kelapa Gading sementara kedua motor itu entah berbelok kemana.

Dalam hati ada perasaan (sedikit) bangga karena Ninja 250 dapat dengan mudah mempermainkan CBR 250, namun sekaligus merasa miris karena sang rider Ninja beraninya hanya di jalanan umum..di jalan yang lurus pula, jelas saja menang Ninja karena RPM limitnya 13 ribu lebih..Coba mereka berada di jalan berkelok..Karakter mesin torqy CBR 250 akan dengan mudah mengasapi Ninja…!! dan belum lagi tingkah sang Ninja yang mempermainkan CBR250..seolah hanya berani kepada lawan yang inferior.

sama GW250..kira-kira bagaimana..?

Bagaimana jika tahun depan Suzuki GW 250 jadi mengaspal di Jakarta, masih adakah kegiatan bullying antar 250 cc ini di jalanan..?

Semoga tidak deh..kalo mau membuktikan keperkasaan mesin motor..ke sirkuit doong..

 


Aksi

Information

63 responses

3 08 2011
Maskur

“Saksinya” ikutan ngebut dong

3 08 2011
bennythegreat

gak ngebut…cuma mbuntuti…

(dan berusaha gak nabrak)
:mrgreen:

4 08 2011
sobek-sobek

:mrgreen::mrgreen: aku numpang mrenges kisanak😆

4 08 2011
wolfy

podium 3 duonk…:mrgreen:

3 08 2011
Bjl

Balapan antara dua radiator denso xixixi

3 08 2011
jaos

Ya mau macam mana..? Itung2 ngetest dlm tahap wajar…toh tu cb250 mau ngeladeni. Kalo mau tikungan kelok2 trek pendek pun saya masih unggulkan n250r dgn knalpot freeflow.

3 08 2011
Mupenk

napa g ikut sekalian kang?kan seru.sapa tau anda pemenang’nya!:mrgreen:
http://ndhyndha.wordpress.com/2011/08/03/saat-melintasi-perlintasan-kereta-api/

3 08 2011
3 08 2011
ahihihohee

baru aja di metro, foke bastard nerobos / MELAWAN arus lalu lintas karena macet!!!! waduh pak bos ga sabaran ya…..yoweslah…kotanya sendiri sih….

3 08 2011
3 08 2011
Komengtator

Kasian CBRnya… Semakin menegaskan keperkasaan sang 2 silinder… CBR250 memang keberatan di nama…

3 08 2011
B M W ♣

tuku ninja ah

3 08 2011
kebo220rr

Biker cerdas pasti pilih…???

4 08 2011
joetrizilo

vespa….

4 08 2011
joko

MIO

5 08 2011
TikunganLurus™

tolak angin:mrgreen:

8 08 2011
mario

fixie…

:p

20 01 2012
Poho Ngaran

Apache…. ^_^ (duit gw cuma nyampe tu motor qiqiqiqi…)

3 08 2011
cardinal

lawannya yzf r-250 tapi sayang masi dalam kandungan, belom brojol!!!

3 08 2011
imortalorochimaru

meski inferior, yg penting merk honda.. Ikutan motogp. (FBH mode:on)

emang kalo ikutan motogp motornya jadi kenceng ya..?

3 08 2011
Azdi Scouzie

tunggu Ninja 250R hitam saya di akhir tahun om😀

4 08 2011
bennythegreat

Wuih..serem..jadi beli?

3 08 2011
antonix87

GW 250, cara ngurangi 20kg dari motornya gimana bang ben? katanya berat kotor 180kg an.. motor santai… siiipp!!

3 08 2011
sampah

nanti kalo ada cbr yang menang dibahas yak, jangan ninja mulu aja yg dibahas dan di dewa-kan, maen2 ke sentul bro, nonton bro lana cbr 250 nya lagi maen lawan ninja.. oke..

4 08 2011
bennythegreat

Wah..kalo aja tuh ninja ketemu bro Lana…pasti lain soal bro

🙂

4 08 2011
Triyanto Banyumasan

waw pasti seru, kalo lihat biar pakai skydrive jg aku ikutin buat sekedar nonton xi..xi..xi..

4 08 2011
SuRyA
4 08 2011
demungan

Itu antara rider ninja dan cbr yg balap2an,disinyalir berat temenan kali om benny. Klo nggak temenan niat amat kebut2an sampe gak jelas kemana ujungnya. Palingan kelar ngebut antar keduanya cengengesan minum slurpy di sevel. Ane yakin banget daahhhh…

4 08 2011
demungan

Soalnya ane pernah (pke ninin), sm bos ane (pke cbr) kayak gtu. Iseng pagi2 buta ngegas cari angin, hehehehe. Klo pas dia didepan nungguin ane, klo pas ane yg didepan nungguin doi. Asalkan main clean dan tidak saling membahayakan. Udahannya nangkring di kfc/mcd. So pasti bos ane yang mbayarin dong, hahahahaha…

4 08 2011
Virus

keberatan nama CBR…no hope…

4 08 2011
keshamotors

di jamin cbr dan ninja bertekuk lutu sama gw 250

review oli shell ax5
testride kawasaki athlete
@www.keshamotors.com

5 08 2011
Busa_tio

Kalo buat turing mungkin, tapi kalo buat balapan apalagi di sirkuit kayaknya GW 250 yg paling buncit. Lahir telanjang soalnya.😀

4 08 2011
gary

apapun motornya, safety riding is the first…..:D

*toel papa bear* hehehe

4 08 2011
ricthofen

waduh bisa disangka artikel bakar2an nih wkwkwk kenapa ndak skalian ngikut ngajar cbrnya bang ben wkwkwk kan seru tuh wkwkwk😀

4 08 2011
Angga

klo masuk gw 250… Pestanya bubar!:mrgreen:

4 08 2011
NoFUN

soale yg bawa GW250 bang kumis.. xixixi..:mrgreen:

4 08 2011
Vespa Ijo Rider

ane rasa rider CBR250-nya masih bisa bangga…

soalse masih ada lagi 1 rider ninja250 yang sejak awal dia asepin terus-terusan, en gak pernah bisa nyalip …😀 😀 😀

4 08 2011
krizz

kalo moriwaki yg dipake di sentul itu buatan kawasaki yah??

4 08 2011
Rei

wah motor ane kalah lah pasti,soalnya motor ane asepnya banyak

4 08 2011
kebandur

CBR 250 kalo lawan P 220 sama2 standart imbang g ya?

4 08 2011
sabdho guparman

kayaknya kalao gw 250 lahir ane bakal indent neh . . .

keep brotherhood,

salam,

4 08 2011
ridertua

mosokk:mrgreen:

4 08 2011
gogo

waktu dan tempatnya gak recomended buat bulying2an..

4 08 2011
asmarantaka

disinyalir yg jadi saksi “Keberatan” Bobot tuh N250 nya..xixiix…
*kaburrrrrr
http://asmarantaka.wordpress.com/2011/08/04/helm-supermoto-helm-petouring-yg-sedang-ngetrendd/

4 08 2011
4 08 2011
dwijef

balapan di sirkuit mahal om….
(tapi motornya mahal juga ya? :P)

4 08 2011
4 08 2011
Rial Hamzah

ah ane g ada sih coba ane ada lagi bawa p220 ane xixixixi

**ikutan nonoton dr jauh aja😀

5 08 2011
Ide

Pengalamannya seru tuh…

5 08 2011
2strokers

Kl Megelli 250 ada yg ter-bullying gk Bro…?

6 08 2011
krizz

kalo cs1 125 cc membullying kawak 130cc yang sama2 1 silinder pernah dibahas enggak ya???? padahal saya sering itu… hahaha……..

6 08 2011
ipanase

wkwkw, lucu lucu

6 08 2011
barlianta sigit

Menyimak

7 08 2011
overfresh

@kriss..
Mosoook sih….

7 08 2011
Endrix

ane paling demen kl ama artikel “VS” gini😀

nitip jemuran mas Ben
http://www.sejutaumat.com/2011/08/07/perbedaan-rasa-nyemplak-njmx-dengan-jupiter-mx-lawas/

10 08 2011
Greenforce

@krizz;8oleh juga tuh cs1 kalo bisa ngasepin zx…..
Hahahaha100x

11 08 2011
CpHa zZa BlLehH.. (

Ga zaman sekarang mah Ninja ma CBR,,

w nunggu Ducati or KTM zaaa…

Lebih mangstabbb….

11 08 2011
paktua

ninja menang lawan cbr ya wajar bro, 2 silinder gitu loh. tapi kalo ninja sampe kalah ya malu dong haha. gw pernah ngalahin ninja 250r, cbr 250r punya with abramo exhaust ngasepin tuh ninja. dan parahnya lagi, ninjanya jauuuh haha. start di lampu merah pancoran menuju kuningan

11 08 2011
bennythegreat

Wah..sayang dilakukan di jalan umum..

*prihatin*

12 08 2011
paktua

haha emosi mas kalo diledek rider ninja di jalan

17 08 2011
mantyasih

Coba aja di jln pas.minggu-depok jam2 macet…. Dua motor itu slalu diasepin motor lain😛

Maklum, takut lecet semua, hehehe

13 10 2011
aselole

belum bisa ninja dikatakan menang,, karna kita gk tau apakah kedua motor itu (ninja 250 cc N cbr 250 cc) sama” standar keluaran pabrik atau sudah modifikasi, ntah itu modifikasi mesin atau yang lainnya,,

di by pass krian,, ninja 250 cc di libas ama megra pro,, ninja R 150 cc di libas ama GL pro.. jadi kesimpulannya,,,, tebak sendiri ajalah..

10 03 2012
supra fit

ikutan koment ahh…..
menurut ane ini ada 2 permasalahan, yang pertama di sisi brand yaitu visi honda dalam membuat motor dan visi kawasaki dlam membuat motor, honda full teknologi, irit(ramah lingkungan) dan biasanya motor honda di indonesia dibuat atas dasar pengamatan premium market (di peruntukan untuk kalangan apa motor tersebut) …klow kawasaki, identik dengan kecepatan, tenaga, dan pangsa pasarnya adalah penggila kecepatan atau sport, namun diluar itu juga rata2 kawasaki bermesin boros….jelas dalam hal ini honda jauh lebih baik karena menciptakan motor dengan teknologi yg logic, cbr lumayan cepat, dan irit dengan design yg lemayan keren…. lagi pula siapa yg mw berjalan diatas 150 km/jam di indonesia, secara macet dimana2, lagi pula kalo honda mw buat motor yg berkelas yakin nih kawasaki bisa ngelawan….pasti pada nonton gp kan, ngga ada kawasaki disitu…

yang kedua membandingkan kecepatan, dalam hal ini selain motor, skill biker sangat mempengaruhi, karena untuk menjadi pemenang belum tentu yang larinya paling cepat, namun kestabilan ditikungan juga di perlukan….klo hanya cepat aja nanti kaya ducati dimusim ini (walaupun rossi yg nunggang) pissss……jadi kesimpulannya yg tercepat belum bisa di tentukan…

balik lagi keseleksi pasar, motor apa yang kita butuhkan dan buat apa motor tersebut kita gunakan…..asal jangan gila balap atau ugal2lan ditempat yg salah……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: